Thursday, February 09, 2012

Ankaa, anak TK A....:D

Time flies, eh? Kayanya baru kemaren aku posting tentang hamil, proses melahirkan, menyusui, MPASI, de el el. Dan per Juli 2012 ini, Ankaa jadi murid TK A di Baitul Maal.

Dan jaman emang udah berubah. Dahulu kala, namanya daftar TK ya daftar aja. Isi formulir, bayar, selesai. Sekolah mulai Juli, ya daftarnya sekitar Juni-Juli.

Ini mainan sebenernya tinggi loh...
Sekarang? Pendaftaran mulai 21 Desember lalu. Prosesnya beli formulir, trus harus bayar separo uang pangkal dalam waktu dua pekan kalau ga mau dianggap mengundurkan diri. Trus ada observasi siswa dan wawancara orangtua. Baru deh ntar bulan Juli masuk.

Untungnya observasi siswa bukan tes calistung. Sempet kuatir karena ada teman cerita, saat anaknya daftar TK, dites calistung. Observasinya mencakup motorik kasar dan motorik halus. Kayanya sih ada penilaian tentang komunikasi dan keberanian juga seh.



berhubung ga ikut masuk kelas, ya motretnya lewat jendela
Ankaa the ball-keeper

Alhamdulillah Ankaa ga takut ama guru baru dan calon sekolah barunya. Dia ga minta ditemani selama di kelas. Cuma ya apesnya, ada ortu yang sangat bersemangat mendampingi anaknya selama observasi di luar kelas, jadi Ankaa kehalang aja gitu. Kebayang ga seh, di antara barisan anak-anak, ada beberapa ibu yang nutupin anak lain. Mana Ankaa kan mungil, jadi gurunya bingung ngilang ke mana ni bocah. Aku langsung gandeng dia ke dekat ibu guru, biar ga kesempil diantara pantat para ibu itu ha ha ha. Mungkin si ibu pengen dites motorik kasarnya juga kali ya...:D

Eniwei, sejauh ini kami cukup puas dengan sekolah yang kami pilih untuk Ankaa. Dia juga seneng banget, sampe sering nanya bulan Juli itu berapa hari lagi.

1 comment:

ratih wulandari said...

Assalamualaikum,

salam kenal bun, saya ratih. anak saya sudah mau 4tahun,mau saya sekolahkan TK. Sekarang masih milih2 sekolah.mnurut bunda TK baitul maal gmn ya?