Monday, March 20, 2006

jajanangajelas

mendadak ingat jaman-jaman SD dulu. jajanan masa kecil yang bener-bener murmer. dulu dapet uang saku 200 rupiah dan itu sudah termasuk ongkos naik angkot pulang pergi. coba kalo sekarang dikasih uang saku segitu, mana mau. yah maklum lah, nilai uang kan menurun ^_^


kangen donat dan roti kacang bapak donat (sampe sekarang ga tau namanya, cuma manggil pak donat)
donat bikinan dia enak deh. bahkan menurut saya, dunkin kalah jauh. meski pak donat cuma bikin yang dikasih (jw: diuwur-uwuri) gula halus dan meses coklat. yummy skalee.....dan kebetulan, rumah si bapak donat ini deket rumah pakde. jadi kadang beli langsung di rumahnya *homemade loh*. donat anget.....syedap syekaleee

dan roti kacangnya, enaaakk. aku ga begitu suka kacang, tapi kalo udah sama roti kacang ni bapak, uhm. nambah lagi deh. rotinya ga tebel, dan kacangnya banyak.


kangen bubur kacang ijo depan esdeku
murah meriah. beli cukup lima puluh perak. obat lapar ^_^


kangen pentol bakso kanji.......(ummi-ku pasti marah kalau tau aku jajan ini, jadi jangan bilang-bilang ya....)
beli pentol ditusukin satu-satu, trus dicelupin saos tomat (entah tomat beneran ato bohongan). meski sudah diwanti-wanti biar ga beli jajanan ini, hajar terus bleh....(mi, maaf ya...)


kangen es serut
cuma es diserutin, dikasih sirop warna merah (sebenarnya pink)


kangen juwet, rukem, dan buah-buah purba lain yang susah banget carinya di jakarta. kalo mau makan rukem, musti diputer-puter, digiling-giling pake telapak tangan biar ga asem kecut.


mudik yux.............................

No comments: