Posts

Showing posts from June, 2006

another farewell...yet another pizza party

Image
akhirnya, perpisahan memang selalu ada. semalam farewellnya windy. bener sih, dia baru resmi cabs tanggal 2 juli. tapi berhubung rini&ika, the twins, mau ke jogja wiken ini, jadilah semalam acara dimulai.

aku datang telat. yah maklum lah, kantor paling jauh. meski ga macet, tetep aja datang paling akhir. dan sekali lagi...PIZZA....praktis dan dijamin semua suka ^_^

smalem yang ikutan cuma aku-suci(pengganti florin yang udah nikah minggu lalu)-rini-ika-windy-iwan. kenapa ada iwan? ke mana nyonya? hayo ibu windy, tulung berikan penjelasan pada nyamuk-nyamuk pers perihal menghilangnya nyonya. apa karena insiden jemuran dan kamar mandi beberapa hari lalu? ataukah prosesi lamaran (dari iwan) yang gagal itu? he he he......canda ko nyonya......

berhubung telat, dapet pizza dah dingin. hixz....jadi pengen punya oven *towel-towel Fath*

selama acara, ada ngobrol ngalor ngidul. dan berasa tua dewasa bcoz suci ternyata masih muda banget. angkatan 2004 bo...padahal aku lulus kuliah tahun 2003. sud…

windy

Saat aku ikut DM 1 KAMMI dulu, kalo ga salah jadi panitia, salah seorang panitia berkata, kurang lebih seperti ini: bagaimana kalian bisa kenal seseorang kalau kalian belum pernah makan, tidur, dan berjalan bersamanya? Yah kurang lebih gitu deh. mungkin tepat kalau kukatakan itu yang kurasakan tentang Windy. Awalnya ga kenal, ga deket. Tapi emang perlu makan bareng, tidur bareng di kamar masing-masing, dan puluhan kali jalan-jalan bareng.Aku tahu Windy sejak masih kuliah di kampus putih biru tengah sawah. Ga deket seh, sekedar tahu aja. Kalau ga salah, kepanitiaan yang sama-sama kami ikuti cuma PDKT dan RDK, masing-masing sekali. Udah, itu aja. Padahal kos Windy deket ama tempat kos aku loh. tapi ya gitu, kami punya temen sendiri-sendiri. kesukaan sendiri-sendiri. Padahal aku kenal Yayan, cowo dia. Tapi sampe lulus, kadang masih ga ngeh kalo Yayan ma Windy tuh pacaran.Sampai kira-kira setahun lalu ada YM masuk dari dia. Ngobrol ngalor ngidul, dan dia nanya apa aku tahu ada tempat kos …

ihihihihi

pak Ical, mo nanya aja, dulu bapak SMU tahun brapa seh? yah kali-kali aja, sejak jaman bapak SMU ampe sekarang, ilmu pengetahuan ga berubah dan kurikulum juga tetap he he he. dan lagi, enak banget yah nyalahin guru ma siswa doang. mreka ikut kurikulum toh? yang bikin kurikulum sapa yax? he he he....dosa bersama tanggung bersama dong pak ^_^ lagian, moga-moga detik ga salah kutip, ko bisa yah bilang apa artinya setahun dalam kehidupan? walah, buanyak loh pak. mungkin kalo di usia bapak, ga ada artinya kali ya...tapi buwat anak muda, wax..berarti sekaleee.
emang siy, sebagian juga salah siswa. kali-kali mereka terlalu ngegampangin UN bcoz dah yakin diterima kuliah. ato salah guru, yang ga fokus ngajar gara-gara keasikan cari sambilan. aku juga ga nyaranin ujian ulangan seh, tapi aku juga ga bakal nyalahin mereka gitu aja. FYI yah pak ya....ortuku dua-duanya guru SMU. dan tahu ga, ada salah satu murid yang belum bisa dinyatakan lulus gara-gara SATU KERTAS HASIL UJIANNYA KESELIP DI DIKNAS …

romansa piala dunia

hmmm.....kmaren buka blog ini dan lihat namaku dalam penawaran bikin lanjutannya. setelah lihat satu posting lagi tentang romansa piala dunia, oke deh. skarang daku yang bikin. abis dua posting itu dibuat ama orang yang ga begitu suka sepakbola seh...he he he

selama piala dunia:
1. jam tidurku berubah dan jelas berkurang sementara jam nyala TV jadi lebih lama
kalo dulu, pulang kantor-mandi-tidur karena ga ada acara TV yang layak tonton. lagian baru sebentar ini punya TV he he he.
kalo sekarang, pulang kantor-mandi-istirahat bentar-nyalain TV cari SCTV. seringnya seh ketiduran pas usai babak pertama. tapi malam-malam bangun lagi, nonton bentar. ato kalo ada yang iseng sms buat ngasih tau ada pertandingan menarik, ya mari kita nonton.

2. obrolan pagi temen-temen kantor ga jauh-jauh dari bola. senangnyaaaa........

3. kalo dulu, nyampe kantor, begitu onlen, yang pertama dibuka: mail.yahoo.com. kalo sekarang: fifaworldcup.com.......

4. blog temen-temen isinya bahas bola mulu, kaya ini.....

5. avat…

Jakarta, riwayatmu kini

Image
Orang Jakarta tua di jalan. Aku membaca kalimat itu entah di mana, entah kapan. Yang jelas lebih dari tiga tahun silam, sebelum aku menginjakkan kaki di sini. Dulu aku sempat enggan ke Jakarta. Bayangan hawa panas, macet, polusi, dan rawan kejahatan membuat gentar. Tapi toh rupanya memang jalan hidup membawa aku ke sini. Dan macetnya, tetap bikin sebel. Bener-bener bikin tua di jalan.So far, aku bisa bertahan. Bisa betah. Dan seringkali, malah menikmati. Aku tidak punya kendaraan pribadi. Jadi pergi ke mana pun selalu naik kendaraan umum. Biasanya ya bus Patas, metromini, dan sejawatnya. Paling top, ya taksi. Tapi kalau sedang tanggung bulan, naik taksi deg degan juga. Rasanya putaran argo melebihi putaran roda.Naik bus (istilah ini selanjutnya berlaku juga untuk metromini, kopaja, dan rekan-rekannya, karena mengetik tiga huruf jelas lebih mudah), suka dukanya banyak. Kalau sedang kosong, seneng banget. Ya mungkin jiwa anak-anak yang selalu excited tiap kali naik kendaraan gede ya. Du…

aku tahu bagaimana rasanya

aku pernah di sana. dalam posisi yang sama.

aku tahu bagaimana sakitnya.

tapi adakalanya kita harus jatuh untuk kemudian berjalan tegak.
.
.
.
terimakasih telah membantuku bangkit kembali
terimakasih telah menggenggam hatiku
terimakasih Cinta
.
.
.

dear Fath,
aku makin sayang kamu...................

a birthday-and-farewell party

Image
tanpa direncanakan, ultahku tahun ini dirayain juga meski kecil-kecilan. kebetulan kemarin juga hari terakhir Florin, temen kosku, di Cikoko Dorm kami tercintah. Florin akan menikah wiken ini. ini sebagian rekaman kejadian semalam....

inilah dia sang calon pengantin...FLORIN.....cantik kan?
jadi para cowok, maaf yah. pintu sudah tertutup ^_^

siapa aja yang datang? tentunya semua penghuni Cikoko Dorm: aku, Windy, Florin, si kembar Ika dan Rini, dan tentu saja, nyonya meneer kita tercintah hihihi....

ada tamu tambahan: Fath, Iwan, Mas Alfha yang datang demi dua potong pizza.

Iwan didaulat jadi moderator *halah*. jadi setelah Florin kasih sambutan *huacchiii*, giliran aku dengan ancaman: jangan lama-lama nYam, kita dah laper

abis itu, first slice diedarkan. Florin kasih ke nyonya meneer dan aku kasih ke (siapa lagi) Fath.

dan moderator kita...IWAN....mentang-mentang camdig dia yang bawa, masa poto dia buanyak banget. kapan lagi yax jadi calon model muslimah he he he....

mari makan mari lah makan…

ya, hari ini aku ulang tahun

Image
19 Juni 1981. dua puluh lima tahun lalu, anak sulung pasangan Hasan Ma'ruf dan Rodliyah lahir di Malang. namanya Ni'am Sa'diyah. nama paling irit dibanding tiga saudaranya yang lahir kemudian, cuma dua kata jek. yang laen pada tiga kata. tapi alhamdulillah masih dikasih nama, bagus pulak hihihi.....

19 Juni 2006. hari ini, bayi perempuan kecil, yang sempat disangka laki-laki saking tomboynya (dan di buku rapor SD juga sempat tertulis laki-laki), sudah berusia seperempat abad. dia pemilik blog ini.

udah 25 tahun. dah tua juga yah. ga kerasa euy.

terimakasih telah sudi mampir dan membaca comelan-celotehan tak jelas ini. terimakasih untuk semuanya, teman-temanku. peluk erat untuk kalian semua........

begitu banyak yang harus kusyukuri. keluarga yang bahagia, orangtua masih lengkap, adik-adik masih sehat. calon keluarga yang menyenangkan, calon suami yang luar biasa baik. aku masih bisa bernafas dengan baik, melihat dengan jelas, berjalan dengan tegak.

alhamdulillah

ah iya, tak lupa…

ekspor ekspor

lolosnya timnas sepakbola sebuah negara ke ajang bergengsi seperti Piala Dunia jelas membanggakan. sayangnya, hingga sekarang belum satu kali pun nama Indonesia terpajang dalam daftar negara peserta.

tapi sebenarnya masih ada hal-hal lain yang bisa diloloskan ke ajang Piala Dunia atau ajang olahraga lainnya. berhubung lagi musim bola, kita bahas Piala Dunia aja yah.

pertama, wasit. pernah denger negara Benin? ga pernah? sama dong. tapi semalam, nama Benin aku dengar saat komentator pertandingan Ekuador-Kosta Rika menyebutkan nama pengadil lapangan yang bertugas. atau ga usah jauh-jauh. singapura aja, yang notabene sama-sama gak lolos, tetap bisa terwakili lewat wasit Shamsul Maidin? dari zona Asia, ada tiga wasit yang masuk dalam daftar FIFA untuk PD. dua lainnya dari Jepang dan Australia, negara-negara yang memang lolos ke putaran final. dengan melihat dunia per-wasit-an kita, kalau kualitas wasit kita tetap tidak meningkat, sepertinya sampai 50 tahun lagi pun takkan ada wasit asal Ind…

quit playing games with our life

kita, orang indonesia, memang berani dan (yakin kalau) punya banyak nyawa. lihat saja di jalan raya. tiap kali mau nyeberang tanpa lewat jembatan penyeberangan, maka prinsip yang berlaku adalah: siapa yang lebih nekat, dia yang sukses. prinsip ini agaknya diterapkan juga dalam iklan m-BCA. tokohnya begitu bingung mencari ATM hingga nekat menyeberang meski ada truk segede gaban sedang melaju kencang.

lihat juga berita tentang obat nyamuk yang ditarik dari peredaran karena mengandung bahan berbahaya yang sudah dilarang oleh WHO. yah semua obat pembasmi serangga sih emang bahaya. coba aja minum jus obat pembasmi serangga, segelas aja. dijamin kencan ma malaikat maut. tapi larangan memang untuk tidak dipatuhi. masih banyak toko yang enggan menarik produk tersebut bahkan dari etalase toko mereka. alasannya: silakan tarik, tapi ganti rugi. lah kalo ntar ada yang mati gara-gara produk itu, mereka mau ganti rugi gitu? ya mbok sekali-sekali memikirkan keselamatan konsumen yang notabene adalah m…

maaf+menghitung hari

sori deh kmaren font-nya merah-merah gede pulak.

lagi menghitung hari sembari mengingat kejadian setahun terakhir. ga kerasa udah hampir 25 euy. rasanya baru kmaren ultah ke-17 ^_^. kaya baru kemaren terima gantungan kunci dari nineng, sobat SMU-ku. sampe sekarang tu gantungan kunci masih setia menemani *halah*. coba aja itung, dah brapa tahun tuh? dari umurku 17 sampe skarang.

rasanya baru kmaren tur museum pas ultah ke-24. muter-muter museum Fatahillah-keramik-wayang-bahari. pengen lagi euy.........

setahun ternyata cepat yah

sebal

lagi super sebel. entah siapa yang sebaiknya diinjak-injak sekarang.

gara-gara lumpur panas ulah lapindo brantas, orang-orang yang biasa naek pesawat dari surabaya menuju jakarta akhirnya memilih naek dari malang ke surabaya. walhasil tiket sriwijaya air sebagai satu-satunya airlines yang melayani rute malang-jakarta membubung hingga dua kali lipat harga normal.

oke, ga naik dari malang deh. demi penghematan juga. tapi mau naik dari surabaya, macetnya gila!!!! ga bisa lewat tol gempol. smua musti lewat porong. pasti macet banget. dan ga tau gimana ceritanya, harga tiket ikutan naik. naiknya sampe 70% dari biasanya.

kenapa ga pesen tiket dari kemaren-kemaren sih?????? kan udah tahu kalo ga bakal bisa naik kereta or bus malam gara-gara acara penting yang ga bisa ditinggalin itu. lihat deh sekarang, dapet tiket pesawat yang jam lima sore. nyampe jakarta dah malem. gimana aku bisa jemput??????????

my birthday nightmares have begun!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

so much for birthday surprises........…

on the six

yah ibu ini berhasil menyarangkan satu gol ke gawangku. harus dibalas nih. kata blio, aku harus nulisin enam hal terbaik dan tersedih. sek sek sek, apa ga enam hal yang paling membahagiakan dan menyedihkan? yah whatever. nih win....

yang paling membahagiakan:
1. lahir di bumi Allah yang indah ini dan jadi muslim ^_^ dengan keluarga penuh cinta dan cinta buku he he he......
*kangen ayah hix*

2. diizinkan kuliah di luar kota. jadi belajar mandiri. ga kebayang kalo aku ga perna ngalamin pisah ma ortu. jangan-jangan maem aja musti masih disiapin hihi..ga segitunya deng

3. udah kerja. alhamdulillah udah tiga tahun terakhir bisa membiayai diri sendiri. ga lagi nodong ortu kaya dulu V*_*V

4. join frenster...jadi ketemu ma Fath. ato gimana kalo yang ini cukup ketemu Fath? ah internet, di mana pun dikau, tengkyu bangetz yah

5. ayah-ummiku en papa-mama Fath setuju hubungan kami dilanjutin sampe tahap selanjutnya. padahal dah sempet deg-degan, takutnya ga boleh. alhamdulillah......

6. masih hidup dengan…

salut untuk Ghana

Image
dini hari. sepi. hanya suara komentator pertandingan Italia vs Ghana.

aku deg-degan. dibanding sekian pertandingan yang telah kutonton, baru Swedia vs Trinidad-Tobago dan Italiavs Ghana yang membuatku bisa benar-benar terhanyut. Ghana bermain sangat bagus. hanyalah faktor ketidakberuntungan yang membuat mereka kalah. secara fisik, menurutku mereka lebih prima ketimbang pemain Italia yang gampang jatuh.

sejauh ini, jarang sekali aku mendukung tim asal Afrika. tapi permainan Ghana dan Trinidad agaknya bisa mengubahku.

semoga Ghana lolos ke Afsel 2010.

*woi PSSI, negara miskin dan ga terkenal dari benua yang banyak konflik aja bisa lolos. malu dong!!!!!*

photo: courtesy of fifaworldcup.com

phonebook

Image
aduh...kena lemparan dari Dhi-a. katanya soal phonebook ha-pe. ga skalian yang di buku alamat Dhi? aduh jaman baheula banget yah....

phonebook di hapeku masih dikit. gara-gara hape ilang bulan desember lalu, jadilah ilang semua kontak yang sudah kukumpulkan bertahun-tahun.

berdasarkan petunjuk ibu Radhia, dan contekan dari Madam Izza, maka dengan senang hati aku tulis bahwa nama pertama di phonebook aku adalah: 'Fathul. sengaja dipakein ' biar jadi yang paling atas. blio kan orang yang paling sering aku hubungi getoo....apalagi pas lagi jauhan gini. hix hix.....kangeeeennnn.

tyus siapa dia yang namanya ada di akhir phonebook? tak lain dan tak bukan, Zidni. alasannya apa lagi kalo bukan huruf Z-nya itu. dia ex-temen kantorku. kalo ga salah blio skarang kerja di salah satu perusahaan seluler gitu deh. tuh yang pake kacamata duduk paling kanan ^_^.

siapa yang misscall aku terakhir kali? Iwan dunx....kejadiannya tadi pagi. dia misscall buat kasih tahu kalo jam berangkat kantor sudah t…

teruntuk SCTV.....

dear SCTV,
selamat pagi. aku baru nyampe kantor nih. bela-belain nulis surat buat kamu. aku mau cerita dikit, boleh kan?

dear SCTV,
tahu ga, hari jum'at tanggal 9 Juni kemaren, aku pulang kantor dengan suasana hati riang gembira meski badan lagi pegel. karena aku sudah menunggu 9 Juni sejak berbulan lalu. apa lagi kalau bukan Piala Dunia.

saking badan pegel, usai mandi aku sempat ketiduran sebentar. padahal dah pasang alarm biar jam 21.00 aku bangun loh. tapi apa daya, aku baru bangun sejam kemudian. panik lah aku, abis kelewatan acara pembukaan. langsung kunyalakan televisi. tapi...eh apa ini? siapa itu lagi nyanyi? apa aku salah channel yah? aku langsung teken-teken tombol buat ganti channel, tetep aja. kulihat logomu tetep ada di sudut kiri atas. berarti benar dirimu yang sedang tayang di layar TV-ku. tapi, mana pembukaan? kok ada band tak kukenal itu? dan tahu-tahu ada radja, band yang selalu bikin aku bad mood. apa aku ketinggalan acara? oh SCTV, percuma dong aku pulang cepet dem…

kangen

lagi kangen banget ma fath. udah dua minggu ditinggal mudik. awal mei kmaren, dia mudik juga becoz sobatnya merit. trus dia ujian dua minggu, dan udah wanti-wanti kalo selama ujian ga bisa diganggu. slese ujian, liburan tiga minggu. mudik deh dia. hix hix hix......

fath...cepet balik dunx......

kenapa Indonesia ga lolos Piala Dunia?

kenapa Indonesia ga lolos Piala Dunia?

pertanyaan klasik dengan banyak variasi jawaban. menurut kamu, kira-kira kenapa ya Indonesia ga pernah lolos Piala Dunia? padahal negara seimut dan se-enggak terkenal macam Trinidad-Tobago, Ghana, Ivory Coast, dan negara yang baru kenal sepakbola macam Arab Saudi aja lolos.

1. semua negara Asia sepakat bahwa sebaiknya Indonesia dikalahkan dalam penyisihan zona Asia. karena, kalo sampe lolos, kecian negara penyelenggara yang sudah sudah pasti harus meningkatkan keamanan hingga sepuluh kali lipat. udah bukan rahasia kalo supoter kita masih banyak yang "ndeso". tapi ga semua kan? suporter Indonesia juga udah mulai banyak yang baek ko.

bantahan untuk jawaban di atas: Inggris juga punya Hooligan...dan sepertinya mereka tetep lolos penyisihan Zona Eropa.

2. pengurus PSSI telat lagi ngurus administrasi dan segala tetek bengeknya, seperti kasus saat Arema dan Persipura gagal ikut Liga Champions Asia.

bantahan: mmm........iya kali ya?

3. pemain kita l…

teve baru he he he

Image
yupii...akhirnya aku beli TV juga. selama kuliah, berhubung jauh dari ortu, gud bay TV. kadang-kadang aja nebeng ibu kos ato mela.

trus dah kerja tiga tahun, tapi begitu kere-nya hingga ga tega jebol tabungan demi kotak mimpi ini. lagian, aku selalu ga tahan nonton TV lama-lama. bukannya kenapa-kenapa, bingung ma acaranya.

tapi......akhirnya kamis kemaren aku beli juga. yah itung-itung hadiah ultah yang tiga minggu lebih awal dari AKU untuk AKU (narsis bangeeet). trus anggep aja hadiah kesabaran nabung hihihi....daaann.....PIALA DUNIA doooong....mana rela aku ketinggalan pertandingan pertama meski itu jerman vs kosta rika......

dan pas pertama-pertama, yang kulakukan ga lain ga bukan gonta ganti channel. dooh...ko semua isinya sinetron seeeh??? mending dimatiin aja deh. ntar aja baru nyala kalo lagi acara berita-national geographic-dan sepakbola....hihihihi

thanks banget buat iwan en windy yang udah berlelah-lelah menggotong kardus segede gajah. dan iwan lagi yang udah minjemin antena....…