Thursday, March 29, 2007

insiden toilet

barusan ngomel-ngomelin klining serpis (selanjutnya disebut CS) gedung. ga tau dah namanya sapa. kronologisnya gini:

aku ke toilet buat pipis+wudhu. kenapa wudhu? karena tempat wudhu di musholla bawah (milik gedung) menurutku kurang memadai. lha pemisah antara tempat wudhu co-ce lebih rendah dari kepalaku+cuma buat satu orang+pemisah cuma deket kran. intinya kurang menutup begitu.

pas lagi siap-siap wudhu, tau-tau ada bayangan cowok di belakang (tampak di cermin wastafel). karena kaget, refleks aku noleh. ternyata CS gedung yang dengan cueknya bilang: meriksa, Mbak. lah kalo meriksa, ini kan toilet cewek. emang ga ada CS cewek? setahuku CS cewek buat toilet cewek di lantaiku tuh ada. karena kaget+mulai nyala marahnya, aku bilang aja: ini toilet cewek! eh dia nutup banting pintu dengan kasar dan bilang: BANGSAT!!!

OMG.....jangan bikin ibu hamil marah ya. sekali-kalinya aku dikatain b*****t waktu protes sama motoris yang nyelonong di trotoar, aku pukul tuh jok motornya. FYI buat dunia, ibu hamil tuh kalo marah bisa sepuluh kali lipat lebih nyeremin dari biasa. kalah deh cewe-cewe yang lagi PMS. kenapa? karena selama hamil biasanya nahan meluapkan emosi mengingat ada Baby dalam rahim. jadi sekali-kalinya meluap, kaya bendungan jebol.

tapi sekali ini ga terima aku digituin. aku langsung keluar. si CS itu lagi nunggu lift turun. hmm...enak lu ye, abis masuk toilet cewek mau langsung kabur.

begitu ngeliat aku, dengan gaya nantang dia bilang: apaan Mbak? plus tangan masuk saku celana. tambah naik nih darah ke ubun-ubun. dalam ati kubilang: pengen jotos elu tau!

aku: itu toilet cewek, kenapa Anda masuk ke sana? *doh nyesel pake Anda, kaya ama sapa aja*

CS: kan saya meriksa

aku: kan udah jelas itu toilet cewek. emang ga ada CS yang cewek? untung saya tadi lagi pake jilbab. gimana kalo tadi saya lagi ga pake?

CS: *cuek sambil toleh kanan kiri*

aku: kalo emang perlu banget meriksa, apa ga bisa ketok dulu? ga ada sopan santun sama sekali

abis itu aku masuk lagi ke toilet. wudhu+langsung shalat buat bantu meredakan amarah. abis shalat, aku lapor ke bagian general affair di kantor. biar dia deh yang ngurusin. kalo aku dipertemukan ama tu CS, kayanya bakal aku jotos deh. udah main selonong, ga ngerasa salah pulak.

iya aku tahu kerjaan CS tu berat. ngebersihin gedung sekian lantai emang bukan kerjaan ringan. tapi itu bukan berarti bisa nyelonong seenaknya dengan dalih meriksa. dan juga bukan berarti bisa ngomong kasar.

doooh...ga sekali ini bete ama CS gedung baru. beda banget ama CS di gedung lama yang resik+ramah. CS gedung baru suka ga teliti kalo bebersih+lelet. udah disabar-sabarin, eh ada yang nyelonong masuk. kalo ampe kejadian lagi, aku paksa dia nelen gagang pel. biar tau rasa.

ga ngerti

.....udah main di kandang sendiri, ngelawan tim yang (IMHO) ga bagus-bagus amat (baca: Lebanon), kok ya masih kalah? gimana ntar lawan KorSel pas Piala Asia?

.....meski akhirnya laptop DPR dibatalin, gantian DPRD yang nagih. kurang sreg juga seh sama alasan yang dimuat media: karena banyak protes. ya mbok alasane kuwi: karena kita masih punya hati nurani *halah* btw, ada yang baca Koran Tempo kemaren? berita bagi-bagi laptop di DPRD Yogyakarta diletakkan bersebelahan dengan berita Ekonomi Yogyakarta Memburuk. cek di halaman A9 Koran Tempo edisi 28 Maret 2007. meski cuma angka, tapi berasa ironis.

.....katanya menerapkan one day ticket alias dalam sehari itu pengecekan tiket bakal diperketat jadi penumpang mau ga mau kudu wajib harus bertiket. kok pas pulang tiketku dicuekin? boro-boro diperiksa, petugasnya aja ga nongol. ah iya, soal istilah one day ticket itu, aku sempet GR dengan mengira pada hari itu cukup sekali beli tiket en bisa dipake PP *blushed*

.....celana yang dibeli buat seserahan pas merit, yang berarti umurnya belum lagi 5 bulan, udah kesesakan, eh celana jaman dulu kala sejak jaman baheula (baca: SMP!!!) kok ya masih muat? jadi bingung ama ukuran badan sendiri. aku ini menyusut ato gimana seeeh?

.....kok ya ada penjual yang udah dibilang: bu, nasi setengah+tumis kailan+cumi asin, eh yang dia taro nasi satu+tumis kailan+tumis tahu jamur+tumis sawi putih+lumpia+jeruk peras dan pake acara bilang: itu cumi udah dipesen, jadi ga dijual. mau sapo tahu ga? trus ngapain dipajang cobaaa??? untungnya aku rada-rada kambing, jadi sayurnya pada abis. rada repot juga kalo dari rumah cuma bawa lauk tanpa sayur+nasi ^_^

Wednesday, March 28, 2007

forgive and forget?

kalo pernah disakitin ama orang yang (dulunya) dianggap sahabat, trus sampe sekarang kita masih ga bisa lupa perihnya, apa itu berarti kita blom bisa maafin dia sepenuhnya? meski kata iya aku maafin udah terlontar.....

kalo emang blom bisa maafin, sebenernya siapa yang blom bisa kita maafin? dia ato diri kita sendiri?

setidaknya udah lima tahun berlalu sejak kejadian itu. sampe sekarang aku ga bisa beramah tamah ama dia. bukankah lucu kalau akhirnya saling tahu kabar terbaru lewat pihak ketiga: internet

apa aku hapus aja ya dia dari list YM? tapi mana bisa aku menghapus ingatan akan tangis histeris pas ultahku gara-gara satu kalimat sialan itu. ya ya ya, itu terjadi di masa-masa mahasiswa kita, saat emosi mungkin kehilangan kendali. jujur, aku lebih suka jika saat itu dia mendoakan aku TIDAK panjang umur ketimbang mengeluarkan hinaan seperti itu.

kayanya dia udah lupa tentang kejadian itu.

apa antivirus ku telat update ya? sampe virus sakit-hati ini masih aja nongkrong.

aku pengen ngucapin selamat atas perkembangan terbarunya. tapi selalu saja kilasan-kilasan masa lalu itu muncul.

aku jadi ngerasa bersalah karena ga bisa maafin dia sepenuhnya...................

Monday, March 26, 2007

iwan fals di minggu pagi

minggu subuh, usai shalat subuh. sambil ngelipet mukena, sambil lalu aku bilang sama Fath:
pengen pulang
itu aja. dua kata itu aja. trus atas nama ini-kan-libur-jadi-boleh-dong-tidur-lagi, aku tiduran sambil dikit-dikit ngerecokin Fath yang lagi nonton Lensa Olahraga di antv.

bosen tiduran, langsung ke kamar mandi sebelum keluar soal berikutnya. eh lagi asik berkontemplasi di kamar mandi, tau-tau terdengar lirik:
di kantin depan kelasku
di sana kenal dirimu
dan seterusnya.

hix, jadi berasa di rumah Malang. kalo liburan, biasanya Ayah suka muter lagu-lagu Iwan Fals, Ebiet, ato Bimbo. satu kaset bisa diputer sampe abis, trus ganti kaset berikutnya. sampe sekarang aku rada-rada terobsesi ngumpulin MP3 semua lagu Iwan+Ebiet. ada yang punya?

keluar kamar mandi, Fath udah senyum-senyum aja. langsung aku peluk en bilang makaciiiih. padahal tadi juga iseng aja bilang pengen pulang. beruntungnya daku punya suami pengertian.

i love you, husband

*kirim sejuta ciuman*

dan sarapan pagi itu terasa nikmat sekali.

OOT ga penting: pas kelas 3 SMP, kelas Fath emang persis di seberang kelasku, cuma kepisah lapangan basket. kantin ada di belakang kok ^_* tapi jangan dikira kita dah "liat-liatan" sejak jaman seragam putih-biru yaaa.

Week 11

BB: 45,5 kg
jadi sejak kontrol bulan lalu (23 Februari), BB ku cuma naik setengah kilo!!! lantas kabur ke mana itu segala muffin, pizza, spaghetti, fettuccini, Toblerone dark, es krim, biskuit, gorengan, kacang, alpukat, susu, kentang goreng, bubur, roti, donat, not to mention makan reguler dengan porsi a la kebo. padahal bulan ini dah hampir ga muntah lagi loh. Fath ampe geleng-geleng ga percaya. jadi Mbak May, berhubung perutku ga buncit blass, teteup ga rela dipanggil Tante ^_*

Tensi: 100/70
kangen ama tensi-ku dulu yang bikin aku bisa donor darah dengan gampang tanpa diledek petugas: naikin dulu tensi-nya T_T stempel donor terakhir di kartu pink: 19 Mei 2005 T_T

notes:
  • karena alergi dua minggu lalu (badan kaya kepiting rebus tanpa sebab yang jelas), diwanti-wanti sama dokter bahwa Baby wajib harus kudu ASI. siap, Dok!!
  • soal BB itu juga, sempet rada kuatir kalo Baby kenapa-kenapa. lha ga cuma satu orang je yang nanya: Mbak Ni'am beneran hamil ga sih? alhamdulillah Baby normal. malah pas USG Jum'at kmaren, Baby dah bisa breakdance xixixi....lutuuuu. tangan+kaki digerak-gerakin, trus dia muter-muter. lucu sekaleee. jadi aku mikir positif aja, semua makanan masuk ke Baby. biarlah emaknya ga kebagian, yang penting Baby sehat.
  • OOT1: Jerez for Rossi yippieee......dan meski di Qatar Stoner mampu mempecundangi Rossi, semalam aku salut banget ama dia. di Jerez dia mampu mengendalikan kuda liar Ducati dan menempati posisi 5. deg-degan juga ngeliat tunggangannya goyang-goyang terus. well, mesin dengan power gede emang ga cocok buat liku-liku Jerez ya. dasar pembalap muda, ngotot nomer satu ^_*
  • OOT2: setelah kekalahan berturut-turut di Liga Djarum+LCA, akhirnya Arema mampu menahan imbang tuan rumah Deltras. Ayo Janu, kamu bisa!!!

Thursday, March 22, 2007

Tante

beberapa hari yang lalu, aku disurvey sama anak SMA, sebut aja si A, di Gramedia BP. katanya buat tugas sekolah. nah semalam, si A sms buat ngucapin makasih. tapi bahasa smsnya bikin pusing. coba deh baca:
A5s.50ry kl0 mng9ang9u.M5i inget 5y?A. Yg kmaren 5urvey itu.Maka5i y dah mau nga5i pndptnya kmrn. Kpn2 b0leh y 5y mnt bantuanny lg?
alamak....kirain cuma sms Papa yang dienkripsi. jadi kepikiran, apa ini salah satu tanda penuaan dini ya? ga nyambung sama bahasa ABG. tapi pikiran itu buru-buru disingkirkan. buktinya Hani ga pake tuh bahasa kaya gitu. kayanya cuma ABG Jakarta nih.

sms itu aku jawab biasa aja. intinya terimakasih kembali, kalo bisa ya kapan-kapan dibantu lagi.

eh ndilalah, sampe rumah si A sms lagi. yang ini bikin terhenyak:
Maka5i ya.5y mang9ilnya tante aja.B0leh?......dst dst
tttiiiiddaaakkk...... apa wajahku udah setua itu sampe dipanggil tante sama anak SMA kelas dua? apa emang dah ga pantes ya dipanggil Mbak? padahal pas kenalan, dia manggilnya Mbak loh. ihix ihix...ini bener-bener penuaan dini. lebih nyesek lagi komentar Fath:
sudahlah, terima kenyataan
aaarrggghhh.....

menjadi tua dan meninggal itu suatu hal yang pasti dan memang udah kita ketahui. tapi tetep aja sulit diterima. kalo ga, ngapain produsen kosmetik berlomba-lomba mengeluarkan produk anti aging (dan laris pulak) seolah-olah dengan pake segala produk itu kita bisa berumur 70 dengan penampilan 20 ^_*

Wednesday, March 21, 2007

6x7

gimana cara suami membangunkan Anda tiap pagi? dicium, ditepuk, ato diteriakin?

ga tahu ini ada hubungannya sama mental akuntansi dia ato gimana, Fath sering banget bangunin aku pake soal matematika. FYI, dia sering bangun lebih pagi daripada aku *malu*

Yang, enam kali tujuh berapa?
kalo udah digituin, meski mata masih krinyip-krinyip, langsung mikir berapa ya enam kali tujuh? dan jawaban harus benar+cepat kalo ga mau dikasih soal berikutnya. lah kalo dah gitu, mana bisa tidur lagi? habis pernah tuh kejadian, udah jawab trus ditanya lagi dan lagi dan lagi. aaagghhh.....mendingan langsung bangun deh. sebelum pertanyaan jadi makin aneh. walhasil tiap pagi sambil nggeremeng menggumam keluar deh jawaban: empat puluh dua. trus berhubung otaknya dah nyala, langsung ke kamar mandi dan seterusnya dan seterusnya.

untungnya sejauh ini Fath belum sampai pada tahap soal cerita ato kuadrat ato integral dan nenek-neneknya. ga lucu aja sambil setengah tidur ngitung-ngitung persamaan kuadrat :D

mungkin suatu saat, kami punya versi dongeng Putri Tidur sendiri. alih-alih pake ciuman, sang Pangeran membangunkan Putri dengan pertanyaan:
Sebuah persegipanjang dengan panjang (2x + 2) cm dan lebar (x + 5) cm. Bila luas
persegipanjang adalah 192 cm2, maka panjang diagonalnya adalah ....
note: soal dirampok dari soal UAN SMP taon 2003 dan gambar dari sini ^_*

Monday, March 12, 2007

kalau aku.....Hatta Rajasa

kalo aku Hatta Rajasa, mungkin hari ini aku akan menemui semua tersangka penganiaya Erwin lantas menyuruh mereka push-up 1000 kali sampai berbusa, memecat mereka dari sekolah, dan memastikan bahwa mereka dihukum seberat-beratnya sambil mengatakan:

orang-orang macam kalian lah yang bikin kerjaan saya jadi makin berat. emang belum cukup ya korban nyawa Adam-Seno-Levina-Garuda sampe kalian merasa perlu menambah lagi? saya ga butuh (calon) anak buah dengan mental preman macam kalian

lampu sign

heran deh, iseng banget ya memodifikasi lampu sign motor biar nyala gantian kanan kiri. jadi blip-blip kanan...trus ganti lagi blip-blip kiri.....gituu aja terus sepanjang jalan. kayanya tu orang baru punya motor+ga tau fungsi lampu sign. Fath ampe bingung pas mau nyalip. giliran mau disalip, eh sign kanan nyala. pas laju motor dipelanin, eh sign kiri nyala. mana kecepatannya nanggung pulak, kenceng enggak pelan enggak. duh, itu kan bikin bingung pengendara lain. siapa sih yang punya ide iseng kaya gitu?

NORAK bin MEMBAHAYAKAN!!!!!!!

trus ada lagi tuh, motor mau belok kanan a.k.a masuk ke gang. logikanya, dia melanin laju motor ato berenti kalo emang lalu lintas dari arah berlawanan lagi rame pleus nyalain sign ke kanan. bener ga? eh ini malah nyalain sign kanan kiri barengan macam mau parkir. emangnya mau parkir di tengah jalan??? duh lagi.....

ga cuma motor yang ga paham fungsi lampu sign. kapan tuh pernah, ada mobil mewah item keren mengkilat ngasih sign ke kanan (dan posisi dia emang di lajur kanan jalan). ya sud, berhubung kami di lajur kiri (posisi kurleb 3 meter di belakang dia), ga pa pa toh kalo terus melaju. apalagi ga jauh dari situ ada ruko. ya kali-kali dia mau ke ruko situ.

ternyata dia malah mengarah ke kiri. untung ga sampe serempetan karena Fath sempet ngerem. OMG, kalo emang udah dasar tabiat sopir metromini, mau dikasih Mercedes juga ga ngaruh ya. dan sambil ngiri tuh, lampu sign nya masih aja nyala kanan. duh duh duh...ga perna diajarin kanan-kiri kali yeee

ah iya, bulan kemaren juga kejadian tuh sama mobil mewah juga. yang bawa tampangnya masih ABG gitu. di lampu merah perempatan Fatmawati. kami di lajur kiri en tau-tau ada Mercedes item nyosor aja ke kiri. cepet bin tajem gitu beloknya. moncong depan tu Mercy hampir nyentuh bagian belakang motor. ga pake sign pulak. trus kayanya si sopirnya ga terima kalo dihalangi ama motor bebek, plat luar kota pula. pas lampu dah nyala ijo, dia mepet sampe Fath hampir ilang keseimbangan. waktu dipepet, Fath ga mungkin ke sebelah kiri lagi karena banyak motor lain yang lagi ngebut. dasar sopir psikopat, mau bunuh orang dengan dalih kecelakaan ya?

sabar sabar. kalo ga inget lagi hamil tuh, udah tak lepas helm-ku trus tak pukulin ke spion-nya. dikiranya lagi balapan gitu? jalan raya bukan sirkuit!!! dikiranya pake mobil mewah lantas kelakuan boleh seenaknya gitu? dasar mental sopir metromini.

kalo inget kejadian-kejadian itu, aku jadi suka miris ngeliat ortu-ortu yang seolah dengan bangga mengajari anaknya bawa motor/mobil pas masih sangat belia. aku pernah liat bapak-bapak ngajarin anaknya bawa motor, dan si anak paling masih SD. lha wong kaki aja lom sampe ke pedal rem. ya mbok ajarin etiket berlalulintas dulu, baru ngajarin teknik bawa kendaraan yang aman dan benar. bawa kendaraan itu ga cuma gas-rem-ganti kopling, Pak. biarin lah dia puas main sepeda BMX dulu.

bisa membawa kendaraan dengan bisa membawa kendaraan dengan aman (bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain) itu dua hal berbeda yang sepertinya belum banyak disadari. dan tulung bedain juga, antara punya SIM dengan memahami aturan+etiket berlalu lintas :D

OOT: coba kemaren lintasan lurusnya lebih pendek, kan Rossi bisa nyalip Stoner. yah sudahlah, anggap saja kemaren Ducati lagi beruntung ^_*

Friday, March 09, 2007

block

ga tau deh musti nulis ini berapa kali lagi. intinya cuma satu: aku ga suka terima email isinya ajakan MLM dan sejenisnya apalagi hoax-hoax ga jelas. so far udah mem-block beberapa pengirim message di prenster yang kirim message ngajakin ikut ato jadi downline. boo....boro-boro kenal getooo.... katanya network marketing, ya mbok bikin network dulu baru marketing. ini kok malah kebalik

tyus YM-ku juga belakangan dapet message-message ga jelas dari id-id ga jelas. maap maap ya kalo tau-tau ada yang men-YM: hai, bolwh knalan ga? dan tau-tau aku jawab: gak

he he he......

kalo kata Windy, lagi hamil suka sensi. jadi mendingan jauh-jauh dulu deh dari penyebab sensi. kalo dulu siy, ada YM kaya gitu, jawabanku paling gini: sapa neh? asl pls *doh, jaman MIRC banget*

Thursday, March 08, 2007

hibah saudara tua

pagi-pagi berangkat ke kantor naik KRL Sudirman Ekspress jam 6.45. yah sebenernya ga pas 6.45 siy. sejak kapan kereta api Indonesia berangkat dan tiba tepat waktu? berdasarkan pengalaman dua bulan naik KRL, aku bisa kira-kira keterlambatan kedatangan kereta paling singkat adalah 10 menit. dan paling lama yang pernah aku alami.....40 menit!!! pas mau pulang, nunggu kereta jam 18.05 yang somehow baru muncul jam 18.45.

eh lagi ga ngomongin soal KRL telat deng.

jadi ceritanya, pas tadi masuk gerbong, tercium bau sangit. kaya bau kain ato kabel kebakar gitu. langsung waswas, apalagi baru sehari Garuda kebakar kan? dan ga cuma aku yang mencium bau itu. penumpang lain juga kasak kusuk mencari sumber bau. tapi teteup ga ketemu. sambil buka kursi lipat (antisipasi ga dapat duduk), langsung doa-doa lebih khusyuk sambil ingat-ingat, tadi pagi udah say I Love You, Husband-kah? prepare for the worst, kalo bener-bener ada apa-apa, Fath tahu lah kalo istrinya ini cinta mati ama dia. *kirim sejuta ciuman*

sepanjang perjalanan, aku tutup hidung. takut mual he he he

sampe stasiun Tanahabang, ada penumpang yang berinisiatif manggil petugas KAI buat ngecek sumber bau kebakar itu. setelah dicari-cari, ternyata sodara-sodara....ada yang (tanpa sengaja) menyalakan saklar pemanas.

yang bikin geli tuh penjelasan teknisi KAI nya. gaya dia pas ngejelasinnya tuh bikin aku inget kurir di kantor lama pas ngejelasin kenapa dia telat anter buku ke konsumen. kurang lebih kaya gini nih (tulung dilafalkan dengan logat betawi ya...):

jadi gini Bu, ini kan kereta dari Jepang ya. di sana kan ada musim dingin, musim panas. kalo musim dingin, pemanas di bawah kursi dinyalain. kalo pas musim panas, AC di atas yang dinyalain. nah tadi saya cek, saklar pemanasnya nyala. kayanya ada yang nyenggol ato gimana gitu. ya saya juga belom pernah ke Jepang ya, jadi ga tau gimana benernya. tapi kayanya sih pemanas nih....
nasib barang hibah dari saudara tua. padahal kalo ditelusur balik, kita punya kereta api lima tahun lebih awal ketimbang Jepang, meski itu dari Belanda. sekarang, mereka punya Shinkansen sejak Ayah baru umur 10 tahun sedangkan kita masih berkutat dengan kereta superduperekonomi dan KRL hibah yang selalu telat.

Wednesday, March 07, 2007

mendung

turut berdukacita

.............atas gempa di Sumatera Barat

.............atas terbakarnya pesawat Garuda GA-200 di sekitar Bandara Adi Sucipto

.............atas meninggalnya ibunda mbak Indri, panitia Pesat 6

dan doa tulus pada Allah SWT untuk memohon kesembuhan bagi putra bungsu Ibu Sri Widowati, dosen Teknik Informatika STT Telkom Bandung, yang saat ini dalam kondisi kritis akibat kanker di RS Borromeus, Bandung.

Update:
info dari Mbak Rini, putra Bu Wido wafat di RS Borromeus. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni dosa-dosanya, melapangkan kuburnya. dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan......

berita ini bikin aku jadi makin pengen ke Bandung

Monday, March 05, 2007

makan

sedikit frustrasi.

gimana caranya Baby bisa dapat makan kalo (hampir) semua yang aku makan, keluar nyaris seketika?

dan itu terjadi setelah aku mengira sindrom mual bin muntah ini sudah berakhir T_T

*buka tas, ambil Jacob's+Toblerone dark*