Monday, April 24, 2006

belajar yu

sabtu, 22 april kmaren, aku ikut lagi acara PESAT 5. kali ini, sesi IV, tentang:

  • menilai pertumbuhan anak, by Mbak Pudji Yulianti Sukri
  • avian influenza, by Dr. Graham Tallis
  • antibiotik, by dr. Wati
sejak pertama kali ikutan, seneng tapi rada-rada gimana gitu. abis brasa single sendiri. yang dateng tu, kalo ga ibu-ibu hamil, suami-istri, ato ya etlis dah merit. jadi sering ditanya: anaknya udah brapa mbak??? huaaa....emangnya tampangku segitu borosnya kah???


cuek aja lah. biasanya kujawab pake senyum manis *meski tengsin*: saya belum menikah *bersiap tendang fath*. dan begitu ibu-ibu yang nanya ber-ooooo ria, kutambahin: itung-itung belajar *halah*


tapi emang iya ko. aku jadi tau kalo ada cara gampang buat ngitung berat badan anak tuh normal ato ga.

  • usia 6 bulan=2 kali BB lahir
  • usia 12 bulan=3 kali BB lahir
  • usia 24 bulan=4 kali BB lahir

trus ada growth chart sebagai alat ukur menilai pertumbuhan anak (baik ke atas maupun ke samping), yang sampe skarang masih agak membingungkan. tapi pasti bisa aku bisa!!!


dan jadi tahu kalo kita overdosis antibiotik, yang rugi bukan cuma diri sendiri tapi juga lingkungan bcoz kuman smua jadi kebal.


ah iya, dan satu lagi. OOT yah. dari dua sesi, aku jadi tambah yakin kalo cowo inggris emang bertampang dingin dan ga seekspresif cowo italia *membandingkan dr. graham dan dr. davide*


kita kan ga belajar pas lagi ujian. belajar ya sebelum ujian. anak dan keluarga itu rahmat sekaligus ujian. kalau memang bisa kupelajari sekarang, why not?

5 comments:

chie said...

asik2 dapat ilmu dari mbak Nyam \:D/ my future hubby *pinjem istilah ika*, say thanks dong buat mbak Nyam =D

Anonymous said...

tes

ika mulatsih fauziah said...

ajarin dunk...*towel-towel, tarik-tarik clanana mb nyam*

CacingKepanasan said...

ya bner daripada ntar keburu sibuk, mending belajar dr skarang :)

nYam said...

@ika: mo blajar apanya neh bu dosen? aku juga cuma ikutan seminar *tarik-tarik ika biar ikutan juga*

@Ca-Kep: btulll....enaknya skarang blajar apa yah?