Posts

Showing posts from February, 2006

Ember: The Story

Image
Date: February 24, 2006

Location: my dorm, cikoko barat dalam 1 no 27, Pancoran


Chronology:


dua hari sebelum kejadian, aku bangun pagi sedikit terlambat. jadi menjelang pukul 6, aku belum mandi. daripada berlama-lama antri, aku memutuskan mandi di kamar mandi bawah. saat meminta nona topan_badai mengulurkan shower puff, dia selesai mandi dan menyuruhku segera masuk. aku tak tahu jika saat itu nona bogor_1 antri. yah bagaimana aku bisa tahu, lha wong antri kok duduknya di depan kamar dia


sehari sebelum kejadian, aku mandi pagi. dan sekali ini, nona topan_badai mandi lamaa sekali. dan jadilah nona bogor_1 sewot


hari H, aku pulang malam. karena kelelahan, aku langsung tertidur. menjelang pukul 22.00, aku bangun untuk mencuci pakaian (tumpukan dua pekan tuh) dan mendapati ada dua ember menghilang.


sekedar informasi, total ada lima ember. dua milik bersama, satu milikku, dan dua entah milik siapa.

aku bingung karena default lokas ember kan di kamar mandi. akhirnya aku bertanya pada nona topan_ba…

PSSI...apa yang kau lakukan pada AREMA???

November 2005 silam, tepatnya tanggal 19, aku, Nia, Anung, Junaedi, dan Fath bersorak sorai bersama ribuan suporter lain di Senayan kala menonton Arema menaklukkan Persija.


aku ingat jelas, bahwa saat itulah aku mulai memperhatikan sepakbola Indonesia. selama ini, setiap kali buka media olahraga apa pun, jika sampai di bagian sepakbola, pasti yang kulihat tak jauh dari Liga Italia, Liga Inggris, atau Liga Spanyol.


masih terngiang jelas seru terompet yang kami bunyikan. pijar kembang api di tribun. lemparan botol aqua oleh suporter yang tak puas.


sabtu lalu, Fath memberitahuku bahwa Arema dan Persipura didiskualifikasi dari Liga Champions Asia. ajang yang berhak mereka ikuti sebagai pemenang Liga Indonesia dan Copa Dji Sam Soe. dan penyebab diskualifikasi itu sangat sepele: keterlambatan PSSI menyerahkan formulir pendaftaran kedua klub itu.


aku tak percaya alasannya begitu remeh. terlambat menyerahkan formulir adalah alasan yang begitu tak masuk akal. sebuah liga tentunya harus disikapi de…

goo goo dolls - iris

And I'd give up forever to touch you

'Cause I know that you feel me somehow

You're the closest to heaven that I'll ever be

And I don't want to go home right now


And all I can taste is this moment

And all I can breathe is your life

'Cause sooner or later it's over

I just don't want to miss you tonight


And I don't want the world to see me

'Cause I don't think that they'd understand

When everything's made to be broken

I just want you to know who I am


And you can't fight the tears that ain't coming

Or the moment of truth in your lies

When everything feels like the movies

Yeah you bleed just to know you're alive


And I don't want the world to see me

'Cause I don't think that they'd understand

When everything's made to be broken

I just want you to know who I am


And I don't want the world to see me

'Cause I don't think that they'd understand

When everything's made to be broken

I just want you to know who I am


And …

ralat: mukenaku ketemu lagi

menjelang pulang kantor, iseng-iseng ke ruangan temen. and guess what i found: my mukena!!!


yippiii.........


alhamdulillah


siang ini diambil ah........



so: posting kmaren diralat ya. mukenaku kembali ^_^

mukenaku hilang

mukenaku hilang hix hix hix....


entah hilang, entah terselip. atau mungkin ada yang berbaikhati mencucikan.


mukena itu kuletakkan di kantor, supaya ga perlu repot kalow mau shalat. aku punya mukena lagi untuk di kos.


sekarang, di mana mukenaku hix hix hix.......T_T


setelah penyempitan musholla yang menyulitkan shalat jamaah, skarang mukenaku lenyap.........



*bring back my mukena please..................................*

siapa sih yang nyanyi?

dah lama ga update ma lagu indonesia nih. ama lagu non-indonesia juga dah ga update lagi. syedih. selaen ga ada TV....(sometimes I miss MTV), diriku juga lebih sering copy dari temen yang udah terjamin updatenya ^_^


jadi pas blakangan sering denger lirik "maafkan aku...menduakan cintamu" dan seterusnya, diriku binun. tyus denger lirik-lirik yang lain, diriku malah lirik-lirik kanan kiri mencoba mengetahui, siapa gerangan penyanyinya.


gimana mau ngga bingung??? warna suaranya mirip. gaya bahasa liriknya mirip. so???


yang konyol, pas kemarin diriku ke kantor AMS buat beresin laporan. mbak yantie muter lagu-lagu sloooowww......penyanyinya smua cowo, tapi melllooooowww smuaa. dan dari sekitar 10 lagu yang ada di playlist winamp dia, cuma satu yang aku tahu: Once-Dealova ha ha ha.....*jadi kangen fath.....*


sepanjang perjalanan pulang dari AMS, diriku bertanya-tanya sendiri. ko skarang band cowo di indo (yang baru muncul yah), rata-rata mellow yah??? skali-kalinya diriku tahu yang ag…

a day before fath's birthday

rabu. 15 februari 2006. sehari sebelum ultah fath.


bangun agak telat. dan seketika menyadari tenggorokan rada sakit. oh no....no more influenza please....


migren...telat berangkat ke kantor. sesampainya di kantor, kok file-file laporan berantakan ya??? keinginan pertama: cekik bill gates, jatuhkan saham microsoft.....


dan ga tau kenapa, kalo inget besok fath ultah, rasanya ringan banget.


*dear fath: thanks for everything*

valentine??? harus ya

dimana-mana pink. mm...ga di mana-mana siy. tapi ada aja unsur pink di tiap penjuru mata angin. dan sebagai bukan_penggemar_warna_pink, lama-lama eneg juga.


belum lagi dengan coklat lah....stroberi lah.....lup u lah....


katakan cinta dan sayang kan ga harus pas valentine. tiap hari juga bisa



iya kan fath *wink wink*


*i love u*

mereka juga tanggungjawab kita

Image
kapan terakhir kali aku pegang buku UUD Indonesia??? mungkin saat kelas tiga SMU. berarti tujuh tahun silam, atau bahkan lebih. sepanjang kurun itu, ada amandemen dan lain-lain. tapi ada kejadian pagi ini yang membuatku menelusuri wikipedia demi pasal berikut:

Pasal 34:

(1) Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara.
(2) Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan.
(3) Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.
(4) Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pasal ini diatur dalam undang-undang.


kejadian sederhana: aku melihat bocah kecil jadi kondektur bus patas. dan membuatku teringat hal lain.

beberapa hari yang lalu, salah satu bosku bercerita betapa dia merasa tak nyaman saat menerima tagihan makan untuk empat orang: nyaris enam juta rupiah untuk sekali makan. dia mengibaratkan, jika uang …

antara cut memey dan dea mirella

Image
ini hari minggu. biasanya siy lagi kencan ma fath (jiee..bahasanya boo...). tapi berhubung pekan ini fath ke sukabumi dan saya ada tugas yang belum beres, jadilah saya di sini. duduk tenang di kursi hitam mereka-reka laporan ha ha ha....


kemaren saya buka situs detikhot.com. rutin siy. bukannya suka gosip ato apa. biasanya saya buka setelah puas baca berita lain, trus klik detikhot. kan ga ada TV, jadi daripada ga tau perkembangan berita orang-orang yang patut dikasihani itu, mending manfaatin internet.


lewat detikhot juga saya tahu ada cewe namanya cut memey, setelah sebelumnya saya sempat salah mengira kalau cut memey itu nama baru dari cut mini (kuper yax). dan jadi tahu juga, bahwa dea mirella ngetop lagi bukan karena ngeluarin album baru yang meledak di pasaran melebihi ledakan anak gunung krakatau, tapi karena suaminya selingkuh.


ada satu benda yang sama dari kasus kedua artis itu (btw: cut memey artis apa siy? swear saya ga tau siapa dia). pakaian dalam.

coba aja baca ini.


"Ta…

jerawat alfabet

Image
inilah akibatnya kalau:

punya ide ga langsung diwujudkan dalam bentuk postingkesibukan lagi menumpukada sederet hal lain yang juga mendesak untuk diwujudkandan lihat sekarang..............aaarggggghhhhhhhh...................ada setumpuk ide di otak saya. bertumpuk-tumpuk. dan saya tidak menemukan kalimat yang tepat!!!!!!!!!!!!!pantesan belakangan jerawat saya nambah. mungkin kalau jerawat bisa menggambarkan kondisi saya saat ini, di masing-masing jerawat tertulis huruf A-Z.........jerawat derita karena ga bisa nulis.....ugh

bush today

ini gw copy paste dari kompas. komentar gw yang dibikin italic ya...



