Monday, November 30, 2009

Akhirnya Kembaran

Aku orang Jawa, tapi ga punya batik. Koreksi: batik yang sengaja beli sendiri. Beberapa potong baju batikku semuanya hasil nyamber sana sini he he he. Nah sebelum puasa, aku beli selembar kain batik murmer di Mayestik. Beli tanpa tahu mau dijadikan apa. Pas udah puasa, baru kepengen bikin rok kembaran sama Ankaa. Yah dasar niat tinggal niat, sampe Lebaran belum juga tersentuh itu kain.

Beberapa minggu lalu, dah mau menggarap tuh kain atas nama mau dipake jalan-jalan. Udah bikin pola dll dll, eh keburu Ankaa demam gara-gara teething. Hiks.....

Akhirnya niat muliaku *halah* terlaksana pas mau Idul Adha. Bikin rok kembaran sama Ankaa (beda model) plus blus putih buat si eneng. Si blus putih digarap sampe pagi Idul Adha karena Ankaa lagi nempel banget sama emaknya. Ga sebagus yang aku harapkan, tapi ga jelek-jelek amat juga. Yah namanya menjahit dengan mata cuma 5 watt gituh *alesan*

Btw, ini rok pertama yang aku bikin untuk diri sendiri. Plus percobaan pertama nyoba nge-som pake mesin jahit. Hasilnya sih sesuai standar buku manual, tapi tetep deh, hasil som tangan tak terkalahkan.

Alhamdulillah Ankaa seneng banget, ya roknya ya blusnya. Dia cuma ga mau jilbab putih, jadilah jilbab biru. Aku pake blus putih hasil berburu di pasar kaget, 40 ribuan sajah :D Ini diaaa....


Friday, November 13, 2009

Bedtime Stories

Ceritanya, aku mau menyapih Ankaa. Nah mulai lah si eneng sering-sering diajak ngobrol soal berhenti nenen. Dikasih tahu kalo udah besar, kalo nenen itu cuma buat adik bayi yang belum dua tahun, kalo susu sapi itu juga enak. Sampe sering nunjukin gambar sapi perah plus anak sapi yang lagi nenen ke induknya.

Nah Ankaa iya iya ajah kalo dibilang berhenti nenen. OK, step 1 done. Siang hari masih bisa mengalihkan nafsu nenen. Belakangan ini dia minta nenen siang tuh kalo lagi super duper bosan saja. Jadi ya gimana pinter-pinteran emaknya ngajak main. Sampe pernah tuh, aku menjahit sambil mangku Ankaa gara-gara dia minta nginjek pedal mesin jahit. Boleh deh ikutan, asal ga pegang meja. Soale di meja kan ada bantalan jarum plus gunting.

Yang lebih sulit waktu malam. Ankaa kebiasaan nenen sebelum tidur. Ya ya ya....bagi sebagian orang, itu kesalahan atau apa pun lah istilahnya. Nah aku coba kasih dongeng sebelum tidur. Mulai dari dongeng nyontek sampe dongeng karangan sendiri. Dongengnya juga dibikin interaktif pake nanya Ankaa segala plus diselipkan "pesan moral" bahwa nenen itu untuk bayi. Ya ga setiap hari sih, tapi gitu deh. Sempat sukses tuh, Ankaa pulas begitu dongeng usai. Tapi tolong itu yaaa....dia bangun lagi saat baru lima menit terlelap. Minta nenen huhuhu. Sekedar syarat aja, biar sesajennya lengkap :D Lha wong cuma nempel, trus pulas lagi.

Sialnya, kalo acara mendongeng ini bareng Fath, yang ada dia pulas duluan sebelum Ankaa. Berasa punya dua anak ga seeh???

Blom tau nih kapan urusan menyapih ini selesai. Yang jelas nggak deh kalo pake acara ancam mengancam oles mengoles. Biar dia sendiri yang mutusin.

Kalo soal minta pernak pernik Ummi, Ankaa ngakunya udah besar. Tapi kalo urusan nenen, ngakunya masih bayi. Grrrr......

Wednesday, November 11, 2009

Bekal Suami

Atas nama niat berhemat-apa-yang-bisa-dihemat, inilah langkah berikutnya: bawa bekal ke kantor. Dengan pengecualian hari Jum'at (yang mana suami tersayang terlanjur cinta sama gudeg deket masjid) atau lagi ada rapat (di mana makan siang [seringkali] dijamin hihihi), ya suamiku bawa bekal. Bela-belain dah beli lunch box yang lucu (kata Fath: harus ada tasnya dan ga mau pink!!!).

Kalo lagi untung, dia bawa bekal lumayan. Dan apes lah dia kalo istrinya nan pemalas ini lagi mati ide. Bekalnya keringan mulu, ayam goreng dan teman-temannya.

Pagi ini, rasanya seneng deh lihat bekal Fath. Lucu sekali. Boleh dong sesekali memuji diri sendiri. Ini dia....jreng jreng jreng.....taraaa.....



Kentang goreng, chicken steak (boongan, soale beberapa bumbu di-skip karena ga punya :D), brokoli dan wortel rebus, plus mangga. Dan dasar perut Jawa, ga puas kalo ga ada nasi toh?

Kayanya hari ini suamiku berdoa semoga besok penyakit moody-ku ga kambuh. Kalo ga, alamat bawa bekal tak-menggiurkan lagi hihihi....

Tuesday, November 10, 2009

Bye Bye Diapers

Belanja bulanan yang menyenangkan. Banget.

Pertama, udah nemu toko yang jual susu UHT dengan harga grosir. Lumayan, hemat lima ribu per kardus. Bisa diantar tanpa charge tambahan pula. Tinggal telpon, dateng lah dia.

Kedua, udah ga perlu beli diapers lagi. Iyay syenangnyaaah.....Per hari ini, udah seminggu Ankaa tidur malam tanpa diaper. Dan ga ngompol. Jalan-jalan ke mall pun dah ga pake diaper lagi. Lha meski dipakein, tetep aja dia minta pipis di toilet. Walhasil sampe pulang pun diapernya kering ring. Lumayan, hemat banyak tuh. Tau sendiri berapa harga diaper sekarang. Bye bye P*****s, bye bye M**y P**o.......