Posts

Showing posts from May, 2012

Mudik Kepagian

Woro-woro: saat ini saya lagi di....MALANG!!!

Yes, lagi mudik ceritanya. Ankaa bolos PG dua minggu he he he. Ceritanya Kakung lagi umrah dua pekan, Uti sendirian. Pas Fath juga harus diklat berasrama selama seminggu.Klop deh :D

Hari Minggu kmaren, berangkat pagi-pagi karena pake Xtrans. Irit bo, toh ga bawa koper gede ini. Nyampe bandara, Ankaa sama Fath di luar dulu, saya check in sendirian. Duh Gusti, itu yang check in depan saya kayanya ketitipan orang sekampung deh. Lamaaa bener. Antrian di sebelah udah maju empat orang, eh di depan saya bergerak aja nggak. Akhirnya setelah kurleb 20 menitan antre, nyampe juga di counter check in.

Begitu Fath pulang, saya dan Ankaa langsung ke ruang tunggu. As usual, ni bocah ga sabaran. Pas nunggu Xtrans berangkat, dia ribut nanya kapan mobil berangkat. Pas udah di jalan, ribut nanya kapan nyampe bandara. Giliran udah di ruang tunggu, ribut lagi nanya kapan pesawat datang. Hadeeeh....

Biar ga ribut mulu, saya kasih si neng boneka sama satu puzzle…

Tentang Tuntutan

Sekedar berandai-andai. Misalnya ya, harga BBM jadi dinaikkan. Biasanya harga kebutuhan pokok pun ikut naik. Anggap ini kenaikan pertama. Lantas dalam beberapa bulan, datanglah bulan Ramadhan dan Idul Fitri, yang mana biasanya ada kenaikan harga juga. Anggap ini kenaikan kedua. Jadi dalam pandangan saya sebagai ibu rumahtangga nan dhoif ini, saya akan mengalami dua kali kenaikan harga.
Nah kenyataannya, sekarang harga BBM tidak jadi naik dan rencananya kenaikan akan dibahas lagi enam bulan dari sekarang. Masalahnya, gonjang ganjing isu kenaikan BBM (termasuk sederet demo anarkis yang menyertainya) sudah membuat harga barang naik.kalo ga percaya, boleh tanya tukang sayur yah Kenaikan pertama: check. Trus ntar datang Ramadhan dan Lebaran. Kenaikan kedua: check. Setelah itu, masa enam bulan tiba pas usai Idul Fitri. Sangat mungkin ada kenaikan harga lagi. Kenaikan ketiga: check.
Namanya kenaikan biaya hidup itu nggak bisa dihindari. Sebagai ibu rumahtangga, saya lebih suka mengalami du…