Anggaran Militer AS Naik Jumlah dan Pasukan Operasional Seluruh Angkatan Dikurangi
washington, senin - Anggaran militer AS untuk menunjang operasi perang di Irak dan Afganistan meningkat pesat. Seiring dengan itu, jumlah anggota pasukan AS di medan-medan tempur Irak dan Afganistan akan dikurangi karena pasukan AS akan lebih mengandalkan perangkat perang berteknologi canggih.*mesin perang yang makin canggih dan makin ga bisa bedain mana sapi mana manusia. dan karena mesin itu ada produsennya, berbahagialah para pembuat senjata. order masuk teruuusss*
Hal itu tertuang dalam usulan anggaran militer tahun 2007 yang disampaikan pemerintah kepada Kongres, Senin (6/2).
Pendekatan yang disampaikan Menhan Donald Rumsfeld itu mendapat tentangan dari Partai Demokrat di Kongres, yang justru mempersoalkan terlalu sedikitnya jumlah tentara AS di kedua medan perang itu, yang menyulitkan operasi tentara AS sendiri.*donald rumsfeld bukan…

sexy? no more.....

Image
foto di sebelah bukan sandal gw. meski modelnya keren dan (swear) gw pengen. lucu bin seksi ha ha ha...eniwei, kata lucu di sini bisa berarti banyak hal. keren, anggun, de el el. ada perluasan makna terhadap kata lucu.


gw ga lagi bahas makna kata. posting kali ini sedang tidak bertutur tentang bahasa, meski gw lagi mikir bikin satu posting lagi tentang itu.


ceritanya, kmaren gw beli sendal yang rada-rada feminin gitu. feminin dalam persepsi pribadi berarti hak lebih dari satu senti dan bertali temali imut. yah beli yang murmer aja lah. lagi boke ha ha ha....


pas fath dateng, pamer dunx......gw bilang, ni sendal seksi......he he he. abis ada tali di pergelangan kaki. yah gitu deh.


fath rada ga suka gw bilang gitu. bukan ga suka denx. konotasi kata seksi itu kan bagi sebagian orang rada-rada gimanaaa gitu. apalagi kalo orangnya gampang parno :P

ok de....gw mah cuek-cuek aja. yang penting sandal baruuu....


dan pagi ini sodara-sodara....sandal gw putusss..........putus talinya.....


syebaaaallll.…

L.A.D.Y

Image
pelajaran #1:

mulai bersikap lebih anggun. well, honey...when will you realize that you're not always in football stadium where you can jump and scream as you wish???


pelajaran #2:

sendal/sepatu hak tinggi ga selalu bikin jatuh. kamu punya wedge heels 10 cm kan? dan pernahkah kamu jatuh? nggak kan? boots memang nyaman, sendal teplek juga nyaman. tapi kadang, kamu perlu pake high heels. boleh beli sendal teplek, tapi high heels juga seksi kan??? he he he


pelajaran #3:

kalo beli baju, jangan atas nama "lucu". long time dan any time use juga perlu dipertimbangkan.



honey, you're a woman. so start be. you don't have to be a princess to act like one.


*thanks to: windy (for the advice), iwan, pak bai, n of course, fath*

CustomerScare: The Story

Image
Location: BNI cabang Duta Merlin

Time: 2.45-1 pm

Date: February 1st, 2006

The Story:



aku bermaksud menyetor uang ke BNI. hal ini rutin kulakukan. kalau tidak begini, bagaimana aku bisa menabung?setelah mengisi formulir, aku antri. cukup lama hingga satpam akhirnya mempersilakan aku masuk ke ruang kaca yang agaknya diperuntukkan bagi nasabah khususdi dalam ruang kaca itu, ada tiga petugas. Ibu Dian P, Ibu Indriani F, dan satu lagi aku lupa namanya. sebut saja Ibu Xnasabah sebelum aku dipersilakan menuju ibu Dian P, sedangkan aku dipersilakan menuju Ibu X. namun Ibu X mengatakan mereka hanya diperbantukan karena antrian di teller cukup panjang. jadi sebenarnya, yang bisa melayani nasabah saat itu hanya Ibu Dian P. namun dia mempersilakanku duduk di situ sembari menanti giliranaku duduk, meletakkan buku tabungan berikut uang yang akan kusetor di atas meja. di atas buku itu, kuletakkan dompet dan amplop berisi sisa uang untuk bayar kos. dan aku sibuk dengan handphoneku, memilih stasiun radio…

how long?

Image
berapa lama sih waktu yang diperlukan sebelum kita yakin bahwa kita memang sudah mengenal seseorang? dan perlu waktu berapa lama lagi sebelum yakin bahwa memang dia yang kita inginkan?


ufh......entah kenapa saya mengawali posting ini dengan pertanyaan seperti itu. mungkin karena pagi ini, saya menerima email dari sahabat lama saya di bangku SMP. pertanyaan standar seperti "apa kabar?" "kerja di mana?" dan pasti, "sudah nikah belum?"


duh kalo udah begini, rasanya tidak percaya bahwa sudah tiga belas tahun silam kami berkenalan. rasanya saya masih ingat jeans warna marun yang sering dia pakai. dan cerita tentang cinta pertama....he he he......


kita udah tua ya.....


*dear fath: akan perlu waktu selamanya untuk benar-benar bisa saling mengenal*