Posts

Showing posts from March, 2007

insiden toilet

barusan ngomel-ngomelin klining serpis (selanjutnya disebut CS) gedung. ga tau dah namanya sapa. kronologisnya gini:

aku ke toilet buat pipis+wudhu. kenapa wudhu? karena tempat wudhu di musholla bawah (milik gedung) menurutku kurang memadai. lha pemisah antara tempat wudhu co-ce lebih rendah dari kepalaku+cuma buat satu orang+pemisah cuma deket kran. intinya kurang menutup begitu.

pas lagi siap-siap wudhu, tau-tau ada bayangan cowok di belakang (tampak di cermin wastafel). karena kaget, refleks aku noleh. ternyata CS gedung yang dengan cueknya bilang: meriksa, Mbak. lah kalo meriksa, ini kan toilet cewek. emang ga ada CS cewek? setahuku CS cewek buat toilet cewek di lantaiku tuh ada. karena kaget+mulai nyala marahnya, aku bilang aja: ini toilet cewek! eh dia nutup banting pintu dengan kasar dan bilang: BANGSAT!!!

OMG.....jangan bikin ibu hamil marah ya. sekali-kalinya aku dikatain b*****t waktu protes sama motoris yang nyelonong di trotoar, aku pukul tuh jok motornya. FYI buat dunia, ibu…

ga ngerti

.....udah main di kandang sendiri, ngelawan tim yang (IMHO) ga bagus-bagus amat (baca: Lebanon), kok ya masih kalah? gimana ntar lawan KorSel pas Piala Asia?

.....meski akhirnya laptop DPR dibatalin, gantian DPRD yang nagih. kurang sreg juga seh sama alasan yang dimuat media: karena banyak protes. ya mbok alasane kuwi: karena kita masih punya hati nurani *halah* btw, ada yang baca Koran Tempo kemaren? berita bagi-bagi laptop di DPRD Yogyakarta diletakkan bersebelahan dengan berita Ekonomi Yogyakarta Memburuk. cek di halaman A9 Koran Tempo edisi 28 Maret 2007. meski cuma angka, tapi berasa ironis.

.....katanya menerapkan one day ticket alias dalam sehari itu pengecekan tiket bakal diperketat jadi penumpang mau ga mau kudu wajib harus bertiket. kok pas pulang tiketku dicuekin? boro-boro diperiksa, petugasnya aja ga nongol. ah iya, soal istilah one day ticket itu, aku sempet GR dengan mengira pada hari itu cukup sekali beli tiket en bisa dipake PP *blushed*

.....celana yang dibeli buat sese…

forgive and forget?

kalo pernah disakitin ama orang yang (dulunya) dianggap sahabat, trus sampe sekarang kita masih ga bisa lupa perihnya, apa itu berarti kita blom bisa maafin dia sepenuhnya? meski kata iya aku maafin udah terlontar.....

kalo emang blom bisa maafin, sebenernya siapa yang blom bisa kita maafin? dia ato diri kita sendiri?

setidaknya udah lima tahun berlalu sejak kejadian itu. sampe sekarang aku ga bisa beramah tamah ama dia. bukankah lucu kalau akhirnya saling tahu kabar terbaru lewat pihak ketiga: internet

apa aku hapus aja ya dia dari list YM? tapi mana bisa aku menghapus ingatan akan tangis histeris pas ultahku gara-gara satu kalimat sialan itu. ya ya ya, itu terjadi di masa-masa mahasiswa kita, saat emosi mungkin kehilangan kendali. jujur, aku lebih suka jika saat itu dia mendoakan aku TIDAK panjang umur ketimbang mengeluarkan hinaan seperti itu.

kayanya dia udah lupa tentang kejadian itu.

apa antivirus ku telat update ya? sampe virus sakit-hati ini masih aja nongkrong.

aku pengen ngucapin …

iwan fals di minggu pagi

minggu subuh, usai shalat subuh. sambil ngelipet mukena, sambil lalu aku bilang sama Fath:
pengen pulang itu aja. dua kata itu aja. trus atas nama ini-kan-libur-jadi-boleh-dong-tidur-lagi, aku tiduran sambil dikit-dikit ngerecokin Fath yang lagi nonton Lensa Olahraga di antv.

bosen tiduran, langsung ke kamar mandi sebelum keluar soal berikutnya. eh lagi asik berkontemplasi di kamar mandi, tau-tau terdengar lirik:
di kantin depan kelasku
di sana kenal dirimu dan seterusnya.

hix, jadi berasa di rumah Malang. kalo liburan, biasanya Ayah suka muter lagu-lagu Iwan Fals, Ebiet, ato Bimbo. satu kaset bisa diputer sampe abis, trus ganti kaset berikutnya. sampe sekarang aku rada-rada terobsesi ngumpulin MP3 semua lagu Iwan+Ebiet. ada yang punya?

