Posts

Showing posts from July, 2012

Ankaa di TK-A

Image
Alhamdulillah tanggal 9 Juli 2012 lalu Ankaa dah masuk TK A. Namanya mau hari pertama, hadeu ribet. Malamnya saya baru bisa tidur jam 11-an. Beresin cucian dulu, mulai nyiapin sarapan+bekel suami+bekel Ankaa. Udah gitu, info dari wali murid lain yang anaknya udah duluan di sana, TK tuh istirahat dua kali. Walhasil saya nyiapin bekel dobel dong, dengan menu yang beda ha ha ha.

Hari pertama, isinya perkenalan dan pembagian kelas. Pulangnya pun jam 11 siang. Malah info dari guru, sampe ntar puasa, pulangnya jam 11 juga. Baru setelah Idul Fitri, pulang jam 12.30 karena anak-anak shalat Dhuhur dulu.

Hari pertama, saya masih full nungguin Ankaa di sekolah, meski bosen setengah mati. Lha ga ada tempat buat nungguin karena defaultnya emang ortu ga boleh nungguin. Meski udah bekel TTS, notes, pensil warna dll, teteup bosen. Akhirnya hari kedua, saya tinggalin dia belanja sebentar. Dan puncaknya pas hari ketiga, usai anak-anak shalat Dhuha, saya pulang deh. Kalo kata Ankaa sih, mending saya pul…

Masjid Milik Siapa?

Kemarin pagi, saat mau beli sarapan (kalo wiken saya males masak pagi-pagi), kami terkejut melihat ada bendera kuning dan tenda di depan rumah tetangga. Meski beda jalan, tapi masih dalam lingkungan satu RT. Heran aja, biasanya kalau ada yang meninggal, pasti ada pengumumannya via masjid biar semua penghuni tahu.

Sepulang beli sarapan, saya bergegas ke rumah tetangga depan. Ternyata beliau juga belum mendengar kabarnya. Langsung deh kami takziah ke rumah duka. Dari situ kami tahu kenapa masjid (atau lebih tepatnya beberapa oknum pengurus) tidak mengumumkan perihal meninggalnya almarhum. Dan sungguh, alasannya membuat saya sangat kecewa.

Almarhum memang membuat beberapa kesalahan besar sepanjang hidupnya. Tapi dia kan warga kompleks kami juga yang hampir seumur hidupnya tinggal di sini. Dia seorang anak yang sehari-hari merawat ibunya, yang lumpuh karena stroke beberapa tahun lalu. Seorang tetangga bahkan bercerita, dua hari sebelum meninggal, almarhum mengatakan;
Oom, saya udah beli r…