Monday, May 05, 2008

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

Bisa ga Anda bikin Nursing Room di BP? Susah niy kalo bawa bayi pas lagi ngukur mall. Tau ga, kemarin tu saya menyusui Ankaa sampe nebeng di toko pigura. Abis itu menyusui dua kali lagi di mushalla. Bisa siy bisa, tapi kebayang dong kalo bayi dah nangis minta nenen pas kita lagi di lantai tiga. Mushalla di bawah. Apa ga kasihan? Belum lagi kalo tau-tau si kecil pupi atau dah waktunya ganti pospak. Mau diganti di mushalla? Meski dikasih alas biar najisnya ga kemana-mana, tetep wae bakal dipelototin jamaah lain. Trus gimana dengan ibu menyusui yang non-muslim? Tentunya agak sulit kalau harus ke mushalla, meski sebenernya ga pa pa juga.

Pake pashmina atau apron menyusui? Bisa siy. Tapi mau duduk di mana? Bangku yang Anda sediakan tu terbatas dan mayoritas di tempat-tempat ramai. Emang enak buka BH (meski tertutup apron/pashmina) sambil ngeliatin orang-orang antre Breadtalk dan mencium harumnya JCo?

Anda kan udah nyediain smoking room. Nah dah bagus tu. Tapi nursing room juga bisa dong yah. Ga usah gede-gede amat. Ruangan kecil tertutup aja, biar ga ada yang ngintip. Plus beberapa kursi dan satu meja plus kasur kecil buat gantiin pospak.

FYI, ruangan ini bisa kok dijual. Kan bisa dipasang iklan produk perawatan bayi, mainan, baju bayi, atau iklan pospak. Banyak macam lah pokoknya. Tapi jangan iklan susu formula yah. Kan ironis sekali kalo nursing room yang notabene untuk ibu menyusui ASI, eh iklannya susu formula yang digembar-gemborkan sebagai pengganti ASI.

Salam manis,

Ummi-nya Ankaa yang kemarin bawa si kecil jalan ke mall untuk pertama kalinya

ps: kemarin ada SPG salah satu tenant yang menyarankan saya supaya lain kali ngukur mall di PIM aja. kenapa? karena di PIM ada nursing room ^_^

4 comments:

Mommy Alya-Asha said...

setujuuuuu banget sama umina anka

Irma said...

Alhamdulillah disini hampir tiap mall ato gedung ada nursery room nya (ruang buat nyusuin), yah minimal buat ganti diapers.

Tapi biasanya aku bawa ASI dalam botol juga buat jaga2.

nYam said...

@Mbakyu Stroberi: hayu bikin petisi minta ada nursing room di tiap mall yuuuk

@Mbak Irma: nah berhubung saya emak malas bawa gembolan banyak, maunya bawa anak aja. toh pabrik susunya udah ditenteng ke mana-mana. tinggal bawa penutup pabrik ajah he he he. ditambah lagi, hemat stok jendral. tiris nanti atuh.

Cicha Mamanya Shaina said...

wah, Ankaa udah 6 bulan lebih baru diajak ke mall.. shaina dari 40 hari udah dibawa liat2 lampu di mall :)

Pokoknya kalau aku SATU syaratnya kalau mau ke mall.. mallnya HARUS ada nursery room.. Kalau gak ada, mending di rumah aja deh ga usah ngemall.. hehe.

Best nursery room ever : Pacific Place!!