Posts

Showing posts from September, 2006

tiket

dear Bapak pegawaiKAIsiapapunandayangtadimunculsebagainarasumberjaktv,

gimana calon penumpang tahu bahwa tanggal 26 september kemarin, mereka bisa membeli tiket kereta tambahan jika tidak Anda umumkan sejak awal melalui media yang bisa menjangkau khalayak ramai? ya mbok tempelin pengumuman itu di jendela loket, jadi para calon penumpang yang kehabisa tiket bisa ancang-ancang buat antre lagi. dan para calo juga akan mikir dua kali buat menimbun tiket.

ya ya ya........itulah Indonesia

*yangbarutahupenjualantikettambahandaridetik*

ps: dah dapet tiket euy. dijamin ga lewat calo ^_^

maumu apa sih Ti?

dear Suti,
kayanya ngomelin kamu ga cukup dalam satu posting ya. duh Gusti Allah, musti diapain makhluk satu ini ya?

barusan aku baca (lagi) di Kompas tentang rencana pelebaran Sudirman-Thamrin dengan menghilangkan separator alias jalur hijau di sana. dan rencana itu akan dilaksanakan tahun ini.

dear Suti,
sini ya tak jelasin pake sudut pandang salah satu pemakai jalan. kalo ada pemakai jalan yang lain ga setuju, monggo komen ya.

mana janjimu buat penghijauan? stadion menteng digusur, eh jalur hijau dipangkas. maumu kita lewat Sudirman-Thamrin dibawah naungan papan iklan dan pohon buatan gitu??? maaf maaf yah, hijaunya daun jelas lebih sedap dipandang matakalo jalur hijau itu dihilangkan, jalur busway yang udah ada mau dikemanain??? dibongkar trus digeser??? ato tetep di tempatnya dan ex-jalur hijau jadi jalur untuk mobil??? haltenya gimana??? penumpang disuruh lompat ato dibikin tangga tambahan??? kalo jalur busway dibongkar untuk digeser, itu bus-busnya mau lewat mana???
kalo jalur hijau…

untung cuma tiga

kayanya ibu ini penasaran banget pengen lempar sesuatu ke aku. tapi sayang bukan makanan *lirik posting nasi lemak*

3 hal saat ini

Kondisi fisik hari ini: alhamdulillah sehatPerasaan saat ini: mulai tenang setelah suvenir dipesan, tiket mudik di tangan, dan undangan akan dipesan akhir pekan. tapi kok saldo tabungan menyusut terus ya??? sumbangan dooong....tapi masih agak jengkel gara-gara ada cowo megang sikut....haiyah...keluarkan aikido!!!
Kegiatan yg baru aja dilakukan : ngetik posting ini ^_^
3 kisah proses memakai jilbab

Tahun : 1993, pas kelas 1 SMP. benernya mulai 1 SD, bcoz sekolah di SD Islam, tapi ga tiap hari makeCerita singkat : awalnya disuruh ortu dan sampe SMA, pake jilbab cuma buat ke sekolah ato les ajah. kalo ke pantai? kaos+celana selutut dong. lucunya, pas masuk SMA, ditanya ortu, mau terus make ato ga. aku ngotot make jilbab terus. baru pake bener-bener pas kuliah setelah ada ikhwan yang ngomelin [ceritanya kepergok neh!]. insyaallah sekarang dah ga separo-separo lagi.…

shoes curse

kalau Bunda Inong (almh) punya Cinderella Curse, sepertinya aku kena Shoes Curse.

setelah putusnya tali sendal di hari pertama kupakai, dan membuatku ngejahit tu tali (untungnya gampang) dan ancurnya hak sepatuku yang bahkan belum setahun dipakai, kini sepatu sendal yang baru seminggu kupakai rusak juga pengaitnya.

kalau reinkarnasi itu ada, mungkin dulu aku kucing nakal yang merusak sepatu kesayangan nenek sihir. sebagai balas dendam, aku dikutuk supaya takut kucing dan selalu bermasalah dengan sepatu wanita.

need a boots......NOW

syarat:
tinggi semata kakihak maksimal dua sentiwarna hitamharga terjangkaunyaman dipakai

ritual tahunan

antre tiket kereta apikalo ga dapet, mulai telpon agen bus malamkalo dua cara di atas gagal, bikin alternatif rute pulangkenapa pesawat ga dimasukin? karena harganya gila!!!!!! ke malang aja 800 ribu, hampir sama dengan tiket pesawat ke Padang. tahun ini, gara-gara lapindo itu, kereta jadi alternatif utama. jujur, aku lebih suka naik bus malam. buat aku, lebih nyaman. yah selera orang beda-beda lah yaaa

aku ga dapet tiket Gajayana untuk tanggal 20 dan 21 oktober. padahal mas Didik udah ngantri mulai subuh demi sepupunya yang cantik manis ini [maturnuwun sanget lo mas!].

doain aku dapet tiket bus malam yaaa....en buwat mbak-mbak di agen kramat jati, jangan bosen-bosen terima telponku yaaa

oia, mudik ini kan udah tradisi tahunan. tapi kok kayanya PT KAI ga belajar dari pengalaman? pagi ini, setelah tahu ga dapet tiket untukku, mas Didik ditawarin tiket Gajayana oleh CALO!!! plis deh, mana janjinya memberantas percaloan? berita kereta cadangan aja masih simpangsiur. alangkah baiknya kalo se…

and the winner is......

Image
memang posting ini terlambat. tapi biarlah. eforia kemenangan sudah terasa saat si jangkung Aris Budi sukses mengeksekusi penalti. dan makin lengkap saat Jomma Ballah berhasil menceploskan bola ke gawang Persipura.

andai bisa nonton langsung seperti tahun lalu.........nikmatnya nonton pertandingan olahraga secara langsung, bukan dari TV, memang tak tertandingi. aku jadi suka Arema gara-gara Fath he he he

pak Bendol, sukses di LCA yaaa......


ratu hamid

konon, ratu "dipaksa" turun panggung karena dianggap ga sopan di hadapan presiden+tamu-tamunya. dan konon, itu karena grogi jadi si mulan keseleo lidah.

setelah itu, aku lihat berita. Daan Dimara divonis empat tahun penjara, dan sebelumnya mengadukan Hamid Awaluddin dengan tuduhan memberi kesaksian palsu.

nyaris begitu saja, dalam pikiranku terbetik satu pertanyaan: jika ga sopan dan keseleo lidah di hadapan presiden aja bisa dipaksa turun panggung, gimana jika keseleo lidah itu dilakukan dengan kesadaran penuh di bawah sumpah di muka pengadilan?

OK lah sekarang belum terbukti apakah tuduhan Daan pada Hamid itu benar. tapi tentunya simpang siur berita selama ini sudah membuat publik bertanya-tanya: bener ga sih?

kalo ngikut gaya jadul, reaksi pertama adalah: turunkan Hamid dan suruh dia memenuhi panggilan kepolisian untuk membereskan masalah ini.

tapi sebagaimana dikatakan windx saat kami makan malam, di balik setiap menteri, ada mesin politik besar yang membuat seorang presiden …

bedrest

ada tiga hal yang mungkin kulakukan kalau lagi sakit dan harus bedrest: tidur; baca; nonton TV. hari kamis kemarin, aku melakukan ketiga hal itu. akhirnya aku menyerah kalah pada sakit ini.

hari kamis kemarin adalah kamis paling membosankan. cuma bisa tidur, baca komik untuk yang kesekian kalinya, dan gonta ganti channel TV demi mencari acara yang bisa membuatku terhibur. bahkan untuk makan pun aku tergantung pada orang lain. sebab jangan kan ke warung, ke toilet saja sudah cukup membuatku mengaduh ga keruan.

ya ya ya, aku ga boleh banyak gerak dulu. dan alhamdulillah hasil lab pagi ini sudah bagus, menurutku. tinggal kontrol terakhir dan selamat tinggal obat!!!

oia, pas nonton TV itu, iseng lihat promosi DRTV untuk produk juicer. yang dijadiin pembanding adalah juicer yang sama persis ama punyaku ^_^ meski dibilang kalah teknologi, sebodo amat. yang penting masih bisa dipake. ntar malem bikin jus mangga yuuux.....^_*

Pesat sesi II

menuruti permintaan Jeng Lita [halah!], ini sedikit cerita tentang Pesat Sesi II kmaren. susunan materinya dilihat di sini ya.

karena macet (efek busway Suti!!!), para pembicara pada telat T_T untung Bunda Wati pinter cuap-cuap. jam setengah sepuluh, mulai deh materi. yang mustinya materi I tentang ASI, dituker dulu dengan Menilai Pertumbuhan Anak by Mbak Yuli [makasih Jeng!].

materi I--> singkatnya: anak gemuk lom tentu sehat, en anak kurus lom tentu ga sehat. yang penting masih proporsional. en jangan terpaku ama growth chart, segala persentil, ato timbangan tok. yang tumbuh kan anaknya, bukan timbangannya. jadi lihat dong gimana anaknya.

materi II--> benernya ini materi favoritku soale ada film-nya. eh jangan mikir ngeres dulu. film yang ditayangin tuh tentang penelitian pada bayi yang diberi ASI segera setelah lahir, dan beberapa jam setelah lahir. beda loh. kalo begitu lahir diberi ASI, meski si bayi ditaro di perut ibunya, dia bakal 'merangkak' mencari puting sang ibu…

namanya juga iklan [1]

Image
selasa pagi yang cerah ceriah. sambil senam pagi, mari nonton TV buat liat berita kemenangan Arema atas PSMS di Kanjuruhan kemaren. yak yak...satu...dua...satu...dua...hidup Hita!!!!

