Posts

Showing posts from December, 2011

Tujuan dan Manfaat

Just wondering, apa sih manfaat aksi bakar diri Sondang?

Mungkin (sekali lagi: mungkin) aku bisa menangkap tujuannya, tapi nggak ngerti juga apa ada manfaat aksi bakar diri itu.

Bagi dirinya sendiri, yah dia mati karena luka bakar. Dan aku yakin itu sakit sekali. Lha kapan itu tanganku kena cipratan minyak panas aja suakit minta ampun, apalagi ini langsung kena api.

Bagi keluarganya, ga ada keluarga yang mau ditinggal anggotanya seperti itu. Belum lagi lulus kuliah, belum lagi bisa membalas jasa orangtua, eh meninggal. BTW, yang nanggung biaya pengobatan siapa ya? Hayo itu yang koar-koar menyatakan Sondang adalah pahlawan, tolong ya bayarin biaya RS. Bapak Sondang sopir taksi, dan tau sendiri berapa sih penghasilan sopir taksi.

Bagi teman-temannya? No comment deh kalo itu. 

Bagi bangsa ini, hmmm kayanya nggak deh kalo mendadak semua masalah bangsa bisa dipecahkan dengan satu aksi bakar diri.

Indonesia bukan cuma Jakarta. Kalau pandangan cuma diarahkan ke carut marut Jakarta (dengan …

Crossing Fingers

Udah lamaa sekali ga ikutan kuis eh lomba eh apa sih istilahnya? Ya itu deh intinya. Trus pas barusan berhasil "merebut" laptie dari Ankaa, buka-buka blog craftster. Wah ada giveaway. Sebagai penggemar barang gratisan *ngaku juga*, nyoba ikut aaah.

Moga-moga menang *crossing fingers*. Lagi butuh pendorong semangat sekali ini *apaseh?*

Kalow mau ikut, lihat di : http://www.myinnocentia.com/2011/12/sweet-holiday-treats-giveaways-from.html

Selamat meluncuuur...and wish me luck yaaa.

ps: disney junior, The Hive tayang lagi dong. Ada yang addict neh di sini...:(

Blouse Kembar Tiga :)

Image
Waktu nonton Julie & Julia, ada kalimat kurang lebih begini:

I'm probably the only American I know in Paris who thinks shopping for food is as much fun as buying a dress.
Dan bener banget. Eh maksutna bukannya saya lagi di Paris *ngarep*. Dulu aku menikmati belanja belenji urusan cewek ya pas belum merit ajah. Itu juga jarang. Sampe pernah sekali-kalinya beli make up sama Windy, ada ibu-ibu yang geleng-geleng karena aku pake jaket gombrong ga jelas gitu dah. Nggak cewek banget pokoknya. Duit gaji banyaknya jadi buku dan beli TV karena mau Piala Dunia ha ha ha....

Begitu mulai belajar menjahit, baru sadar bahwa belanja kain, kancing, dan teman-temannya itu menyenangkaaaan sekali. Bener-bener menyenangkan sampe harus kekep dompet erat-erat dan meninggalkan ATM di rumah biar ga main gesek aja. Pernah sekali waktu abis dari Mayestik, aku bilang ke Fath:
Kalau kelak aku ditakdirkan masuk surga, bisa nggak ya perlengkapan jahit kubawa dan toko kancing di mayestik dibikin juga di san…