Posts

Showing posts from December, 2010

Ankaa dan Pohon Natal

Sore kemarin, kami ke dokter Iskandar, spesialis mata. Ceritanya mata Fath iritasi gara-gara kena asap rokok waktu nonton semifinal Piala AFF di Senayan. Pas kena asap rokok, cari-cari obat tetes mata (selalu bawa karena waktu itu pake softlens), eh ga nemu. Udah deh merah dan perih.

Alhamdulillah iritasi biasa. Dikasih resep, trus ke Apotek Bendi di Tanah Kusir. Tempat praktek pak dokternya ya di belakang apotek ini.

Waktu masuk apotek, ada pohon natal. Ankaa ngeliatin terus. Ini emang kali pertama dia ngelihat pohon natal. Ya sud, daripada anak penasaran, yuk kita lihat yuk.

Mulai deh banjir pertanyaan tanpa henti tentang pohon natal ini. Dan ya, saya jawab apa adanya dengan pengetahuan saya yang sangat terbatas tentang agama Kristen dan Natal dan pohon natal.

Ini sekilas tanya jawab aku dan Ankaa seputar pohon natal. Mohon maaf pada pemeluk agama Kristen kalau jawaban saya ada yang salah. Well, I'm not a Christian...so please forgive me:D

Apa ini? Ini pohon cemara.

Kok warna warni? K…

My Brother's Wedding [2]

Ada yang kelupaan waktu akad nikah di Bandung itu. Jadi waktu acara sungkeman kedua mempelai pada ortu, kok tau-tau Fath keluar masjid ama Ankaa. Pas balik lagi, matanya dah merah berkaca-kaca gitu. Husnudzon dong kita, Fath begitu sayang pada Haikal, yang mana saudara ipar. Ternyata apa coba penyebab dia mewek sodara?
Aku bayangin waktu Ankaa sungkeman pas nikahHellooo.....masih berapa tahun lagi ituu??? Mending bayangin hari pertama Ankaa sekolah aja kalee, lebih realistis :D Yah begini deh kalo punya suami terlalu attached ke anaknya.

Fath nyampe Malang H-1, ga dapat cuti soale. Mendadak ada kebijakan, yang boleh cuti hanya yang merayakan Natal. Ya berhubung kami ga merayakan, ya ga cuti deh. Ndilalah pas Fath datang, Ankaa demam tinggi. Sampe hampir 40 derajat. Kayanya kecapean perjalanan darat itu ditambah entah apa lagi.

Jadi pas acara ngunduh mantu, aku udah pake kebaya, dirias segala macam, ya menyambut tamu sambil nggendong anak. Trus mendekam di kamar memastikan demamnya ga mak…

My Brother's Wedding [1]

Jadi ceritanya bulan November itu adikku yang paling ganteng (laki sendiri soale) MENIKAH!! Dan berhubung pujaan hatinya tinggal di Bandung, urusannya jadi dobel ribet ketimbang waktu aku dulu merit. Lah dulu jarak rumahku ama rumah Fath cukup 15 menit naik mobil, sekarang boro-boro. Lima belas jam juga belum tentu nyampe bo. Tapi enaknya, jadi bisa ke Bandung lagi!!! Dah kangen gitu ceritanya. Dan alhamdulillah adikku dapat pasangan yang baik *hai Dewi*

Biar praktis, urusan seserahan dikirim ke rumah. Daripada ribet ngirim ke Malang, trus bawa balik ke Bandung, kan mending di sini aja, rite? Mulai deh pagi-pagi ke Cikini (sendirian, Ankaa ikut Fath jalan-jalan ngemol berdua), ngatur tataletak barang (yang mana baru digarap H-4 :p), order cake ke Mbak Fera *hai Mbak* dan tanya info sewa mobil. Ndilalah rental mobil mintanya mahal bener yak. Cuma nganter ke Bandung sehari aja paling murah minta 800 rebu :( Akhirnya setelah ngatur bawaan, diputuskan lah naik travel Xtrans. Lumayan, savin…

Back To Bintaro

Hari terakhir di Malang neh. Antara sedih ama seneng. Sedih kudu ninggalin keluarga, trus Ankaa juga dah mulai kerasan sekolah-sekolahan (yes, ikut sekolah. Ntar diposting sendiri deh). Tapi juga seneng karena bakal kumpul lagi bertiga. Sebulan bo' ga ketemu suami. Ya sambil sedikit serem ngebayangin rumah berantakan. Moga-moga Fath cukup punya tenaga buat beres-beres.

Koper udah dikemas and yes, ga bisa ditutup!!! Ga tau deh apa yang kudu dikeluarin lagi. Baju-baju jelas harus dibawa. Dapet lungsuran kebaya Ummi-ku, baru dipake sekali. Kekecilan :p Disuruh bawa DCC sisa bikin coklat suvenir. Lha masih ada 5 kilo jendral! Bawa 2 kg aja deh, tau dah ntar mau dijadiin apa. Brownies kali ampe eneg he he he.... Dan tak lupa kopi bubuk titipan Fath. Dari orang yang dulu non-coffee person, sekarang jadi orang yang migren kalo sehari ga ngopi. Kopi Sidomukti satu kilo, dikemas dalam empat bungkus @250 gram.

Bakso dah dateng, ntar dibungkus rapet trus masuk kardus. So far Ankaa dah ngabisin…