Brokeback Mountain


note: gambar diambil tanpa izin dari http://www.wjzone.com/blog/


Sinopsis:

Film ini mengisahkan awal hubungan antara Ennis Del Mar (Heath Ledger) dan Jack Twist (Jake Gyllenhaal). mereka berdua bekerja menggembala domba di pegunungan Brokeback. terbawa kesendirian, mereka berhubungan seks. usai kerja, mereka kembali ke kehidupan normal sebelumnya. tapi apa yang bisa normal sesudah itu?

Pemain:
Heath Ledger, Jake Gyllenhaal, Anne Hathaway, Michelle Williams

Sutradara:
Ang Lee

Pendapatku:


setelah gagal membujuk fath nonton Brokeback Mountain di bioskop *alasannya: ngapain aku nonton gay pacaran?*, aku beli DVD-nya dan kubawa ke....tempat fath ha ha ha. dan setelah itu, proses pembuatan reviewnya tertunda kurang lebih tiga pekan gara-gara kebayang-bayang Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal ga pake baju. *kabur sebelum fath ngambek*

satu, untuk pertama kalinya aku ngliat doggy style *ooppsss.....sorry*


dua, konflik batinnya pasti dalem tuh. mereka hidup di saat rok mini dan bikini belum keluyuran di mana-mana. mereka harus menampilkan diri sebagai pria gagah, kuat, ayah, suami, dan kepala keluarga. tapi bagiku, konflik batin paling bagus ditampilkan oleh michelle williams saat dia melihat suaminya mencium pria lain. mungkin pikirnya, masih mending kalo laki gw selingkuh ma cewe. lah ini, selingkuhan ma cowo. OMG.


tiga, pemandangannya super duper kuereenn. pinter banget milih sudut pengambilan gambarnya. dan emang pemandangan aslinya keren siy.


empat, efek kurang bagus setelah nonton film ini adalah: tiap kali aku melihat iklan Marlboro, aku bertanya-tanya, apakah sang Marlboro Man itu juga gay? di sisi ini, Brokeback Mountain bisa jadi iklan yang buruk bagi Marlboro. tapi di sisi lain, film ini pantas diacungi jempol.


wajar banget dapet Oscar....hidup Ang Lee

Comments

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada