Monday, May 15, 2006

Keeping Mum


Sinopsis:

Walter Goodfellow, pendeta di desa kecil Little Wallop, begitu terfokus pada pekerjaannya hingga (nyaris) melupakan keluarganya. permasalahan yang berlarut-larut dalam keluarga sang pendeta berangsur hilang seiring kedatangan Grace Hawkins, pengurus rumah tangga mereka. tapi Grace juga membawa masalah lain.


Pemain:
Rowan Atkinson, Kristin Scott Thomas, Patrick Swayze, Maggie Smith

Sutradara:
Niall Johnson

IMHO:


kocak abis. ini film psikopat paling kocak yang aku pernah tonton. meski sepanjang film harus bisa melepaskan sosok pendeta Goodfellow dari Mr. Bean.

sejak awal aja, gaya psikopat Grace Hawkins alias Rosemary Jones udah lucu. pas ditanya polisi, kenapa ada mayat di kopernya, dia cuma bilang: ""itu suamiku dan selingkuhannya. aku tidak bisa diam saja tanpa berbuat apa-apa bukan?" . dalem bo.....jadi ngebayangin, kalo smua istri membunuh suami+selingkuhan mereka, kayanya penuh tuh penjara wanita he he he

trus pola hidup keluarga Mr. Bean, eh Goodfellow, juga aga aneh. istrinya kesepian gara-gara suaminya lebih suka mengurus komite penataan bunga dan akhirnya si istri selingkuh ma pelatih golf, anak sulung gonta ganti pacar terus, trus si bungsu yang jadi bulan-bulanan di sekolah. dan si pendeta ga ngeh gitu. OMG. nyindir banget yah...^_^ saking sibuknya ngurus ABCDEF sampe ga sadar kalo anaknya OD

pas Grace datang, dia berusaha memperbaiki kehidupan si pendeta dan keluarganya. dengan cara halus dia nunjukin ke pendeta gimana caranya biar pidatonya bagus dan berkesan bagi para jemaat. dia juga nunjukin ke pendeta gimana istrinya kesepian. trus membantu memulihkan rasa percaya diri Peter, si bungsu. meski caranya sadis: Grace memotong kabel rem sepeda anak-anak yang sering menganiaya Peter.

trus dia melindungi keluarga itu dengan segala cara. sampe membunuh anjing Mr. Brown dan pemiliknya sekaligus, membunuh Lance, si pelatih golf, gara-gara Lance tertangkap basah ngerekam anak pendeta yang lagi telanjang.

yang mengharukan, ternyata Grace itu ibu kandung si istri pendeta. setelah dipenjara puluhan tahun, dia dilepaskan dan berniat mencari keluarganya. tapi ya dasar psikopat, tetep aja kali ya....

tapi cara pembunuhannya gampang ditebak euy. ato aku yang emang psikopat yah? abis gampang banget. ga pake trik apa-apa.

apa yang tampak di luar, belum tentu seperti apa yang ada di dalamnya. bagi kebanyakan orang, sosok Grace akan tampak kejam. tapi itu dia lakukan demi menjaga anaknya. yah dengan caranya sendiri, tentu.

dan lagi, sesibuk apa pun pekerjaan kita, setinggi apa pun dedikasi pada pekerjaan, jangan deh sampe melupakan hal-hal penting. kadang keluarga nyebelin, tapi ke sana lah kita akan kembali saat lelah menghampiri.

oia, satu lagi, Mr. Bean bisa ciuman juga yah ha ha ha

thanks Win, kapan-kapan nonton lagi yah.

gambar diambil tanpa izin dari sini

2 comments:

WeenDee said...

I Love this movie...bisa ketawa dengan cerdas deh...

Btw yokk nonton2 lagi...selama bukan film homo or sejenisnya mah ayuhhh ajahh...maaf yah buat pecinta brokeback mountain heheheheh

nYam said...

@ween: i luv brokeback mountain. kapan lagi liat jake gyllenhaal en heath ledger telanjang, ciuman lagi...ha ha ha

*lagi kumat*