Posts

Showing posts from October, 2008

Nasib Orang Anak Kecil

Image
Beginilah nasib jadi orang anak kecil.

Pertama, disuruh beresin mainannya sendiri.


Terus merapikan rak buku


Kemudian merapikan stok celana di kamar


Kemudian membersihkan kipas angin



Setelah itu merapikan tempat tidur



Jangan lupa memastikan diameter cotton bud sama ya


Ah iya, stok cotton buds juga harus dihitung ya


Terakhir, bereskan meja perintilan.


Fhew capeknya jadi orang anak kecil

Bamboe

Waktu si Eka mudik, haduh duh duh. Fath blom masuk kerja aja udah ribet banget. Begitu Fath masuk kerja, waaah dobel. Bangun jam 3, langsung rendem cucian *mesin cuci ngadat!!!*, masak sarapan en makan ankaa, cuci piring. Abis itu nyuapin-mandiin-boboin. Waktu Ankaa bobo, sambil berdoa moga-moga bobonya lama, nyapu-ngepel-nyuci baju. Kalo Ankaa keburu bangun, ya mari taro dia di bak, trus ajak main busa sambil nyuci bareng. Dan seterusnya dan seterusnya sampe malam. Ampun.

Untung ada bumbu Bamboe. Jadi soal masak rada ketolong. Tumis bentar, masukin apa gitu biar tambah sedep, masukin ke slow cooker ama bahan lain, tunggu 3 jam, beres.

Pas puasa, Fath yang terkesan ama sedapnya soto Bamboe, borong ada kali 10 macam. Itulah kenapa kami bisa makan opor ayam waktu Lebaran.

Btw, suamiku sayang, kalo dikau baca ini, cepet pulang yah. Itu gule udah jadi. Baunya enak banget. Bikin pengen makan lagi.

Ankaa Hari Ini (2)

21 Oktober 2008

Berdiri pegang meja kecil. Eh tau-tau pegangannya dilepas, trus balik pegang aku. Iyay senaaang. Meski sedetik dua detik, neng kecil dah bisa berdiri sendiri ga pake pegangan. Maunya dititah mulu pula. *elus-elus pinggang dan berharap ga encok*

Tapi itu tolong yaaa.....kok stimulasi berdiri-rambatan-jalan favorit dia adalah.....ngegeratak lemari pakaiannya. Kelar ngeluarin kaos-celana pendek-jilbab-sepatu di rak kedua, pindah ke rak atas buat bongkar rok-jins-celana panjang-stoking-kaos kaki. Padahal udah dibeliin kontainer sendiri buat dia main. Kecian Eka, beresin lemari tiap hari.

Apa karena si kontainer aku isi boneka yah? Ankaa sekarang ga seneng boneka. Padahal lucu-lucu. Kayanya seisi kebun binatang ada deh. Buat aku aja kali ya hihihi. Ketauan MKKB* ^_^

Kesenengannya Ankaa?
Rambut Ummi *moga-moga ga gundul. ada yang tau gimana cara melarang batita jambak rambut?* Kacamata Ummi *moga-moga Fath ada rejeki lebih buat kacamata baru. udah ada yang aku taksir di Melawai. …

Krisis Air

URGENT!!!

Tolong info toko di seputar Bintaro-Ceger-Jurangmangu yang punya stok Aqua!!!

Duh coba ya, udah dari puasa krisis mulu. Awalnya kirain si Aquanya ikut lebaran, biar tetep murni. Trus waktu stok udah ada (meski dikit banget), harganya naik. Huaa.....aku kan manajer keuangan. Kenaikan harga tiga rebu kan bikin itung ulang.

Hari ini aku telpon dua toko langganan, semua bilang kosong. Di Alfamidi, kosong. Di toko Kembang, kosong. OMG....tolong dong kalo penggede-nya Aqua baca ini: itu jalur distribusi produk kacau balau tuh. Masa blom murni juga lebaran dah lewat dua minggu gini?

Sampe aku beli Aqua literan. Masalahnya, yang kosong bukan cuma stok Aqua, tapi juga Vit dan teman-temannya. Mau pake air isi ulang buat minum? Aku mungkin tahan setelah si air direbus. Tapi ga deh ambil resiko buat neng kecil Ankaa.

Padahal kan sekarang lagi panas-panasnya. Bawaannya minuuum mulu. Ankaa aja sehari bisa abis segelas lebih. Gelasku yah, bukan gelas dia. Ankaa udah enggan minum pake botol spou…

Ankaa Hari Ini

20 Oktober 2008

06.45
Merangkak sana sini, lihat wadah cotton buds di meja. Setelah beberapa kali coba, yep dapet. Tapi berantakan dong. Lha jatuh.

Ummi: "Nak, cotton buds nya masukin lagi ya. Kalau di lantai, nanti kotor. Masa Ankaa mau bersihin telinga pake yang kotor-kotor?"

Eh beneran loh. Dia masukin lagi itu cotton buds. Well, ga semua ding. Tapi dia dah ngerti. Iyay...senangnya.

07.15
Aku lagi nyiapin sarapan Ankaa. Sup tuna asam. Biar praktis, Ankaa aku taro di bak mandinya trus kasih wadah ikan hias. Kami piara ikan dua ekor di wadah kotak bening gitu.

Tutup ikan sengaja aku buka. Wes sekalian dia main basah-basahan trus mandi-maem-bobo. Sebagai bonus, aku kasih labu siam imut-imut.

Apa yang terjadi? Labu siam dimasukin dong dua biji ke wadah ikan. Kok pas dua biji yah? Tau aja ikannya ada dua.

Sisa labu siam? Dibuang ke luar bak. Ga lulus seleksi keknya he he he

Sepuluh?

Buset, masih musim ya Say timpukan gini? Gpp deh, berhubung aku cinta kamu *ampun Yan, becanda kok...Windy tetep istrimu ha ha ha*, ta kerjain juga lah. Mumpung lagi bengong ga tau musti ngapain.

Sepuluh apa nih ya?

Males dandan. Dan ga bisa dandan. Aku tuh bisa bangun pagi, wudhu, shalat, trus langsung ganti baju nebeng Fath belanja tanpa peduli muka beminyak bin kucel. Pertama kalinya make blush on sendiri juga setelah diajarin Windy (dengan susah payah sepertinya). Inget ga Say, betapa kamu geregeten ngeliat aku malah main-main pas milih lipstik di Plangi? Itu lipstik pertamaku, setelah....25 tahun ha ha ha. Fath malah pernah komentar, awal-awal nikah, dandananku kaya topeng monyet. Huhuhu...kejamnya suamiku.
Berantakan. Untung nikah ama Fath, jadi sedikit lebih teratur. Catet ya, sedikit. Fath masih sering ngomel gara-gara aku naro baju sembarangan, koran ga dilipet lagi, buku bertebaran dll dll. Lah dia, duit di dompet aja rapi jali. Aku? Duit...mmm...di selipan buku ada, di kantong…

Cerita Lebaran

Kami udah pegang tiket mudik buat tanggal 20 September. Udah tiketnya masih murah, kereta juga masih sepi. Kok ga pake pesawat aja? Ga ada duit. Titik. Eh ada ding, cuma ga dianggarkan buat tiket pesawat. Kan abis lebaran masih harus bayar duit kontrakan rumah. Kita kan masih kontraktor ^_^

Trus pas Windy maen ke rumah. Aduh dasar sayah ibu yang tidak baik yah, masa Windy bisa notice kalo Ankaa ada sesuatu yang missed gitu. Mungil, iya. Tapi kaya gimana gitu. Trus disaranin cek ke klinik tumbuh kembang RSCM. Walah, jauh juga yak. Ya sut, ntar abis mudik deh.

Menjelang mudik, konsul ke dsa di Bintaro. Btw, ni dsa punya blog juga. Di link ga yah? *niad jahad*

Kata si dsa, Ankaa sehat, silakan kalo mau mudik pake kereta. Nah dia bilang gitu cuma pencet-pencet stetoskop aja dikit. Ditimbang aja nggak. Trus pas aku tanya, BB nya kecil, baru deh ditimbang. Keluar deh komentarnya: wah ini sih kurang gizi Bu.

Makjleb, barusan lo bilang sehat, skarang kurang gizi? Abis itu, si dsa nulis resep puan…

Pantesaaan

Kalo kapan-kapan sodara ke Ceger, itung deh ada berapa minimarket di sana. Dari mulai pertigaan Cipadu aja yah, ada Harmony-Indomart-Alfamidi-Ahadmart. Buanyak bo. Blom lagi toko kelontong.

Kami biasanya ke Ahadmart karena petugasnya ramah. Trus begitu Alfamidi buka, ternyata isinya lumayan lengkap (meski awal-awal diwarnai episode AC-ga-nyala-jadi-black-campaign). Lagian Ahad-Alfamidi-Indomart cuma 15 menit jalan kaki dari rumah (dengan kecepatan jalanku yah).

Ke Harmony? Males. Even di sana ada batagor yang lumayan enak plus harganya lumayan miring juga, males aja belanja ke sana.

Pernah aku mau beli kentang beku. Kan ada banyak merk tuh. Udah gitu, daftar harganya ditempel di satu lembar kertas pake kode dan nama yang ga bikin mudeng konsumen. Nah berhubung bingung, wajar dong sayah nanya ke mbak-mbak SPG yang ada di sana.
nYam: "Mbak, kentang yang ini harganya yang mana ya?"
SPG: "Tuh" *sambil nuding kertas di tembok tanpa mau repot even sekedar ngangkat kepala*
nYam…