Posts

Showing posts from July, 2007

Kaus Kaki

seiring kian buncitnya perut, aku makin kesulitan pake ato ngelepas kaus kaki sambil bungkuk-bungkuk kaya dulu. boro-boro mau akrobat berdiri satu kaki. jadi tiap kali berkutat sama kaus kaki, ya mau ga mau kudu duduk bersila dulu. kenapa ga di kursi? rumah kami kan minimalis, jadi kursi cuma atu, model kursi warung bakso pula xixixi. berhubung lokasi kursinya ga strategis dan bentuknya ga ergonomis *halah*, jadi jarang kepake. *sebenernya lebih karena males aja seh he he he*

tapi ritual duduk-bersila-lepas-kauskaki berakhir beberapa waktu lalu. begitu nyampe rumah, lepas helm+taruh tas, tau-tau Fath teriak pas aku mau lepas kaus kaki.

Fath: "diem di tempat. udah jangan gerak"
nYam: *bengong, teteup mau duduk*
Fath: "dibilangin jangan gerak"

dan tahu-tahu dia duduk bersila, lalu melepas kaus kakiku. kupikir hanya untuk hari itu. ternyata tiap hari.

speechless

aku bahkan ga pernah masangin ato ngelepasin kaus kaki Fath. paling banter nyiapin sepatunya aja. Fath? tiap pagi …

dan pemenangnya adalah.....

IRAK

makasih ya udah balas dendam Indonesia xixixi

btw, Paspampres ga perna liat perayaan kemenangan ya? tenang aja, SBY ga diapa-apain. duh kalian ngerusak suasana deh. segitu paniknya gara-gara SBY dikerubut pemain. mereka kan main bola ga bawa bom.

ah iya, kayanya pemain Irak bisa lari kenceng karena dah biasa lari menghindari sniper ato bom yah. trus bisa main nothing-to-lose selain karena target dah tercapai (perempat final), trus mungkin selama latihan denger bunyi ledakan. jadi sorakan penonton? alah itu mah keciiil.

ps: AFC, itu kenapa si botak Al Badwawi masih dipasang??? ga punya wasit lain kah???

apdet:
ternyata tim Irak latihan di Yordania yah? hmm, mungkin sambil latihan, mereka deg-deg juga. mikir apa keluarganya selamat, utuh, ga kurang suatu apa.

Pemulung

Image
ceritanya, aku niat ASI eksklusif buat Baby. apalagi sejak dikomporin Windy ikutan Pesat, jadi makin mantap buwat kasih ASI meski harus ngantor. duh, aku ikutan Pesat tu kan sejak lom jadian ama Fath deh kayanya. dah lama juga ya ternyata he he he.

ngobrol-ngobrol ama Fath, alhamdulillah dia dukung banget. ortu+mertua juga dukung. malah Ummi dah nanya, ASI ku dah keluar ato belum. coz pas dulu hamil, ASI Ummi dah keluar mulai bulan ketujuh. bahkan si Haikal, yang notabene kerja di produsen susu, ngelarang aku kasih susu formula. katanya, ntar susu bubuk buat emaknya aja. mau berapa kilo juga dia bikinin stok deh. yang penting, ponakannya dapet ASI. uuu....i luv my family

beberapa waktu lalu, aku join ke milis ASIforbaby buat nambah info. dapet info soal perah memerah ini. hmm, jadi nyimpen ASI perah itu bagusnya di botol beling? ya ya ya, brarti kudu mulai siap-siap. daripada pas mau balik ngantor, lom siap apa-apa.

akhirnya sambil belanja, suka liat-liat wadah yang kira-kira bisa dipake…

Week 29

BB: 53 kg

BB Baby: 1100 gram

tensi: 90/70. turun lagi T_T.....sate kambing+kambing guling dong...

notes:
1. udah belanja baju Baby+nitip beberapa barang lagi buat dibeliin oleh Mama+Ummi. ntar kalo kami beli semua sendiri, bisa-bisa ga ngerasa punya cucu lagi xixixi
2. senam hamil pertama. enak juga ya. jadi tau kalo posisi badan selama ini rada-rada ga bener. diajarin macam-macam. yang kecian, Fath. dia kan nemenin, tapi ga bole masuk ruangan. jadi nunggu aja di luar. kelar senam hamil, kan dikasih snack+minum. aku keluar dengan tampang segar+kenyang, Fath menyambut dengan tampang kelaparan ha ha ha....
3. masih blom tau di mana tempat beli botol beling yang murmer buat simpen stok ASI. rata-rata pada bilang di St Carolus. Fath ogah naik motor ke Salemba, jauh banget. ada yang tau di mana beli botol beling murmer? maksimal daerah Kebayoran Baru yaaa....
4. satu per satu, proyek menjelang cuti udah selesai. beresin kamar belakang? done. beresin dapur? done, apalagi abis kita nemu tikus!!!! h…

0-1

this is it...........

akhirnya langkah terhenti sampai di sini.

terimakasih atas semua keringat, luka, dan air mata. terimakasih atas semua gol yang tercipta.

WE'RE PROUD OF YOU, GUYS......

____________________________________________________________

ceceran cerita dari Fath selama nonton:

Fath pegang tiket kategori 2. meski pesan di sektor 14A, ga tau kenapa bisa dapet tiket di sektor 11. ya sud lah...yang penting masih kategori 2.

pas masuk, ndilalah tempat duduk udah ditempatin orang lain. mau klaim dengan bukti tiket, bisa bikin gontok-gontokan. lagi bingung gitu, ngelirik ke bagian VIP di sebelah. wah kosong. boleh nih. akhirnya mereka (Fath n friends) lompat ke VIP. asyiiik....kapan lagi gitu.

dan namanya nonton sepakbola, secara langsung, di stadion, wajar dong ya kalo nontonnya sambil berdiri, teriak, ayun tangan, bikin mexican wave, atau nyanyi. eh pas Fath n friends berdiri buat sorak sorai, sama penonton VIP lain dibilangin gini:
eh duduk dong, jangan teriak-teriakdzigh.........…

respek

emang ada orang yang cuma mikir pendek ke depan. cuma mikir yang-penting-gue-seneng.

ck

hargai dikit lah sekitar kita. apa susahnya sih?

belanja baju Baby

setelah beberapa kali ditunda, akhirnya Sabtu kemaren kami pergi ke ITC Cipulir buwat beli keperluan menyambut Baby. awalnya mau beli toko deket kampus, tapi disaranin ke ITC Cipulir. ya sud, coba aja. toh cuma sekali naik angkot ini.

niat awal juga mau nitip ortu belanja belanji. tapi dipikir-pikir, mending beli sendiri. ntar nitip ortu tuh barang-barang yang kita emang bener-bener ga ngerti kudu beli yang gimana. macam gurita bayi dll. lagian kalo nitip ortu semua, kecian lah mereka. blom tentu juga seleranya sama kan?

rencana berangkat jam delapan, akhirnya molor sampe jam setengah sepuluh. duh maceeet. sebelum belanja, udah googling ke sana sini, cari-cari nama toko baju bayi yang murmer di Cipulir. dapet nama toko Mery n Abang Adek. eh yang ketemu duluan, toko Mery di lantai 1. pas kita liat, tokonya emang gede, pelayannya ramah, sigap. ya sud lah, ke situ ajah.

untung kita bawa list barang yang mau dibeli+patokan bujet. kalo ga, haduh jebol deh pertahanan (dan dompet). kita duduk a…

1-2

saat layar TV menayangkan nama wasit, aku dah ngerasa aneh. hmm, kita barusan ngalahin Bahrain dan sekarang lawan Arab Saudi. tapi kok wasit dari UEA ya? yakin nih bisa adil?

dan tu kan bener kan.....meski ga hafal plek keteplek aturan kartu kuning de el el, aku ngerasa kalo beberapa kali sempritan plus kartu kuning itu berlebihan. hiiih...geregetan.

paling nyesek pas udah menit terakhir, eh kebobolan. aaarrrggghhh....

tenang tenang. masih ada pertandingan lawan korea. kalo pake itung-itungan ngaco, kita kan dah ngalahin Bahrain. trus si Bahrain ngalahin Korea. jadi mustinya bisa dong kita ngalahin Korea ^_*

INI KANDANG KITA!!!

impossible

suatu petang, di stasiun Pondok Ranji, seorang suami menjemput sang istri.

Suami: Yang, malam ini aku ngerjain tugas kelompok lagi ya. ga pa pa kan? buat presentasi besok
*nasib mahasiswa semester sembilan, isinya tugas melulu*

Istri: ga pa pa. ntar bawa kunci aja

Suami: bener ga pa pa? kemaren kan udah aku tinggal. nanti garap tugas di tempat Sigit
*sehari sebelumnya, ditinggal garap tugas. dua hari sebelumnya, ditinggal dukung Indonesia vs Bahrain di Senayan*

Istri: ga pa pa. garap tugas ini. asal ga ditinggal buat ngapel cewe lain aja
*maksudnya becanda*

Suami: impossible

Istri: *langsung mempererat pelukan di pinggang Suami*

2-1

Fath pernah komentar, pemain timnas terganteng itu Ponaryo Astaman. hmm....ga tau juga sih. wajahnya emang bersih, tapi kan ga ngefek mau ganteng ato jelek. yang penting gocekannya. aku rada curiga, jangan-jangan komentar itu keluar karena Ponaryo pemain Arema ^_*

sayang, kemarin mister Ponaryo dan Mahyadi Panggabean cedera. semoga ga parah.

eniwei, BP n BS, thanks for your goals. Firman, makasih assistnya.

pak Polisi, tolong pengamanan diperbaiki. beberapa saksi mata, termasuk Fath, bilang di ring 1 alias di luar stadion, sama sekali ga ada polisi. piye tho?

Panitia, tolong ya, itu sistem TIKET dibenerin. masa masih banyak bangku kosong plus calo bertebaran? katanya sistem booking demi menghindari calo. kasih petunjuk jelas, di mana loket dan kapan tiket bisa dibeli.

suporter, tolong ya, meski wasit kasih kartu merah buat Indonesia sekalipun, jangan timpuk-timpuk. malu la gih, acara internasional gini. gara-gara kelakuan kalian, tiketku nonton Indonesia vs Korsel terancam batal. Fath kaya…

pendidikan dasar

senin pagi. di kereta. berdampingan dengan seorang ibu yang tengah menuturkan keresahannya akan kelanjutan studi putri tunggalnya. anak semata wayang, baru lulus SD, berniat melanjutkan ke sebuah SMP di wilayah DKI Jakarta.

saya ga tahu kenapa, tapi anak saya dipersulit waktu daftar. katanya karena dari SD Islam, dari luar DKI. saya mau masukin dia ke SMP [menyebut satu SMP Negeri], karena dekat rumah. eh ga taunya susah banget. saya dimintain 15 juta. meski ada asuransi pendidikan, tapi jumlahnya ga segitu. padahal anak saya masuk tiga besar terus di sekolah. hari ini saya mau ke rumah neneknya, siapa tahu bisa daftar di sekolah dekat rumah neneknya. lalu saya mau ke Diknas, mau nanya, apa memang ada peraturan yang melarang siswa dari sekolah non-DKI masuk ke SMP DKI. kenapa harus SMP DKI?

biar nanti SMA nya bisa di DKI juga. ya tahu lah Mbak, rata-rata SMA yang bagus di DKI semua. kalau mau di luar DKI, ada swasta. saya ga punya uang. malamnya, ada dialog di Metro TV tentang pendidikan …

tiket Piala Asia 2007

Dear PSSI,

sejak awal menikah, menonton laga Piala Asia 2007 adalah salah satu keinginan kami. dan saat kami booking tiket, rasanya separo langkah sudah terayun. apalagi mendengar sistem pertiketan yang lebih profesional (katanya). kami harus pesan dulu, kemudian menukarkan kuitansi sambil membawa bukti identitas diri H-3 pertandingan yang dimaksud. konon, untuk menghindari pemalsuan tiket. oh, boleh juga. setidaknya kami ga harus antre berdesak-desak di loket pada hari H pertandingan.

maksud hati beli tiket VIP, apa daya kapasitas dompet tak mencukupi. kami cukup puas membeli tiket kategori II. dengan bayangan sistem pertiketan baru, suasana stadion baru, dan perhelatan berskala internasional, membuat kami yakin Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang hebat. apalagi senyum manis dan kata-kata ramah petugas penjualan tiket meyakinkan kami akan kesiapan kalian menjadi penyelenggara.

Dear PSSI,

sabtu pagi lalu, suami saya tercinta berangkat dengan penuh semangat menuju Gelora Bung Karno demi…

Better

sedotan

Image
tahu minuman kemasan dalam kotak kan? macam susu UHT, teh kotak, atau minuman rasa buah. biasanya minuman semacam ini udah disertai sedotan. jadi tinggal lepas sedotan, buka, trus minum deh. si sedotan juga biasanya yang berulir. panjangnya juga sudah diatur sesuai ukuran kemasan, jadi konsumen ga perlu repot mengira-ngira berapa dalam sedotan harus masuk.

ada beberapa toko (biasanya swalayan) yang melepas sedotan itu dari kemasan. mungkin karena ga ingin konsumen minum sebelum bayar. jadi silakan bayar dulu, lalu sedotan akan diberikan setelah bayar.

ga masalah sih, asal sedotan yang diberikan kemudian memang sedotan yang diperuntukkan bagi minuman itu. para produsen minuman kemasan tentunya udah merancang sedemikian rupa supaya sedotan yang disertakan memang sesuai dengan minuman (dan kemasannya) yang mereka produksi. sedotan untuk kemasan kecil tentunya lebih pendek ketimbang untuk kemasan besar. sedotan untuk minuman dengan bubble-bubble di dalamnya tentunya lebih "ndud" k…

bersolek

pagi ini, seperti biasa dianter Fath ke Pondok Ranji. turun dari motor, langsung ke loket. lah kok papasan sama tentara? bawa senjata laras panjang pula. seremnya, tu tentara kan tinggi yah. senjatanya ada di pinggang, dan moncongnya mengarah persis ke perutku!!! haduh, itu kalo mendadak meledak, kan mampus awak..........

refleks aku megang perut. rupanya si tentara sadar trus langsung nutupin moncong senjata plus nurunin dikit. aduh Bapak, sumpah saya belum ada niat ngebom Pondok Ranji. meski kereta sering telat, meski kondisi stasiun masih semrawut, saya masih cinta kok sama Pondok Ranji. serem huhuhu.....

pas beli tiket, aku tanya ke petugas. ternyata SBY mau datang buat meresmikan jalur rel ganda Serpong. hohoho, pantesan ada penertiban. bahkan satpam yang biasanya cuek beibeh, mendadak rajin ngambil sampah sepanjang rel. trus anak-anak yang jualan koran, diwanti-wanti buat ga jualan sejak jam sepuluh. yang lebih hebat lagi, atap kereta ekonomi kosong. biasanya kan antara penumpang …

week 26

BB: 52. total dah naik 8 kg sejak sebelum hamil. wow....

BB Baby: 950 gram. brarti bulan ini BB Baby naik 450 gram. banyak juga ya.

Notes:
1. sebulan kemarin hobi banget makan manis-manis. bahkan Tango yang biasanya satu bungkus kecil aja udah cukup, eh bisa abis satu pak gede. rakus ato bawaan bayi yah? konsumsi es krim berkurang. dari seliter seminggu, jadi seliter per dua minggu, dan sekarang seliter sebulan :D

2. dapet vitamin segede hombreng. buat orang yang minum pil kecil aja kudu pake pisang, DHA kemarin itu bener-bener siksaan.

3. memanfaatkan kado ultah, jadi mulai rutin jalan pagi. rute: rumah-jalan raya ceger-keliling kampus STAN. badan jadi segeeer

4. dah booking tiket Piala Asia, Indonesia vs Korsel. maunya nonton semua pertandingan, tapi mengingat kondisi lagi hamil+harga tiket yang lumayan bikin bokek, cuma satu deh. Fath nonton semua pertandingan Indonesia. kapan lagi bisa menunjukkan semangat nasionalisme. tiket kategori II (yang kita beli) 75 rb T_T ada yang lebih murah, …

keledai

ya ya ya, mungkin aku keledai tolol yang kejeblos di lubang yang sama dua kali.

setelah "ngambeg" ama Giant Ciledug, akhirnya wiken kmaren kami belanja lagi ke situ. beberapa hari sebelumnya, karena Fath sakit dan aku harus pulang naik bus, aku sempet belanja ke Giant. dan ya, mayan lah. ga ada kejadian-kejadian menyebelekeun ^_* udah gitu, lagi ada promo beberapa barang yang kami butuh, rak buku+container yang susun-susun tu. rencananya, rak buku buat persiapan semesteran Fath+tambahan buku Baby, container buat baju-baju Baby.

ya sud, Sabtu jalan deh ke Giant Ciledug. sempet binun apakah mau sekalian belanja bulanan atau ga, tapi daripada belanja lagi, akhirnya belanja bulanan sekalian. ambil minyak goreng, sabun, selai buah+coklat, susu UHT kecil, macam-macam dah. meski rak buku yang kami incer dah abis, masih nyantai. ya anggap aja lom rejeki. moga-moga ada promo rak buku lagi ^_^

antri di kasir, alhamdulillah cepet. pas dah giliran kami, kok ini mbak-mbak asisten kasirnya k…