Wednesday, February 08, 2006

bush today

ini gw copy paste dari kompas. komentar gw yang dibikin italic ya...



Anggaran Militer AS Naik Jumlah dan Pasukan Operasional Seluruh Angkatan Dikurangi


washington, senin - Anggaran militer AS untuk menunjang operasi perang di Irak dan Afganistan meningkat pesat. Seiring dengan itu, jumlah anggota pasukan AS di medan-medan tempur Irak dan Afganistan akan dikurangi karena pasukan AS akan lebih mengandalkan perangkat perang berteknologi canggih.

*mesin perang yang makin canggih dan makin ga bisa bedain mana sapi mana manusia. dan karena mesin itu ada produsennya, berbahagialah para pembuat senjata. order masuk teruuusss*


Hal itu tertuang dalam usulan anggaran militer tahun 2007 yang disampaikan pemerintah kepada Kongres, Senin (6/2).


Pendekatan yang disampaikan Menhan Donald Rumsfeld itu mendapat tentangan dari Partai Demokrat di Kongres, yang justru mempersoalkan terlalu sedikitnya jumlah tentara AS di kedua medan perang itu, yang menyulitkan operasi tentara AS sendiri.

*donald rumsfeld bukannya digaji sama pembuat senjata ya??? dia punya saham brapa siy??? oia, jumlah tentara AS terlalu sedikit??? jelas terlalu sedikit kalau dihitung satu tentara hanya bisa bunuh lima warga...*


Berdasarkan anggaran yang diajukan, biaya perang untuk Irak dan Afganistan meningkat dari rata-rata 6,8 miliar dollar AS per bulan menjadi rata-rata 10 miliar dollar AS per bulan, tahun ini.
Naiknya biaya itu digambarkan dalam upaya Angkatan Darat untuk mengganti sejumlah besar kendaraan tempur yang rusak atau hancur. Dalam anggaran itu juga termasuk 583 juta dollar AS untuk membeli lebih banyak kendaraan serbaguna Humvee, yang dilengkapi lebih banyak lagi persenjataan.

*10 M dolar man!!! per bulan tuh......kalau dipakai untuk ngasih makan tunawisma yang kelaparan di Washington atau bocah-bocah busung lapar di afrika atau mengatasi masalah kecanduan obat atau ngasih bantuan pemeriksaan kehamilan sampai persalinan gratis buat ngurangin tingkat kematian ibu.....sepertinya lebih bermanfaat*


Keseluruhan anggaran untuk kendaraan tempur darat dan kendaraan pendukung 3,8 miliar dollar AS, naik dua kali lipat dari anggaran 2006 yang berakhir 30 September mendatang. ”Peralatan kita secara bertahap semakin usang,” kata Tina Jones, Kepala Urusan Anggaran Pentagon.

*semakin usang......jadi tidak bisa membunuh sebanyak yang diinginkan. buat senjata baru, kalau perlu yang bisa membunuh semua manusia dalam sekejap*


Keseluruhan anggaran militer yang diajukan pemerintahan Bush untuk tahun 2007 mencapai 439 miliar dollar AS, naik tujuh persen dari tahun sebelumnya. Jumlah itu belum termasuk biaya perang yang diperkirakan sekitar 125 miliar dolar AS tahun ini dan sedikitnya 50 miliar dollar AS untuk tahun depan.
Total anggaran reguler itu adalah untuk membayar prajurit aktif yang berjumlah lebih dari 1,3 juta orang, atau 29.600 lebih rendah dari tahun ini. Jumlah itu mencakup juga 835.700 pasukan cadangan, yang turun jumlahnya sebanyak 22.800 orang.

*anggaran militer naik tujuh persen, dan anggaran pendidikan sebisa mungkin dikurangi....begitukah???*


Perlindungan prajurit


Pentagon juga mengusulkan belanja lebih banyak untuk melindungi para prajurit di Irak dari ledakan bom-bom pinggir jalan, yang merupakan pembunuh terbesar tentara AS. Khusus untuk masalah ini dimintakan 3,3 miliar dollar AS, lebih tinggi dari 2 miliar dollar AS yang telah dihabiskan sejak invasi ke Irak, Maret 2003.

*yang masang bom siapa....yang dituduh siapa....*


Untuk pengurangan personel, pemerintahan Bush berencana menciutkan jumlah Pasukan Penjaga Nasional, dengan gaji yang lebih besar kepada pasukan yang ada. Angkatan Udara AS juga berencana mengurangi personelnya sebanyak 40.000 orang dalam beberapa tahun ke depan.

*naikin gaji tentara tuh....biar mereka nabung banyak sebelum akhirnya mati.....*


Dalam rencana Rumsfeld, beberapa bagian di militer AS akan diperluas, yaitu pasukan-pasukan operasi khusus, seperti pasukan Baret Hijau. Rumsfeld juga memperkirakan semakin meningkatnya pasukan-pasukan yang mampu bergerak dalam jumlah kecil, terkadang sebagai pasukan bawah tanah, untuk memburu dan menghabisi para teroris dan untuk bekerja sama dengan pasukan asing sahabat AS.
Untuk operasi-operasi khusus itu, kata Jonas, diusulkan anggaran 2007 sebesar 5,1 miliar dollar AS, naik 1 miliar dollar AS lebih dari anggaran tahun sebelumnya, atau dua kali lipat anggaran tahun 2001. Pasukan untuk operasi khusus ini akan meningkat jumlahnya dari 50.000 tentara saat ini menjadi sekitar 64.000 tentara pada tahun 2011. (AP/OKI)

*kenapa sih amerika musti dipimpin sama maniak perang kaya bush??? yang menewaskan para tentara amerika itu bukan bom orang irak. tapi presiden sialan mereka sendiri....*

*maunya sih lebih kasar lagi....tapi kita tahu kan kalau internet ga sepenuhnya aman dari intel ha ha ha*

No comments: