Posts

Showing posts from December, 2008

Selalu Bersama

Suatu siang di sebuah percetakan kecil, sepasang suami istri antri untuk memesan stempel. Sang istri iseng melihat hasil cetakan yang dipajang di dinding kios. Salah satunya berupa foto empat cowok dua cewek lengkap dengan tulisan:
ALWAYS WITH IN LIKING AND SORROWFUL

Istri: "Mas, itu kira-kira maksudnya apa ya?"
Suami: "Dari tadi aku juga bingung maksudnya apa"
Istri: (mikir lagi) "Ah aku tau, maksudnya pasti selalu bersama dalam suka dan duka. Tapi kok gitu ya? Maksa banget pake bahasa Inggris ngaco he he he"
Suami: (senyam senyum)

Sembari membicarakan pesanan stempel dengan si petugas kios, diam-diam si istri mengamati wajah si petugas yang tampak tidak asing. Ya Allah ...ternyata si petugas adalah salah satu cowok di foto itu. Moga-moga dia ga denger dibilang bahasa Inggrisnya ngaco yah.

Tapi bener deh, tebakanku maksud kalimatnya itu ya selalu bersama dalam suka dan duka. Menurut kamu gimana?


*dan ini kejadian keempat dalam minggu ini setelah Trough di sampul…

Sikat Gigi

Image
Gigi Ankaa udah 4,5. Yang setengah lagi nongol malu-malu di atas. Heran juga sih, abis katanya gigi tuh sekali muncul barengan dua biji. Kok ini sodaranya males nongol. Tapi ya sudahlah, kali-kali masih dandan di dalam gusi biar tambah cakep.

Si gigi pertama muncul bulan Agustus, ketauan waktu abis makan siang di Bandar Djakarta. Ah tambah semangat deh sikat gigi.

Alhamdulillah Ankaa ga ada masalah ama sikat gigi. Awal-awal emang ga mau. Boro-boro disikat, liat sikat gigi aja mingkem rapet. Tapi masa seh aku kalah sama bocah umur setahun? Malu bo.

Ini sedikit trik bodoh yang manjur buat bujuk Ankaa sikat gigi.

Jadi contoh. Anak meniru orangtua. Kalo ortunya ga sikat gigi, mana mau si anak sikat gigi kan? Jadi sebelum menyikat gigi Ankaa, aku duluan sikat gigi. Begitu selesai, tunjukin hasilnya sambil bilang: Nih, giginya Ummi bersih segar sehat. Gantian ya....Alhamdulillah Ankaa mau, malah waktu aku sikat gigi, dia geli sendiri liat busanya ha ha ha. Emang jadi rada boros pasta gigi seh k…

Kacamata Kuda

Image
"You are beautiful, but you are empty," he went on. "One could not die for you. To be sure, an ordinary passerby would think that my rose looked just like you-- the rose that belongs to me. But in herself alone she is more important than all the hundreds of you other roses: because it is she that I have watered; because it is she that I have put under the glass globe; because it is she that I have sheltered behind the screen; because it is for her that I have killed the caterpillars (except the two or three that we saved to become butterflies); because it is she that I have listened to, when she grumbled, or boasted, or ever sometimes when she said nothing. Because she is my rose"

The Little Prince

Salah satu resolusi 2009: pake kacamata kuda.

Windy ama Ratih kayanya udah sampe eneg deh kalo aku dah mulai parnoan soal Ankaa. Lha gimana ga parnoan? She's small for her age. Imut banget. Blum bisa jalan juga. Sempat anemia. Saking parnonya, kapan itu aku cek feses An…

Senyum

Image
2008 hampir habis.

Semoga tahun depan, dua kekasih hati ini makin bahagia

Foto waktu jalan-jalan ke Ragunan

Semoga Ga Beracun

Image
Ga tau kesambet apa, belakangan bawaannya pengen masak mulu. Jadi deh majalah resep jadul dibuka lagi. Biar ga sekedar numpuk debu aja gitu.

Kemarin bikin donat. Ya secara rasa sih donat, tapi secara wujud, ga tau deh. Ga difoto, takutnya bikin mimpi buruk. Kata Fath sih enak, buktinya minta dibikinin lagi. Tapi ntar dulu deh, pegel juga nguleni.

Trus hari ini, gara-gara liat catetan resep jaman masih kerja, jadi deh bikin serabi kancing. Ya harusnya serabi, cuma pas udah jadi, kok malah kaya poffertjes ya? Ga ada lubangnya samsek. Hix hix....gagal deh. Ga ada cakep-cakepnya lagi huhuhuhu.....Sampe ada yang bener-bener ta jadiin bulet kaya poffertjes. Trus karena dah ilfil ama wujudnya, aku ga bikin kuah serabi. Itu seharusnya-serabi cuma aku kasih taburan keju parut (buat Ankaa) dan gula halus+coklat bubuk. Ankaa mau sih. Btw, resepnya pake garam, cuma aku kurangin dikiiit. Soale kan Ankaa ikut makan. Gini deh kalo udah toddler, suka melanggar aturan no salt en sugar hihihi. Resep liat…

Hanya Isyarat

Bukan lagunyaDewi Lestari ya.

Ini dimulai waktu duluuuu baca posting Mbak Lita tentang bahasa isyarat. Setelah Ankaa makin gede, mulai deh muncul senewen karena ga ngerti dia maunya apa. Lha bisanya aah uuh....baaaaaa....nuding-nuding ke arah mana juga ga jelas. Aku senewen, dia cranky.

Akhirnya aku coba bikin bahasa isyarat sendiri. Lha ga baca buku apa pun selain postingan Mbak Lita itu. Yang penting aku tau ni bocah maunya apa. Jadi kalo Ankaa mulai ah uh cranky ga jelas, aku tanya sambil tanganku bikin gerakan tertentu. Yang penting kan aku dan Ankaa sama-sama paham. Perkara ga sesuai ama buku, ya sut lah. Bahasa ibu dan anak gitu hihihi

Sejauh ini bahasa isyarat yang paling kepake tuh tiga.

Nenen: tangan ditepokin ke dada. Awalnya aku tanya: Ankaa mau nenen? Sekarang dia udah ngerti, kalo mau nenen, tangannya ditepokin ke dada. Enaknya kalo lagi ada tamu. Dia kasih isyarat nenen ga mencolok he he he. Sialnya, sekarang suka dipake buat jailin aku. Tepok-tepok dada, eh tujuannya buat n…

Pampe Bampu

Baca cerita Maknya Aya, jadi inget pas Idul Adha kmaren. Waktu siap-siap berangkat shalat Ied, tau-tau Ankaa ambil diaper trus ngomong Pampe...Pappe....

Heh? Perasaan ni anak jarang deh dipakein diaper. Kok tau-tau bilang Pampe? Dan ya salah istilah sih ya. Pampers kan merk. Tapi apa daya, sebagaimana kita bilang Teflon untuk semua jenis alat masak anti lengket he he he. Pampers udah jadi istilah generik buat semua pospak.

Trus kelar shalat Ied, yang mana Ankaa menghabiskan waktu dengan nguber kucing dan Gilang (dituntun Eka), kami keluar ke Bintaro Plaza. Gini deh, lebaran bukannya di rumah bikin sate malah ngukur mall ha ha ha. Alesannya sih ke Gramedia, beliin buku buat Ankaa. Ujung-ujungnya ke Pizza Hut (lagi).

Di PH, ini bocah kok adaaa aja ya. Isi tas dikeluarin, dibuang-buang. Dia seneng gitu liat aku ngambil barang-barang pake kaki. Abis itu, maunya ngumpet di kolong meja. Tau deh ngapain. Sampe pas mau pulang, aku bujuk-bujuk biar mau keluar dari persembunyian. Begitu keluar, di…

Udah hampir jam sebelas malam....

....dan Fath blom pulang juga dari Senayan.

Itu piala AFF kapan kelarnya seh?

duh jadi pengen ikut nonton juga. Kapan ya bisa bawa Ankaa nonton pertandingan olahraga?

Akhirnya....

Rada malu juga sih sebenernya. Kerja beberapa tahun, ga pernah ikut Qurban. Padahal kalo mau, kalo niat, udah bisa dari kapan tau. Dulu rasanya ribet aja gitu, ntar gimana kambingnya dll dll. Padahal di rumah Malang ada kenalan ortu yang emang spesialis kambing. Jadi ga masalah.

Tahun lalu Fath udah Qurban, untuk yang kesekian kalinya. Tahun ini, kata Fath giliranku. Berhubung tabunganku dah abis dan sekarang ga kerja, jadi deh dibayarin Fath. Buat yang satu ini, aku harus belajar banyaaaak dari Fath.

Ya wajar seh, namanya juga suami. Cuma ga enak ati aja. Kmaren-kmaren kemana gitu duitku kabur?

Kemarin udah setor via tebar hewan. Qurban pertamaku. Ahuhuhu...terharu. Apalagi pas ditelpon Ummi, ditanya mau Qurban ga? Aku jawab udah di sini. Padahal yakin tuh, kalo aku bilang blum, pasti ditawarin kambing yang di Malang.

Suamiku sayang, makasih ya udah bantu istrinya Qurban. Moga-moga barokah. Moga-moga tahun depan kita bisa Qurban bareng bertiga. Yes, the three of us. You, me, Ankaa ^_^

Dua Tahun

Sayangku cintaku,

Met dua tahun pernikahan yaaa.

Tambah sayang buanget sama kamu.

Eniwei, maap ga ada menu spesial buat makan malam. Salahkan si kucing yang dengan tega ngembat (calon) menu spesial.

*masih gondok*