Posts

Showing posts from August, 2013

Celengan Ankaa

Image
Akhir Ramadhan lalu, Ankaa mecah celengan. Kali ini untuk ditabung. Sebelumnya pernah sih dipecah, buat dibawa ke pameran buku. Aseli waktu itu bikin saya ketar ketir ngebayangin budget buku ni bocah lima tahun lagi. Sebelumnya lagi pernah dipecah karena Ankaa pengen punya kamera sendiri. Lah namanya cucu tunggal, denger si cucu pengen kamera langsung deh Uti Kakung Yangma Yangpa buka dompet masing-masing. Pwantesan waktu itu kok isinya lumayan, saya tinggal nambahin dikit dapet deh si kamera. Ternyataaa.......

Alhamdulilah kali ini Ankaa istiqamah *halah* Jadi dia pengen ada yang dimasukin kotak infak di masjid (Alhamdulillah...emaknya langsung sujud syukur), trus dipake beli boneka DAN Lego, dan ada yang ditabung di bank. Katanya udah lama ga punya boneka baru (padahal yang lama juga masih banyak) dan pengen Lego karena selalu kalah saingan waktu mau main Lego di sekolah. Ya wes lah, duit dia ini. Kita mah cuma ngasih saran yak. Yang penting Ankaa belajar menabung dan belajar smart-…

Parenting

Dari dulu saya menganggap menjadi orangtua itu seperti kita ikut ujian open-book yang berlangsung seumur hidup. Selama ujian, kita boleh buka buku, contekan, atau nanya teman. Tapi adakalanya juga, dengan sekian banyak contekan yang ada, sering kita masih salah tulis jawaban, atau setidaknya sedikit kurang tepat :D.

Tapi salah tulis jawaban tidak lantas menjadikan kita orangtua yang buruk.

Secara teori, anak harus dapat asupan sehat, bergizi, bebas pengawet, fresh, etc. Tapi saat badan teler usai terkena dua kali delay pesawat, kejebak macet, dan ini itu, lantas kita berhenti dan minta sopir taksi masuk drive-thru McD, bukan berarti kita orangtua yang buruk kok. Sesekali toh? Toh besok-besoknya dia sudah makan brokoli sampe abis.

Secara teori, anak cuma boleh nonton TV dan/atau main gadget maksimal dua jam per hari. Tapi saat si ibu terserang flu dan sangat butuh istirahat dan hal terakhir yang dibutuhkan adalah "Mi, main" lantas si ibu mengizinkan si bocah main game, ga la…

Ramadhan 1434 H

Sejauh ini, Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan tercapek tapi juga yang paling berkesan.

Hari Ahad, tiga hari sebelum Ramadhan, Fath ambruk. Awalnya saya kira karena belakangan kecapean. Keluhannya perut sakit, demam, dll. Tapi ya kok pas hari Ahad itu saya ada keperluan penting, ngedampingin temen yang mau syahadat. Harusnya sih bareng sama Fath, tapi karena dia ambruk, ya wes saya pergi sendiri. Baru nyampe rumah jam 11 malam -_-

Hari Senin malam, Alhamdulillah dr. Nahwa mau datang cek kondisi Fath. Diagnosa sementara, tipus :( Tapi karena demam belum tiga hari, belum bisa cek darah. Ya wes Fath izin sakit dari Senin sampe Rabu. FYI, di kantor Fath, kalau pun izin sakit komplit dengan surat keterangan sakit, tunjangan dipotong loh :( Jadi emang harus sehat wal afiat selalu.

Ndilalah hari Selasa, Ankaa ikutan demam langsung 39,5 C. Sampe hari ketiga masih di kisaran 38,7 jadi saya putuskan cek urine. Hasil cek urine Ankaa bagus, ga ada bakteri atau yang lain jadi bukan ISK. Sedangkan …