paranoid part I

aku kadang agak paranoid. tiap kali baca berita, selalu saja aku berpikir pasti ada konspirasi di baliknya. mungkin karena aku kebanyakan baca novel spy??? dunno lah


awalnya kemaren pas aku baca berita di kompas tentang penghentian pasokan gas dari Rusia ke Ukraina. dan hari ini, aku baca sekuelnya di detik.


menurutku, wajar kalo ukraina menolak tawaran rusia. kenaikan harga empat kali lipat itu seperti pernyataan halus bahwa tak ada lagi gas untuk ukraina.


dan dampaknya, harga minyak melonjak. siapa yang diuntungkan di balik kenaikan harga minyak mentah ini? apakah polisi dunia yang baru saja menguasai salah satu pemilik cadangan minyak terbesar dunia? produsen minyak yang tingkat produksinya menurun namun tak mau keuntungannya ikut surut? ataukah pemerintah sebuah negara yang baru saja menyatakan bahwa harga BBM akan diturunkan jika harga minyak dunia turun?


aku paranoid.............

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada