Posts

Showing posts from 2006

batuk

bumi kita batuk lagi. cukup satu gempa di Taiwan, dan hebohlah dunia per-internet-an Indonesia.

jadi makin sadar kan kalo kita ga ada apa-apanya dibanding Yang Membuat Alam Semesta?

Selamat hari raya Idul Adha 1427 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin
ps: kalo bikin tongseng ato sate lumayan banyak, kami siap nerima kok ^_^ *istri yang lagi malas masak*

sinetron

pagi-pagi, aku dah nyengir sendiri baca posting ini dan ini. eh sama komen nya dinx. baru tahu ada sinetron BHN itu. dan ternyata jiplakan yah? kalo penayangan sinetron itu semacam ujian, mungkin tu sinetron udah di-diskualifikasi sejak awal.

bisa dibilang, aku ga pernah nonton sinetron Indonesia. males. dan sebel kalo ada serial drama Korea ato Jepang ato Taiwan yang ditayangin di TV Indonesia, tapi di DUBBING!!! soal dubbing, ini soal lain.

Fath kadang protes, kok kayanya aku ga menghargai hasil karya anak negeri Indonesia tercinta yang aman damai permai ini. bukannya ga menghargai, tapi ngapain juga nonton kalo selama sinetron ditayangkan, aku malah sibuk mencela atau malah baca.

eh jangan dikira mencela itu ga bikin sakit yah. capek bin nyebelin. jadi kupikir, udah tahu nonton sinetron Indonesia tuh nyebelin+bikin sakit ati+bikin otak tumpul, masih juga ditonton. masochist amat....^_^

*masih berharap ada sinetron yang mutu...rekomendasi Anda sangat kutunggu*

tambah daya

listrik di rumah kami cuma 450 Watt. kecil banget ya. apalagi menilik segala alat elektronik yang kami miliki. pompa air Jet-Pump, lemari es (kado dari Iva-Anung-and the ganx), setrika, kipas angin, komputer, TV. ga mungkin banget ya.

sejak awal, Bu Rela a.k.a pemilik rumah, udah kasih tau kalo listrik di rumah itu kecil. kalo mau nambahin, silahkan coz dia ga sempet ke PLN. kami pikir, ga masalah. dah dapat harga murah dll kan? lagian dia baik banget, kaya sama kakak sendiri.

awal pekan ini, Fath ke PLN Ciledug buat urus tambah daya. aku sendiri sempat coba simulasi biaya tambah daya. kupikir ga terlalu mahal, ya sud lah. daripada

kemaren Fath cerita kalo urusan administrasi tambah daya dah kelar. tapi kapan realisasinya? dalam waktu dua minggu, begitu kata petugas. apakah kami akan dihubungi jika petugas PLN akan ke rumah? tidak, jadi Bapak harus selalu di rumah karena sewaktu-waktu petugas kami akan datang. kira-kira jam berapa petugas datang? tidak bisa dipastikan, bisa pagi, siang, …

kulit kentang

ada yang tersisa dari acara resepsi lalu. noda bekas luka di tanganku.

ya benar, kulitku sensitif banget sama logam atau bahan kulit. pas resepsi kemarin, tahu lah ya kalo pengantin wanita tuh dipasangin berbagai asesoris. jadi lah segala gelang, cincin, kalung, bros dll nemplok. dan itu semua dari ibu perias. asesorisnya dipasang sekitar jam delapan pagi, dan dilepas sekitar jam 3 sore.

walhasil, di pergelangan tanganku muncul bentol-bentol merah. di jari yang dipasangi cincin juga. untung aku pake dalaman, kalo ga, di leher juga muncul tuh. guatel buanget.

usai resepsi ngunduh mantu, seminggu kemudian, hal yang sama terjadi lagi. padahal kali ini semua gelang+cincin udah ga dipake. bentol-bentolnya muncul di leher, tapi bukan karena kalung. tahu kan jilbab jaring warna emas yang biasa dipake perias? nah ada sedikit jilbab yang kena kulit leher, jadi lah merah-merah ga keruan. padahal itu jilbab bow.

kejadian itu bukan kali pertama. inget kan pas SD dulu lagi heboh anting-anting imitasi?…

Wedding Stories Part IV

honeymoon? ga ada tu. yang ada kita ngider-ngider silaturrahmi ke sana sini. sampe kata orang-orang:
ora ilok manten anyar mlaku-mlaku. lha durung sepasarmasa berkurung di rumah sampe seminggu? ato kalo kata bude, 40 hari. ngapain aja tuh? jadi lah kami ke rumah Paklik Tholhah, ke rumah nenek Fath, ke pesantren tempat aku nyantri dulu. baru tau kan kalo bocah sableng satu ini dulu pernah nyantri ^_^

hari Rabu malam, 6 Desember, kami ke rumah Fath. gantian nginap sana. bener seh, tetep aja dibilangin ga bole turun ke dapur. tapi ga enak banget duduk diam padahal ada bawang yang menunggu dikupas. FYI, resepsi di rumah Fath tanggal 9 Desember.

jadilah aku pakar perudang-udangan di suatu pagi usai mengupas 2 kilo udang. lalu jadi tukang kapri usai membersihkan segunung kapri. dan ga tau deh tukang apa lagi.

Jum'at malam, balik lagi ke rumahku. Sabtu pagi, sekali lagi dirias. dan bajunya lebih berat dari sebelumnya. dan sumpah, cuapenya dobel. kalo pas resepsi di rumah, sore hari baju peng…

Wedding Stories Part III

Image
2 Desember 2006, resepsi. udah diwanti-wanti kalo musti bangun jam 3 coz mulai dirias jam 3.30. kenapa pagi sekali? karena abis ngerias di rumah, Bu Supri a.k.a sang perias mau ke rumah Fath buat rias di sana. dan yang dirias ga cuma aku, tapi juga 7 penerima tamu: Hani-Hasnia (my sista), Semi-Devi-Tatik (tetangga), Mbak Ani-Mbak Luluk-Mbak Ari (sepupu). mayan kan?

eh aku telat bangun. pas Bu Supri datang, aku malah belum bangun. langsung deh buka mata, mandi, pasang korset!, dan duduk manis. kalo pas akad model jilbabnya tuh aku yang pilih, pas resepsi ini pilihan bersama Ummi-Mama-Bu Supri.

asisten Bu Supri mulai merias penerima tamu, sementara kepalaku "dioperasi" ama Bu Supri. sampe sekarang aku masih ingat berapa lapis bedak yang ditemplokin: 7!!! buat orang yang ke kantor aja ga pake bedakan+lipstik, kuantitas kosmetik yang ditemplokin ke wajahku hari itu cukup mencengangkan.

kelar dirias, mulai deh pasang melati. aduh mak, berat buanget. kayanya ada kali 3 kilo penambaha…

Wedding Stories Part II

Image
Jumat, 1 Desember 2006. Hari H. My Wedding Day. pagi-pagi dah bangun, mandi, siap-siap. pake korset biar tampak langsing ^_^ perasaan siy aku dah kecil, tapi kok ya ini korset lebih kecil lagi ya? penemunya bener-bener ga berperikewanitaan.

jam 5.30 periasnya dateng. malam sebelumnya dateng juga siy, ngedekor kamar skalian ngepas baju.

menjelang dirias, rasanya aneh. kaya ga percaya gitu kalo hari ini, aku si bandel-aneh-tomboy-nyebelin ini merit. ga percaya juga kalo bakal meritnya ama Fath. duh mulai deh senewen, berasa pengen kabur ke Peru lagi. mana perut sakit gara-gara mens pulak. langsung ambil HP, telpon Windy. ditenangin biar ga panik. huhuhu....

pas dirias, aneh lagi. alis dicukur bow, meski dikit tapi berasa sayaang banget. seumur-umur ga perna ni alis dicukur-cukur. duh moga-moga tumbuh lagi dengan lebih bagus. dan tau ga seh, pas ngerias, si ibu perias cerita kalo Fath sempet pacaran lama ama someone en hampir LAMARAN!!! kebetulan si perias ini tetangga Fath. duh makin campu…

Wedding Stories Part I

Selasa, 28 November 2006, jam 12 siang aku nyampe rumah. cuapee. kapan ya kereta ga telat nyampe? bosen denger permintaan maaf. tiga jam bow. kan kasihan Ayah yang udah ngentang nungguin di stasiun.

nyampe rumah udah banyak orang. bikin kue ini itu. aku ga bole ke dapur samsek. katanya ntar bau sangit en ga kinclong. padahal kan ada parfum ya T_T

abis makan+istirahat sebentar, disuruh coba kebaya akad. jreng jreng....ko berasa gede banget ya ni kebaya? tapi kata Ummi jangan dikecilin. coz belom ngitung kain batik+korset dll kan? ya sud, dengan berat hati ga permak. cuma dibalikin ke penjahit karena ada satu kancing yang lepas T_T

sore-sore baru sadar kalo aku ga punya sendal buat acara akad. akhirnya ba'da maghrib kami ke (kota) Malang buat beli sendal plus permak kebayaku+kebaya Ummi. kecian euy, pas jam istirahatnya si penjahit. untung dijanjiin bisa selesai dalam waktu sehari. sebenernya bisa ditunggu asal aku datang siang. poor me.

cari sendal di daerah Pecinan. Ummi maunya aku pa…

gerah

lama-lama ga tahan juga aku untuk ga komentar. biar sekalian bencana nasional.

emang kenapa sih kalo ada yang menikah lagi? asal istri pertama mengizinkan, bisa berlaku adil, dan punya alasan kuat, ga masalah kan? rumahtangga orang lain kok diurusin. lah ini istrinya aja mengizinkan. syaratnya kan izin istri pertama, bukan izin fans he he he.....

belum lagi desakan revisi PP. please deh ah, kok jadinya hukum manusia mengalahkan hukum agama ya?

*thanks to Mbak Lita atas ralatnya...jadi malu salah ketik*

Islam mengizinkan poligami tentunya bukan tanpa alasan. rambu-rambunya juga jelas. kalo akhirnya disalahgunakan, jelas itu salah pelakunya, bukan aturannya.

tentang sikap si Aa yang mesra depan umum sama Teh Ninih, ko diributin ya? toh dia mesra sama istri sendiri. kalo mesra sama istri orang, baru deh heboh.

kadang kita aneh ya, yang masih pacaran ga jelas tapi mesra udah kemana-mana, dicuekin. tapi suami-istri mesra selalu, eh malah diomongin. justru bagus kan, mesra dengan suami/istri send…

ke Jakarta, aku (malas) kembali

selasa kemaren, nyampe Jakarta lagi. diantar Ummi yang masih ga tega ngelepas aku sendirian. baru ngeliat Monas aja, udah mualeeess banget. masih kebayang ademnya Malang, sejuknya Malang, murahnya hidup di Malang, damainya di Malang. duh..........

rencananya mau upload foto-foto, demi memenuhi keinginan para fans *narsis*. tapi apa daya, salah bawa DVD. kan semua udah aku copy ke DVD, guede banget rek. 1,3 GB cuma buat 200 an foto. tapi sukaaa deh ama hasilnya. moga-mpga besok ga salah bawa lagi.

makasih buat semuanya. karena ingat ada begitu banyak orang mendoakan kami, rasanya aku lebih tenang selama acara. ga lagi kepikiran kabur tengah malam menjelang akad ke Peru ^_^

kemaren belanja isi rumah. beli kompor minyak, kasur kapuk buat Ummi, kipas angin, gembok, dll. kami dapet kado kompor gas, tapi lagi ga ada dana buat beli tabung gasnya ^_^ jadi dipending dulu deh.

pagi ini dianter Fath. rencananya cuma sampe Tanah Kusir, eh muacet en metromini 74 penuuh. meski menurutku ga penuh-penuh …

dari dalam gua (2)

mumpung suami tercinta *blushed* ngajakin ke warnet, berikut ini laporan sementara dari dalam gua:
alhamdulillah akad lancar. ga pake ngulang-ngulang. dan first kiss di kening *dipaksa mertua* bener-bener bikin tengsinacara honeymoon pertama dengan suami? nonton James Bond: Casino Royale, 2 hari setelah akad.
jadi pengantin tuh cuapeee. dirias aja empat jam. sementara aku rias total tiga kali: akad, resepsi 1, resepsi 2. buat orang yang ke kantor aja ga repot moles bedak+lipstik, semua alat rias itu seperti batu yang berat ditaro di kepala. ga tau deh ada berapa ratus melati ditaro di kepalaku. tapi wangi *blushed lagi*dipajang tuh cuapee. jadi kesimpulannya:
jadi penganten tuh cape. jadi cukup sekali aja seumur hidup.

dari dalam gua

laporan sementara dari dalam gua:
dermatitisku kambuh. OMG gatal sekaliiii....barusan dari dokter
kereta terlambat 3 jam....jadi baru sampe rumah tanggal 28 November jam 12.00..pas aku berubah jadi labu (another version of cinderella)
satu kancing kebaya lepas, jadi harus dibawa lagi ke penjahit
nekat ke warnet demi bantuin adik cari data (ain't i'm a good sista?)

ke penjahit dulu yaaaa....bubayyy

masuk gua

18 Juni 2005, pesan pertama Fath di Friendster
5 November 2005, ketemu Fath untuk pertama kali
19 November 2005, nonton final Copa Dji Sam Soe di Senayan dan dikenalkan pada Nia, yang kemudian jadi adik iparku
25 November 2005, posting pertama di blog ini *info ga penting*
26 November 2005, Fath melamar di Platinum Plaza Semanggi, usai jalan-jalan ke pameran kerajinan di JCC
28 November 2005, aku menjawab YA
11 Maret 2006, met his parents father
31 Maret 2006, lamaran ke ortu-ku. suguhan: pisang goreng ^_^
28 November 2006, besok. setahun niiiiy
1 Desember 2006, insyaallah nikah

funny what a year can be

pamit dulu yaaa......maaf yang punya blog lagi ada urusan puenting di kampung halaman sono. jadi ndak bisa apdet dulu. mohon doa restunya supaya perjalanan kami ke depan diberkahi Allah SWT. buwat yang mau kasih kado atau pun angpao, juga ngga dilarang *kidding*

da da......

*masih pegel abis pindahan rumah*

ps: Happy 1st n last anniversary Cinta...tahun depan kan anniversary-nya beda lagi ^_^

a-year-blogging

to celebrate a-year-blogging.

dikutip dari kompas.
Sementara itu Presiden Susilo BambangYudhoyono prihatin dan berbela sungkawa atas tewasnya para penjaga tanggul penahan luapan lumpur panas PT Lapindo Brantas Inc. Setelah mendapat laporan dari lapangan yang dipimpin Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, Presiden mengkategorikan semburan lumpur panas itu sebagai disaster (bencana). "Bapak Presiden menyampaikan ini (semburan lumpur panas) sudah merupakan suatu disaster (bencana). Ya, ini jadi sudah disaster, jadi negara harus mulai ikut memikirkan ini," ujar Purnomo dalam jumpa pers seusai rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (23/11). kenapa baru sekarang Pak? setelah ribuan orang kehilangan kehidupan mereka. harus mulai memikirkan? jadi selama ini mereka tidak dipikirkan? ya ya ya....sekarang aku tahu kenapa penanganan lumpur ini kalah dibanding penanganan gempa Yogya. ah sudahlah, penanganan gempa Yogya dan tsunami Aceh saja ga beres kok.

Kedua, memper…

Undangan

Image
memenuhi permintaan beberapa penggemar *fitnah*, ini undangan pernikahanku. bukan hasil scan dari undangan asli. ga sempet bow. sempet kepikiran buat bikin pake AP, duh ga sempet juga. ya sud, yang penting teks nya kan? here it is.

SEMOGA ALLAH MENGHIMPUN YANG TERSERAK DARI KEDUANYA, MEMBERKAHI MEREKA BERDUA DAN KIRANYA BERKENAN MENINGKATKAN KUALITAS KETURUNAN MEREKA, MENJADIKANNYA PEMBUKA PINTU-PINTU RAHMAT, SUMBER ILMU DAN HIKMAH SERTA PEMBERI RASA AMAN BAGI UMAT
( DOA NABI MUHAMMAD SAW PADA PERNIKAHAN PUTRINYA FATIMAH AZZAHRA DENGAN ALI BIN ABI THALIB)


Ya Allah, jika Engkau perkenankan putra-putri kami :

Ni’am Sa’diyah
binti H. Hasan Ma’ruf As – Hj. Rodliyah

dengan

Fathul Huda
bin H. Mochamad Chasan Hasim – Siti Romlah

untuk mengikuti sunah Rasul-Mu dalam membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, izinkanlah kami untuk menikahkan mereka

Akad Nikah:
Jum'at, 1 Desember 2006
di Toyomarto Singosari

Resepsi:

Hari : Sabtu, 2 Desember 2006
Pukul : 10.00–12.00/12. 00–14.00 WIB
Tempat : Jln…

tenggelam

kemarin malam aku pulang dengan perasaan masih kacau balau akibat berita Smackdown itu. Fath kirim sms, intinya minta aku beristirahat jadi pagi ini bangun dengan perasaan lebih baik.

tidak.

pagi ini aku bangun dan mendapati berita meledaknya pipa gas Pertamina akibat tak mampu menahan tekanan lumpur panas.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

dan semoga kejadian ini membuka mata hati pihak-pihak yang seharusnya bertanggungjawab

bukan para korban yang seharusnya mati di sana. ada orang-orang lain yang lebih layak ditenggelamkan dalam lumpur itu.

meniru

sore-sore. baru kelar garap satu laporan. baca republika. lalu berita ini.

bisa dibilang aku nyaris ga pernah nonton Lativi. kalo pun nonton, selalu pagi hari. film kartun Franklin ^_^ *OK, u may laugh now*

tentang program acaranya, aku dan Ayah sepakat: ga ada yang bagus. pas masih suasana lebaran, yang ditayangin film Mandarin macam Bo Bo Ho, vampir, dll. lagian tampilannya ga pernah bagus. mungkin masalah sinyal.

tapi berita di atas membuat sore hari ini makin suram. seorang anak meninggal karena dianiaya teman sepermainannya. alasannya: meniru Smackdown.

kalo ga salah, acara gulat itu memang ditayangkan tiap hari. prime time pula. pernah aku terbangun tengah malam, TV masih menyala. dan saat gonta ganti channel, masih aja acara banting-bantingan itu. entah berapa jam sehari bantingan itu ditayangkan. mungkin Lativi memang ga punya cukup duit buat beli ato bikin acara yang bermutu.

yang bikin aku marah adalah kutipan ini:
Manajer Humas Lativi, Raldy Doy, belum mendengar rencana pemanggil…

tik....tik....tik

Selasa, 21 November 2006. mengetik posting ini di sela mengetik deskripsi antarmuka. tiket kereta Gajayana untuk tanggal 27 November sudah di dompetku.

Selasa, 28 November 2006. mungkin aku akan ada di kamar Ummi, mengepas kebaya nikah itu. mencoba beberapa kebaya lain untuk resepsi. memeriksa apakah tas suvenir sudah siap. dan mungkin minta tolong Hasnia memanggil mbok.

sebagian diriku senang, meski agak tegang. pelan-pelan, sebelah kakiku mulai menapak hidup baru.

sebagian diriku sedih. Selasa depan, aku sudah tidak akan menginjak kos Cikoko tercinta dengan segenap polah penghuninya. Senin malam pekan depan, takkan ada lagi kebingungan makan apa bersama Windx. mulai pekan depan, takkan ada lagi antre kamar mandi kos.

i'm gonna miss them i miss them already.

bagiku, berkemas dan berpisah memang tak pernah mudah.

berkemas

Image
akhir pekan kemarin kuhabiskan dengan berkemas. sabtu pekan depan, semua barang-barangku akan dibawa ke rumah kontrakan kami di Bintaro. kenapa Bintaro? coz sewa rumah lebih murah, lebih tenang, plus deket kampus Fath.

pengemasan pertama, buku. semua majalah, novel, komik langsung masuk kotak. berhubung banyak, jadi dikemas di lantai 1. ga kebayang aja bawa kardus gede lewat tangga sempit gitu. diitung-itung, bawa buku turun tuh ada kurleb 15 kali naik-turun. mayan lah buat pengencangan pantat ^_^ ditambah barang-barang lain, rasanya aku naik turun ga kurang dari tiga puluh kali. dan semua bawa barang. karena jumlah kardus terbatas, jadilah kantong baju kotor kupake, trus tempat sampah yang baru kubeli juga penuh terisi kabel, gelas, toples, dll.

kelar satu kardus, buka kardus lama yang udah kutinggal di lantai 1 sejak aku masuk kos ini. aku bener-bener lupa isi kardus itu. setelah kubuka, hixz....kok jadi berkaca-kaca ya? buku catatan pas OSPEK, surat-surat peserta pas aku jadi panitia…

mud

Lapindo dijual ke pihak ketiga. dan Bakrie diam saja. ya ya ya.....money and power talks here.

dan para korban pun bernafas dalam lumpur.

aku tahu mendoakan yang buruk bagi orang lain itu jahat, sangat jahat. tapi aku juga tidak segitu baiknya untuk tidak mengecam dan mengutuk para pelaku.

siapa pun kalian, yang udah bikin bencana lumpur ini dan menolak bertanggungjawab dengan segala dalih, mungkin sesekali kalian perlu ngerasain rumah, tanah, dan segenap kenangan kalian ditenggelamkan. dan mungkin ada baiknya kalian belajar nahan nafas, karena aku sungguh berharap kalian tenggelam dalam lumpur itu.

aku kejam? ya.

i wonder, are they really human?

always angkot

sekali ini tentang angkot a.k.a transportasi publik ya.

Malang. angkot only. seingetku ga ada deh bus umum untuk transportasi dalam kota di Malang. ada juga antarkota, itu tu bus Puspa Indah Jombang-Malang via Batu. angkot dalam kota Malang warnanya biru dan buat ngebedainnya pake inisial. sedangkan angkot kabupaten malang plus angkudes, warna bisa macam-macam dan ga semua pake inisial

jadi ada terminal Arjosari (A), Landungsari (L), Gadang (G). itu yang aku inget yah *sindrom penuaan dini* nah angkot-angkot ini dikasih inisial yang menunjukkan terminal mana yang dia hubungkan. contohnya AG (Arjosari-Gadang), brarti dia menghubungkan terminal Arjosari dengan Gadang. tapi jangan salah, selain AG, ada banyak jalur angkot lain dengan A dan G di dalamnya. GA (Gadang-Arjosari), AJG (Arjosari-Janti-Gadang) *bukan Ajegile ya*, ABG (Arjosari-Borobudur-Gadang), AMG (Arjosari-Mergosono[?rada lupa]-Gadang). contoh lain ada AL (Arjosari-Landungsari). tapi ada juga ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari).…

Panasonic Awards 2006

Image
semalam, aku makan bareng Windx di food court Plangi. dia abis survei lokasi tes masuk perusahaan baru, jadi kami ketemuan lah di sana. skalian jemput gitu.

pas lagi enak-enak makan, kami disamperin mas-mas yang nawarin buat ikutan isi polling Panasonic Awards. well, Windx yang baikhatidantidaksombongsertarajinmenabung bilang OK, padahal dia ga punya TV he he he. jadi diputuskan, biodata pake punya Windx, sementara pollingnya aku yang isi. dan si mas-masnya pake bilang:
berhadiah 200 juta dibagi 100 pemenang ya ya ya...bahasa marketing. apa susahnya bilang dua juta? ato ada pemenang satu, dua, tiga, dan hiburan jadi nominal hadiah beda-beda?

pas lihat pilihannya, aku bengong. aku ga ngeh dengan nama atau program acara yang dimasukkan sebagai pilihan. aku juga ga paham kriteria apa yang dipake untuk menetapkan orang atau acara itu sebagai nominator.

let's see...di bagian bawah lembar polling, ada logo MetroTV. jadi mustinya ada dong acara yang jadi salah satu nominator? eh di kategori b…

otak

Image
satu: sekali lagi, bom. aku ga tahu apa isi kepala para pelaku bom itu. tak juga motifnya. kalo memang buat anti-Amerika, kok ya nanggung banget. hoi bomber, kalo emang berani, bom tuh helikopter si Semak!!! nanggung amat cuma ngebom resto fast-food yang pekerja+pengunjungnya ga ada sangkutpautnya sama Semak.

dua: kemarin aku ke Mal Ambassador, beli DVD-RW titipan Ayah. karena ga bawa uang tunai, aku berencana gesek pake debit. eh ternyata mesinnya bermasalah, jadi aku keluar dulu cari ATM terdekat.

karena ada yang lagi ambil duit juga, aku ngantre deh. pas keluar, OMG, dia bawa rokok. tahu kan segede apa booth ATM itu? ruang kecil tertutup yang ukurannya kurleb 1x1 meter. dan dia ngerokok di ruang tertutup sekecil itu!!! sumpah itu bau rokok banget yang langsung bikin aku pusing. kupanggil dia dan kubilang:

Pak, kalo lagi di ATM, jangan ngerokok dong. bau nih eh dia dengan cuek bilang gini:
lah, ga ada larangannya tuh JIDAT LO GA ADA LARANGAN!!! TAU ETIKET DIKIT NAPA!!! OK lah, di booth AT…

sudahlah

sebenernya malas komentar. toh komentar bapak ini juga sudah cukup mewakili.

vonis 15 tahun.

diskon jadi 10 tahun.

diskon khusus 3 tahun.

total harus mendekam 7 tahun kan?

2002 masih di Cipinang. 2006 sudah di Menteng lagi. itu kan baru empat tahun? mustinya tiga tahun lagi baru dia bisa jalan-jalan. kronologi bisa dibaca di sini. (tempo nomer 37/XXXV/06 - 12 November 2006)

sementara krucil harus mendekam sampai mati, sang bos bisa melenggang kangkung. ini Indonesia, nYam. nyawamu dinilai berdasarkan siapa bapakmu dan sebanyak apa duitmu.

ah ya, jangan pernah lupa kalo orang Indonesia itu gila diskon. makin kaya, makin gila diskonnya. dan lagi melihat tindak-tanduksesepuh Departemen Hukum dan HAM kita, rasanya wajar kalau bocah jelek alias manusia gagal ini bisa liburan gratis di penjara dengan biaya negara.

dan setelah dia bebas, rakyat masih diharapkan percaya hukum? maaf, aku tidak setolol itu.

rese

hansip satu ini emang ngerepotin ya. di mana-mana, tamu memang harus dihormati. tapi tamu yang baik tentunya ga bakal bikin repot tuan rumah. sayangnya, kita tuan rumah yang terlalu menghargai tamu sampe rela membungkuk-bungkuk. we're not their slave!!!

ga bawahannya, ga atasannya, sama aja. rese.

kalau memang ga punya musuh, tentunya ga usah se-paranoid itu kan

well, siapa suruh (sok) jadi hansip?

dasar semak!!!

shame on you

unduh?

beberapa bulan silam, windx memberitahuku bahwa Tempo menggunakan istilah mengunduh sebagai padanan download. dan ternyata itu masuk dalam daftar istilah internet Indonesia.

bolehkah aku menggunakan istilah download mantu?

BBM Gramedia

pagi-pagi terima email ini di milis Panitia Pesat:
Selamat siang,

Kami sampaikan mengenai kegiatan "Borong Buku Murah" Gramedia - ambil 4 buku bayar "hanya" 10 ribu (berlaku untuk seluruh jenis buku : manajemen, komputer, anak, referensi umum, novel, komik dan majalah). BBM ini akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 November 2006 (10.00 - 16.00) bertempat di Wisma 46 Kota BNI Lt 2.

BBM berikutnya akan diselenggarakan di kota Bandung , Jl. Cimanuk No. 14 Bandung pada tanggal 10-12 November 2006.

Gunakan kesempatan ini untuk membangun perpustakaan keluarga anda......

Kegiatan ini diselenggarakan oleh penerbit : Elex Media Komputindo, Gramedia Pustaka Utama, Prima Info dan Grasindo.

Terima kasih kepada moderator yang telah berkenan meneruskan informasi ini.

Salam,


dionisius yusuf
litbang & pemrosesan data
elex media komputindo wisma BNI 46 kan ga jauh dari kantor. bisa jalan kaki neh. iseng kasih tahu temen kantor, en jam 9.50 pagi kita …

tragedi undangan

Image
seharusnya ini adalah posting pertama atau setidaknya kedua setelah balik. tapi apa daya, kelewat terus. ini catatan tragedi *hiperbol*menjelang perjalanan mudik yang sepertinya bikin aku kehilangan pahala puasa.

semuanya dimulai saat vendor undangan gagal menyelesaikan pesanan tepat waktu, yaitu tanggal 15 Oktober 2006. padahal pas mereka telpon sehari sebelumnya plus minta pelunasan 50% sisanya. OK deh, pas tanggal 15 aku ambil en lunasin sekalian. eh ndilalah mereka baru bisa nyerahin 590 pcs dari 650 pcs yang kami pesen. itu ga aku sebutin kan di posting ini? padahal udah sejak awal pesen, kami udah wanti-wanti supaya on time, karena kami mau mudik.

nah mereka janji bakal nyerahin sisanya hari Senin. ok deh, senin malam aku ambil. eh ga kelar juga. dijanjiin bakal diantar ke kantor hari selasa siang. awalnya seh mereka minta aku ambil, tapi yang bener aja dunx. selasa sore aku dah harus di Gambir en siang-siang musti ke tebet. kantor di sudirman. ho ho ho....no way....

selasa pagi, O…

Idul Fitri 1427 H

Image
ikut Idul Fitri 1427 H hari Senin atau Selasa? itulah pertanyaan wajib tamu kami dan tuan rumah yang kami kunjungi dalam Idul Fitri kali ini.

sebelum mudik, aku terima email berisi hisab PP Muhammadiyah tentang penetapan 1 Syawal 1427 H. di sana ditetapkan bahwa 1 Syawal 1427 H akan jatuh pada hari Senin, 23 Oktober 2006.

keluarga Fath mengikuti keputusan itu. sementara keluargaku menunggu hasil rukyat. selama ini, kami memang lebih memilih hasil melihat hilal daripada hisab.

Minggu malam, Departemen Agama mengadakan sidang isbat. hasilnya: 1 Syawal 1427 H jatuh pada hari Selasa, 24 Oktober 2006. kalo ada yang mau lebaran satu hari lebih awal, ya monggo kerso.

sekitar pukul 22.00, pihak takmir masjid, yang meminta Ayah jadi imam+khatib Shalat Ied, datang ke rumah untuk menanyakan Ayah ikut lebaran yang mana. berhubung hasil sidang isbat sudah keluar, Ayah jawab Selasa.

eh kok masjid sekitar rumah mulai takbiran? padahal mereka ga bakal takbiran kalo belum ada berita dari MWC NU. karena pena…

pijat

Image
udah berbulan-bulan aku pengen pijat. rasanya badan cuape banget. seingatku, sejak pertengahan tahun ini aku jarang banget istirahat pas akhir pekan. ada aja urusan. sok sibuk neh ceritanya. oia, aku tuh terakhir ngerasain dipijat ya pas kuliah, itu juga pijat patah tulang abis engsel lutut kiriku geser gara-gara tabrakan.

Alhamdulillah pas mudik kemaren, sempet pijat. awalnya Ummi duluan yang pijat, eh aku mupeng pengen pijat juga. pijatnya ama Mbok tua gitu. pake minyak goreng, bukan minyak aromaterapi. pokoke abis pijet, aku jadi tahu gimana rasanya jadi lauk goreng ^_^

lumayan lama juga dipijatnya. mulai jam 14.45 dan baru kelar jam 16.45. dua jam bow. dan kakiku dapat pijatan ekstra, kaki kiri 20 menit en kaki kanan 30 menit. kok tahu? ya iya lah...lha wong HP di tanganku. jadi dikit-dikit lirik jam.

oia, kaki kanan dipijat lebih lama mungkin karena tanpa sadar, aku lebih melindungi kaki kiri yang pernah cedera. lha wong turun mobil aja lutut kiri berasa keputer lagi T_T

selain lama,…

TV pribadi

senang sekali pulang kampung. ketemu orangtua dan adik-adik, sanak kerabat dan tetangga. makan enak dan gratis ^_^ ke mana-mana ada yang nganter, bisa Ayah, Haikal, Hani, ato Fath. abis aku ga boleh bawa motor sendiri T_T

ada dua yang ga enak: ga ada TV dan kamar milik pribadi.

tentang kamar, ga terlalu masalah. pusat kegiatan di rumah kami bukan di kamar tidur. meski tiap kali tidur, aku seperti kena karma: ditendang jatuh sama si kecil Hasnia T_T

tentang TV, duh.....di Jakarta, aku tinggal di kamar kos. sendiri. hampir semua barang di dalamnya adalah milikku sendiri. yang bukan milikku hanya meja, tempat tidur, dan lemari. dan sejak bulan Juni silam, nongkronglah TV itu dengan manisnya.

sejak awal beli TV, aku sudah ber-azzam *halah* bahwa TV ini tidak untuk acara sinetron-infotainment-vidklip Radja+Ungu+Peterpan+Samsons+dangdut+lawakan ga lucu+kuis ga jelas. jadi aku cuek aja kalo tampilan RCTI super jelek. lha isinya sinetron smua. selama Ramadhan, aku jarang banget nonton TV. paling-…

kembali

dua pekan tanpa internet. tanpa blog. tanpa chat.

and i'm survive....^_^

buanyak cerita. tapi nanti dulu ah...skarang kerja dulu :-D

pulang

pulang
ke tempat semua berawal

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Mohon maaf lahir dan batin
Atas segala kesilapan yang tak disengaja
(dan yang benar-benar disengaja)

Selamat mudik, bagi yang mudik. Selamat liburan, bagi yang liburan.


permisi, saya hiatus dulu untuk menikmati udara sejuk tanpa polusi


dan:
mendolrawonoporsambel petissayur asemgarang asampecel tempemi pangsit bakso bakarbaksorujak manis semerunasi empognasi jagung
ikan asinlalap daun labu+daun pepaya+daun singkongsambel jerukikan bakarrajungan *moga-moga*alpukatpisangdurensirsakpecel kawiapel lokaltebumadu mongsotape ketan itemjajan larut
sateempalbabatperut ayamlumpiaonde-onde HTStiwulgatotes campures dawetes kopyor

*dan kalau kebaya nikah itu ga muat, i only have myself to blame*

note: daftar makanan di atas menunjukkan kegagalan pengendalian diri ^_^

another busy weekend

Image
Sabtu
pagi jam tujuh udah ke Bintaro, coz janjian ama pemilik rumah buat lihat-lihat. benernya tu rumah udah kami lihat selasa kmaren. en aku dah naksir gitu, meski rumahnya kalah bagus ama yang pertama. tapi lingkungannya enak bow. sepi bin adem.

begitu masuk, waa..dari luar sih kecil, tapi dalemnya lumayan gede. ada halaman belakangnya pulak. akhirnya terkabul juga keinginanku bisa mempertemukan rambutku dengan sinar matahari tanpa takut diintip ^_^ Fath yang awalnya ogah sewa di situ, jadi jatuh cintrong juga. apalagi pemiliknya asik, ramee banget. namanya Ibu Rela. dari ngobrol-ngobrol, ternyata dia lulusan STAN juga tahun '81!!! OMG, aku dan Fath kompak nyeletuk:
wah tahun segitu kita baru lahir ^_^ oia, yang menyenangkan lagi, kita diizinkan menanam apa aja yang kita mau di halaman tu rumah. sekarang sih udah ada pohon suji+salam. jadi kalo pas masak perlu daun salam, ga repot beli lagi. tinggal petik. huhuhuiiii

abis lihat rumah, sempet ngider buat cek rumah lain, tapi tetep aj…

pre-wedding syndrome

setelah lebih dari 24 tahun menduduki kursi ketua umum Partai Jomblo Indonesia *fitnahan ga mutu pada diri sendiri*, tiba-tiba sepuluh bulan lalu meng-iya-kan lamaran seseorang. bisa dibilang, sepuluh bulan terakhir isinya rencana rencana rencana untuk menikah menikah menikah. kalo dari gaya pacarannya, biasa aja. ketemuan seminggu sekali, dan dalam waktu-waktu tertentu malah ketemuan cuma sebulan sekali *jablaaaiii*

tapi aku benar-benar menikmati kejombloan selama bertahun-tahun, dan seingatku tak sekalipun ngiri meski teman-temanku sibuk pacaran. dunia terlalu indah untuk bete hanya karena jomblo.

kadang aku mikir, bisa gitu jadi istri+ibu yang baik hebat? sanggup gitu menghabiskan sisa umur sama satu orang itu? bisa gitu berdiam diri di rumah kalo suatu saat keadaan memaksaku berhenti kerja? dan sejuta pikiran lain.

selama ini aku menganggap diriku PASTI bisa. kalau Ummi-ku sanggup mengajar di tiga sekolah sekaligus, dari pagi sampe sore, dan masih sanggup kuliah S-1 lagi, sambil tete…

(bukan) rumah untuk kami

Image
selasa kemarin, aku dan Fath survei rumah yang rencananya akan kami sewa. lokasinya di Bintaro, biar deket ama kampus Fath. kecian kan kalo rumah jauh sementara dia ada kuliah pagi. sementara dari Bintaro ke kantorku, ada banyak alternatif angkutan. mustinya sih bakal lancar. toh rencananya hanya setahun kami di sana. selanjutnya? ya dilihat di mana Fath bakal dilempar sama instansi ini.
jam 14.15, aku dah cabuts dari kantor. niatnya mau naik bus Trans Bintaro dari Ratu Plaza. pas nyeberang di jembatan depan Ratu Plaza, masih aku lihat itu bus "ngetem" dengan manisnya. eh ndilalah, begitu udah nyampe bawah, bus-nya dah berangkat. kata si penjual tiket:
tunggu aja bus yang jam empat jam empat bagaimana ceritanya? lha wong janjian sama si pemilik rumah tuh jam empat. huhuhuhu.....ya wes, langsung ke Blok M, cegat metromini 74. sekalian sms Fath minta dijemput di Organon.

alhamdulillah lancar, cuma rada lama nunggu Fath. sesampainya di kos dia, aku shalat Ashar en Fath telpon si pe…

ngider trus ngumpul

Image
dalam rangka mengenang wiken cape ini..............
Sabtu pagi
Fath dateng. rencananya kami mau ambil suvenir ke Jatinegara. ngitung macet, jadi diputuskan motor ditinggal aja. tar dari sana naik taksi. muaceeetnyaaa. dari terminal kampung melayu sampe pasar jatinegara (pintu belakang), ada kali setengah jam. pas nyampe sana, eh barangnya blom siap. padahal sebelum berangkat, Fath udah telpon buat konfirmasi. jadi ceritanya, tu suvenir sebanyak tiga kardus ada di mobil. berhubung si sopir ga nemu tempat parkir, somehow mobilnya dibawa balik ke Pondok Kopi, tempat workshop mereka. suvenir kami kebawa dong.

akhirnya diputuskan tu suvenir dianter ke kosku. harus siang itu juga bcoz sorenya aku mau pergi. sekitar jam dua siang, nyampe lah tu suvenir. ternyata oh ternyata....kesabaranku masih harus diuji lagi. suvenirku salah cetak hix hix....tercetaknya tanggal seminggu sesudah resepsi huhuhu. untung mereka mengutamakan kepuasan pelanggan (cieee), jadi suvenirku ditarik lagi en bakal diante…