Ankaa di TK-A

Alhamdulillah tanggal 9 Juli 2012 lalu Ankaa dah masuk TK A. Namanya mau hari pertama, hadeu ribet. Malamnya saya baru bisa tidur jam 11-an. Beresin cucian dulu, mulai nyiapin sarapan+bekel suami+bekel Ankaa. Udah gitu, info dari wali murid lain yang anaknya udah duluan di sana, TK tuh istirahat dua kali. Walhasil saya nyiapin bekel dobel dong, dengan menu yang beda ha ha ha.

Hari pertama, isinya perkenalan dan pembagian kelas. Pulangnya pun jam 11 siang. Malah info dari guru, sampe ntar puasa, pulangnya jam 11 juga. Baru setelah Idul Fitri, pulang jam 12.30 karena anak-anak shalat Dhuhur dulu.

Hari pertama, saya masih full nungguin Ankaa di sekolah, meski bosen setengah mati. Lha ga ada tempat buat nungguin karena defaultnya emang ortu ga boleh nungguin. Meski udah bekel TTS, notes, pensil warna dll, teteup bosen. Akhirnya hari kedua, saya tinggalin dia belanja sebentar. Dan puncaknya pas hari ketiga, usai anak-anak shalat Dhuha, saya pulang deh. Kalo kata Ankaa sih, mending saya pulang aja biar kerjaan di rumah beres. Jadi dia pulang tinggal main, makan, tidur :D

Beberapa hari di sekolah, Alhamdulillah Ankaa makin rajin shalat. Sekolahnya memang membiasakan anak-anak shalat Dhuha dan Dhuhur berjamaah. Plus talaqqi dan murajaah tiap hari. Ankaa bangga banget waktu shalat Dhuha karena gurunya membaca surat pendek yang udah dia hafal.

Sisi nggak enaknya, ni bocah tambah ngeselin untuk urusan jahil. Tiap hari adaaaa aja keisengannya. Ditambah lagi, kadang ngasih komentar yang bikin gemes. Jadilah saya dan suami harus adu pinter menjawab komentarnya si neng.

Dan ternyata enak juga ya ada waktu sendirian meski hanya beberapa jam sehari. Saya bisa menjahit (meski sampe sekarang urusan permak seragam Ankaa belom kelar). Bisa mengerjakan hobi yang seringkali ga bisa dikerjakan karena dikit-dikit si neng manggil. Rencana terdekat ya nyari les bahasa Inggris yang waktunya pas di jam Ankaa sekolah. Mosok dari dulu sampe sekarang bahasa Inggris saya gini-gini melulu?




PR saya sekarang tinggal permak seragam Ankaa (aseli kegedean semua) dan bikin setidaknya satu lagi baju batik buat hari Jum'at. Pas lihat jadwal pemakaian seragam, saya baru nyadar kalo baju batiknya Ankaa udah pada ga muat. Walhasil ngebut deh njahit satu. Dan inilah si bocah TK A :)

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada