Banana And Me

Saya punya hubungan butuh-tapi-eneg sama buah bernama pisang. Jujur aja, pisang bukan buah kesukaan saya. Masuk dalam daftar sepuluh buah favorit pun tidak. Ibarat kata nih, misalnya lagi di pasar buah dan boleh masukin buah apa saja, kayanya saya ga bakal ambil pisang :D

Masalahnya, saya ga bisa minum obat berwujud pil/tablet/kapsul tanpa bantuan pisang. Yak, silakan ketawa. Yes this is me, a 32 years old woman who can't even swallow the smallest pill without banana. As per now, the only pill I could swallow without banana is Promag :D

Makanya saya males banget kalo lagi sakit dan harus minum obat berwujud pil/tablet/kapsul. Boleh deh dikasih sirup pahit, asal bukan tiga jenis itu. Lha pake pisang aja masih suka rada-rada mau muntah, apalagi ga pake.

Pernah sih saya coba pake roti, nasi, atau apa lah itu. Gagal. Eugh :(

Pekan lalu, saat tahu saya positif hamil, pikiran pertama saya adalah bakal ketemu pisang tiap hari selama sembilan bulan. Vitamin bo, asam folat dan rekan-rekannya ituh. Dulu waktu hamil Ankaa, Fath sampai sebel karena harus ngabisin sisa pisang saban hari. Lha saya cuma mau segigit sekedar buat nelen obat, sisanya ya dia :D

Mungkin karena udah eneg pisang selama di perut, waktu Ankaa MPASI, dia ga mau pisang ha ha ha. Sampe sekarang Ankaa juga ga terlalu doyan pisang. Mau tapi ga terlalu doyan. Herannya, kalo bikin kue berbahan pisang, saya sukses. Meski teteub, yang ngabisin ya Fath juga. Saya mah kebagian icip-icip sekedarnya saja.

Kehamilan kedua ini, Alhamdulillah ga ada acara muntah-muntah. Morning sickness pun hilang kalau saya pake jalan pagi (pace dan jarak dikurangi kok). Cuma saya bener-bener eneg sama bau pisang. Walhasil, morning sickness berubah jadi evening sickness, pas jadwal saya minum vitamin.

Apesnya lagi, meski cuma sekali sehari, ini vitamin meni gede bener. Bu dokternya tega bener deh kasih pil segede ini :( Rencananya sih, waktu kontrol berikutnya mau nanya ada ga vitamin yang lebih kecil. Atau kenapa sih produsen vitamin kehamilan itu ga bikin versi sirup aja?

Jadi sekarang sebelum tidur, saat saya harus minum vitamin, saya bikin ritual. Siapin air dingin dari kulkas, pilih pisang yang baru matang (tapi ga mentah, biar bau pisangnya belum terlalu gahar), dan pilah pilih buku atau apa lah sebagai pengalih perhatian. Kali ini saya sedikit lebih bertanggung jawab. Pisangnya saya makan minimal separo, kalo ga semuanya. Setidaknya Fath ga terlalu manyun karena harus jadi banana garbage lagi :D

Doain saya sukses berteman sama pisang sampe lahiran nanti ya.

*Postin ini diketik setelah sukses menelan vitamin nan gede itu. Fath harus ngabisin separo pisang sisanya. Saya lagi emoh ngabisin #BawaanBayiDijadikanAlasan*

Comments

Anonymous said…
Ni'aaaam, Barokalloh yaaa :) syelamat bersenang2 di kehamilan kedua ini yaaa

moga lancar n mudah hingga persalinan nanti

sehat teruuuus ibu n bayinyaa :)
Anonymous said…
Ni'aaaam, Barokalloh yaaa :) syelamat bersenang2 di kehamilan kedua ini yaaa

moga lancar n mudah hingga persalinan nanti

sehat teruuuus ibu n bayinyaa :)
semuacinta said…
waaa... ankaa mau punya adekk... selamat ya. semoga sehat dan lancar sampe lahiraaan....
l0v3lyui said…
aduh nyaaam..masih belum berubah jugaa....pisang is delicious looh...wkwkwk... :D

btw happy pregnancy semoga sehat selaluuuu
Anonymous said…
Selamat ya mbak buat kehamilannya... mudah2an sehat2 terusss semuanya.. Selamat makan pisang :)
-ditha-

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada