Thursday, January 29, 2009

Ikan Jahe

Teething. Sering bikin masalah feeding. Berima kan?

Gigi seri atas yang sebelah kiri baru muncul, eh giliran bawah ikutan nongol. Pantesan Ankaa sempat GTM. Udah dibikinin nugget, bakso, puding roti, sampe puding susu. Tetep ditolak. Maunya yang keras-keras macam biskuit ato sereal. Udah deh, nyetok Koko Krunch ama Corn Flakes. Sama wortel kukus juga.

Ga tau karena cocok menunya ato emang masa-masa GTMPK udah lewat, sekarang Ankaa udah rakus lagi.

Ikan Jahe
Bahan:
Ikan patin/mas/lele (aku coba pake tuna, ditolak. ga tau kenapa)
Bawang bombay, cincang
Bawang putih, cincang
Jahe dikit, cincang
Tomat ijo, potong kecil-kecil
Daun bawang, rajang halus

Caranya:
Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampe wangi.Note: sampe wangi!!!
Masukin ikan, tomat. Kasih air.
Ungkep
Masak sampe air menyusut. Kasih daun bawang.

Baunya enak banget. Kapan itu aku bikin, begitu kelar masak buat Ankaa, langsung kelaperan gara-gara bau si ikan jahe ini.

Y

Beberapa hari lalu, tau-tau angka 3 di keyboard copot. Haduh, bisa sih ditekan lembut, tapi serem. Eh ga lama, huruf Y sama sekali ga bisa diteken. Gawats. Alamat email ama password-ku kan rata-rata pake huruf Y. Mampus.

Setelah diliat-liat, ternyata bagian angka 3 tuh copot en somehow masuk ke bawah tombol Y. Akhirnya pake cara adat. Ga tau gimana ini keyboard diotak-atik ama suami tercinta, bisa deh.

Nyaris aja jadi blog tanpa huruf Y he he he

Skarang gantian, angka 3 yang ngadat. Trus ini kok bisa? Ya pake On Screen Keyboard dong.....

Wednesday, January 21, 2009

Hairstyle

Aku lagi penasaran, adakah hubungan antara gaya rambut dengan mutu lagu penyanyi ato band? Habis aku liat, semakin kacau gaya rambutnya, makin ga enak pula lagunya. Liat aja macam Kangen Band ato Radja gitu. Eh iya, aku ngerasa makin kacau gaya rambut Ahmad Dhani (or Dhani Ahmad...whatever lah), makin ga jelas pula lagunya. Kalo Ungu, yah meski ga bisa dibilang kacau-kacau amat, tetep aja kupingku ga bisa nerima suaranya Pasha ha ha ha.

Coba ya mereka menghabiskan waktu untuk bikin lagu yang bagus sama banyaknya dengan waktu buat ngurus rambut. Mungkin lagu-lagu oh-so-menye-menye-ga-jelas-dengan-vokal-pas-pasan itu bakal ilang.

No offense pada penggemar ato personel grup musik yang disebut di atas yaa.....

Kalo lagi gini, aku jadi berharap ada titisan Chrisye. Ga ngefans amat sih, tapi paling ga Chrisye ga pernah bikin aku sampe matiin TV saking empetnya.

*yang baru aja ngeliat model rambut personel kangen band di TV....itu bank kenapa muter acara gosip buat nasabah yang lagi antri seh???*

Monday, January 19, 2009

Doa Kurang Ajar

OK, call me kurang ajar.

Aku ampe cape liat berita kekejaman Israel. Dan pada satu saat, aku pernah sampe mbatin:

Ya Allah, dulu Kau pernah turunkan burung ababil. Tolong dong, sekali aja, ga usah mirip-mirip ababil juga ga pa pa. Tolong sekali ini, sekali lagi turunkan "the-new-ababil".


Doa yang kurang ajar juga ya, kalo dipikir-pikir.

Sunday, January 18, 2009

Prodia oh Prodia

Ini lanjutan dari episode anemianya Ankaa.

Abis imunisasi MMR, tante Ian pesen supaya Ankaa cek darah lagi. OK deh, tapi ga langsung gitu. Kasihan aja abis dicubles, eh disedot darahnya. Lagian ada kemungkinan demam abis MMR. Jadi nunggu si demam lewat, baru cek darah. Alhamdulillah ga demam. Lega....

Kemarin pagi, kami ke Prodia Bintaro. Maunya sih minta ambil sampel di rumah aja. Kan lebih homy di rumah. Tapi Prodia menolak, alasannya takut si kecil malah ini lah itu lah. Ya sut lah, mari kita jabanin juga ke sana.

Setelah daftar, mulai deh mimpi buruk datang.

Pertama, kita ga ditawarin buat meletakkan Ankaa dengan posisi tidur. IMHO, lebih gampang kalo Ankaa diambil darah dengan posisi tidur. Gampang meganginnya. Tapi kemarin, aku disuruh mangku Ankaa sambil megangin tangan kanannya. Fath pegang kaki. Satu petugas pegang lengan Ankaa, satu lagi ambil darah, satu lagi ngawasin. Lima orang bo.

Kedua, aku ngeri sendiri liat kuku si mbak petugas yang ambil darah. Kukunya panjang. Serem gitu waktu dia cari nadinya Ankaa. Segala pikiran dah lewat. Dia dah cuci tangan atau belum dll dll gitu deh. Tapi Ankaa nangis, ga konsen lagi dah.

Ketiga, cara ngambil darahnya SALAH!!! Aku dah pernah ngalamin donor darah beberapa kali. Berdasarkan pengalaman, mustinya ga boleh tuh darah sampe netes keluar. Lha itu darah Ankaa ampe netes keluar. Aku bilang ke si mbak, eh malah dipaksain. Tangan Ankaa diteken-teken. Jarumnya digerak-gerakin ga keruan. Ya malah jejeritan toh anak sayah? Emangnya anakku boneka apa? Fath juga bilang kalo ngambilnya salah. Duh jadi pengen nangis.

Keempat, ini yang bikin senewen dobel. Kami disuruh nunggu 40 menit dengan alasan kuatir darahnya ga cukup. Dan beneran tuh, setelah 40 menit, kami dikasih tau kalo darahnya lisis alias gagal. Dari tiga sampel yang diambil, cuma sukses satu sampel. Jadi? Ya harus ambil lagi.

Kebayang dong anak sekecil itu kudu ambil darah lagi. Tangan kanan kiri. Sekali ini langsung dimasukin tabung jarum baru ditransfer ke botol sampel. Udah bukan nangis lagi namanya.

Sampe rumah, Ankaa ngeliat tangannya masih berplester dan langsung nangis kejer. Buru-buru aku lepas plesternya. Duh moga-moga ga trauma. Abis waktu nunggu 40 menit itu, Ankaa buka-buka majalah tanpa bener-bener memperhatikan. Dia ngeliatin petugas yang baru ambil darah itu. FYI, petugas yang ambil darah juga input data Ankaa ke komputer. Jadi penasaran, apa mereka ga punya petugas yang MEMANG HANYA bertugas ambil sampel? Kok multitasking gitu? Jangan-jangan si mbak vampir pengambil darah juga yang jadi penguji sampelnya.

Duh nak nduk sayang bebe cinta, sehat terus yah. Biar ga usah cek ini itu lagi.

Fath benernya ga mau aku posting ini. Cuma aku ngeyel. Biar deh temen-temen yang baca bisa ambil hikmahnya.

Friday, January 09, 2009

Ankaa 15 Bulan

Mulai jadi koki cilik

.....pendekar cabe

....calon pendaki gunung handal di depan kemahnya

.....merangkap ilustrator berbakat


....tak lupa dandan *ni bocah kayanya bakal lebih feminin ketimbang aku*

.....sampe jadi ojek cilik *teteup, baru boleh bawa motor sendiri kalo udah 17 taon, udah punya SIM!!!*

Maaf fotonya ga semuanya baru. Udah ga bisa lagi pegang kamera tanpa diseruduk Ankaa. Jadinya dapet pose aneh-aneh.

Oia, udah imunisasi MMR juga di Markas Sehat. Sama kaya Neng Aya, jejeritan waktu baru mau ditimbang. Untung ada timbangan gede, jadi bisa tandem. BB Ankaa? Alhamdulillah udah 8 kg, kurang lebih dikit lah. Abis Ankaa ga mau diem, jarumnya juga ikut joged deh. Brarti....mmm....mulai Oktober, udah naik 2 kg lah. Alhamdulillah.....Tinggal cek darah buat cari tau apakah si anemia udah menyingkir ato belum. Sebel, Prodia ga mau ambil sampel darah bebi ke rumah.

Wednesday, January 07, 2009

Omong Sak Omong

....sing ati-ati. Itu kata Ummiku dulu. Yah beberapa kali kejadian sih.

Ceritanya, kira-kira tiga bulan lalu, waktu Fath baru masuk kantor, aku lagi baca koran. Iseng-iseng liat iklan lowongan kerja. Bukan maksud hati mau cari kerja lagi ya (meski kadang kepengen juga). Pas bagian iklan sekretaris, aku rada sebel karena hampir semua iklan mencari sekretaris wanita. Emang kenapa sih kalo cowo jadi sekretaris? Lha wong Clint Von Hooser aja bisa jadi sekretarisnya Reggie Love, meski cuma di novel dan film.

Eh selang tiga hari kalo ga salah, Fath pulang dengan membawa kabar:
Kayanya aku pindah bagian. Jadi sekretaris kepala kantor. Sebel. Kudu baca laporan seabreg-abreg. Pulang malam mulu.

Aduh, maksudku sekretaris cowo ya bukan suami sendiri looo....maaf. Dan yah emang sampe sekarang jam pulang kantor Fath jadi ga karuan. Kalo lagi untung, jam tujuh malam udah nyampe. Tapi kalo apes, ya jam sembilan lewat baru deh motornya masuk. Untung ada KRL malam. Coba kalo nggak, mau pulang pake apa secara motornya dititip di Stasiun Pondok Ranji. Jadi ya sapa bilang jadi sekretaris itu enak, meski deket ama bos? *ada yang ngerasa kah?*


Nah selang beberapa waktu, kejadian lagi nih. Sore-sore hari Minggu, kami belanja ke Ahad Mart dekat rumah. Fath ga bawa duit, jadi make duit belanja harianku dulu. Niatnya sih abis dari Ahad mau ke ATM. Tapi karena mendung, jadi males. Takut kehujanan tengah jalan. Aku cuma bilang:
Ya asal besok ATM di kantor ga rusak aja ya
Eh beneran, besoknya Fath telpon cerita kalo ATM rusak dan dia ga bawa duit sepeser pun. Jadi lah makan siang minjem duit temen hihihi.

Makanya suamiku sayang, omongan istrimu tercinta ini mbok ya didengerin. Kalo kejadian beneran kan repot. Eh aku juga kudu ati-ati yah, jangan asal ngomong ato ngebatin.