Posts

Showing posts from July, 2011

Tiket Tiket Tiket

Tahun 2011 ini kami mulai dengan saldo tabungan nyaris 0. Aseli setelah diambil buat kebutuhan sehari-hari (aku masih pake sistem amplopin duit sesuai kebutuhan), saldo tabungan cuma cukup buat bayar tabungan pendidikan Ankaa. Makanya aku tulis kebutuhan tahun ini tuh apa aja, mulai dari kontrak rumah (kapan ya bisa berhenti kontrak?), bayar asuransi Ankaa, daftar ulang pleigrup (PG aja pake daftar ulang yak?), sampe dana mudik dan kurban.

Dari itung-itungan, kami memutuskan untuk beli tiket pesawat buat mudik sejak awal. Bukannya sok tajir naik pesawat melulu ya. Pertimbangannya, ada rute penerbangan langsung Jakarta-Malang, trus bandaranya toh deket rumah Mama-Papa. Fifteen minutes away gitu loh. Trus namanya juga mudik, pasti ruameee. Biasanya kereta bakal telat. Nggak deh kalo harus ngajak ni bocah naik kereta 18 jam (bisa molor). Udah gitu, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, cari tiket kereta itu susahnyaaa. Naik bus malam? Tau sendiri jalur pantura itu kayanya diaspal pas pu…