Posts

Showing posts from February, 2013

No-Rice Breakfast Deal

Nggak tahu gimana ceritanya, Ankaa ga mau sarapan atau bekal nasi. Jadilah sejak masuk TK, sarapannya ga jauh-jauh dari roti (entah dioles coklat atau jadi sandwich dengan beragam isi), pancake, spaghetti, mi, atau skotel. Untungnya Fath udah lama ga sarapan nasi, atas nama diet gitu. Jadi kalo pagi, Fath cuma makan oatmeal atau roti gandum. Plus kopi tentu.

Nah buat bekal Ankaa ya ga jauh-jauh dari variasi sarapan. Kadang bikin pastel tutup kilat, cuma ngukus kentang, dialusin, campur sayur, blue band, dan keju, trus dioven. Berhubung Ankaa makan dua kali di sekolah, buat snack time biasanya saya bawain buah. Pilihannya kalo ga apel, jeruk, anggur, atau mangga. Kadang juga bawa waluh kukus yang dikasih keju.

Saya juga nyetok bikin bola-bola sayur. Udah dipanir, taro di freezer atau chiller. Ntar kalo butuh tinggal nggoreng. Atau beli fillet ayam dan ikan, trus dipanir juga. Alternatif lain, beli daging giling (entah ayam atau sapi, boleh juga nggiling sendiri), trus dijadiin saus bo…

Back To Normal

Image
After days of laziness, I get back to my routines.

Nggak tahu kenapa, habis kena cacar air, bawaannya malas mulu. Itu virusnya punya efek samping kali ya? Masak menu yang gampil-gampil. Nyentuh mesin jahit juga malesnya ampun dah. Jalan pagi juga sempet stop karena malesiwati. Untung inget ada yang minta tolong bikin backpack plus messenger bag. Jadi sedikit banya kedorong lah buat melakukan sesuatu.

Sekarang sih udah balik ke kehidupan sedia kala :D Udah jalan pagi lagi, udah mulai susun menu lagi, dan sudah belanja kain lagi dong...horeee.....

Ini beberapa yang dihasilkan setelah kehidupan kembali seperti sediakala.








Dan beberapa hal yang dihasilkan dapur setelah sekian hari malas memasak





Jalan pagi terus lanjut meski ganti rute. Biasanya lewat PJMI sekarang langsung ke kampus lewat gerbang belakang. Udaranya lebih sejuk dan kendaraan lebih sepi.

Trus bulan kemarin juga udah menyempatkan diri ke Pesta Buku Murah. Lucunya, Ankaa kan kami kasih bujet buat beli buku. Duitnya dia b…