Posts

Showing posts from June, 2007

Bedtime Stories

Image
sejak tendangan Baby mulai terasa di pekan 16, aku jadi rajin ngamatin jam-jam tendangannya. kapan tendangan cuma sekedar umpan lambung, dan kapan tendangan ke gawang yang super kenceng.

jadi pas tiga hari belakangan tendangan Baby ga sekenceng biasanya, wajar dong aku jadi rada-rada kuatir. kenapa nih anak ya? apa lagi sakit di dalam? ya nendang siy nendang, cuma ga sampe ada gol gitu loh.

semalam, pas menjelang bobo, seperti biasa aku nyamber The Firm yang udah super lecek. gimana ga lecek, tu novel aku baca udah ribuan kali deh kayanya. kalo lagi ga bisa bobo, yang penting pegang buku, baca. perkara ceritanya nempel, urusan belakangan. lagian aku beli seken, jadi makin lecek lah tu buku.

iseng-iseng, aku bacain lah tu buku kenceng-kenceng. eh Fath protes, belum waktunya dikasih John Grisham. akhirnya diganti ama buku 40 Kisah Pengantar Tidur.

baca sekilas, trus pake gaya pendongeng sejati, aku ceritain tu dongeng. pake dialog nanya ke Baby, kambing kakinya berapa Dek? kalo kambing bunt…

kail vs ikan

baca postingan Mbak May tentang beliung barunya, aku jadi inget sms Windy beberapa hari lalu. intinya, dia mempertanyakan salah ga sih kalo bete ama pengemis yang rutin dateng ke rumahnya, ampe sepuluh kali sehari. bukan karena datangnya itu, tapi karena mereka ngemis sambil ngerokok. rasanya sebel kan duit yang kita kasih, eh dipake buat beli pembakar paru-paru. mending buat hal lain yang lebih bermanfaat.

emang dasar bumil sehati ya, jujur aku juga lagi rada bete ama peminta-minta di seputaran stasiun Pondok Ranji.

eh sebelum dilanjutin baca, lemme tell you, aku bukannya ga mau kasih ya. jaman pacaran dulu, Fath sering geleng-geleng liat aku beli roti/nasi dobel dan salah satunya nyampe ke peminta-minta di jembatan. ya daripada kasih duit, mending nasi. dijamin ga dipake beli rokok ^_*

lanjuuutt....

tiket KRL Sudirman Ekspres seharga Rp 8000,- meski di tiket tertulis Rp 10.000,- jadi, kecuali bayar dengan uang pas, bisa dipastiin tiap hari aku terima dua lembar uang ribuan sebagai kemba…

susu hamil (part 2)

ENOUGH!!!!!!!

sebelum baca ini, tolong diingat bahwa gw TIDAK against susu hamil. silakan kalo mau konsumsi susu hamil. mau jualan susu hamil, silakan. tapi tolong, jangan katakan bahwa ibu hamil yang memilih untuk TIDAK mengkonsumsi susu hamil itu egois+ga mikirin janin. kalo gw egois, ga bakal gw mau nikah, apalagi hamil *pengalaman pribadi dikatain egois cuma gara-gara ga minum susu hamil*.

dan bagi para penjual/produsen susu hamil, tolong jualan dengan cara yang santun+etis+ga ganggu privasi orang.

ok, sampel susu hamil udah gw terima. udah diminum satu. dan jujur yaa....GA ENAAAK. entah gw salah prosedur pembuatan susu ato gimana, pokoke segelas susu itu gw abisin dengan penuh perjuangan+dibantu sebatang biskuit astor-look-alike hasil nyamber dari meja temen. apalagi DSOG tercintah ga mewajibkan susu hamil, mending balik lagi ke susu UHT/Pasteurisasi ato...Milo ^_^

OOT dikit: es krim rasa kopyor+Milo bubuk....enaaakkkk

setelah telpon nawarin susu hamil, mereka telpon lagi. nanya udah …

dua puluh enam tahun

Image
alhamdulillah, hari ini aku genap 26 tahun. hmm...rasanya gimanaa gitu. lewat seperempat abad plus setahun.

alhamdulillah masih hidup dalam kondisi sehat. alhamdulillah dikaruniai keluarga yang luar biasa. alhamdulillah diberi pendamping yang hebat. alhamdulillah diberi amanah seorang calon bayi. alhamdulillah masih punya pekerjaan. alhamdulillah dikelilingi teman-teman yang menyenangkan.

kado? dari gantengku tercintah, dapet sepatu kets. surprise banget. sesuatu yang udah aku pengen dari kapan tau, apalagi setelah terbukti sendal kesayanganku ternyata berpotensi bikin kepleset+kram. dan sisa alas kaki yang lain, ga ada yang berhak kurang dari dua senti. ga harus mahal, ga harus keren-keren amat. yang penting nyaman di kaki, ringan, trus ga licin. meski sempat tergoda ama Nike merah jreng yang keren sekali, tapi akal sehat masih jalan. harganya ga sopan bow, mending duitnya dipake beli baju Baby ^_*

trus, Mbak Oniii, hadiah darimu kuanggap kado aja yah xixixi. meski dibilang buat Baby, k…

dua tahun

Sayang,
masih bete gara-gara Arema kalah? sabar ya. moga-moga musim depan lebih bagus lagi. tu Serge udah bisa ketawa-ketawa.

Sayang,
inget ga, pas tanggal ini, dua tahun lalu. tau-tau ada message kamu di inbox-ku. say hi, nanya masih inget ato ga, ya gitu-gitu deh. waktu itu, aku pikir siapa kamu? sok kenal deeh. mana foto FS kamu aneh lagi, pegang penyu xixixi. lima bulan sesudahnya, baru deh kita kopdaran. boncengan menunggang si biru ganteng, ujan-ujan cari tempat makan yang asik, eh pada tutup. dasar masih suasana Lebaran kali ya? kalo diingat-ingat sekarang, kayanya momen-momen kita yang paling spesial justru pas lagi hujan. resepsi nikah kita diwarnai hujan juga kan?

Sayang,
per hari ini, kita baru dua tahun kenal. kadang ga percaya aja, baru sebentar eh udah ada calon junior. tapi namanya jodoh, ga peduli meski baru kenal sebentar ya. yang jelas, masih banyak yang harus aku kenali lagi dari kamu. biar pelotot-pelototannya berkurang, biar mesra-mesraannya nambah. biar pas anak kita …

candy

semalam, saking ga tau mau nonton apa, aku iseng aja gonta ganti channel. pas kepilih RCTI, eh kok ada dialog: "Candy"

Candy? hmm....nama yang agak aneh untuk ukuran sinetron. jangan-jangan abis ini ada Anthony?

eh bener loh, ada Anthony. walah, jangan-jangan ada bunga mawar candy manis, Neil, Eliza, Stea, Archie, Albert a.k.a Paman William, Buppe, and last but not least.....Terry.

haiyah, beneran ada mawar candy manis. keluarga Audrey diubah jadi keluarga Adrian. ini sih nyontek komik Candy Candy. iya seh, anak-anak yang sekarang nonton paling ga ngerti apa itu komik CC, coz rak komik di toko buku udah beda banget. tapi kan kita-kita masih apal gitu. apalagi buat yang "khatam" CC entah berapa puluh kali ^_*

udah gitu, semalam kan ceritanya stop pas Candy "nembak" Anthony. hmm, brarti bentar lagi Anthony mati :D tapi Anthony kan ga seculun itu tampangnya. plis deeh. dan Archie juga harusnya lebih modis.

OMG, apa ga ada ide lain ya? ato kalo pun kudu adaptasi, …

Maaf

Assalamualaikum anakku sayang,

sedang apa di dalam sana? hari ini giat banget olahraga. atau dah pengen makan cumi bekal makan siang Ummi?

anakku sayang,

Ummi tahu kamu tersiksa dengan bau asap rokok dan gas buang kendaraan. Ummi juga mengkhawatirkan dampak semua gas itu pada dirimu.

maaf kalau Ummi belum bisa membawa kamu ke tempat yang lebih sejuk, lebih bersih, lebih nyaman. tempat kamu bisa bernafas lega tanpa mengkhawatirkan racun-racun yang mungkin masuk.

anakku sayang,

tolong maafkan manajemen gedung yang tidak tegas dalam menetapkan area bebas asap rokok. mungkin bagi mereka asap rokok itu baik bagi kesehatan. mungkin mereka luput membaca peringatan di tiap kemasan rokok. atau mungkin mereka lupa membuat satu ruangan khusus merokok di tiap lantai. yah kalau ruangan itu ada, jelas pendapatan dari sewa gedung akan berkurang kan? dan harap maklum, pemilik gedung ini adalah salah satu asuransi besar di Indonesia. kamu tahu kan berapa besar premi asuransi yang bisa mereka raup dari orang…

tenggang rasa

kasus I:
petang hari di stasiun Pondok Ranji. kereta ekspres kedua baru sampai. seperti biasa, lalu lintas langsung macet. tukang becak, ojeg, dan sopir angkot berebut penumpang. beberapa angkot ngetem di sekitar jalur keluar stasiun. walhasil, macet total. lha wong jalan seuprit gitu.

masih macet, terdengar sirene tanda kereta ketiga akan masuk stasiun. suasana jadi makin ramai karena banyak motor dan beberapa mobil masih terjebak di jalur kereta. meski sudah diklakson berkali-kali, angkot yang ngetem tetap tak bergeming. udah gitu, kendaraan dari arah berlawanan "memanfaatkan" situasi dengan mengambil jalur si angkot. bener-bener stuck.

di detik-detik terakhir, jalur kereta berhasil dibersihkan dari kendaraan. tapi ga lama, karena kejadian di atas berulang lagi saat kereta barang dari arah Serpong melintas. walhasil, buat keluar dari stasiun aja kami perlu waktu sampe dua puluh menit.

maunya sih aku husnudzon, mungkin si sopir angkot bener-bener butuh duit jadi rela budeg dikl…

nama

suatu siang, di sebuah pameran buku di kawasan Senayan, seorang istri asyik membuka-buka buku tentang nama-nama bayi.

Istri: "Yang, gimana kalo DD kita kasih nama Kautsar?"
Suami: "Kautsar? trus panggilannya apa?"
Istri: "Kau"
Suami: "............................"

masih lama sih. tapi memilih nama anak mulai terasa seperti mengumpulkan kepingan puzzle. untuk satu gambar yang sama, kepingnya belum tentu serasi :D

Yoki

Image
Opung Marpaung, tetangga sebelah rumah kami, punya doggie yang tampak lutu, si Yoki. kalo diliat sepintas, ni doggie putih, bulunya lebat, nggemesin. tapi kalo udah menggonggong, huaa..mending kafilah berlari deh.

pas kunjungan pertama ke rumah Opung, kira-kira enam bulan lalu, kami dikagetkan sama gonggongan Yoki. ga cuma menggonggong, tapi juga lompat kaya mau menyerang. udah gitu, Opung cerita kalo Yoki suka gigit tamu yang ga dikenal. udah deh, dalam hati langsung memutuskan, kalo ga penting-penting amat, ga bakal masuk rumah Opung. daripada digigit. doggie serem gitu.

kalo dipikir-pikir, ada untungnya juga Opung piara Yoki. berhubung dia anjing paranoid, ada tukang nasgor lewat aja, udah deh menggonggong ampe serak :D pokoke ga bisa liat orang asing dah. mayan kan ada alarm alami, gratis lagi ^_^

eh ndilalah, kira-kira dua pekan lalu, ada yang punya pendapat lain tentang Yoki. jadi ceritanya aku lagi pulang cepet, jam lima udah nyampe rumah. pas lagi leyeh-leyeh, eh ada anak kecil m…

dunia tanpa internet

tiga hari internet kantor mati. bener-bener jadi mati gaya........

ah iya, Baby skarang udah 400 gram. BB ku naik 2,5 kg lagi ^_^ tendangan Baby udah kenceeeng sampe bikin emaknya bangun. herannya, dia nendang paling kenceng pas final Champion lalu. sabar ya Nak, ntar kita nabung buat ke Anfield :D

wiken superbusy. jadi pembelanja buat Mela, jadi MC ultah Reina yang pertama, trus kondangan ke Purwakarta. niat tampil cantik pake baju pink gagal total coz bajunya udah kesempitan. akhirnya kabur lagi ke baju jaman SMA yang ga tau gimana, masiiih muat.

dan akhirnya aku+Fath udah nyicil barang buat Baby. BUKU. kayanya ni anak lom lahir, udah butuh rak buku sendiri. ada yang mau nyumbang?