Friday, June 30, 2006

another farewell...yet another pizza party


akhirnya, perpisahan memang selalu ada. semalam farewellnya windy. bener sih, dia baru resmi cabs tanggal 2 juli. tapi berhubung rini&ika, the twins, mau ke jogja wiken ini, jadilah semalam acara dimulai.

aku datang telat. yah maklum lah, kantor paling jauh. meski ga macet, tetep aja datang paling akhir. dan sekali lagi...PIZZA....praktis dan dijamin semua suka ^_^

smalem yang ikutan cuma aku-suci(pengganti florin yang udah nikah minggu lalu)-rini-ika-windy-iwan. kenapa ada iwan? ke mana nyonya? hayo ibu windy, tulung berikan penjelasan pada nyamuk-nyamuk pers perihal menghilangnya nyonya. apa karena insiden jemuran dan kamar mandi beberapa hari lalu? ataukah prosesi lamaran (dari iwan) yang gagal itu? he he he......canda ko nyonya......

berhubung telat, dapet pizza dah dingin. hixz....jadi pengen punya oven *towel-towel Fath*

selama acara, ada ngobrol ngalor ngidul. dan berasa tua dewasa bcoz suci ternyata masih muda banget. angkatan 2004 bo...padahal aku lulus kuliah tahun 2003. sudah selama itukah waktu berlalu?

trus ada transaksi baju aikido. baju aikido windy ternyata muat juga dipake iwan, meski kependekan di bagian lengan en celananya. kalo aja latihan masih rutin, mau deh aku beli tu baju. abis tiap kali latihan, suka takut baju robek, meski dah pake baju rangkap di baliknya.

dan tak puas pesta tanpa kamera. iwan bilang jangan bergerak selama 8 detik (the longest 8 seconds in my life). inilah kami...MARGONOers

tinggal aku deh yang lagi sedih......life must go on


update: ralat dari windy, nyonya dah diajak tapi blio menolak dengan alasan lagi ga enak badan. hmmm.....mungkin karena pengaruh ember kecil itu ^_^ jadi pelajaran yang bisa diambil adalah: manfaatkan bak mandi :D

Monday, June 26, 2006

windy

Saat aku ikut DM 1 KAMMI dulu, kalo ga salah jadi panitia, salah seorang panitia berkata, kurang lebih seperti ini: bagaimana kalian bisa kenal seseorang kalau kalian belum pernah makan, tidur, dan berjalan bersamanya? Yah kurang lebih gitu deh. mungkin tepat kalau kukatakan itu yang kurasakan tentang Windy. Awalnya ga kenal, ga deket. Tapi emang perlu makan bareng, tidur bareng di kamar masing-masing, dan puluhan kali jalan-jalan bareng.

Aku tahu Windy sejak masih kuliah di kampus putih biru tengah sawah. Ga deket seh, sekedar tahu aja. Kalau ga salah, kepanitiaan yang sama-sama kami ikuti cuma PDKT dan RDK, masing-masing sekali. Udah, itu aja. Padahal kos Windy deket ama tempat kos aku loh. tapi ya gitu, kami punya temen sendiri-sendiri. kesukaan sendiri-sendiri. Padahal aku kenal Yayan, cowo dia. Tapi sampe lulus, kadang masih ga ngeh kalo Yayan ma Windy tuh pacaran.

Sampai kira-kira setahun lalu ada YM masuk dari dia. Ngobrol ngalor ngidul, dan dia nanya apa aku tahu ada tempat kos kosong. Kebetulan ada satu kamar kosong di tempatku. Dia datang untuk melihat, aku ingat saat itu kami janjian di halte RS Tebet. dan dia setuju menempati kamar itu. Yah sejak itulah jadi dekat. mulai sering kemana-mana bareng. Ini itu bareng. Aku ikut PESAT juga gara-gara diracuni blio he he he. Alhamdulillah dapat tambahan ilmu dan teman.

Kami ga selalu cocok memang. Windy rapi jali, sementara aku super-berantakan. Dia jago dandan, sementara aku pake lipstik aja masih berantakan. Tapi yang jelas, soal bungkus kado, masih jago aku yah he he he. Tapi daku ketularan rapi ama dandan jugah. Yang jelas, ntar kalo dia ga ada, bakal repot neh kalo mau kondangan. My personal make up artist gituuu

Kadang-kadang ada salah paham tapi cepat selesai. Seperti yang kami sepakati, ga ada satu orang pun yang bisa baca pikiran orang lain. Kalau ada yang ga cocok (Windy pasti bacanya cucok), ya ngomong aja.

Waktu berlalu. Windy nemenin aku pas putus ma mantanku. Dia ngelihat aku yang mulai deket ma Fath sampe akhirnya jadian sampe sekarang dan siap-siap menikah. Aku melihat Windy persiapan lamaran dan pernikahan. Ribetnya ngatur waktu antara kerja-main-PESAT-nikahan. Salut deh bu.....

Dasar orangnya rame dan gaul (meski galak juga), temen-temenku juga jadi temen-temen dia. Vice versa. Sampe jadi ada the three musketeers gitu. Tapi paling seneng pas lihat dia bisa klik ma Fath. Fheww .....

Dan dua pekan lagi, dia bakal mudik ke Palembang untuk menikah. hari ini adalah hari terakhir dia ngantor. Dia akan pulang untuk mengakhiri masa lajang dan memulai hidup baru bersama Mas Djawa tercintah. Dan tinggal di Kediri menemani sang suami.

Rasanya baru kemarin aku lihat dia pontang panting pilih cincin kawin. Waktu memang cepat berlalu ya..........

Selamat Win, akhirnya sampai juga cita-cita kamu dan Yayan. Masih panjang jalan yang akan kalian tempuh. Tetaplah berkembang, meski semua orang bilang Kediri itu sepi he he he....

Take care of yourself, your husband, and your future children. Sering-sering kontak yah. I'll miss u..........

ihihihihi

pak Ical, mo nanya aja, dulu bapak SMU tahun brapa seh? yah kali-kali aja, sejak jaman bapak SMU ampe sekarang, ilmu pengetahuan ga berubah dan kurikulum juga tetap he he he. dan lagi, enak banget yah nyalahin guru ma siswa doang. mreka ikut kurikulum toh? yang bikin kurikulum sapa yax? he he he....dosa bersama tanggung bersama dong pak ^_^ lagian, moga-moga detik ga salah kutip, ko bisa yah bilang apa artinya setahun dalam kehidupan? walah, buanyak loh pak. mungkin kalo di usia bapak, ga ada artinya kali ya...tapi buwat anak muda, wax..berarti sekaleee.
emang siy, sebagian juga salah siswa. kali-kali mereka terlalu ngegampangin UN bcoz dah yakin diterima kuliah. ato salah guru, yang ga fokus ngajar gara-gara keasikan cari sambilan. aku juga ga nyaranin ujian ulangan seh, tapi aku juga ga bakal nyalahin mereka gitu aja. FYI yah pak ya....ortuku dua-duanya guru SMU. dan tahu ga, ada salah satu murid yang belum bisa dinyatakan lulus gara-gara SATU KERTAS HASIL UJIANNYA KESELIP DI DIKNAS PROPINSI!!!!!! kalo gitu salah siapa yah pak ya? padahal, dua ujian lagi dia dapat nilai 9 loh.
bapak lucu deh ih, kali-kali bapak sekali-sekali musti ngerasain depresi ^_^

hufff......pekan ini lucu sekali. tapi lucu bin kasihan. ihihihihi.....

ps: nyonya, u really make my day...sering-sering aja yah bikin sitkom kaya semalem hua ha ha ha.......

Friday, June 23, 2006

romansa piala dunia

hmmm.....kmaren buka blog ini dan lihat namaku dalam penawaran bikin lanjutannya. setelah lihat satu posting lagi tentang romansa piala dunia, oke deh. skarang daku yang bikin. abis dua posting itu dibuat ama orang yang ga begitu suka sepakbola seh...he he he

selama piala dunia:
1. jam tidurku berubah dan jelas berkurang sementara jam nyala TV jadi lebih lama
kalo dulu, pulang kantor-mandi-tidur karena ga ada acara TV yang layak tonton. lagian baru sebentar ini punya TV he he he.
kalo sekarang, pulang kantor-mandi-istirahat bentar-nyalain TV cari SCTV. seringnya seh ketiduran pas usai babak pertama. tapi malam-malam bangun lagi, nonton bentar. ato kalo ada yang iseng sms buat ngasih tau ada pertandingan menarik, ya mari kita nonton.

2. obrolan pagi temen-temen kantor ga jauh-jauh dari bola. senangnyaaaa........

3. kalo dulu, nyampe kantor, begitu onlen, yang pertama dibuka: mail.yahoo.com. kalo sekarang: fifaworldcup.com.......

4. blog temen-temen isinya bahas bola mulu, kaya ini.....

5. avatar di YM ku jadi pake kostum italia....tapi sebelnya, pas Italia maen lawan Ghana, aku jadi lebih suka ma Ghana.

6. sisi cewek muncul==> pelatih terseksi: Juergen Klinsmann.....uhuhuhuiiiiii. pelatih laen kalo ga pake jas lengkap macam Sven Goran Eriksson, ya pake kaos doang kaya Otto atau Bruce. lah blio? kemeja ato kaos berkerah pas badan...seksinaaaa.....jadi pas nonton Jerman, aku berharap kamera sering-sering nyorot bangku pemain....

7. sisi cewe juga sebel pas liat iklan airasia. masa dicuekin gara-gara bola trus ngacir shopping ke s'pore seh? ikutan nonton ajah.....paling ga nonton kerennya Ballack ato teriak-teriak ga terima pas Totti ditackling ^_^

udah ah...balik testing lagi. tar ditimpuk ma mas irwan lagi. ada yang mau lanjutin?

Thursday, June 22, 2006

Jakarta, riwayatmu kini


Orang Jakarta tua di jalan. Aku membaca kalimat itu entah di mana, entah kapan. Yang jelas lebih dari tiga tahun silam, sebelum aku menginjakkan kaki di sini. Dulu aku sempat enggan ke Jakarta. Bayangan hawa panas, macet, polusi, dan rawan kejahatan membuat gentar. Tapi toh rupanya memang jalan hidup membawa aku ke sini. Dan macetnya, tetap bikin sebel. Bener-bener bikin tua di jalan.

So far, aku bisa bertahan. Bisa betah. Dan seringkali, malah menikmati.

Aku tidak punya kendaraan pribadi. Jadi pergi ke mana pun selalu naik kendaraan umum. Biasanya ya bus Patas, metromini, dan sejawatnya. Paling top, ya taksi. Tapi kalau sedang tanggung bulan, naik taksi deg degan juga. Rasanya putaran argo melebihi putaran roda.

Naik bus (istilah ini selanjutnya berlaku juga untuk metromini, kopaja, dan rekan-rekannya, karena mengetik tiga huruf jelas lebih mudah), suka dukanya banyak. Kalau sedang kosong, seneng banget. Ya mungkin jiwa anak-anak yang selalu excited tiap kali naik kendaraan gede ya. Duduk sendirian di bangku untuk dua orang sering membuat aku merenungkan hal-hal yang herannya jarang terlintas saat sedang santai.

Melihat banyaknya pohon palsu menghiasi Jakarta, membuat aku berpikir apa indahnya plastik warna warni seperti itu? Apa gunanya daun palsu itu dalam menahan pekatnya polusi?

Melihat orang membuang puntung atau sampah sembarangan, membuat aku berpikir apa susahnya mematikan rokok dan memasukkan puntungnya dalam tong sampah? Apa Jakarta belum cukup kesesakan hingga asap racunnya masih terus ditambah?

Melihat orang tua mengemis, membuat aku berpikir ke mana keluarga mereka? Ke mana usia muda mereka pergi? Apa saja yang sudah mereka alami hingga masih harus terdampar di jalanan?

Melihat bocah kecil mengamen sambil menangis, membuat aku berpikir betapa beruntungnya aku terlahir sebagai aku. Tidak kaya, tapi tidak sampai melarat sedemikian rupa hingga memaksa aku melewatkan masa kanak-kanak di jalanan. Membuat aku bersyukur betapa beruntungnya aku.

Melihat dan mengalami macet, membuat aku terheran-heran kenapa showroom mobil masih didirikan di mana-mana. Kurang banyakkah kendaraan pribadi di kota sesak ini? Kenapa ga kendaraan umum saja yang diperbarui? Kok ya tega duduk nyaman di mobil mewah sementara penumpang bus sebelah yang sama-sama kena macet berdesakan melawan panas, asap, dan copet.

Melihat pembangunan mall baru yang diklaim supermewah, membuat aku bertanya-tanya, buat apa itu semua? Siapa yang mau belanja di sana? Pangsa pasar memang ada, tapi apa masih kurang segala mall di sini? Sementara anak tetangga main bola-bulutangkis-engklek di jalan sempit. Community development? Masukin aja keranjang sampah.

Sampah? No comment deh.

Pelecehan? Buanyak banget. Sampe kmaren aku terima imel yang isinya jepretan paparazzi amatir. Foto cewe pake rok mini di busway. Jadi pengen bunuh tu paparazzi.

Kejahatan? Ah kota ini mah biangnya.

Anyway, met ultah Jakarta. Jangan bikin mall lagi ya. Tolong benerin itu bus-bus yang dah ga layak jalan. Tolong juga perhatikan nasib awak bus. Mereka juga butuh makan. Jalanan jangan digali-gali lagi yah. Masa gali lubang tutup lupaTM? Ah iya, tolong itu trotoar dilebarin dikit dong. Beberapa kali aku hampir keserempet bus gara-gara ga ada trotoar. Dan tulung dibikin gimana caranya biar motor-mobil itu ga lewat trotoar. TROTOAR HAK PEJALAN KAKI!!! KENDARAAN BERMOTOR KAN UDAH PUNYA JATAH SENDIRI!!! Tuh kan aku jadi bentak-bentak lagi. Jadi inget masa PDKT, tul ga Dhi?


Met ultah Jakarta. Kota yang kian tua kian pesolek demi menutupi bopeng-bopeng yang kian bertambah.

ah iya, foto itu? kenangan jalan-jalan the three musketeers

Wednesday, June 21, 2006

aku tahu bagaimana rasanya

aku pernah di sana. dalam posisi yang sama.

aku tahu bagaimana sakitnya.

tapi adakalanya kita harus jatuh untuk kemudian berjalan tegak.
.
.
.
terimakasih telah membantuku bangkit kembali
terimakasih telah menggenggam hatiku
terimakasih Cinta
.
.
.

dear Fath,
aku makin sayang kamu...................

Tuesday, June 20, 2006

a birthday-and-farewell party

tanpa direncanakan, ultahku tahun ini dirayain juga meski kecil-kecilan. kebetulan kemarin juga hari terakhir Florin, temen kosku, di Cikoko Dorm kami tercintah. Florin akan menikah wiken ini. ini sebagian rekaman kejadian semalam....

inilah dia sang calon pengantin...FLORIN.....cantik kan?
jadi para cowok, maaf yah. pintu sudah tertutup ^_^

siapa aja yang datang? tentunya semua penghuni Cikoko Dorm: aku, Windy, Florin, si kembar Ika dan Rini, dan tentu saja, nyonya meneer kita tercintah hihihi....

ada tamu tambahan: Fath, Iwan, Mas Alfha yang datang demi dua potong pizza.

Iwan didaulat jadi moderator *halah*. jadi setelah Florin kasih sambutan *huacchiii*, giliran aku dengan ancaman: jangan lama-lama nYam, kita dah laper

abis itu, first slice diedarkan. Florin kasih ke nyonya meneer dan aku kasih ke (siapa lagi) Fath.

dan moderator kita...IWAN....mentang-mentang camdig dia yang bawa, masa poto dia buanyak banget. kapan lagi yax jadi calon model muslimah he he he....

mari makan mari lah makan......trus ada kejadian rada konyol. kan ada melon ama eskrim dari mas Oki, calon suami Florin. kita baru nyadar kalo ga seorang pun yang punya pisau. aku punya seh, tapi pisau lipat ala McGyver itu. mana bisa lah dipake. setelah kasak kusuk dan sedikit nyindir, jadilah si nyonya mengizinkan kita pake pisau...yang dulunya punya Egi, temen kos kita yang dah pindah. alamak.....yasud. Fath, potong melonnya....

dan karena jumlah piring terbatas, kami makan pizzanya campur ma salad hihihi...norak deh ah. sampe Iwan bisa menaik kesimpulan bahwa: pizza+mayones bukan pasangan yang cucok. dan bisa-bisanya abis itu, Iwan makan eskrim di piring bekas pizza+salad itu. hiiiii...gimana rasanya tuh Wan?

btw, meski kita rame becanda, ko si mbak nyonya diem aja yah? huehh.....speechless dah

abis makan, kita foto-foto lagi dan beberes. ah ga terasa satu-satu sudah akan pergi menuju kehidupan baru. sedih tapi hidup memang harus terus berjalan, bukan?


florin, selamat ya. semoga bisa jadi istri shalihah. bersama suami a.k.a mas Oki mewujudkan keluarga sakinah ma waddah wa rahmah. jangan lupa ma kita-kita ya........


ah iya, gara-gara kabel data ketinggalan, iwan terpaksa pulang dulu buwat ambil tu kabel en balik lagi. ih iwan, ga takut ditangkep tuh malem-malem "mendobrak" Cikoko Dorm?

untuk cerita lain seputar acara ini, bagaimana kalau kamu kasih laporan pandangan mata juga? hayuuuu

ps: makasih buwat Windy atas soulmate.com nya dan m Alf buwat Ayat-Ayat Cinta-nya

Monday, June 19, 2006

ya, hari ini aku ulang tahun


19 Juni 1981. dua puluh lima tahun lalu, anak sulung pasangan Hasan Ma'ruf dan Rodliyah lahir di Malang. namanya Ni'am Sa'diyah. nama paling irit dibanding tiga saudaranya yang lahir kemudian, cuma dua kata jek. yang laen pada tiga kata. tapi alhamdulillah masih dikasih nama, bagus pulak hihihi.....

19 Juni 2006. hari ini, bayi perempuan kecil, yang sempat disangka laki-laki saking tomboynya (dan di buku rapor SD juga sempat tertulis laki-laki), sudah berusia seperempat abad. dia pemilik blog ini.

udah 25 tahun. dah tua juga yah. ga kerasa euy.

terimakasih telah sudi mampir dan membaca comelan-celotehan tak jelas ini. terimakasih untuk semuanya, teman-temanku. peluk erat untuk kalian semua........

begitu banyak yang harus kusyukuri. keluarga yang bahagia, orangtua masih lengkap, adik-adik masih sehat. calon keluarga yang menyenangkan, calon suami yang luar biasa baik. aku masih bisa bernafas dengan baik, melihat dengan jelas, berjalan dengan tegak.

alhamdulillah

ah iya, tak lupa:

happy birthday Garfield ....wisecracking, nap-taking, coffee-guzzling, lasagna-loving, spider-whacking, mailman-mauling, dog-punting, fat-cat........

happy birthday Aung San Suu Kyi

happy birthday Blaise Pascal

happy birthday Salman Rushdie

happy birthday Astri

happy birthday Iya'

Saturday, June 17, 2006

ekspor ekspor

lolosnya timnas sepakbola sebuah negara ke ajang bergengsi seperti Piala Dunia jelas membanggakan. sayangnya, hingga sekarang belum satu kali pun nama Indonesia terpajang dalam daftar negara peserta.

tapi sebenarnya masih ada hal-hal lain yang bisa diloloskan ke ajang Piala Dunia atau ajang olahraga lainnya. berhubung lagi musim bola, kita bahas Piala Dunia aja yah.

pertama, wasit. pernah denger negara Benin? ga pernah? sama dong. tapi semalam, nama Benin aku dengar saat komentator pertandingan Ekuador-Kosta Rika menyebutkan nama pengadil lapangan yang bertugas. atau ga usah jauh-jauh. singapura aja, yang notabene sama-sama gak lolos, tetap bisa terwakili lewat wasit Shamsul Maidin? dari zona Asia, ada tiga wasit yang masuk dalam daftar FIFA untuk PD. dua lainnya dari Jepang dan Australia, negara-negara yang memang lolos ke putaran final. dengan melihat dunia per-wasit-an kita, kalau kualitas wasit kita tetap tidak meningkat, sepertinya sampai 50 tahun lagi pun takkan ada wasit asal Indonesia di PD. bahkan wasit asal Italia, negara yang lagi heboh dengan skandal pengaturan skor, tetap ada. lah kita???

