Monday, May 15, 2006

Zatoichi


zatoichi

Sinopsis
zatoichi, si buta pemijat+pengelana+(sesekali) penjudi. tapi juga samurai yang hebat. dalam pengelanaannya, ia membantu dua geisha bersaudara, Osei dan Okinu, membalas dendam pada kelompok Ginzo yang mempekerjakan samurai hebat, Hattori. setting: jepang abad ke-19

Pemain
Takeshi Kitano, Tadanobu Asano, Michiyo Ookusu, Gadarukanaru Taka, Daigoro Tachibana, Yuuko Daike

Sutradara
Takeshi Kitano

Film ini, IMHO loh ya....
jangan ditonton kalo kamu ga tahan lihat darah atau kekerasan. baru mulai, udah adegan potong leher, tebas punggung, bacok kepala. darah di mana-mana. kereeeen *ups*

awal-awal rada bingung ama alurnya. kok tau-tau ada sepasang geisha yang bunuh kliennya sendiri? trus kok ada ronin cari kerja? ooo...ternyata mereka bakal ketemuan toh...tapi sayang, Hattori akhirnya mati. hix hix hix....huaaaaaa

pas nonton film ini, aku inget-inget semua catatan harian FOW. jadi nebak, kayanya geishanya dari Edo, bcoz sanggulnya "gepeng". kalo kyoto kan bulet. trus heran, itu si Zatoichi ko ga pake pedang pendek, cuma pedang panjang aja. tapi sarungnya warna merah bo. keren.

trus pas liat geisha-nya, jadi tau itu toh fungsi tikar yang dibawa ke mana-mana. pengganti kasur he he he. meski tetep aja, bagi aku, ga smua geisha itu kaya gitu. cieee....

salah satu adegan yang paling menyentuh, ya saat istri Hattori nanya: apakah kamu akan membunuh lagi?

hix, ya iya seh. hattori kan ronin, dia harus cari tuan. harus punya kerjaan. demi sang istri. tapi kataku, istrinya sakit gara-gara ga tahan membayangkan suaminya tiap hari bunuh orang.

jadi tambah pengen ke jepang.

gambar diambil tanpa izin dari sini

wiken ini, kulalui dengan dua film bunuh-bunuhan. dan kuakhiri, dengan cekcok yang bikin aku pengen..........................................

3 comments:

CacingKepanasan said...

Wah cacing pengen nonton banget cuman kemaren pas mo nonton ternyata..... filemnya udah gak ada.... yah.... :(

Joanie Mack said...

Kok aku malah senang-senang aja ya, nonton Zatoichi? Malah ketawa gitu, terutama pas lihat kelopak matanya digambar, hihihi.

nYam said...

@cacing: cari dvd nya ajah

@joan: emang lucu banget pas digambar.....gelooo tuh yang gambar