Posts

Showing posts from November, 2008

Kacamata

Image
Note: posting ini dibuat dengan teramat sangat sengaja mempermalukan diri sendiri.

Ankaa paling seneng ambil kacamata. Mungkin dia pikir, Abi Ummi pake kacamata, kok aku nggak ya? Masalahnya, kalo sekedar ngambil masih ga masalah. Lha ini gagang kacamata ditarik-tarik ga keruan. Udah kacamataku jadul, waktunya ganti, eh dioyak-oyak.

Ceritanya, aku en Fath mencoba mengalihkan sasaran dengan membeli kacamata murahan buat dimainin Ankaa. Tau kan kacamata sepuluh ribuan itu? Nah tu dah. Awalnya dia ga mau. Ya sut, si kacamata imitasi ngumpet dulu.

Eh ndilalah belakangan dia mau tu kacamata. Bukan buat dipake ato dimainin, tapi BARTER. Aku ato Fath disuruh pake tu kacamata item sepuluh ribuan, dan kacamata kami diambil. Ya konsep barternya bener seh, tapi plis deh. Kacamata item norak gonjreng gitu loh.

Berhubung aku yang selalu di rumah, ya aku deh yang jadi sasaran barter kacamata. Udah segala cara dipake, teteup maunya barter. En kayanya dia seneng gitu liat aku pake kacamata nan norax itu.

Jiffest

Dulu, pulang hampir mitnait abis nonton Jiffest juga cuek aja. Inget ga Say?

Sekarang? Even nonton yang pemutaran siang aja mikir dua kali.

Lucunya, yang dulu rame-rame nonton sekarang udah pada punya anak satu. Eh satu lagi baru merit ding.

Ya ya ya.....selamat tinggal masa lajang ^_^

DVD bajakannya dijual ga yah? *teteup....*

Ngemut

Image
Udah tiga harian ini Ankaa nemu cara baru buat protes kenyang: ngemut makanan. Kalo dulu geleng-geleng, trus memalingkan kepala, ato nyembur makanan. Ngemutnya lamaaa banget.

Awalnya bete juga, haduh ni anak yaaah. Sampe sempat tuh aku paksa keluar makanan yang diemut. Tapi dari hasil ngobrol ama Mamanya Mas Fau en Maknya Aya, ga lagi deh dipaksa. Ntar trauma. Ini aja Ankaa sempet mogok sikat gigi.

Akhirnya aku biarin. Ntar kalo udah capek kan dikeluarin sendiri. Sempet tuh dia lagi ngemut, trus laper minta nenen. Ya aku bilang aja:
Ankaa mau nenen? Boleh. Bisa ga nenen tapi mulut penuh kaya gitu? Kalo bisa, silakan. Tapi kalo ga, ya yang diemut dilepeh dulu yaSampe mewek dia gara-gara mau nenen tapi ga mau ngelepeh. Akhirnya dilepeh juga seh, dikit-dikit. Sambil nenen, keluar deh segala nasehat Ummi. Haduh itu ya, kaya ngomong sama anak 13 tahun, bukan 13 bulan ha ha ha.

Tadi pagi juga ngemut oatmeal, padahal baru suapan pertama. Biasa lah, maunya ikut Abi makan puagi, jam 5.45. Aku biar…

Nugget Wortel

Image
Ini dibuat atas nama keinginan impulsif bikin nugget. Sehari sebelumnya, aku pesen fillet ayam ke Mbak Sri, tukang sayur langganan. Makasih deh kalo harus nyleletin sendiri. Cari resep, akhirnya memutuskan pake resep dari sini. Aku tambah wortel biar lebih sehat bin cantik.

Chicken Nugget
Bahan :
300 gr daging ayam giling (cuma pesen seperempat... ya sudahlah)
50 gr keju cheddar parut (ga tau deh berapa gram, pokoke ada berapa keju di rumah, ya itu yang dipake)
2 butir telur dikocok lepas
¼ sendok teh garam (ga pake garam coz buat Ankaa juga)
¼ sendok teh merica bubuk (ga pake juga soale ga punya merica bubuk. Ngalusin sendiri? lagi males hihihi)
4 siung bawang putih, haluskan
Wortel

Bahan panir :
100 gr tepung roti
2 butir telur kocok lepas
minyak untuk menggoreng


Cara membuat :
1. Aduk rata daging ayam giling, keju parut, telur, garam, merica, dan bawang putih.
2. Tuang ke dalam loyang persegi bunder 20 cm yg diolesi minyak mentega kemudian dialasi plastik.ga punya plastik bo...jadi langs…

Cermin

Image
...sebuah posting yang sangat terlambat, diketik saat jarum jam menunjukkan pukul 01.30 dini hari.



Cermin...cermin....siapa yang paling cantik?




Eh?


Mi...katanya Ankaa yang paling cantik


Ya ya ya, aku tahu SEMUA ibu akan mengatakan anak perempuannya sebagai yang tercantik. But that won't stop me to say: yes my dear, you are.

Tiga belas bulan. Baru saja aku iseng buka-buka koleksi foto Ankaa sejak newborn. Dan aku baru sadar, dia memandangku tetap dengan pandangan yang sama seperti dulu. Campur aduk rasanya. Senang sekaligus takut, bisakah aku membahagiakan pemilik mata indah itu?

Ikan Mas Kemangi

Ini menu yang jarang ditolak Ankaa, even dia lagi GTM he he he.......

Ikan Mas Bumbu Kemangi
Bahan:
Ikan mas (aku biasa pilih yang setengah kilo seekor. Durinya lebih gampang diambilin. Buat Ankaa ama orang serumah sekalian *ngirit dot com*)
Bawang merah
Bawang putih
Daun kemangi
Tomat (ini ga ada di resep, cuma aku tambahin ajah biar seger)
Wortel (idem ama tomat)
Brokoli (idem juga)

Cara bikin:
Bawang merah-putih dirajang, daun kemangi dipetikin, ikan mas, tomat, wortel dipotong.
Taro ikan mas en semua bumbu di wajan ato panci, tuang air.
Masak sampe mateng

Btw, isinya ga melulu ikan mas. Aku pernah coba pake tongkol, patin, udang, tahu, ati. Enak juga. Kalo buat orang dewasa, tinggal tambah rajangan cabe ijo-merah ama kasih garam. Udah deh jadi. Oia, kadang aku kasih jahe, mengingat cuaca Jakarta lagi rada adem.

Maknya Aya, yang ini gampang kan? Jadi ga ada acara ancur pas ngebalik yah hihihi. Eh btw, gw lupa resep bakso ikan. Ntar tolong diposting yaaa

Pertanyaan Hari Ini

Kenapa ya ada aja orang yang cuek aja meski fotokopi KTP mereka burem ato gelap? Itu kan nyiksa yang kudu meriksa atu-atu. Kalo ntar nomer KTP salah, jangan salahkan aku. Dan ini kenapa motong KTP pas di bagian nomer?

Kenapa ya nomer KTP itu ga standar? Ada yang puanjang banget, ada yang pendek buanget. Ya mbok dibikin standar gitu lo. Kaya KTP beda negara aja.

*yang masih ngadepin entah berapa lagi KTP........begadang yuuu*

Fhew

Menjelang akhir Oktober, Ankaa GTMPK*. Mingkem semingkem-mingkemnya. Mau buka mulut kalo disodorin roti ajah. Ya lumayan deh, sehari dapet tiga lembar plus makaroni dikit. Nasi? Boro-boro.

Ternyata dia teething. Dua gigi atas mulai nongol malu-malu. Tambah semangat deh sikat giginya. Ankaa seneng sikat gigi.....dan menyikat gigiku ha ha ha. Sampe tu sikat gigi bekas aku kasih dah buat mainan dia. Dijadiin sisir segala ^_^

Pas lagi doyan-doyannya makan, lagi lahap-lahapnya, BB lagi naik tinggi, eh ndilalah.....mencret. Ya ya ya ini penyakit pancaroba. Tapi tetep aja, ini pengalaman pertama dealing with mencret gitu. Mulai hari Jum'at GTMPK nya kambuh. Blas ga mau makan. Maunya nenen mulu. Trus gara-gara dia mau main tapi ga ada energi, jadi cranky abis. Segala-gala salah. Duh Gusti.....nyuwun diparingi sabar. Itu paha yang mulai ada lipetan lemaknya, perut yang mulai belipet, pipi yang udah chubby, leher yang mulai nyimpen lemak, ilang dalam tiga hari huhuhuhu.....

Untung hari ini uda…