Friday, November 13, 2009

Bedtime Stories

Ceritanya, aku mau menyapih Ankaa. Nah mulai lah si eneng sering-sering diajak ngobrol soal berhenti nenen. Dikasih tahu kalo udah besar, kalo nenen itu cuma buat adik bayi yang belum dua tahun, kalo susu sapi itu juga enak. Sampe sering nunjukin gambar sapi perah plus anak sapi yang lagi nenen ke induknya.

Nah Ankaa iya iya ajah kalo dibilang berhenti nenen. OK, step 1 done. Siang hari masih bisa mengalihkan nafsu nenen. Belakangan ini dia minta nenen siang tuh kalo lagi super duper bosan saja. Jadi ya gimana pinter-pinteran emaknya ngajak main. Sampe pernah tuh, aku menjahit sambil mangku Ankaa gara-gara dia minta nginjek pedal mesin jahit. Boleh deh ikutan, asal ga pegang meja. Soale di meja kan ada bantalan jarum plus gunting.

Yang lebih sulit waktu malam. Ankaa kebiasaan nenen sebelum tidur. Ya ya ya....bagi sebagian orang, itu kesalahan atau apa pun lah istilahnya. Nah aku coba kasih dongeng sebelum tidur. Mulai dari dongeng nyontek sampe dongeng karangan sendiri. Dongengnya juga dibikin interaktif pake nanya Ankaa segala plus diselipkan "pesan moral" bahwa nenen itu untuk bayi. Ya ga setiap hari sih, tapi gitu deh. Sempat sukses tuh, Ankaa pulas begitu dongeng usai. Tapi tolong itu yaaa....dia bangun lagi saat baru lima menit terlelap. Minta nenen huhuhu. Sekedar syarat aja, biar sesajennya lengkap :D Lha wong cuma nempel, trus pulas lagi.

Sialnya, kalo acara mendongeng ini bareng Fath, yang ada dia pulas duluan sebelum Ankaa. Berasa punya dua anak ga seeh???

Blom tau nih kapan urusan menyapih ini selesai. Yang jelas nggak deh kalo pake acara ancam mengancam oles mengoles. Biar dia sendiri yang mutusin.

Kalo soal minta pernak pernik Ummi, Ankaa ngakunya udah besar. Tapi kalo urusan nenen, ngakunya masih bayi. Grrrr......

5 comments:

woro woro said...

he eh jeng... daku juga masih susah nih nyapih... kadang klo dikasih tau sih raihana iya iya aja. jago teori. tapi pas prakteknya... nenen jalan teruuuus............

emaknye Fee said...

biar bosen sendiri ajah Ummi, jadi enak ngga pake acara demam..:P

IbuDzakyFai said...

dikasih tau baik2 dan diulang2 soal pengertian gak boleh nenennya, pasti sukses deh menyapihnya

brownieloena said...

gimana nih umi Nyam.. dah bisa disapih sekarang si eneng?

nYam said...

@Mbak Woro: yah dinikmatin aja lah. 2 tahun kan awal menyapih. ntar kehilangan lagi he he he

@Maknya Fee: iya neh, sekarang juga gitu. terserah aja lah

@Ibu DzakyFai: udah pasrah kapan maunya si eneng he he he

@Loena: dah mulai berkurang sih, tapi teteup hihihi