kedua, asisten wasit. idem ditto sama yang di atas. ada nama Celestin Ntagungira, asisten wasit asal Rwanda. dia juga bertugas dalam pertandingan Ekuador lawan Kostarika. Rwanda oi..Rwanda. negara afrika yang kecil dengan jumlah penduduk cuma delapan juta jiwa, setara penduduk Jakarta, atau malah kurang dari itu. negara yang masih terus dilanda perang dan kelaparan.

ketiga, pelatih. kalau yang ini, lupakan saja. pelatih asal Indonesia masih harus bersaing dengan pelatih-pelatih selevel Dick Advocaat, Zico, atau Otto Pfister. kayanya nih, sehebat-hebatnya Benny Dolo menangani Arema, sepertinya agak ngimpi kalo membayangkan dia melatih Togo menggantikan Otto.

keempat, itu tuh, bocah-bocah yang digandeng para pemain pas masuk lapangan. tapi kayanya kejauhan yah. kalo boleh sedikit berharap, pengen deh aku jadi salah satu bocah itu dan digandeng ama Peter Crouch atau Edwin Van Der Sar atau Jan Koller. aku pengen mengajukan pertanyaan ini: gimana keadaan cuaca di atas? hihihi.....

last but not least, tentunya barang-barang produksi Indonesia. . sialnya, yang nonton ga peduli bahwa sepatu, bola, atau apa pun itu diproduksi di Indonesia. yang mereka tahu adalah pemegang merk adalah negara X. meski yang berkeringat memproduksinya adalah negara lain. mereka ga peduli bahwa gendang yang ditabuh suporter bikinan Bali. yang mereka tahu, penabuhnya adalah suporter negara yang lolos piala dunia. moga-moga kita tidak berhenti pada pikiran: yang penting Ballack tendang bola bikinan Indonesia. kalo kaya gitu, selamanya kita tertendang dari Piala Dunia.

Friday, June 16, 2006

quit playing games with our life

kita, orang indonesia, memang berani dan (yakin kalau) punya banyak nyawa. lihat saja di jalan raya. tiap kali mau nyeberang tanpa lewat jembatan penyeberangan, maka prinsip yang berlaku adalah: siapa yang lebih nekat, dia yang sukses. prinsip ini agaknya diterapkan juga dalam iklan m-BCA. tokohnya begitu bingung mencari ATM hingga nekat menyeberang meski ada truk segede gaban sedang melaju kencang.

lihat juga berita tentang obat nyamuk yang ditarik dari peredaran karena mengandung bahan berbahaya yang sudah dilarang oleh WHO. yah semua obat pembasmi serangga sih emang bahaya. coba aja minum jus obat pembasmi serangga, segelas aja. dijamin kencan ma malaikat maut. tapi larangan memang untuk tidak dipatuhi. masih banyak toko yang enggan menarik produk tersebut bahkan dari etalase toko mereka. alasannya: silakan tarik, tapi ganti rugi. lah kalo ntar ada yang mati gara-gara produk itu, mereka mau ganti rugi gitu? ya mbok sekali-sekali memikirkan keselamatan konsumen yang notabene adalah manusia. ga melulu profit.

lucunya, konsumen juga tetep make. alasannya: saya udah make bertahun-tahun toh ga sakit, udah gitu murah lagi. oalah, namanya penyakit, ada yang gejalanya langsung muncul seperti flu. ada juga yang telat ketuk pintu seperti kanker. buat nyawa kok coba-coba ^_^

ada lagi limbah di bekasi yang bikin ratusan warga dilarikan ke rumahsakit karena keracunan akibat menghirup udara tercemar limbah. hoi AMDAL hoi. bullshit!!!! profit mulu. produksi mulu. nyampah mulu. kalo ada yang mati, mau tanggung gitu???

dan ga ketinggalan, lumpur panas lapindo brantas. berapa hektar sawah yang ga bisa lagi pulih kondisinya akibat terendam lumpur? berapa ton produksi beras yang harus hilang akibat kelalaian itu? berapa dana yang harus keluar untuk membersihkan lumpur itu? dana yang seharusnya bisa digunakan untuk hal lain yang jauh lebih bermanfaat. dan siapa bisa jamin bahwa efek lumpur panas campur minyak itu ga mengganggu kesehatan?

nyawa kok dipake main-main yah? kalo mau sedikit guyon, aku tahu penduduk Indonesia ini banyak. dan mungkin pemerintah juga tak henti-hentinya menganjurkan keluarga berencana. tapi main-main dengan nyawa manusia jelas bukan cara yang bijak untuk menekan laju pertambahan penduduk ^_^ dengan membiarkan penduduk terpapar limbah, racun, dan sampah, bagiku itu seperti genocide era Nazi dulu. dan aku sama sekali ga yakin bahwa setelah semua kasus limbah itu selesai, pelakunya bakal diseret ke pengadilan.

Indonesia, dump country.

maaf+menghitung hari

sori deh kmaren font-nya merah-merah gede pulak.

lagi menghitung hari sembari mengingat kejadian setahun terakhir. ga kerasa udah hampir 25 euy. rasanya baru kmaren ultah ke-17 ^_^. kaya baru kemaren terima gantungan kunci dari nineng, sobat SMU-ku. sampe sekarang tu gantungan kunci masih setia menemani *halah*. coba aja itung, dah brapa tahun tuh? dari umurku 17 sampe skarang.

rasanya baru kmaren tur museum pas ultah ke-24. muter-muter museum Fatahillah-keramik-wayang-bahari. pengen lagi euy.........

setahun ternyata cepat yah

Thursday, June 15, 2006

sebal

lagi super sebel. entah siapa yang sebaiknya diinjak-injak sekarang.

gara-gara lumpur panas ulah lapindo brantas, orang-orang yang biasa naek pesawat dari surabaya menuju jakarta akhirnya memilih naek dari malang ke surabaya. walhasil tiket sriwijaya air sebagai satu-satunya airlines yang melayani rute malang-jakarta membubung hingga dua kali lipat harga normal.

oke, ga naik dari malang deh. demi penghematan juga. tapi mau naik dari surabaya, macetnya gila!!!! ga bisa lewat tol gempol. smua musti lewat porong. pasti macet banget. dan ga tau gimana ceritanya, harga tiket ikutan naik. naiknya sampe 70% dari biasanya.

kenapa ga pesen tiket dari kemaren-kemaren sih?????? kan udah tahu kalo ga bakal bisa naik kereta or bus malam gara-gara acara penting yang ga bisa ditinggalin itu. lihat deh sekarang, dapet tiket pesawat yang jam lima sore. nyampe jakarta dah malem. gimana aku bisa jemput??????????

my birthday nightmares have begun!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

so much for birthday surprises................................

on the six

yah ibu ini berhasil menyarangkan satu gol ke gawangku. harus dibalas nih. kata blio, aku harus nulisin enam hal terbaik dan tersedih. sek sek sek, apa ga enam hal yang paling membahagiakan dan menyedihkan? yah whatever. nih win....

yang paling membahagiakan:
1. lahir di bumi Allah yang indah ini dan jadi muslim ^_^ dengan keluarga penuh cinta dan cinta buku he he he......
*kangen ayah hix*

2. diizinkan kuliah di luar kota. jadi belajar mandiri. ga kebayang kalo aku ga perna ngalamin pisah ma ortu. jangan-jangan maem aja musti masih disiapin hihi..ga segitunya deng

3. udah kerja. alhamdulillah udah tiga tahun terakhir bisa membiayai diri sendiri. ga lagi nodong ortu kaya dulu V*_*V

4. join frenster...jadi ketemu ma Fath. ato gimana kalo yang ini cukup ketemu Fath? ah internet, di mana pun dikau, tengkyu bangetz yah

5. ayah-ummiku en papa-mama Fath setuju hubungan kami dilanjutin sampe tahap selanjutnya. padahal dah sempet deg-degan, takutnya ga boleh. alhamdulillah......

6. masih hidup dengan sehat segar bugar hingga sekarang dan punya temen-temen yang luar biasa baik dan menyenangkan. baik teman nyata maupun cuma di dunia nyata.


nah skarang yang paling menyedihkan

1. waktu mbah Ning, nenekku, meninggal. pas aku masih esde sih. tapi tetep aja, kalo inget tuh rasanya syediiih banget. satu-satunya nenek yang pernah aku lihat, bcoz yang lain meninggal pas ayah-ummi masih kecil. hix

2. pas pakde Basor meninggal. ini pas aku kuliah. aku ga inget pernah lihat pakde marah. baiik banget. dan sampe sekarang, putra bungsunya adalah sepupu favoritku.

3. pas harus resign. ah sebenarnya aku ga tau itu menyedihkan atau menyebalkan. sebab waktu itu, aku udah nyaman kerja di sana. tapi aku ga mau depresi dengan punya atasan kaya gitu.

4. pas ga sengaja dengan begitu tololnya aku format harddisk. jadinya data tugas akhirku ilang smua. lenyaplah itu ketikan buku, coding berhari-hari, dan lain-lainnya. untung sebagian bisa diselamatkan, tapi teteup ajah....cuma sebagian. hix.......

5. pas sakit DBD tahun 2003 lalu. aku masuk rumahsakit persis pas ummi ultah. sepertinya aku memberi beliau kado ultah terburuk sepanjang masa........

6. pas lihat bapak tukang sampah, anak jalanan, gelandangan, de el el sementara di sekitar mereka lalu lalang mobil mewah dan menyadari kalo selama ini aku nyaris tidak melakukan apa pun untuk mereka.

huff.....itu dulu kali ya. selanjutnya, silakan radhia.

Tuesday, June 13, 2006

salut untuk Ghana


dini hari. sepi. hanya suara komentator pertandingan Italia vs Ghana.

aku deg-degan. dibanding sekian pertandingan yang telah kutonton, baru Swedia vs Trinidad-Tobago dan Italiavs Ghana yang membuatku bisa benar-benar terhanyut. Ghana bermain sangat bagus. hanyalah faktor ketidakberuntungan yang membuat mereka kalah. secara fisik, menurutku mereka lebih prima ketimbang pemain Italia yang gampang jatuh.

sejauh ini, jarang sekali aku mendukung tim asal Afrika. tapi permainan Ghana dan Trinidad agaknya bisa mengubahku.

semoga Ghana lolos ke Afsel 2010.

*woi PSSI, negara miskin dan ga terkenal dari benua yang banyak konflik aja bisa lolos. malu dong!!!!!*

photo: courtesy of fifaworldcup.com

Monday, June 12, 2006

phonebook

aduh...kena lemparan dari Dhi-a. katanya soal phonebook ha-pe. ga skalian yang di buku alamat Dhi? aduh jaman baheula banget yah....

phonebook di hapeku masih dikit. gara-gara hape ilang bulan desember lalu, jadilah ilang semua kontak yang sudah kukumpulkan bertahun-tahun.

berdasarkan petunjuk ibu Radhia, dan contekan dari Madam Izza, maka dengan senang hati aku tulis bahwa nama pertama di phonebook aku adalah: 'Fathul. sengaja dipakein ' biar jadi yang paling atas. blio kan orang yang paling sering aku hubungi getoo....apalagi pas lagi jauhan gini. hix hix.....kangeeeennnn.

tyus siapa dia yang namanya ada di akhir phonebook? tak lain dan tak bukan, Zidni. alasannya apa lagi kalo bukan huruf Z-nya itu. dia ex-temen kantorku. kalo ga salah blio skarang kerja di salah satu perusahaan seluler gitu deh. tuh yang pake kacamata duduk paling kanan ^_^.

siapa yang misscall aku terakhir kali? Iwan dunx....kejadiannya tadi pagi. dia misscall buat kasih tahu kalo jam berangkat kantor sudah tiba. duh manja banget yah, berangkat ngantor aja ada remindernya ^_^. ga deng...biasanya sarapan ma iwan di kantin kantornya. lebih kumplit.

kalo telpon terakhir dari Iwan jugah. tadi malam, buwat makan malam. kalo dipikir-pikir, kayanya iwan sering misscall or sms or telpon buwat urusan makan yah.....

dan siapa dia yang terakhir aku telpon? Fath dunx....tapi ga diangkat. gimana nih? bisa dianggap dialled ga? soale kalo ga, ya brarti yang trakhir aku telpon tuh Ayah.

udah kan Dhi? piye? ada yang kurang? ok deh...kutambah bonus. call time trakhir cuma 6 detik. ngomong apa yah? lupa....total sent: 5 jam 30 menit 10 detik. total received: 7 jam 56 menit 56 detik.

berikutnya, tugas ini aku alihkan ke Windy, Mas Alfha, sama sapa ya? Cacing, Nurul, ama Nana deh. gih bikin.....

teruntuk SCTV.....

dear SCTV,
selamat pagi. aku baru nyampe kantor nih. bela-belain nulis surat buat kamu. aku mau cerita dikit, boleh kan?

dear SCTV,
tahu ga, hari jum'at tanggal 9 Juni kemaren, aku pulang kantor dengan suasana hati riang gembira meski badan lagi pegel. karena aku sudah menunggu 9 Juni sejak berbulan lalu. apa lagi kalau bukan Piala Dunia.

saking badan pegel, usai mandi aku sempat ketiduran sebentar. padahal dah pasang alarm biar jam 21.00 aku bangun loh. tapi apa daya, aku baru bangun sejam kemudian. panik lah aku, abis kelewatan acara pembukaan. langsung kunyalakan televisi. tapi...eh apa ini? siapa itu lagi nyanyi? apa aku salah channel yah? aku langsung teken-teken tombol buat ganti channel, tetep aja. kulihat logomu tetep ada di sudut kiri atas. berarti benar dirimu yang sedang tayang di layar TV-ku. tapi, mana pembukaan? kok ada band tak kukenal itu? dan tahu-tahu ada radja, band yang selalu bikin aku bad mood. apa aku ketinggalan acara? oh SCTV, percuma dong aku pulang cepet demi acara pembukaan kalau akhirnya yang kau suguhkan hanya genjreng genjreng ga jelas dan kuis-kuis useless itu!!!!

dear SCTV,
tahu apa yang kulakukan setelah itu? aku mematikan TV, baca ulang The Brethren-nya John Grisham, dan baru menyalakan lagi pada pukul 23.00. sesuai jadwal yang kubaca, pada jam tersebut, tuan rumah Jerman akan berhadapan dengan Kosta Rika.
saat kunyalakan lagi, wajah presentermu seolah melemparkanku ke zaman TVRI jadi satu-satunya tayangan. siapa tante-tante baheula ini? dan gayanya...oh plis deee...SCTV, apa dirimu sudah keluar uang begitu banyak hingga tak mampu membayar honor Tamara Geraldine atau sejawatnya hingga harus bayar tante-tante itu sebagai presenter? siapa dia SCTV? kaku banget sih bawain acaranya. aku nyaris mengira bahwa yang akan kutonton adalah debat politik, alih-alih siaran langsung pertandingan perdana Piala Dunia.

dear SCTV,
kalau tentang pembukaan yang tak kau tayangkan, sudahlah. kita tak bisa memutar lagi waktu. tapi kau masih punya waktu sebulan ke depan untuk mengganti Madam Titiek Soeharto itu dengan presenter yang lebih layak tonton dan layak dengar. awalnya aku tak tahu kalau dia anak mantan presiden. tapi kalau pun dia anak SBY, kalau ga bisa jadi presenter, ya mbok jangan dipake gituuu....

dear SCTV,
sudah cukup aku mendengar nama Soeharto disebut dalam siaran berita. apakah harus kau tambah dengan menempatkan anaknya dalam siaran yang diharapkan bisa menjadi hiburan bangsa ini?
kalau hanya aku yang berpendapat begini, mungkin bisa kau abaikan. tapi please SCTV-ku sayang, baca Kompas edisi Minggu 11 Juni 2006. buka situs liputanbola, dan coba baca blog temanku.

dear SCTV,
jangan merusak Piala Dunia yang sudah kami tunggu selama empat tahun dengan memasang makhluk tak jelas itu sebagai presentermu. please.........

salam manis,

penggemarsepakbolayangterlukatelinganyagaragaradengersuaratitieksoeharto

update:
GARA-GARA NILA SE-TITIEK, RUSAK SCTV SE-PIALA DUNIA

Friday, June 09, 2006

kangen

lagi kangen banget ma fath. udah dua minggu ditinggal mudik. awal mei kmaren, dia mudik juga becoz sobatnya merit. trus dia ujian dua minggu, dan udah wanti-wanti kalo selama ujian ga bisa diganggu. slese ujian, liburan tiga minggu. mudik deh dia. hix hix hix......

fath...cepet balik dunx......

Wednesday, June 07, 2006

kenapa Indonesia ga lolos Piala Dunia?

kenapa Indonesia ga lolos Piala Dunia?

pertanyaan klasik dengan banyak variasi jawaban. menurut kamu, kira-kira kenapa ya Indonesia ga pernah lolos Piala Dunia? padahal negara seimut dan se-enggak terkenal macam Trinidad-Tobago, Ghana, Ivory Coast, dan negara yang baru kenal sepakbola macam Arab Saudi aja lolos.

1. semua negara Asia sepakat bahwa sebaiknya Indonesia dikalahkan dalam penyisihan zona Asia. karena, kalo sampe lolos, kecian negara penyelenggara yang sudah sudah pasti harus meningkatkan keamanan hingga sepuluh kali lipat. udah bukan rahasia kalo supoter kita masih banyak yang "ndeso". tapi ga semua kan? suporter Indonesia juga udah mulai banyak yang baek ko.

bantahan untuk jawaban di atas: Inggris juga punya Hooligan...dan sepertinya mereka tetep lolos penyisihan Zona Eropa.

2. pengurus PSSI telat lagi ngurus administrasi dan segala tetek bengeknya, seperti kasus saat Arema dan Persipura gagal ikut Liga Champions Asia.

bantahan: mmm........iya kali ya?

3. pemain kita lebih sibuk sama klub masing-masing dan sudah patah arang duluan dengan prestasi timnas.

bantahan: hmm.....

4. seperti diberitakan, Jakarta adalah masuk dalam tiga besar kota dengan udara terkotor di dunia. nah, di mana pemusatan latihan timnas? Jakarta kan? jadi paru-paru pemain yang masuk timnas udah terkontaminasi duluan. dah ga kuat adu lari lawan pemain Jepang misalnya. dan saat harus tanding di negara dengan udara yang relatif lebih bersih ketimbang Jakarta, para pemain timnas kekurangan zat-zat aditif yang biasa mereka hirup.

bantahan: mmm........

5. kalo pun Indonesia jadi juara Piala Dunia, emang bakal ada bonus gitu? dan kalo pun ada bonus, yakin gitu ga dipotong? dan kalo pun ga dipotong, yakin gitu dibayar tepat waktu?

6. FIFA mencemaskan keamanan tropi piala dunia. takutnya dicolong. lha wong harta benda korban gempa aja dicuri.....jadi FIFA memutuskan dengan segala cara, Indonesia ga lolos piala dunia

gimana??? bener ga?

Saturday, June 03, 2006

teve baru he he he


yupii...akhirnya aku beli TV juga. selama kuliah, berhubung jauh dari ortu, gud bay TV. kadang-kadang aja nebeng ibu kos ato mela.

trus dah kerja tiga tahun, tapi begitu kere-nya hingga ga tega jebol tabungan demi kotak mimpi ini. lagian, aku selalu ga tahan nonton TV lama-lama. bukannya kenapa-kenapa, bingung ma acaranya.

tapi......akhirnya kamis kemaren aku beli juga. yah itung-itung hadiah ultah yang tiga minggu lebih awal dari AKU untuk AKU (narsis bangeeet). trus anggep aja hadiah kesabaran nabung hihihi....daaann.....PIALA DUNIA doooong....mana rela aku ketinggalan pertandingan pertama meski itu jerman vs kosta rika......

dan pas pertama-pertama, yang kulakukan ga lain ga bukan gonta ganti channel. dooh...ko semua isinya sinetron seeeh??? mending dimatiin aja deh. ntar aja baru nyala kalo lagi acara berita-national geographic-dan sepakbola....hihihihi

thanks banget buat iwan en windy yang udah berlelah-lelah menggotong kardus segede gajah. dan iwan lagi yang udah minjemin antena.....

oia, gara-gara sinetron itu, aku jadi penasaran, apa semua aktor-aktrisnya keluaran sekolah akting yang sama yah? abis ekspresinya seragam........oh my....