Sunday, July 20, 2008

MPASI Ankaa

Ya ya ya, gini deh udah jadi FTM. Bikin posting kok ya ga jauh-jauh dari bebi hihihi.

Mulai umur 8 bulan, Ankaa mulai kenalan ama ikan. Awalnya niru resep Bunda na Aya. Trus lama-lama diotak atik sendiri deh.

Tambahan kenalan baru di MPASI nya Ankaa adalah:
  1. Ikan bawal
  2. Ikan mujair
  3. Ikan mas
  4. Ikan tongkol
  5. Ikan patin
  6. Ikan selam (ato salem ya???)
  7. Tuna
  8. Keju (aku pake keju ricotta merk Yummy)
  9. Kembang kol
  10. Nanas (dimamam seger en dibikin agar-agar nanas....yummy)
  11. Spageti (pake Honig, saosnya acak adul kombinasi bawang putih-merah-bombay-wortel-kaldu he he he)


Bumbu yang udah dikenalin:
  1. Bawang merah
  2. Bawang putih
  3. Bawang bombay
  4. Daun salam
  5. Seledri
  6. Daun jeruk
  7. Empon-empon, semacam lengkuas, jahe, kencur (dikit banget)
  8. Daun bawang
  9. Sereh
  10. Pala bubuk
  11. Kayumanis (tes alergi dulu ya...olesin kayu manis bubuk ke pipi bebi...*inpo dari wholesomebabyfood*)


Duh mau lanjut ngetik tapi kok dah sore yah? Si eneng blom mamam. Ntar disambung lagiii.....

*moga-moga minggu depan itu internet udah available 24 jam di rumah*

4 comments:

Anang said...

aku suka mujair!

nurul said...

wuih...
ankaa dah diajarin masak yaa??
huebaatttt...
hehehe
btw..kangen kamu
eh kapan ku kesana lagi ya?

blon beliin baju buat ankaa neh,
ayo dunk internetnya mana?

masa ga ol?

wied said...

Patin....?
Mo nyobain sih...
Tapi tiap kali mo beli, yang kebayang kok ikan hiu ya :D

nYam said...

@Mas Anang: bukannya emang omnivora???

@Nurul: hayu kapan mau ke sini? kmaren abis dari ragunan loh

@Wied: heh??? mirip yah??