Friday, September 27, 2013

Banana And Me

Saya punya hubungan butuh-tapi-eneg sama buah bernama pisang. Jujur aja, pisang bukan buah kesukaan saya. Masuk dalam daftar sepuluh buah favorit pun tidak. Ibarat kata nih, misalnya lagi di pasar buah dan boleh masukin buah apa saja, kayanya saya ga bakal ambil pisang :D

Masalahnya, saya ga bisa minum obat berwujud pil/tablet/kapsul tanpa bantuan pisang. Yak, silakan ketawa. Yes this is me, a 32 years old woman who can't even swallow the smallest pill without banana. As per now, the only pill I could swallow without banana is Promag :D

Makanya saya males banget kalo lagi sakit dan harus minum obat berwujud pil/tablet/kapsul. Boleh deh dikasih sirup pahit, asal bukan tiga jenis itu. Lha pake pisang aja masih suka rada-rada mau muntah, apalagi ga pake.

Pernah sih saya coba pake roti, nasi, atau apa lah itu. Gagal. Eugh :(

Pekan lalu, saat tahu saya positif hamil, pikiran pertama saya adalah bakal ketemu pisang tiap hari selama sembilan bulan. Vitamin bo, asam folat dan rekan-rekannya ituh. Dulu waktu hamil Ankaa, Fath sampai sebel karena harus ngabisin sisa pisang saban hari. Lha saya cuma mau segigit sekedar buat nelen obat, sisanya ya dia :D

Mungkin karena udah eneg pisang selama di perut, waktu Ankaa MPASI, dia ga mau pisang ha ha ha. Sampe sekarang Ankaa juga ga terlalu doyan pisang. Mau tapi ga terlalu doyan. Herannya, kalo bikin kue berbahan pisang, saya sukses. Meski teteub, yang ngabisin ya Fath juga. Saya mah kebagian icip-icip sekedarnya saja.

Kehamilan kedua ini, Alhamdulillah ga ada acara muntah-muntah. Morning sickness pun hilang kalau saya pake jalan pagi (pace dan jarak dikurangi kok). Cuma saya bener-bener eneg sama bau pisang. Walhasil, morning sickness berubah jadi evening sickness, pas jadwal saya minum vitamin.

Apesnya lagi, meski cuma sekali sehari, ini vitamin meni gede bener. Bu dokternya tega bener deh kasih pil segede ini :( Rencananya sih, waktu kontrol berikutnya mau nanya ada ga vitamin yang lebih kecil. Atau kenapa sih produsen vitamin kehamilan itu ga bikin versi sirup aja?

Jadi sekarang sebelum tidur, saat saya harus minum vitamin, saya bikin ritual. Siapin air dingin dari kulkas, pilih pisang yang baru matang (tapi ga mentah, biar bau pisangnya belum terlalu gahar), dan pilah pilih buku atau apa lah sebagai pengalih perhatian. Kali ini saya sedikit lebih bertanggung jawab. Pisangnya saya makan minimal separo, kalo ga semuanya. Setidaknya Fath ga terlalu manyun karena harus jadi banana garbage lagi :D

Doain saya sukses berteman sama pisang sampe lahiran nanti ya.

*Postin ini diketik setelah sukses menelan vitamin nan gede itu. Fath harus ngabisin separo pisang sisanya. Saya lagi emoh ngabisin #BawaanBayiDijadikanAlasan*

Monday, September 02, 2013

World Police Band 2013

Sekitar awal Ramadhan, tanpa sengaja saya lihat iklan Kompas tentang World Police Band tanggal 1 September 2013. iseng-iseng saya usul untuk nonton. Rencana pun disusun. Dasar habis kena hawa mudik, somehow bayangan saya tuh tanggal 1 September itu hari Sabtu :D

Minggu pagi, jam 6.15 kami berangkat. Naik KRL jam 6.30. Rencana semula di Tanah Abang mau oper KRL trus turun Stasiun Dukuh Atas. Tapi karena pengen lihat wajah Tanah Abang bebas PKL, dari Stasiun Tanah Abang kami oper Kopaja 502. Ternyata Tanah Abang tanpa PKL tuh enak ya. Lancaaaar.....Jadi semangat deh buat ke Tanah Abang lagi, coz kabarnya kain-kain di sana lucu nan murmer #modus

Turun di perempatan Kebon Sirih, ternyata ada pawai Hari Pelanggan Nasional. Ada peserta pawai yang bagi-bagi sampel produk juga. Lumayan meski kemasan sachet :D

Awalnya Fath sempat kuatir ada copet #pengalamanpribadi Tapi ternyata di tempat kami berdiri, ada banyak polisi berpakaian olahraga, katanya dari Sabhara. Lagian Pak Kumendan nya juga deket-deket situ :D

Yang pertama muncul, tanjidor (eh bener kan? gagap budaya Betawi neh). Trus lanjut dari IPDN. Habis itu baru deh berturut-turut Tokyo, Hanoi, Seoul, New York, dan terakhir Akpol. Itu polwan Tokyo, putih-putih banget yak. Kalo di sini dah jadi BA nya produk pemutih kali. Dan bajunya lutuuu....Kata Fath bajunya kaya Sailor Moon (eh?).

Saya suka banget lihat peta Indonesia warna merahputih di drum kontingen New York. Berasa dihargai...tsaaah....

Dan puncaknya pas Akpol, ga setengah-setengah ya mereka. Sayang posisi saya ga pas di perempatan BonSir. Mereka bikin atraksi pas di perempatan. Katanya sih puncak atraksinya di Bunderan HI, tapi lha kalo bela-belain ke sana, ntar ga keburu KRL jam 9.45. Fath juga bawa kerjaa pulang, jadi ya wes pulang deh. Tapi beneran, lihat yang Akpol terbersit rasa bangga juga punya calon polisi kaya gitu. Habis akhir-akhir ini kan berita polisi cuma dua macam, kalo ga lagi disidik korupsi ya jadi korban penembakan.

Btw, ini alternatif murah meriah karena diadain pas belom gajian hihihi. Total kami keluar Rp 34 ribu sajah, sudah termasuk tiket KRL PP untuk tiga orang, naik kopaja, bajaj, dan bayar parkir di Pondok Ranji. Boleh deh kapan-kapan diulangi lagi :P
KRL kosong ^_^

Barongsai, lupa dari perusahaan apa

Lima polisi di belakang kami. Berasa dikawal ga seh?

Praja IPDN


Tokyo Metropolitan Police

Hanoi, Vietnam

Seoul

New York...Mac Taylor please...

Mayoret Akpol


Bonus Es Goyang :D

Hasil pawai Hari Pelanggan :D