Posts

Showing posts from July, 2006

PESAT part II

okeh, yang ini soal mekanisme pembayaran. btw, itu nomer telpon yang tercantum, jangan buwat ngajak kenalan aja yah. mentang-mentang dikau ngefans aku gitu *hush*

murmer kan? yah itung-itung jatah belanja baju dikurangin dikit laaa.....^_^
ah iya, kalo ga bisa ikut smua, bole ikut per sesi, tappiiii...ga bisa semua sesi yah. cuma sesi-sesi tertentu ajah. en kalo diitung-itung, jauh lebih murah kalo ikut paket *pengalaman pribadi*

hayu hayu.....daptar daptar
MEKANISME PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN PESAT 6 JAKARTA
A. PENDAFTARAN CALON PESERTA
Calon Peserta diharapkan mengirimkan data diri berupa;Nama LengkapNomor telepon yang mudah dihubungi Alamat email yang digunakan Ke salah satu berikut ini,Email : pesat6jkt_daftar@yahoogroups.com , atau SMS : 0815 5000533 (Anita Setyaningtyas), atau Fax : 021- 87753271 (Etta). Khusus untuk fax hanya pada hari kerja, mulai pukul 09.00 s/d 13.00
Perhatian : Bagi calon peserta yang memiliki kemudahan akses internet diharapkan dengan sangat untuk men…

PESAT part I

skali ini beda ah postingnya. aku posting soal woro-woro seminar PESAT 6 yaa....berhubung aku ikutan jadi panitia juga gitu hihihi. btw, ini ga khusus ortu aja yah. namanya juga belajar. lagian di mana lagi gitu cari tahu soal kesehatan anak dan keluarga komplit ^_^ kan katanya anak itu ujian, sebelum menjalani ujian, belajar dulu dunx. kali-kali ga ada kesempatan nyontek. untuk mekanisme pembayaran, di posting setelah ini yax. hayu hayu hayu...ikutan.

Dear All,
Menjadi orangtua adalah anugerah terindah dari Sang Pencipta, sekaligus merupakan tantangan terbesar dalam hidup. Terlebih bila buah hati tercinta sakit. Pengetahuan yang komprehensif tentang kesehatan anak merupakan salah satu bekal bagi orangtua untuk mampu berpikir dan bertindak secara rasional.
Untuk itu, Yayasan Orangtua Peduli kembali mengadakan Paket Edukasi Orangtua Sehat 6 di Jakarta (PESAT 6 Jakarta). Kegiatan ini dibawah bimbingan dr. Purnamawati, SpAk, MMPed dan didukung oleh WHO (World Health Organization) Indonesia…

the wizard of OS

Image
ikutan m alf.


Which OS are You?

padahal aku jawab smua loh

prinsip keseimbangan

ada yang datang

ada yang pergi

setelah yang paling kuharapkan pergi akhirnya menghilang

kini yang paling tidak kuinginkan kepergiannya, akan segera menghilang juga

demi kebaikannya

semoga langkahnya tetap lurus dan terjaga

semoga tetap bersinar (meski gelap ^_^)

take care of yourself

be good

see you later

ini benar-benar contoh prinsip keseimbangan

ps: janji loh bantuin nyam pindahan menjelang merit. awas kalo ga

tetangga part 3

sepertinya memang akan selalu ada kejadian konyol tapi ironis dalam kehidupan bertetangga. kamu membantu tetanggamu, yang tak lain tak bukan adalah preman kompleks, menghancurkan rumah tetangga di sekitarmu. kamu juga menolak usulan perdamaian. padahal kalau dipikir, siapa kamu? kamu bukan pihak yang bertikai. kamu cuma orang asing yang mengaku-aku sebagai hansip kompleks dunia. hansip tolol paranoid yang selalu ketakutan pada bayangannya sendiri. dan kamu membantu preman biadab itu menyiksa dengan semena-mena.
heh hansip, kamu malah menuduh korban kekerasanpreman itu sebagai pihak yang bersalah. oh please, aku tahu kamu ga punya otak. tapi aku jadi semakin yakin bahwa benda yang kamu agung-agungkan sebagai otak itu tak lain adalah sampah abu-abu beracun yang tak jelas fungsinya. semut aja kalo digencet bisa balik gigit kan, apalagi manusia. kamu berharap preman itu bisa merusak rumah semua penghuni kompleks sementara penghuninya berdiam diri saja? hellooo.....kamu pikir mereka ga puny…

pasar kaget

Image
pernah ke Bintaro hari minggu pagi? coba ke pasar kaget deh. di belakang McD sektor 9. pertama kali ke situ, kira-kira empat bulan lalu. pas lagi nginep tempat Iva (sebelum dia merit). alasan sebenernya seh biar bisa sarapan pagi bareng Fath *merah*

Minggu pagi, aku bareng Lucky, Dono, en Ibnu (semua temen Fath) jalan ke Pasar Kaget. Fath ga ikut soale lagi ada urusan ma sepupu-sepupunya. jadi aku bantu beli kado buat temen Lucky yang baru dapet momongan. skalian blajar motret ^_^

pasar kaget tuh mirip-mirip Gasibu kalo lagi minggu pagi. idealnya siy, ke sana sebagai tujuan akhir abis lari pagi. tapi berhubung kami bangun kesiangan dan lagi malas ga siap sepatu olahraga, ya wes ke sananya naik motor. pas sampe sana, udah rame banget. oia, sepanjang jalan banyak orang yang lagi lari pagi ato bersepeda ato naik delman. jadi ati-ati kalo kebetulan lagi bawa kendaraan.

di pasar kaget, hampir semua ada. tanaman hias, baju lucu-lucu, jilbab, alat tulis, makanan, aksesoris, majalah, handuk seg…

alhamdulillah

akhirnya mimpi buruk itu pergi juga......mulai senin besok ga perlu ngeliat dia lagi....

hip hip hurrayy!!!!

berita bagus untuk mengawali akhir pekan

bumi berguncang jakarta bergoyang

rabu sore, menjelang maghrib. tiba-tiba hasto, teman kantorku tampak bergoyang. kok gerak-gerak? Astaghfirullahaladziim...gempa. yang selama ini hanya kulihat beritanya di TV, kini kualami sendiri. aku mencoba tenang, tetap duduk diam sambil berharap badai gempa segera berlalu. tapi kok masih terus yah? sementara dinding kaca di belakangku mulai bergetar. karena khawatir ketimpa pecahan kaca (siapa tahu aja gitu), aku memilih pindah sementara. sekalian ambil HP yang lagi diisi tenaganya (baca: dicharge). aku menelepon orangtua di kampung halaman, meminta mereka turut berdoa semoga tak ada bencana lebih parah dari ini. sesudah itu aku sms Fath dengan satu kata: gempa
selama ini seringkali kita melihat bencana melalui TV di berbagai belahan nusantara. mungkin rasa iba itu ada, tapi dalam hati kecil, kita tak pernah benar-benar percaya bahwa bencana itu bisa saja menimpa kita. mungkin itu juga yang membuat kita lengah, atau malah mengabaikan peringatan dini.

ah iya, lucunya hari ini bered…

dikubur di mana maksud loe?

ga sengaja baca berita ini di detik, tapi cuma sekilas. pas mau posting, eh beritanya di mana yah? akhirnya gugling en dapet dari cybernews dan kontan.

udah dibaca? bagus. jadi dah tau kan kalo lahan makam di Jakarta ini tambah sempit? jadi tulung yah Pemda, jangan gusur pemakaman lagi, apalagi kalo cuma buat bangun apartemen-plaza-kantor dll. membangun jangan cuma kebutuhan untuk hidup sekarang, tapi juga untuk hidup mendatang. emangnya orang mati ga butuh lahan apa?

peraturan makam tumpangan udah diterapkan tapi tetep aja kan lahan ga nambah sementara orang mati ga juga berhenti bertambah. lahan yang sisa cuma bisa untuk 101.303 orang, kira-kira tuh 3 tahun lagi abis. kalo perkiraan itu benar dan lahan ga juga bertambah, maka jenazah ke 101.304 harus migrasi ke daerah lain.

huff....udah mati, masih rebutan lahan, kena pungli, masih mungkin digusur pulak. naseeeb naseeb.......

btw, ini jangan dijadiin justifikasi bagi siapa pun yang pengen dikubur di Jakarta untuk meninggalkan dunia kola…

uang kecil

Image
nggak ada uang kecil pak/bu/mas/mbak?
sering kan denger kalimat itu pas lagi bayar di kasir, terutama supermarket/swalayan. duit kita Rp 50.000, beli barang cuma Rp 5000. pasti keluar deh kalimat itu. kalo emang lagi ada uang "kecil" dan ga ada rencana make tu uang, ya ga masalah kali. tapi kan sering bayar di kasir abis ambil uang di ATM, misalnya. atau ada sih uang kecil, tapi kan itu untuk ongkos. daripada ribet di bus kan mending di kasir. paling ga, resiko kecopetan bisa ditekan.

aku ga ngerti kenapa kasir selalu minta uang kecil. mesin kasir toh sudah menghitung berapa yang harus dibayar dan otomatis menghitung kembalian. dia dah ga perlu repot lagi ngitung pake kalkulator apalagi pake jari.

selain itu, uang di laci kasir kan udah dipilah-pilah sesuai nominalnya. udah gampang nyarinya. trus kenapa sih harus minta uang kecil? bukannya lebih gampang ngitung uang dengan nominal besar daripada ngitung recehan? lagian masa seh supermarket gede sampe ga punya stok kembalian? da…

ga hitam lagi

sama kaya Cici, aku ganti layout juga ga sengaja. kmaren pas nambah link Ameera, ga sengaja keapus sebagian skripnya. dan aku ga sadar sampe tadi pagi. huaaaa.......

ya sudahlah, toh udah rada lama naksir template burung biru ini. tapi ga dipake gara-gara males ngubah ^_^

gimana? jadi cerah yah? kan mumpung musim panas gitu.......

tetangga part 2

bapak, anakmu nyelonong masuk ke kebun tetangga. di sana ia merusak rumah pohon, menghancurkan bedeng bunga, dan menginjak tunas tanaman. saat tetangga memarahi anak itu, kamu marah. kamu lontarkan batu-batu hingga genteng atap rumah tetanggamu rusak berat. kamu cemari sumurnya hingga mereka kesulitan mendapat air bersih. kamu blokade jalan masuk mobilnya hingga istri tetanggamu tak bisa belanja. kamu putuskan kabel aliran listrik hingga mereka harus puas dengan nyala lilin.

tak puas dengan itu, kamu rusak juga rumah tetangga lain yang kamu kira mendukung penahanan anakmu. kamu bunuh anak-anak tetanggamu atas nama: bebaskan anakku!!!

ah ah ah.....kalau begitu sikapmu bertetangga, memang sebaiknya kamu dihapus dari peta kompleks dunia. lagian kamu mendapat rumahmu dengan cara menyerobot lahan orang lain.

dan aku heran, bagaimana mungkin (yang mengaku) hansip kompleks membelamu? seharusnya dia diganti saja. mungkin lain kali dia harus tinggal bersisian denganmu. tapi sudahlah, pak RT kita …

pemburu hantu dan SMU-ku

Image
hari jumat malam, sekitar pukul 21.45, tiba-tiba handphone-ku berbunyi. ada sms masuk dari nomor yang tak kukenal.

to: +628157116xxx
from: +628123012xxx
message: SMA 3 Malang banyak syetannya ya?Lg liat di transtv
hah? siapa nih? setelah kubalas, eh ternyata temen lama. tapi bukan itu yang akan kuceritakan sekarang.

karena lagi malas nyalain TV, aku ke kamar temen kos dan minta dia ganti channel sebentar. toh dia nyalain TV tapi malah ngegame ^_^. di TransTV ga ada, setelah gonta ganti lagi, ternyata di Lativi.

pas kulihat, lah itu kan kelasku. ada apa dengan kelasku tercintah? kelas yang kapan itu kami cat kuning bagus deh ^_^ mana para pemburu hantu ditampakkan keok lagi. walah walah.....

pas nonton, aku separo sebel separo geli. gimana ga sebel, emang enak kalo SMU ku dikenal sebagai "haunted school"? SMU kami itu satu kompleks dengan SMU 4 dan SMU 1 Malang. dulunya bangunan jaman Belanda. di lantai bangunan lama ada bercak-bercak merah yang konon katanya darah orang-orang yang …

the wedding

Image
aku salah baca sms euy. kirain windy-yayan meritnya jam 8 malam ini. eh ga taunya 8 pagi.

eniwei, selamat ya. semoga berhasil mewujudkan keluarga sakinah ma waddah wa rahmah. semoga pernikahan kalian membawa berkah


Barakallahu laka wa baraka 'alaika wajama'a bainakuma fi khoir

beauty

wah keduluan Radhia. tapi ga pa pa deh, yang penting posting dulu.

honestly, aku ga terlalu ngikutin soal beauty pageant yang namanya Miss Universe, Miss Indonesia, Putri Indonesia atau apa lah itu. ga menarik aja. cukup sekedar tahu kalo ada yang namanya Nadine, Imelda, trus sapa lagi tu. ga ngerti deh. buat aku itu sama aja kaya pemilihan model sampul di beberapa majalah. paling-paling bedanya cuma ntar bakal mewakili Indonesia. dan lagi, ujung-ujungnya mayoritas jadi pemain sinetron toh?

tapi kemarin sore, mendadak bosku ketawa pas lagi baca email. kebetulan blio duduk sebelahku. dan dia cerita tentang email berisi kutipan wawancara Nadine. berhubung emailnya ga diforward, ya wes aku cari-cari sendiri. dan dapat.

begitu kudengarkan, OMG PDA....kaya gitu dikirim??? ko kaku amat...dikit-dikit errr. dan meski bahasa Inggrisku ga bagus, kayanya pronounciation Nadine parah juga untuk ukuran Putri Indonesia dan Bule. lagian, emang napa gitu kalo dia bule? emang itu kelebihan yah? bukannya k…

a time to make friends

Image
adegan Zidane menanduk Materazzi pastinya masih seger di memori, terutama buat yang begadang nonton final Piala Dunia. konon, itu karena Materazzi mengeluarkan komentar yang bikin Zidane berang. sampe sekarang juga belum jelas apa sih isi omongan Materazzi. penyebab insiden tandukan itu masih misteri.

tapi mungkin karena masih misteri, makin seru lah dibikin segala versi. kemarin via YM, aku terima pesan dari seorang teman:
HOT NEWS : zidane was pissed off and had fight with materazzi coz materazzi said**************. (maap, berhubung cukup kasar, disensor yah)

dan tadi pagi, terima email yang isinya juga ga jauh-jauh dari ini. dan ga heran kalau kata-katanya beda.

aku membalas pesan YM itu dengan menanyakan sumber beritanya. dan ternyata temenku ga tau!!! pesan berantai aja, ga jelas sumbernya. ga kredibel, huh.........

dan bagiku, itu menyebalkan. terlepas dari dukunganku pada Italia, aku menganggap tindakan Zidane kekanakan untuk tingkat kedewasaan seperti dia. meski temanku berdalih ba…

melintas jakarta dan TUTUP!!!

sabtu kmaren, aku ama Iwan ke Pesta Buku Jakarta di Istora. sebelum berangkat, rencana sudah disusun. ke warnet sebentar-sarapan-Istora-Plangi buat beli kado. sekitar jam 10.30, kami sudah sampai di Istora. untuk ukuran hari sabtu, masih awal bulan, dan menjelang hari terakhir pameran, Pesta Buku ini agak sepi. apa karena kalah bersaing dengan pameran handphone dan komputer di JCC yah?

setelah putar-putar dan membeli beberapa barang plus say HI sama beberapa mantan rekan kerja di Mizan, kami meluncur menuju Plangi untuk beli kado. sudah kebayang mau beli apa. benda yang setahuku dijual hanya di QB.

sesampai Plangi, langsung naik lewat jalur yang udah 80% kuapal. pas sampe tujuan, loh...kok...mana neh? apa salah lantai yah? tapi kok....

setelah nanya, ga taunya TUTUP!!! sejak kapan? apa udah lama banget yah aku ga ke QB? apa kelewat berita di milis sampe ga ngeh?

sempat bingung apakah harus pulang atau coba menuju QB yang lain. bcoz Fath mau datang sekitar jam 3 untuk ambil printer. untung…

italia

di tengah kemelut dunia sepakbola Italia, mereka tetap bahagia karena mampu merengkuh lambang supremasi sepakbola dunia untuk yang keempat kalinya. CONGRATS!!! moga-moga ga ada pihak yang curiga ma wasit Horacio Elizondo yah.

btw, Zizou, kok kamu bertingkah macam Rooney seh? dulu Becky diusir gara-gara jegal Simeone pas PD 98. trus kmaren Rooney juga. kalo mereka, masih bisa dimaklumi laah. darah muda gitu. lah dikau? nanduk orang pas (seharusnya) tabiatmu di lapangan udah jauh lebih tenang dibanding mereka. itu cara yang buruk mengakhiri karier.

ps: HEPI BERSDEI DINJO....^_^

PMS

penyakit bulanan cewe. kalo yang namanya menstruasi/datang bulan/haid itu mah wajib yah. tapi kalo PMS, itu mah efek sampingnya. yang biasanya kalem, jadi galak kaya induk macan. yang biasanya rame, jadi diem (ga berlaku buatku).

sebenernya PMS nih nyebelin banget. bukan cuma bagi para korban (a.k.a temen-temen) tapi juga bagi pelaku. gejalanya kan ga cuma psikologis tapi juga fisik. emang enak sebulan sekali tersiksa? seminggu pulak.....kayanya keuntungannya cuma atu deh, jadi tau kalo "hari-H" udah deket ^_^

kalo cewek, biasanya maklum yah kalo ada temen dia yang mendadak "ganas". tapi cowok? buat mereka ga masuk akal kali ya. paling-paling mereka cuma bilang: dasar cewek. pertanyaan yang sering muncul dari temen cowok adalah: rasanya PMS gimana seh?

kalo aku tuh gini:

fisik:
sakit perut, tapi ga se"dahsyat" pas hari-H. dikit-dikit mules, berasa kembung, kadang mual juga. trus juga sering kram perut
dikit-dikit kebeles pipit. pokoke jadi penggemar toilet dehs…

4

dah lama kena timpuk izza. tapi lom digarap juga. setelah melalui perenungan mendalam, ini hasilnya.......

4 jobs I've had in my life
1. Telkom - pas geladi di stasiun radio terrestrial, tetanggaan ma kampus. dari tempat kos cuma jalan kaki kira-kira 20 menit. idem ma Izza, narik kabel juga di pinggi rel di Purwakarta. siang-siang, cewe sendiri, pake baju putih pulak. nyampe kampus dah mitnait, diuber anjing pas mau masuk gerbang.

2. Telkom juga, setahun sesudahnya. coba-coba magang skalian cari bahan PA. eh dapetnya di tetangga Telkom, museum geologi ^_^

3. Mizan, jadi editor buku. sesuai niatan awal bahwa begitu lulus, ga mau deket-deket IT minimal setahun. seneng seh, meski....yah gitu deh. sudahlah ga usah dibahas. jadi nightmare ^_^

4. KHI, sampe sekarang. jadi apa yah? analis iya, dokumentasi iya, QA iya......


4 place I've lived
1. Malang, my hometown. kota kelahiran. kota tempat aku dibesarkan. dan juga tempat asal Fath. lha wong satu SMP je....tapi ko kita ga saling kenal yah…

airport photos

Image
nih dia poto-poto pas melepas keberangkatan ibu ini. ga diniatin poto-poto, tapi iwan cukup mengerti bahwa maniak pose macam kami harus memanfaatkan semua momen untuk diabadikan.

di sebelah ini, lagi proses pengaturan barang di mobil. akhirnya setelah perjuangan packing, tibalah perjuangan placing. mobil m'alf jadi berasa keciiil....^_^

1............2............3..........click. kok m alf di samping tanaman seh? kan udah dikasih tempat sebelah windy. poto trakhir sebelum cabuts dari cikoko dorm.



setelah masukin barang (overweight 35 kilo) dan sholat Ashar, nunggu deh. skali lagi....cheeese


nah poto sebelah ini, tutorial eh debat singkat antara redhat en slackware he he he....ga deng. ayo wan, jangan kalah ma topi merah.





iwan lagi sedih bcoz ditinggal sendirian. peluk bantal deh. untung ga peluk Fath ^_^

itulah sepakbola

Jerman kalah. dalam dua menit, gawang Jens Lehmann kebobolan dua kali dalam perpanjangan waktu. padahal tiga menit lagi, bisa adu penalti. dan kalau adu penalti, kemungkinan besar Jerman menang.

itulah sepakbola. sejak awal Piala Dunia, aku menjagokan tiga negara (maruk yah....). Belanda, Italia, Jerman. yah asal bukan Brasil deh......^_^

jadi semalam, rasanya hatiku terbelah dua *halah*

salut untuk pemain-pemain Jerman yang telah berjuang sekuat tenaga. balas di Piala Eropa 2008 yah....

dan Italia, siapa pun pemenang semifinal antara Portugal dan Prancis dini hari nanti, kalahkan mereka.........ga peduli meski itu si Cristiano Ronaldo minum Extra Joss satu tangki.

jadi tambah cinta sepakbola...........

*usap airmata Ballack*

wiken super cape

pas ngetik ini, rasanya tulang-tulang masih belum kembali ke tempat semula. cuape pol.

jum'at malam, aku nemenin mas irwan ke pasaraya blok m. beli kertas buat kartu ucapan di suvenir nikahan dia. H-5 niii....*lirik meja sebelah* eh balik dari blok m, super macet. satu jam lebih berdiri. mana penumpang cowo sebelah aku super-ga sopan pulak. saking telernya, minta iwan jemput pake motor di gelael. ga sanggup jalan. lha wong di bus aja aku dah sempat jongkok.

sabtu, pagi-pagi jam 6, pintu kamar dah diketok windy. hayoo...kita berangkat seminar. bawa barang buanyak. doorprize peserta plus beberapa barang lain. yah hari ini aku peserta seminar, tar sesi berikutnya, jadi panitia deh.
seminar sampe siang, trus rapat panitia. abis itu nemenin windy ketemuan ma dr Ian en dr Astrid. farewell gitu. sampe rumah, tewas dengan sukses. inggris aja cuma kutonton pas bagian adu penalti. maaf ya Fath, M Alf, en M Budi, sepertinya 2010 kalian harus mencoba lagi. btw, ada ide boikot extra joss tuh he h…