Monday, April 17, 2006

the three musketeers: asemka-istiqlal-monas

udah lama sih direncanain jalan-jalan bertiga, tapi baru jum'at kmaren kesampaian. norak banget deh, kami bertiga- aku|windy|iwan - jalan-jalan ke monas!!!!!! yah harap maklum. tiga tahun di jakarta, ga satu kali pun aku ke monas. padahal tiap hari lewat, bcoz kantor cuma 10 menit jalan kaki dari sana. jadi, berhubung jum'at-sabtu aku izin libur ga ketemuan fath, hayo kita jalan-jalan. jatah fath hari minggu yah, kan sabtu aku ngantor.


jum'at itu, rencananya jalan jam 8 teng dari kos. tapi dasar cewe, udah niatan mo poto2, jadi bolak balik pilih baju en jilbab yang matching. iwan sampe jalan duluan ninggalin kami. lha wong aku en windy baru keluar kos jam 8.20. iwan dengan tampang bete udah menunggu deket soto bogor. ampuun wan.....


abis sarapan soto, the three musketeers menuju Blok M. sempet mampir ke kantor iwan karena butuh ke toilet he he he. dari Blok M, kami naik busway. tujuan pertama: asemka. mo survey suvenir buwat nikahan windy. sialnya, windy kelupaan peta asemka. yang kita tahu cuma naik busway sampe ujung, tyus nyeberang ke arah museum bank mandiri, trus ke arah kiri, lalu cari flyover. yah sudah lah. prinsip orang nyasar harus disiapkan.


alhamdulillah kami nyampe asemka tanpa nyasar tanpa insiden kecuali kalo penumpang BB itu dibilang insiden. sueer, langsung pusing bo. mo tutup idung tuh ko ga sopan ya, tapi mau ga tutup idung bisa ga bernafas. untungnya tu orang segera dapet tempat duduk. fhew...aku dan windy langsung bernafas lega.


sial yang kedua, hujan!!! meski cuma sebentar, tapi karena toko-toko suvenirnya di bawah flyover, ya jiper juga lah. ntar ada mobil lewat, cipraaat. hix hix. puter-puter di bawah, trus kami masuk ke China Trade Center. harganya selisih jauh banget. barang yang sama, di luar (baca: bawah flyover) cuma 130.000 per 100 biji, di CTC bisa 100.000 per 50 biji. hampir dua kali lipat kan. udah gitu pedagangnya ga ramah lagi. aku sempet diomelin gara-gara motretcontoh barang. lah mau survey ko, lagian kan aku dah izin. dasar galak.


contoh suvenirnya dah keliatan kan? bonekanya lutu yah...tapi mahal


abis dari asemka, kami ngebut ke istiqlal. Iwan kan musti jum'atan. aku dan windy yang lagi prei, duduk-duduk aja di luaran sambil ngeliat pengemis. jadi ga niatan ngasih gara-gara pengemisnya ngerokok.


ba'da jum'atan (dan sedikit poto-poto), kami makan di gambir. eh ga sengaja ketemu ama Ibra, temen kuliah dulu. ngobrol dikit dan isengku kambuh. nih hasil karya selama di HokBen. kayanya pelayan HokBen bingung ya ngeliat hasil karyaku.


abis dari gambir, mari kita ke tujuan akhir: MONAS!!! norak dot com. foto-foto ga jelas. nyoba segala sisi. sampe teler. capee banget.


menjelang jam tiga, kami balik bcoz windy mau meeting websehat dan aku juga dah teler bangetz. iwan sempat heran karena baru minggu lalu aku sanggup jalan kaki berjam-jam (lebih tepatnya sembilan jam) tanpa mengeluh. oalah wan, kakiku juga perlu istirahat begitu.


cape............istirahat dulu yah......

6 comments:

WindY said...

Kemaren itu, satu kata : Capekk en kuesell ama CTC (CHina Trade Center) hehe ga satu kata dong, satu kalimat hehe

Anyway..dah puas sih, dah liat apa itu asemka..

Dan juga, puas sempet lagi poto2 di monas, kapan nih kita jalan2 ber 4??

Dan juga, tolong dong itu kan Hokben nya geli liatnya, ada mayoinese + saus sisa2 hihhiiiii secara orang virgo rada gampang jijikan

:-(

alf said...

Xiiiiiiiiiii
Ada 3 turis narsis... ^_^

"Pak.. pak... koq ga di gelar operasi Yustisi!"

~dhia~ said...

Waks...ane juga pengen mpok ikutan narsis2an.. Di monas kek, di mana kek... Yah, itung2 tes ketebelan muka ;)) Laen kali ajak2 yaaaa

nYam said...

@windy: yah namanya juga orang dagang. takut dicontek kali ya??? laenk kali ga usah ke situ deh. cape hati

@m alf: mustinya m alf ikut ajah. jadi ada 4 turis narsis he he

@dhia: hayo say, kapan kita ke monas rame-rame?

wongacid said...

i juga ya, laen kali diajak dunks. sering ga ada kerjaan nih pas weekend. huhuhu...

GrosirPasarPagi.com said...

Sekarang sudah gak perlu macet-macet ke Asemka lagi, apalagi dari daerah-daerah yang ingin belanja ke Asemka dan Pasar Pagi bisa menghemat biaya ke Jakarta, tinggal belanja on-line di www.GrosirPasarPagi.com. Supply langsung dari importir-importir yang memasok barang ke Asemka dan Pasar Pagi
Oh ya ditunggu ya yang ingin menjadi agen / distributor dari www.GrosirPasarPagi.com. Aksesoris wanita anak, stationery, alat tulis, barang fancy sampai souvenir kami ada dengan harga grosir. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dengan harga kirim murah, ada yang ke Surabaya 1 kg hanya Rp. 1000. Biaya selengkapnya ada di www.grosirpasarpagi.com/asemka/pengiriman.html.