Posts

Showing posts from August, 2011

Catatan Puasa: Day 23

Kayanya memang harus ada utang puasa. Ya wes, mau gimana lagi? Ankaa jadi ikut shalat di jamaah bapak-bapak. Untungnya tetep anteng. Cuma ga bisa ikut tarawih, Fath bingung kalo mendadak Ankaa minta pipis. Lha toilet cowok kan beda bener ama yang cewek ya. Masalahnya, neng kecil ngeyel minta tarawih, jadi solusi sementara ya balik lagi ke Pampers.

Utang yang lain? Let's see. Ankaa nagih dijaitin piama ama celana pendek. Katanya ga mau kalo celananya beli, harus dibikinin Ummi. So far udah jadi tiga potong, dan ada empat lagi yang tinggal pasang elastik. Trus nona kecil kayanya pengen gamis juga, yuk mari dilihat stok kain di lemari yah. Tapi si nduk ini ya, udah ngeyel minta dijaitin baju baru, waktu aku jahit tetep aja ngeyel minta bacain buku lah, main lah. Walhasil harus pasrah lihat kancing berceceran karena dijadiin mainan. Sogokan gitu ceritanya.

Ngomong-ngomong soal kain, kan masih ada sisa waktu beli kain kiloan kapan itu. Ya namanya kain kiloan, kadang udah rada lama juga…

Catatan Puasa: Day 8

Niat hati tiap hari, apa daya capek mendahului.

Wiken ini isinya safari Ramadhan. Sabtu tilik bayi ke temen Fath. Baby boy keempat dalam keluarga. Ga kebayang ntar kalo pada gede trus main perang-perangan, kaya apa serunya :D Trus lanjut ke rumah temen, balikin majalah. Buset dah, majalah tiga dipinjemnya enam bulan :D Sorenya lanjut bukber tahunan. Ada kejadian lucu sih kataku. Jadi kan yang bukber pada bawa anak balita. Trus ada salah satu ibu-ibu yang mengeluh anaknya ga mau makan blas. Cerita punya cerita, lha gimana anaknya mau makan kalo susu sehari abis minimal 2 liter? Pas sambil becanda aku bilang kekenyangan karena susu, si ibu ga terima. Malah nyebut kalo dia juga kasih P****sure. Ya terserah, bukan anak gw ini :D

Minggunya, besuk Opung Marpaung ke RS Fatmawati. Menurut cerita Opung, dia pulang dari tengok cucu di Cibubur. Kok ya pas anaknya Opung lagi dinas luar. Menurut Opung, di adat Batak tuh ga boleh mertua laki-laki nginep di rumah menantu saat anak lelakinya ga di ru…

Celoteh Ankaa :)

Ankaa lagi pura-pura jadi guru dan ngajak murid-muridnya (para boneka itu) nyanyi lagu Naik Delman.

Pada hari Minggu ....

Aku nyelak dan teriak: hari Selasa

Si nduk protes deh.

Nggak bisa Selasa Ummi...Selasa kan ayahnya kerja

Skak mat.

Catatan Puasa: Day 1

Alhamdulillah hari ini bisa puasa. Sempet kuatir karena biasanya jadwal "libur" ya hari-hari ini lah. Ternyata maju.

Semalam Ankaa ikut tarawih. Lebih tepatnya ikut shalat Isya' aja, katanya capek. Alhamdulillah ni bocah ga rame ato rewel ato lari-larian. Apesnya, kami berangkat kurang awal, jadi ga kebagian tempat di lantai satu. Lantai dua tuh ruame ama anak kecil.

Dan emang mau puasa itu ada aja ya cobaannya. Ceritanya, shaf ku itu kedua dari belakang. Persis di belakangku itu ada segerombol anak perempuan, usia sepuluh tahunan mungkin. Nah waktu Isya', mereka ga shalat malah asyik ngobrol dan ngemil. Sumpah rasanya ga khusyuk blas. Lha mereka ngobrolnya berisik dan bau cemilannya itu ke mana-mana :(

Ga cukup sampe di situ, salah satu dari mereka tau-tau berdiri di antara aku dan Ankaa, trus manggil-manggil temennya yang lagi shalat di shaf depanku. Tangannya pake nuding-nuding pulak persis di depan saya :( Namanya dipanggil, temennya kok ya noleh, padahal lagi shala…