ulang tahun

aku suka ulang tahun

baik ulang tahunku sendiri maupun orang lain

meski jarang kasih kado (dan lebih sering nodong traktiran)

setidaknya aku akan kirim sms atau e-card

kupikir itu hal yang baik

tentunya menyenangkan

di hari usia bertambah satu

ada yang memberi selamat

ada yang mengirim doa

ada yang turut bahagia

jika memberi ucapan selamat itu memang tindakan yang baik

alangkah baiknya jika dibalas dengan kata-kata yang sama baiknya

tapi seperti kata seorang teman

"dunia ini bukan tempat kesempurnaan"

memang menyebalkan jika tindakan yang kita anggap baik

mendapat balasan yang tidak (atau kurang) baik

akan lebih menyebalkan (dan menyakitkan)

jika itu dilakukan oleh orang yang kita sayangi


aku sudah tahu akan seperti ini

jadi apakah memang tidak seharusnya kukirim sms itu?

ga juga kan?

aku ga nyesel ko

tindakan baik bukan untuk disesali

tapi sungguh, aku lebih memilih sms-ku tetap tak berbalas

sudahlah

ingat-ingat saja

bahwa memang tak pernah ada peraturan

yang mewajibkan semua orang menyukaiku

ga bisa maksa


*setelah menahan tangis seharian*

Comments

Anonymous said…
Dibalik kerasnya Nyam (*teriakan kali keras hehe) ternyata ada hati yang melankolis juga yah hehehe....

Udah Nyam Sabar....Jangan gara2 nila setitik merusak susu sebelanga..Toh kewajiban kita sebagai umat yang baik udah dilaksanakan. Sekarang kan dia yang berhutang ke kamu..Jangan mau kalah yah..Nanti dia lihat kok, klo kamu itu jauhh dari perkiraan dia, Okehh ;-)

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada