Posts

Showing posts from July, 2008

Ragunan

Salah satu enaknya jadi FTM en suami baru beres magang (plus nunggu penempatan) adalah...bisa jalan-jalan di hari kerja. Yang mana itu berarti objek wisata di Jakarta lagi sepi pengunjung.

Hari Rabu kemaren, sekeluarga main ke Ragunan. Kalo kata Fath, dia mau cari yang mirip aku. Kalo kataku, aku mau meyakinkan bahwa Fath emang udah paling ganteng he he he.

Berangkat dari rumah jam 9 teng pake taksi Pak Ibrahim *Ya Allah, lancarkan rezeki biar kami bisa cepet punya mobil*. Ampun dah, padahal kalo lewat tol tuh deket yah ke Ragunan. Tetep aja itu argo mayan nyesek. Ga pa pa deh, udah janji ke Ragunan sejak bulan apa tuh. Lagian biar Ankaa sadar bahwa di dunia ini ada banyak binatang yang lebih menarik ketimbang....KUCING!!!! Hih, coba ya ini kutukan siapa kok anakku suka banget liat kucing. Aku kan takut kucing huhuhu...

Nyampe Ragunan, puter-puter. Haduh cape juga yah. Ankaa mah enak, tinggal nemplok gendong ato selonjor di keretanya. Lah kita, dorong plus jalan di jalanan naik turun git…

MPASI Ankaa

Ya ya ya, gini deh udah jadi FTM. Bikin posting kok ya ga jauh-jauh dari bebi hihihi.

Mulai umur 8 bulan, Ankaa mulai kenalan ama ikan. Awalnya niru resep Bunda na Aya. Trus lama-lama diotak atik sendiri deh.

Tambahan kenalan baru di MPASI nya Ankaa adalah:
Ikan bawalIkan mujairIkan masIkan tongkolIkan patinIkan selam (ato salem ya???)TunaKeju (aku pake keju ricotta merk Yummy)Kembang kolNanas (dimamam seger en dibikin agar-agar nanas....yummy)Spageti (pake Honig, saosnya acak adul kombinasi bawang putih-merah-bombay-wortel-kaldu he he he)

Bumbu yang udah dikenalin:
Bawang merahBawang putihBawang bombayDaun salamSeledriDaun jerukEmpon-empon, semacam lengkuas, jahe, kencur (dikit banget)Daun bawangSerehPala bubukKayumanis (tes alergi dulu ya...olesin kayu manis bubuk ke pipi bebi...*inpo dari wholesomebabyfood*)

Duh mau lanjut ngetik tapi kok dah sore yah? Si eneng blom mamam. Ntar disambung lagiii.....

*moga-moga minggu depan itu internet udah available 24 jam di rumah*

Di Resepsi Seseorang

Satu siang di Pondok Gede. Pulang kondangan, lagi tunggu Fath yang lagi cari taksi. Di halaman gedung tempat resepsi terparkir mobil RI 33. Mobil dinas menteri agama, salah satu undangan di sana juga. Ada dua cewek ABG mendadak menghampiri mobil itu. Dan.....foto-foto pake kamera HP dengan latar si mobil nan mengkilap. Tentunya dengan memperlihatkan nomor mobil.

Gimana kalo itu mobil RI I ya? Jangan-jangan mereka bawa handycam lagi. Eh iya, kok mereka ga sekalian foto-foto di depan karangan bunga kiriman si Kumis ya?

_______________________________________

Seminggu kemudian, resepsi yang lain lagi. Antrian untuk bersalaman dengan pengantin mengular sampai pintu masuk. Akhirnya seorang petugas menyarankan untuk makan dulu, baru salaman. Iya deh, udah laper ini hihihi.

Antrian sate ayam lumayan panjang. Tau-tau persis di belakangku terdengar kalimat:
Udah bu, kita sela aja deh. Kelamaan antriRefleks aku menoleh. Yang mengatakan itu bapak-bapak setengah baya berjas-dasi. Tampak intelek nan ka…