Posts

Showing posts from August, 2009

Yang teroris tuh sapa?

Nonton berita kemarin siang bikin gregetan. Saking gregetannya, sampe sekarang aku lupa TV mana yang nyiarin. Cuma inget potongan beritanya. Cuma yakin 75% kalo itu disiarin ama tv pemilu he he he.

Di pesantren Abu Jibril, diajarkan latihan laskar, namun pihak pesantren membantah bahwa itu pelatihan teroris.

Abis itu, diwawancawa lah salah sati santri, katanya latihannya itu ya gerak badan sama baris berbaris.

Sumpah abis itu aku ngakak. Itu reporternya terlalu mendramatisir deh. Emang kenapa gitu kalo di pesantren diajarkan baris berbaris dan bela diri? FYI yah pak reporter, in case panjenengan belum tau, itu TNI juga diajarin bela diri dan pake senjata loh, tapi ga lantas berarti mereka dilatih jadi teroris kan? Dan itu Paskibraka, mereka dilatih baris berbaris juga loh. Trus gimana dengan ekskul bela diri atau Paskibra di sekolah-sekolah? Apa lantas itu berarti sekolah mengajarkan latihan terorisme?

Apa pesantren ga boleh mengajarkan sesuatu di luar ilmu agama? Misalnya di situ diajark…

Ramadhan Bersama Ankaa

Ramadhan tahun lalu, aku cuma puasa sekitar seminggu. Ga kuat abis menyusui Ankaa.

Ramadhan tahun ini, harus bisa, meski Ankaa belum mau disapih. Yah jadi dobel makan gpp lah, excuse for being gembul he he he.

Trus aku dah niat mau ajak Ankaa rutin ke masjid untuk shalat jamaah sepanjang Ramadhan ini. Ga sampe tarawih, karena kasihan Ankaa. Lha Isya' aja sebenernya udah masuk di jam tidurnya Ankaa. FYI, ini bocah biasa tidur dari jam 19.30 an sampe jam enam pagi. Kasihan kan kalo tau-tau diajak tidur dua jam lebih lambat karena ngikut emaknya Tarawih? Toh aku bisa Tarawih di rumah.

Hari pertama, Ankaa masih malu-malu. Biasa, pengamatan dulu. Habis selama ini kalo ke masjid, dia kan selalu kebagian jadi penonton. Ga pernah masuk sampe ikut shalat. Di tengah pengamatan, tetep ada yang komentar: anaknya kurus ya, ga doyan makan ya? Emh, untung di masjid yah. Ini tangan udah gatel mau jejelin sajadah :D

Pas shalat, alhamdulillah Ankaa anteng. Banget. Ya aku ngeliatin dong, lha wong dia pe…

Neng Ankaa

Image
Lagi belanja. Tuh lihat, trolinya dah penuh. Tapi itu gaya bawa tas ala ibu-ibu, sapa yang ngajarin ya?



Duitnya cukup, Neng?



Pulang belanja, bikin pola baju. jangan mau kalah sama Ummi ya....



Fhew, lantai kotor. Hayo Neng. disapu sampe bersih ya. Jangan lupa pojokannya juga



Kelar nyapu, beresin setrikaan yah. Ntar ga ada baju ganti lho



Itu cabe jangan lupa disiramin....
(baju basah? ya ganti lagi, resiko ngajak anak nyiram halaman toh?)



Yang udah merah dipetikin ya.



Kalo udah, baru deh perawatan diri. Scrubbing, komplit ama minyak zaitunnya juga hihihi




*waktu pengambilan foto tidak teratur, sekenanya. dan moga-moga KPAI ga menindak aku dengan tuduhan child abuse ^_^*