eh ada iklan Frestea. bukan pertama kali aku lihat siy, tapi tetep aja berasa janggal nggilani. adegan pertama menggambarkan cewe yang sepertinya maniak kesehatan sekali. bahkan saat memblender pun dia sambil senam. waw....aku senam sambil nonton TV ^_^v tapi bahan-bahan yang dimasukin ke blendernya itu loh...plis deh. wortel-brokoli-bawang putih [masih kumplit sama kulitnya!]-telor-dan entah apa lagi. dan itu dibilang: SEHAT, tapi TIDAK ENAK.
adegan kedua menggambarkan cowo ndud yang minum milkshake[?] yang berhias whipcream. sluurp....yummy. mendadak si cowo jatoh dan dibilang: ENAK tapi TIDAK SEHAT. endingnya tentu saja ada cowo ganteng [suit suit!] jalan melenggang dengan minum frestea: ENAK dan SEHAT.

aku ga paham dengan definisi SEHAT di iklan itu. di adegan pertama, ya jelas ndak enak toh jeng...pi…

basah

Mas Huda kerja di mana, Mbak Ni'am?
di Pajak, Pak
wah enak tuh....terjamin deh
Nduk, pacarmu kerjo neng ngendi?
Pajak, Pakde
waaahh...wes ga usah mikir. kamu ntar ndak usah kerja lagi. wes jaminan sugih kuwi
cowo lo kerja di mana?
Pajak
ooo...pantes lo mau dilamar ma dia yah.....duitnya banyak
nggak sekali dua kali aku dengar komentar serupa. dari teman, saudara, atau temannya teman. dan jujur, aku ga suka dengan komentar seperti itu. tapi aku ga berhak mengatur komentar orang, bukan? emang siapa aku? tapi tiap kali denger komentar itu, mendadak aku pengen ambil lakban item, bungkem mulutnya pake sumpelan kaos kaki yang blom dicuci sebulan, iket pake lakban, dan lempar dia ke pembuangan sampah.

kenapa gitu kalau kerja di Pajak atau instansi pemerintah lainnya yang, konon, 'basah'? aku tahu kalau imej orang tentang Pajak dan sejenisnya adalah: gampang kaya tapi duitnya ga jelas dari mana.

waktu pertama kenal Fath dan tahu kalau dia kerja di Pajak, aku ga mikir gitu. buat aku, di mana …

sepatu

Image
inilah kenapa aku selalu memilih boots dan sebisa mungkin menghindari sepatu/sandal "perempuan"

ada yang tahu di mana aku bisa beli boots yang:

awettinggi hak maksimal 2 cmwarna hitamharga terjangkau *inget boots keren yang harganya nyekek leher itu....aaaarrrggghhhh*pertanyaan seputar sepatu/sandal yang sejak dulu belum terjawab: kenapa sepatuku yang sebelah kiri selalu rusak lebih dulu?

boots, kets, sendal jepit, sendal gunung: still da best!!!!

Anyer...............Anyer

Image
wiken ini, kantor ngadain jalan-jalan ke Anyer. kita nginep di Sanghyang Resort. berhubung cewe cuma dua, jadi sehari sebelumnya, aku en Eli blanja-blanji hadiah lomba de el el. malem Sabtunya, aku begadang bungkus-bungkus kado. eh ndilalah, persis mitnait selotipku abis. Cinderella pun butuh tidur yah....^_^

sabtu pagi, kami ngumpul di parkiran Planet Hollywood. karena miskom, aku nunggu di depan Hokben, sementara temen-temen yang lain ngumpul persis samping PH. pas disuruh jalan aja ke depan PH, aku menolak. lha bawa bungkusan hadiah enem kantong je. tangan cuma dua. jemput dong ah.

abis sarapan, kami meluncur ke Anyer. ini perjalanan pertamaku ke Anyer. ternyata ga terlalu panas yah. sampe sana, check-in dan dapet kamar rumah yang tatanannya mirip-mirip rumah BTN gitu. ga pa pa lah, asal AC nyala. aku serumah ama Eli, Hadi, Mas Irwan, en Mas Phien. jangan heboh dulu, kamarnya beda-beda kok ^_^

abis shalat Dhuhur, makan siang di Elbe, persis depan Sanghyang. mayan juga, meski ikannya b…

Bunda Inong

entah dari mana awalnya aku dapat link ini: http://dapurbunda.blogspot.com. dan setelah itu mulai rutin baca resep di situ dan kisah keseharian pemiliknya, Bunda Inong di http://zidansyifa.blogspot.com

trus aku coba-coba add YM! Bunda Inong. dan kadang-kadang ngobrol, seringnya siy nanya resep meski blom sempet dipraktekin. aku ingat obrolan terakhir dengan Bunda Inong tentang pepes jamur. aku cerita kalo baru makan siang pake pepes jamur+pepes teri. en blio janji mau bikin+posting resepnya di dapurbunda.

tapi itu ga bakal terwujud sampe kapan pun.

beberapa hari lalu, baca posting terakhirnya: Ibu Peri Datang. seperti biasa, aku nyengir-nyengir sendiri.

kemarin, di milis mendadak ada berita: INONG SAKIT. aku masih tidak berprasangka apa-apa. nama Inong tak hanya satu, bukan? tapi daripada penasaran, aku buka blognya. Ya Allah, banyak ucapan semoga lekas sembuh. lalu buka blog ini, dan terpaparlah kronologis sakitnya Bunda Inong.

pagi ini, email pertama yang kubuka mengabarkan kepergian Bun…