Tuesday, August 23, 2011

Catatan Puasa: Day 23

Kayanya memang harus ada utang puasa. Ya wes, mau gimana lagi? Ankaa jadi ikut shalat di jamaah bapak-bapak. Untungnya tetep anteng. Cuma ga bisa ikut tarawih, Fath bingung kalo mendadak Ankaa minta pipis. Lha toilet cowok kan beda bener ama yang cewek ya. Masalahnya, neng kecil ngeyel minta tarawih, jadi solusi sementara ya balik lagi ke Pampers.

Utang yang lain? Let's see. Ankaa nagih dijaitin piama ama celana pendek. Katanya ga mau kalo celananya beli, harus dibikinin Ummi. So far udah jadi tiga potong, dan ada empat lagi yang tinggal pasang elastik. Trus nona kecil kayanya pengen gamis juga, yuk mari dilihat stok kain di lemari yah. Tapi si nduk ini ya, udah ngeyel minta dijaitin baju baru, waktu aku jahit tetep aja ngeyel minta bacain buku lah, main lah. Walhasil harus pasrah lihat kancing berceceran karena dijadiin mainan. Sogokan gitu ceritanya.

Ngomong-ngomong soal kain, kan masih ada sisa waktu beli kain kiloan kapan itu. Ya namanya kain kiloan, kadang udah rada lama juga. Pas dijahit, hadeuh bikin senewen. Jahitannya lompat-lompat. Awalnya kirain karena setting mesin jahit yang ga pas atau jarumnya yang salah. Setelah gonta ganti setting dan ganti jarum, kok tetep aja. Pas nyoba ganti kain, eh malah bagus. Ya brarti kainnya yang salah *siyul-siyul* Untung hasilnya tetep acceptable *menghibur diri sendiri*

Minggu depan dah mudik. Rumput dah dicabutin. Kulkas dah mulai dikosongin, salah satunya dengan bikin kue banyak-banyak biar stok DCC cepet abis :P Kemaren juga sempet bikin risol tuna mayo, sekedar buat ngabisin sisa tuna sama mayones. Tinggal saus BBQ ama chocochip yang masih setengah botol. Kalo ga abis juga, aku kasih orang aja deh. Daripada rusak kan malah mubazir.

Hal berikutnya dalam checklist: packing, cari cookies (ga sanggup kalo bikin sendiri, jaitan aja ga kelar-kelar), beresin utang bikin artikel (alhamdulillah tinggal dua lagi), zakat fitrah (moga-moga stok beras itu masih ada di toko), dsb dsb dsb.

Dan satu lagi: semoga cuti Fath disetujui. Udah beli tiket PP, Jendral!!! Waktu beli kan masih di kantor lama. Eh ndilalah seminggu sebelum puasa (!!!), mutasi. Ya dianggap anak baru lagi deh. Moga-moga dikabulkan permohonan cutinya, amiin.....

No comments: