Klub Keluarga Mata Empat

Per 17 Desember lalu, kami resmi jadi anggota klub keluarga mata empat setelah Khalid pakai kacamata. Udah gitu langsung gede pulak.

Minus 3 silinder 0,75.


Kok bisa ga ketahuan?


1. Mamahnya telat cek padahal dari waktu TK A, pihak sekolah udah ngingetin untuk cek sebelum anak2 belajar kenal huruf. Kepending ina ini inu plus pandemi. (Ngaku salah deh)


2. Selama pandemi kan bener2 jarang keluar. Bocahnya juga jarang nonton TV atau main gadget. Seringnya kalo ga main dino/lego/sejenis, ya baca. Dan itu kan dekat jadi ga berasa kalo pandangan jarak jauhnya kabur.


Ketahuannya justru karena Khalid ga bisa baca subtitle DVD. 


Terus setelah pakai kacamata, ketahuan deh kalo bocah ini benernya udah bisa baca jam. Cuma selama ini salah terus karena ga bisa melihat posisi jarum jam. 


Kalau dari penjelasan Budok, ada faktor genetik (saya dan Paksu sama2 pake kacamata sebelum 18 tahun), usia yang masih masa pertumbuhan, lifestyle, dan nutrisi. Meski ya kalo gen mata minus udah ada, mau dijejelin wortel sekilo sehari juga ga ngaruh. Gitu sih yang saya tangkap dari penjelasan Budok.


Jadi kalo kedua ortu berkacamata, apalagi sejak muda belia, mending cek rutin sejak balita. Cari dokter mata pediatrik (kalau ada) atau dokter mata umum yang telaten sama bocah. Alhamdulillah kemarin dokternya telaten. Total matanya dicek sampe 3x untuk memastikan hasilnya akurat.


FYI, Ankaa minus 4 dan silinder 1.

Ngomong-ngomong soal frame, alhamdulillah kemarin tuh dapat frame yang cocok. Paksu cuma nitip pesan pilihin frame yang cocok Dan  nyaman buat Khalid. Sebagai #makirit, saya bikin batas maksimal harga frame. Kok ya bocahnya pinter. Milih frame murmer dan masih diskon karena ada promo😂 Lensa pun kok ya pas ada yang ready stock dan tinggal satu-satunya. Alhamdulillah rezeki ga ke mana.

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada