everybody's changing

sering saya berpikir bahwa memang tak seorang pun yang memang benar seperti pengakuannya. everybody's changing. wajarkah jika saya kadang merasa ragu, benarkah saya memang mengenal orang tersebut? benarkah keputusan-keputusan yang telah saya buat terkait dengan kami berdua? benarkah dia memang seperti yang ia katakan?


saya tak meragukannya. biarlah dia menjadi seperti apa adanya. toh sejak sebelum bertemu dengan saya, dia sudah menjadi sosok yang sama selama bertahun-tahun. dan jelas seorang "saya" tak punya kuasa apa pun untuk mengubahnya.


*dan tentu hal yang sama berlaku untuknya, yang saya harap - eh wajibkan - menerima saya sebagaimana adanya*


apa yang saya ketahui tentang seseorang yang baru saya kenal selama kurang dari enam bulan? apa yang saya ketahui tentang seseorang yang bahkan baru bertatap muka dengan saya selama empat pertemuan? siapa dia? bagaimana keluarganya? bagaimanakah dia sebelum bertemu saya? apakah semua tentang "bagaimana dia" benar seperti yang dikisahkannya? dan apakah saya kurang banyak menyerap informasi untuk mendukung keputusan tersebut?


dan di atas segalanya, kadang saya mempertanyakan kembali keputusan saya. sebuah keputusan penting yang tidak dilengkapi fungsi Undo. sebuah keputusan yang meski bisa ditarik kembali, hanya akan meninggalkan luka dan kekecewaan jika sampai batal.


mungkin saya memang terlalu menikmati kesendirian tanpa ikatan seperti ini. melakukan segala keinginan yang hanya langit batasnya. memutuskan segalanya tanpa mempertimbangkan posisi pihak lain.


terus terang, saya kadang ketakutan. bagaimana jika seandainya dia memang tak seperti yang saya bayangkan dari semua informasi selama ini? bagaimana saya harus bersikap? kekecewaan ataukah kebahagiaan jika memang itu terjadi?


pikiran-pikiran semacam inilah yang sering melelahkan saya. meski seorang sahabat mengatakan: jalani saja, toh kenyataannya tak pernah semudah itu.


*buat kamu: percayalah bahwa adakalanya aku menganggap diriku gila dengan mengatakan YA*

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada