Tuesday, December 13, 2005

5x2


Sinopsis:

film tentang hancurnya pernikahan Marion dan Gilles Ferron. penuturannya dibuat flashback dalam lima segmen terpisah. mungkin itu sebabnya film ini diberi judul 5x2 (aku melafalkannya sebagai "sepuluh").


segmen pertama langsung menggambarkan pernikahan yang hancur. meski menurutku Gilles tampak masih berusaha menahan Marion.


segmen kedua menggambarkan pesta kecil di apartemen mereka yang dihadiri adik Gilles dan pasangan gay-nya. tampak bagaimana mereka saling menyerang dengan menceritakan kisah yang mempermalukan pasangannya sendiri.


segmen ketiga tentang Marion yang tengah hamil tua, sendirian memeriksakan kehamilannya ke klinik. dan meski tahu kehamilan istrinya bermasalah, Gilles tetap menomorsatukan karier alih-alih mendampingi sang istri. puncaknya saat Gilles tidak datang saat bayi mereka lahir.


segmen keempat menampilkan pernikahan Marion dan Gilles. dan perselingkuhan Marion di malam pertamanya dengan seorang pria asing. gara-garanya??? Gilles ketiduran.


dan segmen terakhir saat bibit-bibit cinta mulai tumbuh antara Gilles dan Marion. bagaimana mereka bertemu kembali tanpa sengaja di sebuah pantai.


film diakhiri pada segmen kelima, saat marion dan gilles berenang menjelang petang.


Pemain:

Valeria Bruni Tedeschi, Stéphane Freiss, Géraldine Pailhas


Asal:

Perancis


Pendapatku:

kalau mau jujur, ni film lugas. bagaimana sebuah pernikahan bisa hancur. tapi sayangnya, aku nonton film ini setelah Tae Guk Gi yang begitu dahsyat. jadi kebanting. setelah film perang yang dar der dor mendadak jadi film romantika yang hening. dan agak bingung karena flash back yang benar-benar bersegmen. jadi benar-benar lima kali dua.


dan lucunya, ada satu adegan di mana mikrofonnya kelihatan di layar. walah, gimana tuh jurukameranya?


hmm....kalau ada pelajaran yang bisa diambil, mungkin gini. jangan ketiduran pas malam pertama. ntar pasangan selingkuh ha ha ha......


anyway, nikah ternyata emang ga gampang ya.......yah ni film bisa lah jadi referensi

1 comment:

alf said...

Sebenarnya.. sebuah penggambaran nikah itu mudah, dan mempertahankannya yang susah. ^_^

Btw, musiknya cukup asyik, dan bikin aq penasaran... cari MP3 nya!!! Xixixix...