Monday, March 12, 2012

Mangkel Karena si AC

Ini satu hal yang sering bikin saya senewen. Orang bisnis tapi nggak bisa menjaga pelanggan.

Bulan Oktober lalu, saya bikin posting tentang kepuasan saya terhadap service Rumah AC Bintaro. Tapi wiken ini, mereka bikin saya ngamuk-ngamuk ga keruan.

Ceritanya, AC di rumah emang udah harus diservice. Udah telat dari jadwal gitu lah. Nah hari Rabu lalu, saya telpon ke Rumah AC. Katanya untuk hari Kamis udah fully booked, jadi mereka nawarin Jum'at jam 3 sore. OK deh, toh Jum'at sore saya di rumah.

Nah Jum'at sore itu, saya tungguin jam 3 belum dateng si teknisinya. Saya telpon ke Rumah AC, katanya teknisinya kejebak hujan deres banget. Eh setelah itu gantian di area rumah saya yang hujan. Pihak Rumah AC telpon dan mengusulkan reschedule hari Minggu jam 10 pagi. OK deh, setuju aja.

Nah hari Minggu nih, jam 10 belum nongol si teknisi. Saya tunggu jam 11, belum datang juga. Saya telpon dong ke Rumah AC, kata mereka si teknisi udah on the way ke rumah saya. Invoice juga udah dibawa. Jam 12, ga nongol juga. FYI, lokasi si Rumah AC tuh seberang STAN yang cuma butuh waktu maksimal 15 menit buat nyampe rumah saya.

Saya tungguin sampe jam 1 siang, ga dateng juga. Saya telpon ke kantornya, ga ada yang angkat. Grrr....dikiranya kita sekeluarga segitu nganggurnya ya sampe ga ada kerjaan laen? Kami udah cancel beberapa rencana keluar cuma karena inget si AC perlu dicuci.

Hari Senin, hari ini, saya telpon lagi untuk komplen dan tau ngga...mereka nggak tau kalo teknisinya belum ke rumah saya. Jdieeerrr....Dan nggak ngasih solusi apa gitu, nawarin hari ini service kek. Mangkel deh saya. Langsung pas pulang, saya gugling nyari jasa service AC lain.

Kalo mereka banyak order dan kurang orang (ini info dari teknisi mereka kapan itu yah), ya rekrut orang lagi kek. Kok malah mengorbankan customer begini? Apa karena saya service juga cuma satu unit yah?

Aseli mangkel