keluar kamar mandi, Fath udah senyum-senyum aja. langsung aku peluk en bilang makaciiiih. padahal tadi juga iseng aja bilang pengen pulang. beruntungnya daku punya suami pengertian.

i love you, husband

*kirim sejuta ciuman*

dan sarapan pagi itu terasa nikmat sek…

Week 11

BB: 45,5 kg
jadi sejak kontrol bulan lalu (23 Februari), BB ku cuma naik setengah kilo!!! lantas kabur ke mana itu segala muffin, pizza, spaghetti, fettuccini, Toblerone dark, es krim, biskuit, gorengan, kacang, alpukat, susu, kentang goreng, bubur, roti, donat, not to mention makan reguler dengan porsi a la kebo. padahal bulan ini dah hampir ga muntah lagi loh. Fath ampe geleng-geleng ga percaya. jadi Mbak May, berhubung perutku ga buncit blass, teteup ga rela dipanggil Tante ^_*

Tensi: 100/70
kangen ama tensi-ku dulu yang bikin aku bisa donor darah dengan gampang tanpa diledek petugas: naikin dulu tensi-nya T_T stempel donor terakhir di kartu pink: 19 Mei 2005 T_T

notes:
karena alergi dua minggu lalu (badan kaya kepiting rebus tanpa sebab yang jelas), diwanti-wanti sama dokter bahwa Baby wajib harus kudu ASI. siap, Dok!!soal BB itu juga, sempet rada kuatir kalo Baby kenapa-kenapa. lha ga cuma satu orang je yang nanya: Mbak Ni'am beneran hamil ga sih? alhamdulillah Baby normal. malah…

Tante

beberapa hari yang lalu, aku disurvey sama anak SMA, sebut aja si A, di Gramedia BP. katanya buat tugas sekolah. nah semalam, si A sms buat ngucapin makasih. tapi bahasa smsnya bikin pusing. coba deh baca:
A5s.50ry kl0 mng9ang9u.M5i inget 5y?A. Yg kmaren 5urvey itu.Maka5i y dah mau nga5i pndptnya kmrn. Kpn2 b0leh y 5y mnt bantuanny lg? alamak....kirain cuma sms Papa yang dienkripsi. jadi kepikiran, apa ini salah satu tanda penuaan dini ya? ga nyambung sama bahasa ABG. tapi pikiran itu buru-buru disingkirkan. buktinya Hani ga pake tuh bahasa kaya gitu. kayanya cuma ABG Jakarta nih.

sms itu aku jawab biasa aja. intinya terimakasih kembali, kalo bisa ya kapan-kapan dibantu lagi.

eh ndilalah, sampe rumah si A sms lagi. yang ini bikin terhenyak:
Maka5i ya.5y mang9ilnya tante aja.B0leh?......dst dst tttiiiiddaaakkk...... apa wajahku udah setua itu sampe dipanggil tante sama anak SMA kelas dua? apa emang dah ga pantes ya dipanggil Mbak? padahal pas kenalan, dia manggilnya Mbak loh. ihix ihix...ini…

6x7

Image
gimana cara suami membangunkan Anda tiap pagi? dicium, ditepuk, ato diteriakin?

ga tahu ini ada hubungannya sama mental akuntansi dia ato gimana, Fath sering banget bangunin aku pake soal matematika. FYI, dia sering bangun lebih pagi daripada aku *malu*

Yang, enam kali tujuh berapa? kalo udah digituin, meski mata masih krinyip-krinyip, langsung mikir berapa ya enam kali tujuh? dan jawaban harus benar+cepat kalo ga mau dikasih soal berikutnya. lah kalo dah gitu, mana bisa tidur lagi? habis pernah tuh kejadian, udah jawab trus ditanya lagi dan lagi dan lagi. aaagghhh.....mendingan langsung bangun deh. sebelum pertanyaan jadi makin aneh. walhasil tiap pagi sambil nggeremeng menggumam keluar deh jawaban: empat puluh dua. trus berhubung otaknya dah nyala, langsung ke kamar mandi dan seterusnya dan seterusnya.

untungnya sejauh ini Fath belum sampai pada tahap soal cerita ato kuadrat ato integral dan nenek-neneknya. ga lucu aja sambil setengah tidur ngitung-ngitung persamaan kuadrat :D

mungkin su…

kalau aku.....Hatta Rajasa

kalo aku Hatta Rajasa, mungkin hari ini aku akan menemui semua tersangka penganiaya Erwin lantas menyuruh mereka push-up 1000 kali sampai berbusa, memecat mereka dari sekolah, dan memastikan bahwa mereka dihukum seberat-beratnya sambil mengatakan:

orang-orang macam kalian lah yang bikin kerjaan saya jadi makin berat. emang belum cukup ya korban nyawa Adam-Seno-Levina-Garuda sampe kalian merasa perlu menambah lagi? saya ga butuh (calon) anak buah dengan mental preman macam kalian

lampu sign

heran deh, iseng banget ya memodifikasi lampu sign motor biar nyala gantian kanan kiri. jadi blip-blip kanan...trus ganti lagi blip-blip kiri.....gituu aja terus sepanjang jalan. kayanya tu orang baru punya motor+ga tau fungsi lampu sign. Fath ampe bingung pas mau nyalip. giliran mau disalip, eh sign kanan nyala. pas laju motor dipelanin, eh sign kiri nyala. mana kecepatannya nanggung pulak, kenceng enggak pelan enggak. duh, itu kan bikin bingung pengendara lain. siapa sih yang punya ide iseng kaya gitu?

NORAK bin MEMBAHAYAKAN!!!!!!!

trus ada lagi tuh, motor mau belok kanan a.k.a masuk ke gang. logikanya, dia melanin laju motor ato berenti kalo emang lalu lintas dari arah berlawanan lagi rame pleus nyalain sign ke kanan. bener ga? eh ini malah nyalain sign kanan kiri barengan macam mau parkir. emangnya mau parkir di tengah jalan??? duh lagi.....

ga cuma motor yang ga paham fungsi lampu sign. kapan tuh pernah, ada mobil mewah item keren mengkilat ngasih sign ke kanan (dan posisi dia emang…

block

ga tau deh musti nulis ini berapa kali lagi. intinya cuma satu: aku ga suka terima email isinya ajakan MLM dan sejenisnya apalagi hoax-hoax ga jelas. so far udah mem-block beberapa pengirim message di prenster yang kirim message ngajakin ikut ato jadi downline. boo....boro-boro kenal getooo.... katanya network marketing, ya mbok bikin network dulu baru marketing. ini kok malah kebalik

tyus YM-ku juga belakangan dapet message-message ga jelas dari id-id ga jelas. maap maap ya kalo tau-tau ada yang men-YM: hai, bolwh knalan ga? dan tau-tau aku jawab: gak

he he he......

kalo kata Windy, lagi hamil suka sensi. jadi mendingan jauh-jauh dulu deh dari penyebab sensi. kalo dulu siy, ada YM kaya gitu, jawabanku paling gini: sapa neh? asl pls *doh, jaman MIRC banget*

hibah saudara tua

pagi-pagi berangkat ke kantor naik KRL Sudirman Ekspress jam 6.45. yah sebenernya ga pas 6.45 siy. sejak kapan kereta api Indonesia berangkat dan tiba tepat waktu? berdasarkan pengalaman dua bulan naik KRL, aku bisa kira-kira keterlambatan kedatangan kereta paling singkat adalah 10 menit. dan paling lama yang pernah aku alami.....40 menit!!! pas mau pulang, nunggu kereta jam 18.05 yang somehow baru muncul jam 18.45.

eh lagi ga ngomongin soal KRL telat deng.

jadi ceritanya, pas tadi masuk gerbong, tercium bau sangit. kaya bau kain ato kabel kebakar gitu. langsung waswas, apalagi baru sehari Garuda kebakar kan? dan ga cuma aku yang mencium bau itu. penumpang lain juga kasak kusuk mencari sumber bau. tapi teteup ga ketemu. sambil buka kursi lipat (antisipasi ga dapat duduk), langsung doa-doa lebih khusyuk sambil ingat-ingat, tadi pagi udah say I Love You, Husband-kah? prepare for the worst, kalo bener-bener ada apa-apa, Fath tahu lah kalo istrinya ini cinta mati ama dia. *kirim sejuta cium…

mendung

turut berdukacita

.............atas gempa di Sumatera Barat

.............atas terbakarnya pesawat Garuda GA-200 di sekitar Bandara Adi Sucipto

.............atas meninggalnya ibunda mbak Indri, panitia Pesat 6

dan doa tulus pada Allah SWT untuk memohon kesembuhan bagi putra bungsu Ibu Sri Widowati, dosen Teknik Informatika STT Telkom Bandung, yang saat ini dalam kondisi kritis akibat kanker di RS Borromeus, Bandung.

Update:
info dari Mbak Rini, putra Bu Wido wafat di RS Borromeus. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni dosa-dosanya, melapangkan kuburnya. dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan......

berita ini bikin aku jadi makin pengen ke Bandung

makan

sedikit frustrasi.

gimana caranya Baby bisa dapat makan kalo (hampir) semua yang aku makan, keluar nyaris seketika?

dan itu terjadi setelah aku mengira sindrom mual bin muntah ini sudah berakhir T_T

*buka tas, ambil Jacob's+Toblerone dark*