Posts

Showing posts from November, 2011

Over Exposure

Kepada yang tidak terhormat media gosip dan infotainment se-Indonesia...

Tolong berhentilah mewawancarai para atlet dengan memanfaatkan artis entah siapa itu namanya. Biarkan mereka berjuang dahulu sampai selesai, sampai benar-benar juara. Apa kalian sudah lupa dengan Piala AFF lalu? Dipuja-puja padahal belum menang, diseret ke sana sini untuk dipamerkan padahal belum layak, kita kalah telak.


Terima kasih

*setelah ga sengaja lihat wawancara artis entah sapa dengan Ferdinand Sinaga, di lapangan ABC Senayan*

The Three Cases (and others)

Image
Udah lama pengen nyoba bikin sarungnya laptop. Trus pas browsing cari tutorial (i'm a fan of free patterns :D ), lihat tutorial ini, dan yuk bikin. Bikinnya pake kain sprei, mumpung masih ada stok.

Case pertama sukses. Nah pas mau bikin yang kedua, entah kenapa kepikiran mau pake kain songket-songketan, hasil hunting ke Mayestik kapan itu. Aku juga lupa kenapa dulu beli kain itu, yang jelas cuma beli satu meter.

Tapi sejak awal, udah berasa bahwa kain songket+velcro=bencana. Motong kainnya sulit, sempet kebalik waktu bikin flap (padahal ini case kedua!!!), dan somehow kain songketnya menyusut jadi pas dikasih lining harus ditambal. To make it worse, velcronya nempel dan merusak si songket. Aaaaarrrgggghhhhhh.............

Dan tolong yaa, itu benang ceceran dari songket mengotori lantai dengan semena-mena. Tiga jam duduk mengukur, memotong, menjahit, berakhir di tempat sampah :( Coba ya, udah abis songket, velcro, busa pelapis, dan gagal!!!

My wise husband membujuk dengan mengataka…

Fall in love

Image
with kain kiloan :D

Coba bayangin, lagi belajar menjahit trus mau menjajal pola atau teknik baru. Pake kain yang bagus dan mahal dan ternyata salah potong. Aaarrgghh....kalo aku tuh, bisa senewen berhari-hari.

Untungnyaaaa tinggal di deket Cipadu, di mana ada penjual kain kiloan. Iya sih, kain kiloan itu bercampur aduk ga keruan. Ditambah lagi aku ga begitu paham urusan per-kain-an. Jadi milih kainnya pun pake feeling. Kalo dirasa bakal gampang dijahit, ya hayu dibeli. Terakhir beli kain kiloan tuh sekitar Februari 2010. Dan masih nyisa aja sampai sekarang.

Bulan Oktober ini, entah kenapa semangat bener menjahit. Dan ini hasilnya. Lumayan buat pemanasan sekalian ngabisin stok. Karena Fath udah ultimatum ga boleh beli kain lagi sebelum stok yang ada habis. 

Ini diaaa....belum semua sih, ada yang belum difoto. Seneng banget, apalagi kalo diitung-itung, per baju jatuhnya kurang dari 15 ribu rupiah. Murah meriah....