Wednesday, September 27, 2006

tiket

dear Bapak pegawaiKAIsiapapunandayangtadimunculsebagainarasumberjaktv,

gimana calon penumpang tahu bahwa tanggal 26 september kemarin, mereka bisa membeli tiket kereta tambahan jika tidak Anda umumkan sejak awal melalui media yang bisa menjangkau khalayak ramai? ya mbok tempelin pengumuman itu di jendela loket, jadi para calon penumpang yang kehabisa tiket bisa ancang-ancang buat antre lagi. dan para calo juga akan mikir dua kali buat menimbun tiket.

ya ya ya........itulah Indonesia

*yangbarutahupenjualantikettambahandaridetik*

ps: dah dapet tiket euy. dijamin ga lewat calo ^_^

Tuesday, September 26, 2006

maumu apa sih Ti?

dear Suti,
kayanya ngomelin kamu ga cukup dalam satu posting ya. duh Gusti Allah, musti diapain makhluk satu ini ya?

barusan aku baca (lagi) di Kompas tentang rencana pelebaran Sudirman-Thamrin dengan menghilangkan separator alias jalur hijau di sana. dan rencana itu akan dilaksanakan tahun ini.

dear Suti,
sini ya tak jelasin pake sudut pandang salah satu pemakai jalan. kalo ada pemakai jalan yang lain ga setuju, monggo komen ya.

  1. mana janjimu buat penghijauan? stadion menteng digusur, eh jalur hijau dipangkas. maumu kita lewat Sudirman-Thamrin dibawah naungan papan iklan dan pohon buatan gitu??? maaf maaf yah, hijaunya daun jelas lebih sedap dipandang mata
  2. kalo jalur hijau itu dihilangkan, jalur busway yang udah ada mau dikemanain??? dibongkar trus digeser??? ato tetep di tempatnya dan ex-jalur hijau jadi jalur untuk mobil??? haltenya gimana??? penumpang disuruh lompat ato dibikin tangga tambahan??? kalo jalur busway dibongkar untuk digeser, itu bus-busnya mau lewat mana???
  3. kalo jalur hijau dihilangkan, halte itu mau dikemanain??? lha wong selama ini mereka ada di jalur hijau. apa mau bikin jalan berliuk gitu???
  4. gimana dengan jalur hijau yang jadi pembatas jalur cepat dan jalur lambat??? dihilangkan juga??? jadi motor musti saingan sama mobil-bus-truk dll???
  5. menurut kompas, kompensasi penebangan pohon-pohon itu dialihkan ke trotoar alias pedestrian walk. jadi tiap lima meter, akan ada pot bunga. duhai, hak kami, para pejalan kaki, untuk bisa berjalan dengan leluasa di trotoar, sudah dirampas oleh trotoar yang sempit dan terpotong-potong dan rusak+kios rokok+halte+pot+papan iklan+motor yang hobi nyelonong. dan sekarang mau ditambah lagi??? kamu sadar ga sih betapa sengsaranya jadi pejalan kaki di jakarta??? bahkan di trotoar pun kami bisa diklakson!!! lagian, bagaimana bisa membandingkan pohon gede dengan bunga di trotoar??? ga teduh tau!!!
  6. dan kenapa harus tahun ini? kalendermu sobek ato gimana??? emangnya ga cukup, macet di semua penjuru jakarta karena proyek ambisiusmu itu? FYI yah, sabtu kmaren aku dan Fath harus lewat Cawang untuk mencapai Tebet karena putaran di sepanjang otista ketutup peninggian busway-mu itu. itu bikin tambahan polusi kan?
apa kamu bener-bener kejar setoran menjelang habisnya masa jabatanmu?

saranku yah, coba sekali-sekali kamu naik kendaraan umum dan lewatilah semua jalur busway, baik yang sudah jadi atau dalam proses. rasakanlah keringat dan kekesalan yang kami teteskan tiap hari. jangan naik mobil dinas dengan pengawalan. coba juga jalan kaki di trotoar.

dear Suti,
sekali-sekali, cobalah hidup di jakarta sebagai warga jakarta. bukan sebagai gubernur jakarta.

Monday, September 25, 2006

untung cuma tiga

kayanya ibu ini penasaran banget pengen lempar sesuatu ke aku. tapi sayang bukan makanan *lirik posting nasi lemak*

3 hal saat ini

  1. Kondisi fisik hari ini: alhamdulillah sehat
  2. Perasaan saat ini: mulai tenang setelah suvenir dipesan, tiket mudik di tangan, dan undangan akan dipesan akhir pekan. tapi kok saldo tabungan menyusut terus ya??? sumbangan dooong....tapi masih agak jengkel gara-gara ada cowo megang sikut....haiyah...keluarkan aikido!!!
  3. Kegiatan yg baru aja dilakukan : ngetik posting ini ^_^
3 kisah proses memakai jilbab

  1. Tahun : 1993, pas kelas 1 SMP. benernya mulai 1 SD, bcoz sekolah di SD Islam, tapi ga tiap hari make
  2. Cerita singkat : awalnya disuruh ortu dan sampe SMA, pake jilbab cuma buat ke sekolah ato les ajah. kalo ke pantai? kaos+celana selutut dong. lucunya, pas masuk SMA, ditanya ortu, mau terus make ato ga. aku ngotot make jilbab terus. baru pake bener-bener pas kuliah setelah ada ikhwan yang ngomelin [ceritanya kepergok neh!]. insyaallah sekarang dah ga separo-separo lagi. ah iya, pas SMP kan jilbaber cuma dikit. tahu nama panggilanku? NI-AM==> NInja AMerika plus WTS alias Wanita Tahan Sumuk dan PATUNG. why PATUNG? saking asiknya baca, aku ga sadar kalo makhluk-makhluk itu taruh sampah+daun di jilbabku...di atas kepalaku. sampe sekarang, kalo inget itu, rasanya kesal+geli.....[Fath, kamu kenal kok sama orang-orang itu!]
  3. Kesan : sapa bilang pake jilbab itu gerah? adem la gih....dan ini tabir surya paling efektif. coba aja tanya Robin Baker
3 Hal tentang sekolah

  1. Pendidikan Terakhir : D3 Teknik Informatika, STT Telkom Bandung
  2. Rencana melanjutkan studi : antre dulu sama kuliah Fath *usap airmata*
  3. Sudah sesuai dengan cita-cita : ga. soale aku pengen jadi astronot, ato minimal masuk jurusan astronomi. tapi ga boleh ma ortu......trivia: sampe sekarang aku pengen, kalo mati, dimasukin peti mati dari kaca en dilarung sebagai benda langit tambahan yang mengelilingi matahari

3 hal tentang karir

  1. Pekerjaan sekarang : kuli di perusahaan IT, blogger, chatter, supporter.....*ga berani sebut browser ^_^*
  2. Seneng dengan pekerjaan : alhamdulillah senang
  3. Ambisi dalam karir : bisa ga ya begitu merit, punya baby, aku resign tapi tetep produktif+aktual?

3 akhwat yg mau tak lempar
  1. Dian
  2. Dhia
  3. Nana

Friday, September 22, 2006

shoes curse

kalau Bunda Inong (almh) punya Cinderella Curse, sepertinya aku kena Shoes Curse.

setelah putusnya tali sendal di hari pertama kupakai, dan membuatku ngejahit tu tali (untungnya gampang) dan ancurnya hak sepatuku yang bahkan belum setahun dipakai, kini sepatu sendal yang baru seminggu kupakai rusak juga pengaitnya.

kalau reinkarnasi itu ada, mungkin dulu aku kucing nakal yang merusak sepatu kesayangan nenek sihir. sebagai balas dendam, aku dikutuk supaya takut kucing dan selalu bermasalah dengan sepatu wanita.

need a boots......NOW

syarat:
  • tinggi semata kaki
  • hak maksimal dua senti
  • warna hitam
  • harga terjangkau
  • nyaman dipakai

Thursday, September 21, 2006

ritual tahunan

  • antre tiket kereta api
  • kalo ga dapet, mulai telpon agen bus malam
  • kalo dua cara di atas gagal, bikin alternatif rute pulang
kenapa pesawat ga dimasukin? karena harganya gila!!!!!! ke malang aja 800 ribu, hampir sama dengan tiket pesawat ke Padang. tahun ini, gara-gara lapindo itu, kereta jadi alternatif utama. jujur, aku lebih suka naik bus malam. buat aku, lebih nyaman. yah selera orang beda-beda lah yaaa

aku ga dapet tiket Gajayana untuk tanggal 20 dan 21 oktober. padahal mas Didik udah ngantri mulai subuh demi sepupunya yang cantik manis ini [maturnuwun sanget lo mas!].

doain aku dapet tiket bus malam yaaa....en buwat mbak-mbak di agen kramat jati, jangan bosen-bosen terima telponku yaaa

oia, mudik ini kan udah tradisi tahunan. tapi kok kayanya PT KAI ga belajar dari pengalaman? pagi ini, setelah tahu ga dapet tiket untukku, mas Didik ditawarin tiket Gajayana oleh CALO!!! plis deh, mana janjinya memberantas percaloan? berita kereta cadangan aja masih simpangsiur. alangkah baiknya kalo sejak awal, PT KAI udah kasih tahu bahwa pembelian tiket kereta cadangan dibuka pada tanggal sekian sekian. jadi calon penumpang yang ga dapet tiket kereta utama, bisa siap-siap antre kereta cadangan. dan dengan cara begitu, calo juga bakal mikir ulang buat menilep tiket, kan? lah sekarang, cuma dikasih tau kalo bakal ada kereta cadangan, tapi ga jelas kapan tiketnya bisa dibeli. dengan lokasi geografis calon penumpang yang terserak di seluruh penjuru jakarta, sementara pembelian tiket dipusatkan di enam stasiun yang mayoritas di jakarta pusat dan selatan, itu jelas merepotkan. yang bener aja tiap subuh ke gambir. emangnya ga ada kerjaan lain?

Tuesday, September 19, 2006

and the winner is......

memang posting ini terlambat. tapi biarlah. eforia kemenangan sudah terasa saat si jangkung Aris Budi sukses mengeksekusi penalti. dan makin lengkap saat Jomma Ballah berhasil menceploskan bola ke gawang Persipura.

andai bisa nonton langsung seperti tahun lalu.........nikmatnya nonton pertandingan olahraga secara langsung, bukan dari TV, memang tak tertandingi. aku jadi suka Arema gara-gara Fath he he he

pak Bendol, sukses di LCA yaaa......


Monday, September 18, 2006

ratu hamid

konon, ratu "dipaksa" turun panggung karena dianggap ga sopan di hadapan presiden+tamu-tamunya. dan konon, itu karena grogi jadi si mulan keseleo lidah.

setelah itu, aku lihat berita. Daan Dimara divonis empat tahun penjara, dan sebelumnya mengadukan Hamid Awaluddin dengan tuduhan memberi kesaksian palsu.

nyaris begitu saja, dalam pikiranku terbetik satu pertanyaan: jika ga sopan dan keseleo lidah di hadapan presiden aja bisa dipaksa turun panggung, gimana jika keseleo lidah itu dilakukan dengan kesadaran penuh di bawah sumpah di muka pengadilan?

OK lah sekarang belum terbukti apakah tuduhan Daan pada Hamid itu benar. tapi tentunya simpang siur berita selama ini sudah membuat publik bertanya-tanya: bener ga sih?

kalo ngikut gaya jadul, reaksi pertama adalah: turunkan Hamid dan suruh dia memenuhi panggilan kepolisian untuk membereskan masalah ini.

tapi sebagaimana dikatakan windx saat kami makan malam, di balik setiap menteri, ada mesin politik besar yang membuat seorang presiden bisa tetap memerintah dengan tenang. jika sang presiden dengan begitu saja mencopot menteri, bisa jadi mesin politik itu mendadak kehabisan oli hingga mogok bergerak. dan akibatnya, roda pemerintahan bisa kacau.

rumit ya? saat masyarakat meragukan kejujuranmu, kamu bisa bersembunyi di balik tameng izin presiden.

pak SBY, semoga Anda ga diam saja ya mengatasi hal ini. plis du samting, entah itu bikin tim intern yang menyelidiki diam-diam atau berhentikan dia sementara hingga kasusnya usai. apa pun cara yang Anda tempuh, tolong buat kami yakin, bahwa hukum di negeri ini memang ga pandang bulu.

sebab kalau pandang bulu, tentunya monyet akan selalu lolos dari hukum

Friday, September 15, 2006

bedrest

ada tiga hal yang mungkin kulakukan kalau lagi sakit dan harus bedrest: tidur; baca; nonton TV. hari kamis kemarin, aku melakukan ketiga hal itu. akhirnya aku menyerah kalah pada sakit ini.

hari kamis kemarin adalah kamis paling membosankan. cuma bisa tidur, baca komik untuk yang kesekian kalinya, dan gonta ganti channel TV demi mencari acara yang bisa membuatku terhibur. bahkan untuk makan pun aku tergantung pada orang lain. sebab jangan kan ke warung, ke toilet saja sudah cukup membuatku mengaduh ga keruan.

ya ya ya, aku ga boleh banyak gerak dulu. dan alhamdulillah hasil lab pagi ini sudah bagus, menurutku. tinggal kontrol terakhir dan selamat tinggal obat!!!

oia, pas nonton TV itu, iseng lihat promosi DRTV untuk produk juicer. yang dijadiin pembanding adalah juicer yang sama persis ama punyaku ^_^ meski dibilang kalah teknologi, sebodo amat. yang penting masih bisa dipake. ntar malem bikin jus mangga yuuux.....^_*

Wednesday, September 13, 2006

Pesat sesi II

menuruti permintaan Jeng Lita [halah!], ini sedikit cerita tentang Pesat Sesi II kmaren. susunan materinya dilihat di sini ya.

karena macet (efek busway Suti!!!), para pembicara pada telat T_T untung Bunda Wati pinter cuap-cuap. jam setengah sepuluh, mulai deh materi. yang mustinya materi I tentang ASI, dituker dulu dengan Menilai Pertumbuhan Anak by Mbak Yuli [makasih Jeng!].

materi I--> singkatnya: anak gemuk lom tentu sehat, en anak kurus lom tentu ga sehat. yang penting masih proporsional. en jangan terpaku ama growth chart, segala persentil, ato timbangan tok. yang tumbuh kan anaknya, bukan timbangannya. jadi lihat dong gimana anaknya.

materi II--> benernya ini materi favoritku soale ada film-nya. eh jangan mikir ngeres dulu. film yang ditayangin tuh tentang penelitian pada bayi yang diberi ASI segera setelah lahir, dan beberapa jam setelah lahir. beda loh. kalo begitu lahir diberi ASI, meski si bayi ditaro di perut ibunya, dia bakal 'merangkak' mencari puting sang ibu. sementara kalo pake dimandiin dll dulu, dia jadi kurang berminat menyusu. trus dijelasin juga tentang pemberian ASI eksklusif sementara si ibu bekerja. gimana caranya? ya perah ASI dong ah. gimana cara merah plus nyimpennya, dijelaskan di sini. tapi tentunya tidak didemonstrasikan yah. tar kita dianggap pornoaksi ^_* sementara dari Pak Iwan, yang tak lain suami Mbak Dera sie akomodasi, blio share tentang pentingnya peran ayah dalam proses pemberian ASI itu. buanyak deh ceritanya. sampe kita jadi pada tau kalo salah satu efeknya adalah: Jeng Dera jadi dapet makanan mahal mulu ha ha ha.....

materi III--> soal feeding pada anak. mulai dari konsep pemberian makan, pengenalan makanan padat, piramida makanan, alergi, obesitas, en tukang pilih makan alias picky eater. berhubung lom perna punya anak [en belum boleh juga!], aku jadi tahu juga soal ini. takutnya ntar anakku picky macem aku. :-(

sesi II ini mayan bikin cape dan kaget gara-gara kecolongan ada suami peserta yang mem-babysit anaknya di dalam. huhuhu...lain kali dibikin lebih tegas deh. pokoke no children!!! ntar ortunya pada ga konsen blajar :-(

tapi doorprize nya itu yang bikin ngiler. ensiklopedi ama spatu bow. yang kualitas ekspor pulak. panitia kan jadi mupeeeeng.......

Tuesday, September 12, 2006

namanya juga iklan [1]

selasa pagi yang cerah ceriah. sambil senam pagi, mari nonton TV buat liat berita kemenangan Arema atas PSMS di Kanjuruhan kemaren. yak yak...satu...dua...satu...dua...hidup Hita!!!!

eh ada iklan Frestea. bukan pertama kali aku lihat siy, tapi tetep aja berasa janggal nggilani. adegan pertama menggambarkan cewe yang sepertinya maniak kesehatan sekali. bahkan saat memblender pun dia sambil senam. waw....aku senam sambil nonton TV ^_^v tapi bahan-bahan yang dimasukin ke blendernya itu loh...plis deh. wortel-brokoli-bawang putih [masih kumplit sama kulitnya!]-telor-dan entah apa lagi. dan itu dibilang: SEHAT, tapi TIDAK ENAK.
adegan kedua menggambarkan cowo ndud yang minum milkshake[?] yang berhias whipcream. sluurp....yummy. mendadak si cowo jatoh dan dibilang: ENAK tapi TIDAK SEHAT. endingnya tentu saja ada cowo ganteng [suit suit!] jalan melenggang dengan minum frestea: ENAK dan SEHAT.

aku ga paham dengan definisi SEHAT di iklan itu. di adegan pertama, ya jelas ndak enak toh jeng...piye toh? bayangin campuran telor mentah dll diblender jadi satu aja udah cukup buat ngilangin napsu makan kok. sebagai orang yang baca resep+cara bikin Gazpacho di usia 10 tahun [dan bersumpah suatu saat akan bikin!], menurutku kalau itu dimaksudkan sebagai Gazpacho, dia salah resep. atau mungkin dia mau bikin sup instan? ijo-kentel-berlendir bcoz ada telur mentah. yikes! knapa itu bawang putihnya ga dikupas dulu? yakin bersih gitu? kalo di antara siung-siung bawangnya ada sisa tanah gimana? kan jadi malah ndak sehat. knapa ga bikin aja jus wortel-tomat yang ENAK dan SEHAT [okti pasti setuju!]. dan itu milkshake coklat yang dibilang TIDAK SEHAT...milkshake kan mengandung susu. sejak kapan susu ga sehat euy? plis deee.....ntar lama-lama es krim pula dibilang ga sehat. knapa pembandingnya tuh bukan bir oplosan, ato minuman beralkohol lainnya yah? yang jelas-jelas ga sehat gitu.

ya ya ya...namanya juga iklan. moga-moga tingkat penjualan milkshake ga menurun yah ^_^v

Thursday, September 07, 2006

basah

Mas Huda kerja di mana, Mbak Ni'am?
di Pajak, Pak
wah enak tuh....terjamin deh

Nduk, pacarmu kerjo neng ngendi?
Pajak, Pakde
waaahh...wes ga usah mikir. kamu ntar ndak usah kerja lagi. wes jaminan sugih kuwi

cowo lo kerja di mana?
Pajak
ooo...pantes lo mau dilamar ma dia yah.....duitnya banyak
nggak sekali dua kali aku dengar komentar serupa. dari teman, saudara, atau temannya teman. dan jujur, aku ga suka dengan komentar seperti itu. tapi aku ga berhak mengatur komentar orang, bukan? emang siapa aku? tapi tiap kali denger komentar itu, mendadak aku pengen ambil lakban item, bungkem mulutnya pake sumpelan kaos kaki yang blom dicuci sebulan, iket pake lakban, dan lempar dia ke pembuangan sampah.

kenapa gitu kalau kerja di Pajak atau instansi pemerintah lainnya yang, konon, 'basah'? aku tahu kalau imej orang tentang Pajak dan sejenisnya adalah: gampang kaya tapi duitnya ga jelas dari mana.

waktu pertama kenal Fath dan tahu kalau dia kerja di Pajak, aku ga mikir gitu. buat aku, di mana pun kerja, ya sama aja. lakukan pekerjaanmu dengan baik. titik. perkara tempat kerja itu memungkinkan buat nyeleweng atau korupsi, itu cuma masalah pilihan kok. ga pernah ada jaminan bahwa kerja di tempat yang 'kering' lantas ga korup. dan ga jamin juga kerja di tempat 'basah' lantas korupsi terus-terusan atau nilep tanpa henti.

itu bukan uang milik pegawai. mereka cuma kebagian ngurus. itu uang rakyat. amanah dari para pembayar pajak. dan lagi, di mana letak kebahagiaan jika yang digunakan untuk hidup adalah uang haram?

