Monday, March 06, 2006

tapi ini Indonesia, nYam

itu kalimat yang sering diucapkan Iwan kalau aku mengomentari sesuatu yang (memang) tidak pada tempatnya dan aku mengucapkan komentar itu di saat yang salah. dan di telingaku, kalimat itu punya makna yang sama dengan "ya sudah, mau gimana lagi?" atau "case closed"


kalimat "tapi ini Indonesia, nYam" sering digunakan kalau aku:


menolak minggir apalagi sampai memprotes pengendara motor yang melajukan kendaraannya di trotoar.

itu hak pejalan kaki gituuu.....hak pejalan kaki udah dirampas oleh kios rokok dan warung pecel ayam, sudah diambil oleh pot bunga, sudah dipersempit oleh spanduk aneka warna. masih juga diambil oleh motor. seringkali aku menolak minggir (dan biasanya pengendara motor yang bersangkutan membunyikan klakson berkali-kali) dan jika aku akhirnya mengalah (^_^#) aku mengeluarkan protes "ini trotoar bang, jalan lu di bawah sono". kejadian terakhir kutambah dengan pembukaan payung mendadak (abis ujan siy.......he he he)


dan komentar sejenis yang kerap kukeluarkan.


aku harus belajar nahan diri nih biar ga komen sembarangan. benernya bisa, cuma kadang ga bisa nahan aja.......apalagi kalo lagi bad mood.


sayang Iwan ga bisa stand by 24 jam buat jadi polisi komentarku. hix hix...mana besok CaMer datang pulak.......



*meet the parents*

2 comments:

windx said...

maksudku bilang "tapi ini kan indoensia" bukan berarti karena di indonesia mereka boleh begitu. bukan berarti itu jadi alasan untuk permisif. bukan.

aku senang nyam berdiri mempertahankan hak2 nyam. karena memang seharusnya begitu. karena kalo tidak, kita pasti tergilas. dan apa yang nyam lakukan pantas dikagumi

kalimat itu sekedar menghibur hati. biar kita gak terlalu kesal. bahwa kita hidup di tanah yang banyak pelanggarannya. dan gak ada yang peduli.

wajib berdiri untuk hak2 kita.
dan jika hak2 kita tergilas juga, katakan "maklum..... indonesia..."
T_T

Windy said...

Nyam, aq ingett soal rokok juga hehe trus inget ga sih yang di blok m supir kopaja en kamu adu mulut..hikss aq dah takut aq juga di tonjok padahal hanya meliat dirimu adu mulut dgn supir itu.. Terkadang emang sih sangat geram rasanya pengen bunuh tuh orang2 yang seenaknya sendiri, tapi inget gimana Rasulullah tidak langsung menghukum seseorang yang kencing sembarangan di dalam mesjid. Remember??

Setidaknya tindakan rasul itu yang selalu kujadikan rem...

hehe...