Posts

Showing posts from August, 2006

timpukan lagi?

ampun deh bu, lama ga berkunjung, langsung kasih PR. yah aku coba baik hati deh ya...

Favourites
Color : merah.item.putih
Food : semua masakan Ummi
Song : Stuck In A Moment (U2) ama Dealova (lagu jadian neh *ikut Angky*)
Movie : Life Is Beautiful, Downfall, Motorcycle Diaries, Finding Nemo, Face Off
Sport : SEPAKBOLA....sama aikido *dah lama ga latihan*...benernya semua olahraga seh

Currents
Mood : biasa aja.
Taste : ga pengen makan :-(
Clothes : celana panjang abu-abu gelap, baju merah ferrari, jilbab merah juga
Desktop : Windows XP
Toenail : bening dong ah....alias ga diapa-apain
Time : 12.40 PM
Annoyence : lensa baru kok agak bikin pusing yah?
Thoughts : ntar malem sempet bikin juice ga yah?

First
Best Friend : jadi bestfriends yah--> nineng (temen SMA), mela, ivan, iwan (temen kuliah)
Crush :anak SMA gw juga
Movie : Oshin ^_^
Lie : dah lupa kaleee
Music : lagu-lagunya Iwan Fals+Ebiet+Bimbo+Gun's n Roses+Queen *kegemaran bokap, tapi kasetnya dah ilang smuah*

Last
Cigarette : pas SD. plis plis p…

kacamata

Image
pelajaran apa yang bisa diambil dari foto di atas?

kalo memang lagi ga ngantuk, ya jangan tidurankalo udah selesai baca buku sambil tiduran, pastikan kacamata diletakkan di tempat amanjangan sekali-kali meletakkan kacamata dalam posisi terbuka di tempat tidur, apalagi nindih tu kacamata pake pantatmeski tidurmu lasak, masa sih tidur-tiduran juga lasak?
jika segala cara sudah dilakukan dan tetap tidak berhasil, maka:
pastikan ibumu lagi ga pake kacamata, jadi goresan retak di kacamatamu tak terlihat oleh beliau ^_^v

dear suti

Dear Suti,

sebagai warga pendatang yang baik, aku kasih info dikit yah. tapi semuanya pengalaman pribadi nih. sekarang ini, kantor aku tuh di jalan Tendean. jadi tiap pagi lihat macetnya Mampang dari flyover. pas masih ada proyek galian PLN, waduh muacetnya. aku ngerasain macetnya Mampang (lagi) ya pas mau rapat persiapan Pesat.

kelar galian PLN, eh ada proyek busway. tambah macet deh. btw, kalo boleh tau, kamu perna lewat Mampang pas jam orang berangkat kerja? tanpa ada proyek busway pun sudah muacet. apalagi ditambah ini. kalo pun memang harus ada busway, jalurnya emang harus ditinggiin yah? kalo ga salah, jalur yang di sudirman ga pake peninggian badan jalan sampe bersenti-senti gitu. pake pembatas jalan aja kan bisa.

apalagi di lampu merah perempatan Mampang. kata ibu warung pojokan situ, udah ada sembilan motor yang nabrak jalur yang ditinggiin itu. dan kamu tahu kenapa? karena ga ada rambu-rambu peringatan. sama sekali ga keliatan. IMHO loh ya, mustinya mereka menuntut kamu loh, de…

pitulasan holiday: day IV

20 Agustus 2006
hari terakhir. sejak pagi rasanya punya alasan untuk malas-malasan. memuaskan diri mandi segar. ah iya, suhu air di sini rasanya sedingin air es dari dispenser. uadem....

pagi-pagi mulai masak plus nyiapin oleh-oleh. alpukat yang baru dipetik dari halaman belakang, telur asin yang baru direbus. bumbu rujak manis, bumbu pecel, dan kering tempe sedang disiapkan. aku kebagian ngulek. skalian pembuktian hasil angkat beban selama tiga bulan trakhir.

desain undangan dll sepenuhnya diserahkan ke Ayah. aku cuma milih dari koleksi undangan yang disimpan. Win, kayanya bakal mirip punyamu neh. tapi ga tau lagi dah.

ah iya, kmaren Hasnia nyeletuk konyol. gini nih dialognya setelah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia
aku: ah ntar aku ga mau cabut uban Ayah. tar gundul
Ayah: halah, ubanku ga banyak-banyak kok
Hasnia: iya, masih banyakan ubannya itu lo Mbak, yang sering di TV. Harta Kerajaan
aku-Ayah-Ummi: Harta Kerajaan?
Hasnia: iya...itu lo menteri yang rambutnya putih semua
aku: ha ha ha..…

pitulasan holiday: day III

Image
19 Agustus 2006
pagi-pagi udah digedor. keenakan bobo di (mantan) kamar. maklum, Hani dah balik ke asrama. jadi kamarnya bisa kutempati. beda banget ama kamarku dulu, padahal ruangannya sama.
dulu: kamar 3x3 meter cat putih tulang dihiasi entah berapa puluh poster pemain bola plus satu poster Mick Doohan. meja belajar+meja kecil diisi buku+tabloid Bola+Hai. benar-benar bukan kamar cewek. lemari kayu dicat cokelat tua. cermin ukuran setengah badan sekarang: kamar 3x3 meter cat pink+ungu dihiasi jam lucu. meja belajar+meja kecil diisi buku+make up. lemari kayu dicat pink. cermin masih ukuran setengah badan, tapi lebih besar dikit. abis sholat Subuh, bantu masak. iya benar, aku masak. meski diiringi kalimat:
waduh, masa gini aja ga bisa tho Nduk? tapi sayur bayam+pecel tempe terhidang dengan sukses. resep di sini ya. abis sarapan+beberes+mandi, kami ke tempat Mbak Mur lagi. kali ini dengan sukses aku lupa ga bawa majalah yang isinya model kebaya. jadi sesampai di sana, Ayah+aku putar balik amb…

pitulasan holiday: day II

18 Agustus 2006
rencana: bikin brownies kukus
realisasi: batal bcoz resep ketinggalan di kantor. meski udah di sms resep ama Windy, tetep aja gagal bcoz keabisan waktu

rencana: berangkat pagi ke penjahit, trus beli kain, trus ke penjahit lagi buat ukur badan
realisasi: berhubung ada masalah dengan radiator mobil, seharian kami ga kemana-mana

yah kalo rencana pertama, udah ketahuan sejak aku masih di Gambir. jadinya ambil jalan pintas: beli majalah Sedap Sekejap. eh ga jadi dicoba juga bcoz mati listrik sampe ba'da Jumat. ini namanya N.A.S.I.B.

akhirnya hari itu kami bikin rujak manis awet. bumbunya awet banget. asal ditutup rapat, bisa tahan sampe sebulan. mayan kaan. tar resepnya diposting di sini.

sore hari, Ayah ambil mobil di bengkel. trus jam 16.30 kami meluncur ke Karanglo, ke rumah Mbak Mur, penjahit langganan Ummi. sebelum ke sana, mampir dulu ke rumah Fath, ketemu camer gitu. ternyata rumah Fath lagi direnovasi. kata Papa:

dalam rangka proyek perputuan
Papa, aku ama Fath kan lom b…

pitulasan holiday: day I

16 Agustus 2006
pagi-pagi dah nebeng Iwan sampe kantor. bawa satu ransel plus koper (pinjeman). gara-gara Hani minta dibawain buku-buku kuliah dulu. dia kan diterima di IF UIN Malang, jadi buku yang seabreg itu dibawa pulang deh. ya itung-itung nyicil pindahan.

rencana berangkat jam 16.00, dianter Fath. eh dia ga bisa bawa motor bcoz lagi kurang sehat. ya wes, naik kendaraan umum. tappii...sampe jam 15.45, dia masih di RSPP. huaaa....mana kata Mas Irwan:
macet banget. mending brangkat sekarang
akhirnya aku langsung panggil taksi. dan bener, macet di menteng sampe gambir. sejam euy. eh Gajayana telat berangkat juga. jam 18.00 berangkatlah daku meninggalkan Jakarta. c u.....

17 Agustus 2006
di stasiun kereta pukul setengah dua
duduk aku menunggu tanya loket dan penjaga
kereta tiba pukul berapa
biasanya.....kereta terlambat
dua jam itu biasa

kalo menurut tiket, seharusnya nyampe Malang jam 08.18. eh ternyata baru datang jam 09.15. Ayah-Ummi-Hasnia dah "ngentang" saking lamanya nunggu. uda…

harga pintu?

Image
GELEGAR DISKON AKHIR TAHUN.......PLUS DOOR PRICE
wah ada sale obral. eh door price? harga pintu? mereka jual pintu?

mirip kali ya pelafalan PRICE dengan PRIZE. kalo di kuping pribumi macam kita, mirip-mirip seh. meski benernya beda buanget. artinya juga jauh banget. kalo lagi jalan trus lihat tulisan DOOR PRICE, rasanya campur aduk. antara napsu editor yang meluap-luap yang bikin aku pengen ngeluarin pena merah andalan dan pengertian bahwa biar bagaimana pun, bangsa kita bukan termasuk penutur Bahasa Inggris.
yah mungkin bagi mereka, yang penting orang ngerti apa maksud DOOR PRICE itu. tapi kenapa ga make kata HADIAH aja seh? apa bahasa kita kurang kaya alternatif?

kalo yang nulis itu toko-toko pinggiran yang (mungkin) kosakata Bahasa Inggrisnya kurang memadai, masih bisa dimaklumi. tapi bagaimana jika itu tercetak di kupon family gathering temu akrab sebuah perusahaan yang konon dah go public? hihihi......kok rasanya mirip dengan insiden Indonesiais a beautiful cityyah ^_^


aku ga maksa ha…

Pesat sesi I

Image
setelah sebulan gedabrutan, ditambah deg-degan takut ga dapet peserta, plus rada binun karena banyak peserta yang daftar+bayar di detik-detik terakhir, akhirnya PESAT sesi I berjalan lancar. awalnya, sesi I bakal diadain 9 september, sesi II 23 september. tapi karena 23 september itu udah deket puasa, jadi dimajuin deh. walhasil, kami cuma punya waktu kurang dari sebulan untuk jaring peserta+cari venue+cari sponsor+kontak pembicara+susun jadwal+konsumsi dll.

H-3, masih ada calon peserta yang telpon buat konfirmasi daftar dll. ada lagi yang nawarin sponsor. kayanya m Hera, sang bendahara, udah keriting saking banyaknya transfer yang musti di cek.

ndilalah, menjelang Pesat, ibu kos berinisiatif mantu di hari yang sama en minta aku jadi pager ayu. ga pa pa seh, asal pager bagusnya ganteng-ganteng ^_^ tapi akhirnya aku juga ga bisa dateng. cape bangeeet.

back to Pesat. sabtu pagi jam 6.15 aku dah berangkat. nebeng M Nafis yang kebetulan rumahnya deket ama kos aku. lagian tebengan paling memb…

ojek+mela+kondangan

Image
aku mau cerita apa seh? ah iya. pertama, mela, sobatku sejak kuliah, dateng en ngiep. horrrayyy....dah kangen bangeeet. setahun gitu ga ketemu. dan tetep aja, cungkringnya mela ga berubah. kecil buangeeet. kalo sebelahan ma dia, berasa ndud sekalee. tapi ada untungnya juga, kasur di kamarku yang emang ukuran single, muat buat kami berdua. coba kalo mela gede, salah satu musti nggelosor di bawah deh.


kedua, untuk yang kesekian kalinya aku hampir ditabrak ojek!!! sebaaalll. jadi ceritanya, aku tuh selalu turun di deket seberang kantor pos tendean, trus baru lewat jembatan buat ke kantor. nah di sekitar jembatan situ banyak banget ojek. pokoke ada bis berenti, langsung deh mereka berebut nawarin diri jasa. sebelnya, mereka ga cuma teriak-teriak tapi juga bawa motornya sekaligus. ga sekali dua kali, penumpang yang mau turun bis dicegat persis di depan pintu bisnya. itu kan bahaya. kalo penumpangnya ga siap, trus jatuh gimana? ato kalo tu ojek telat ngerem, kan malah nabrak. sering banget i…

zodiak

Image
hanya ada dua zodiak di keluargaku: Gemini dan Leo. Aku dan Hani sama-sama Gemini (tapi sumpah, sifat kami bertolak belakang). Sedangkan Leo berturut-turut Hasnia-Haikal-Ayah-Ummi.

Keuntungannya: ga gampang lupa ultah *halah*

Kerugiannya: setelah sepuluh bulan ga mikirin kado ultah, mendadak dua bulan sisanya mak jebret seabreg-abreg. dan ga bisa dicicil. jadi juni-agustus itu bisa dibilang bulan-boros-pulsa-dan-kosong-dompet.

eniwei, hari ini tanggal 8 Agustus.

Met ultah Ayah.....dah 52 nih. tetep ganteng kok ^_^. luv u Dad....mmmuuaaah

dan met ultah yang ke 53, SMA 3 Malang...malam ini mustinya ada Bhawikarsu Night. jangan sampe batal cuma gara-gara tayangan tolol itu ya....

band pengantar tidur

menjelang tidur. tiba-tiba terdengar genjreng genjreng....daan

Ku harus lepaskan mu
Melupakan senyummu
Semua Tentangmu
Tentangku, hanya harap
Jauh ku jauh mimpiku,
Dengan inginku
sebelah tempat kosku ada lapangan bulu tangkis. kalo malam sering dipake tempat nongkrong anak-anak muda di lingkungan RT. mereka ga sekedar nongkrong, tapi juga nyanyi. mereka akan mengulang lagu yang sama terus menerus sampe bisa, baik dari segi genjreng-genjrengnya maupun vokal. kalo pas tengah-tengah nyanyi tau-tau ada yang suaranya ga nyampe, pasti disambut ketawa ngakak dan diulang lagi dari awal!!! kadang jadi kaya kaset rusak. suara pas-pasan, bukan masalah. biar ga nyampe asal gaya....^_^

pas baru pindah, sempet ngerasa gimanaa gitu ama mereka. yah ampe sekarang juga ga pernah kenal soale mereka baru mulai ngumpul pas waktu tidurku tiba dan sudah bubar begitu aku keluar kos. jadi selama ini yang kukenal cuma suaranya aja. sempet terganggu juga sih. namanya juga pulang kerja, cape, pengen istirahat. eh begitu…

tetangga part 4

dalam berita tadi pagi, dikabarkan kamu mulai merangsek masuk menerobos pagar tetanggamu.

ITU NAMANYA INVASI JENDRAL!!! PELANGGARAN TERITORIAL!!!

kamu bilang salah satu anak tetanggamu bandel. jadi harus dijewer.

TAPI KAMU GEBUKIN SEMUA ANAKNYA TANPA KECUALI!!!

kamu bilang salah satu anak tetanggamu itu harus dienyahkan sebelum kamu berhenti melempar batu ke atap rumah mereka.

KENAPA KAMU YANG RIBUT SIH? ORTUNYA TENANG-TENANG AJA KOK.

aku jadi bertanya-tanya sendiri, kalau planet bumi ini seutuhnya diserahkan padamu, mungkinkah kamu masih menginvasi planet lain? sepertinya iya..........

sejodoh cahaya bintang

preambule tak penting:
nenek moyang kita dulu mengandalkan bintang untuk menentukan kapan padi harus mulai ditanam, kapan harus berlayar, dan ke mana arah pulang. ada bintang yang tampak di bulan-bulan tertentu dan menghilang di bulan lainnya.

seorang teman bercerita tentang pria pujaan hatinya. sosok yang diam-diam mulai mengisi mimpi, mewarnai hari. dia bercerita tentang sang pria yang laksana bintang tak terjangkau. "Mr. X gitu loh jeng, yang kaya, pinter, ganteng, bla bla bla. kayanya dia bintang tak terjangkau"
notes: itu hasil rangkuman kekaguman. kalimat persisnya disembunyikan demi melindungi identitas pihak-pihak tertentu

ah, kalau tak terjangkau tangan, gunakan galah. masih kurang panjang? naiklah ke Twin Tower Petronas dan julurkan galahmu. masih tak terjangkau juga? coba daftar jadi astronot di NASA. ikut naik Challenger lalu julurkan galah *kumat ngayalnya*

"tapi kalo diperjuangkan sampe segitunya, bisa patah semua ni tulang"
nah kalau udah soal kata "s…

ringkasan berita

teater Tanah Air berhasil menang di pentas teater anak internasional di jerman.


pertanyaan: lantas kenapa mutu sinetron kita juelek banget? akting pemain pas-pasan, skenario ngelantur ke mana-mana, dandanan imajinatif.....

pesan sponsor: adik-adik yang kemarin menang, kalo suatu saat kalian ditawarin main sinetron, pastikan skenarionya masuk akal yah. jangan kejar tayang mlulu. cape

karyawan bus PPD berunjukrasa menuntut pembayaran gaji yang tertunggak selama delapan bulan

pertanyaan: bukannya sebelum ini mereka sudah pernah demo karena hal yang sama? apakah teriakan mereka ga sanggup menembus bodi mobil mewah penguasa. hoi, jarang-jarang loh ada orang mau tetep mau kerja keras bermandi polusi meski ga dibayar berbulan-bulan. kamu pikir mereka kerja bakti gitu?

pesan sponsor:
penumpang tulung bayar sesuai tarif yah. karyawan PPD juga manusia gitu. kasihan kan kalo sampe setoran kurang.

usul: kalo misalnya nih, hak karyawan PPD masih ga ditanggapin juga, gimana kalo para karyawan PPD berdoa b…