boleh deh dibilang aku sok idealis, bisa teori doang karena emang ga ngerasain gimana kerja di sana. jujur, aku ga peduli kalo rekan-rekan Fath, misalnya, ada yang ga bener. itu pilihan mereka. itu hidup mereka. tugas utamaku adalah menjaga supaya dia tetap bersih. kalau bisa, ya pelan-pelan bersihkan lingkungannya juga.

aku tahu takkan mudah. sejak awal, Fath juga bilang supaya aku tak tergiur jika suatu saat ada acara kumpul-kumpul pegawai dan semua istri pegawai muncul dengan dandanan bak toko perhiasan. ah ya, aku tak tertarik ikutan klub-nyonya-sasak-tinggi-makeup-tebal itu. lagian aku gampang alergi logam. mending kaya sekarang aja.

mungkin tak mungkin menghilangkan imej 'basah' di tempat kerja Fath. tapi plis, bisa ga sih kalian ga pukul rata? bisa ga sih kalian ga menganggap bahwa semua orang di sana memang penyeleweng? bisa ga sih kalian mengakui bahwa MASIH ADA orang-orang yang teguh menjaga diri dan keluarga dari godaan seperti itu? komentar seperti itu sungguh mengganggu. sakit hati dengernya. dan bukankah ucapan itu doa? bagaimana jika ada yang berpikir: yah ngapain gw tetep jujur, toh orang juga mandangnya gw nyeleweng, skalian aja nyeleweng. secara ga langsung, kalian yang doain.

dan satu lagi, aku mau ama Fath bukan karena di mana dia kerja. tapi karena dia adalah dia.

posting luapan emosi terpendam berbulan-bulan yang akhirnya tumpah setelah baca ini.

Tuesday, September 05, 2006

sepatu


inilah kenapa aku selalu memilih boots dan sebisa mungkin menghindari sepatu/sandal "perempuan"

ada yang tahu di mana aku bisa beli boots yang:

  1. awet
  2. tinggi hak maksimal 2 cm
  3. warna hitam
  4. harga terjangkau *inget boots keren yang harganya nyekek leher itu....aaaarrrggghhhh*
pertanyaan seputar sepatu/sandal yang sejak dulu belum terjawab: kenapa sepatuku yang sebelah kiri selalu rusak lebih dulu?

boots, kets, sendal jepit, sendal gunung: still da best!!!!

Monday, September 04, 2006

Anyer...............Anyer


wiken ini, kantor ngadain jalan-jalan ke Anyer. kita nginep di Sanghyang Resort. berhubung cewe cuma dua, jadi sehari sebelumnya, aku en Eli blanja-blanji hadiah lomba de el el. malem Sabtunya, aku begadang bungkus-bungkus kado. eh ndilalah, persis mitnait selotipku abis. Cinderella pun butuh tidur yah....^_^

sabtu pagi, kami ngumpul di parkiran Planet Hollywood. karena miskom, aku nunggu di depan Hokben, sementara temen-temen yang lain ngumpul persis samping PH. pas disuruh jalan aja ke depan PH, aku menolak. lha bawa bungkusan hadiah enem kantong je. tangan cuma dua. jemput dong ah.

abis sarapan, kami meluncur ke Anyer. ini perjalanan pertamaku ke Anyer. ternyata ga terlalu panas yah. sampe sana, check-in dan dapet kamar rumah yang tatanannya mirip-mirip rumah BTN gitu. ga pa pa lah, asal AC nyala. aku serumah ama Eli, Hadi, Mas Irwan, en Mas Phien. jangan heboh dulu, kamarnya beda-beda kok ^_^

abis shalat Dhuhur, makan siang di Elbe, persis depan Sanghyang. mayan juga, meski ikannya berasa kurang segar. kita di pantai gitu, berharapnya ikan segar kan. abis makan, napsu manggung Pak Muji en Mas Andri mulai menggelegak. nyanyilah mereka. lagunya? kalo Pak Muji seh wajib Cucakrowo ^_^

usai makan, istirahat sebentar dan dilanjutkan dengan futsal. aku ga bole ikutan huhuhuhu.....padahal kan aku bisa jadi kiper. ya wes lah, mari memuaskan diri dengan mendengar deburan ombak memecah karang. kalo diinget-inget, dah lamaaa banget aku ga ke pantai. meski rumah almarhumah nenek (dari pihak Ayah) di daerah pesisir, tapi tiap kali ke sana kami jarang main ke pantai. ga tahan panasnya. paling banter kami ke pelelangan ikan, menuruti keinginan Ummi akan cumi-cumi dan tongkol segede gaban.

kelar futsal, kami istirahat plus siap-siap makan malam. sambil nunggu jam makan malam tiba, maen gaple dong. aku yang ga ngerti gimana cara mainnya, jadi sasaran omelan kalo ada yang kalah. tapi rookie gaple yang satu ini berhasil menang juga loh ^_^ sayang ga pake acara coret mencoret.

usai makan malam di kondo Pak Muji, acara games dimulai. PIC nya mas Andri dan dengan sukses bikin Mas Latu melenggak-lenggok ala model, Pak Bai joged kesetrum, en Hadi kecoreng lipstik di mana-mana. dan hadiahnya, ampun deh. untung aku ga ikutan lomba. meski dah tahu apa isi hadiahnya (aku yang bungkus gitu), tetep aja kocak banget pas Pak Bai membentangkan tuh hadiah dengan komentar:
lentur dan elastis
besoknya, acara dimulai di kolam renang. lomba menyelam cari koin, polo air, plus pecah balon. aku ga bole berenang ama Fath, lagian mendadak halangan. puas lah ngeliat temen-temen nahan napas demi nyari koin yang aku lempar-lempar ke kolam. lomba dilanjutkan dengan tiga babak voli putra dan ditutup dengan bagi-bagi hadiah.

jam 12 teng kami check out dan mengarah ke Carita untuk makan siang. di sinilah kesebelan dimulai. lain kali, kalo ke Anyer/Carita, jangan makan di Hotel/Resto Sunset View. sampe kiamat juga makanan ga nyampe. kita nunggu 2 jam!!! masa kita disuruh nunggu mereka masak nasi dulu. yang bener aja. udah gitu tagihannya ngaco. setelah hitung ulang (yang aku yakin masih ngaco juga), tagihan kami ga sampe separo itungan sebelumnya. jangan pernah bikin bete orang laper yah.....

jam 21.30, aku sampe di kos dengan lemes bin capek. tambah bete pas liat galon air kosong plus lantai kotor. masa aku mulu seh yang beberes? huhuhu......skali ini cuek deh. aku juga butuh istirahat gitu.

bobo aaah......

Friday, September 01, 2006

Bunda Inong

entah dari mana awalnya aku dapat link ini: http://dapurbunda.blogspot.com. dan setelah itu mulai rutin baca resep di situ dan kisah keseharian pemiliknya, Bunda Inong di http://zidansyifa.blogspot.com

trus aku coba-coba add YM! Bunda Inong. dan kadang-kadang ngobrol, seringnya siy nanya resep meski blom sempet dipraktekin. aku ingat obrolan terakhir dengan Bunda Inong tentang pepes jamur. aku cerita kalo baru makan siang pake pepes jamur+pepes teri. en blio janji mau bikin+posting resepnya di dapurbunda.

tapi itu ga bakal terwujud sampe kapan pun.

beberapa hari lalu, baca posting terakhirnya: Ibu Peri Datang. seperti biasa, aku nyengir-nyengir sendiri.

kemarin, di milis mendadak ada berita: INONG SAKIT. aku masih tidak berprasangka apa-apa. nama Inong tak hanya satu, bukan? tapi daripada penasaran, aku buka blognya. Ya Allah, banyak ucapan semoga lekas sembuh. lalu buka blog ini, dan terpaparlah kronologis sakitnya Bunda Inong.

pagi ini, email pertama yang kubuka mengabarkan kepergian Bunda Inong. i was prepare for this bad news, actually. but still....it hurts.

Innalillahi wa inna ilahi rojiun....selamat jalan Bunda Inong. semoga Allah mengampunkan semua dosa dan kesalahan, melapangkan kubur, dan memberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Zidan, Syifa, Pak Haris, tabah ya. Insyaallah ini yang terbaik bagi Bunda Inong. Allah selalu tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya....

Bunda Inong, aku janji akan rajin masak. ga bakal malas ke dapur lagi. aku janji untuk belajar membedakan antara kencur dan kunci. janji ga bakal meledakkan oven lagi. aku akan buat pepes jamur itu, in remembrance of you.