Monday, July 17, 2006

pemburu hantu dan SMU-ku


hari jumat malam, sekitar pukul 21.45, tiba-tiba handphone-ku berbunyi. ada sms masuk dari nomor yang tak kukenal.

to: +628157116xxx
from: +628123012xxx
message: SMA 3 Malang banyak syetannya ya?Lg liat di transtv

hah? siapa nih? setelah kubalas, eh ternyata temen lama. tapi bukan itu yang akan kuceritakan sekarang.

karena lagi malas nyalain TV, aku ke kamar temen kos dan minta dia ganti channel sebentar. toh dia nyalain TV tapi malah ngegame ^_^. di TransTV ga ada, setelah gonta ganti lagi, ternyata di Lativi.

pas kulihat, lah itu kan kelasku. ada apa dengan kelasku tercintah? kelas yang kapan itu kami cat kuning bagus deh ^_^ mana para pemburu hantu ditampakkan keok lagi. walah walah.....

pas nonton, aku separo sebel separo geli. gimana ga sebel, emang enak kalo SMU ku dikenal sebagai "haunted school"? SMU kami itu satu kompleks dengan SMU 4 dan SMU 1 Malang. dulunya bangunan jaman Belanda. di lantai bangunan lama ada bercak-bercak merah yang konon katanya darah orang-orang yang mati di situ. yah sejak dulu juga di situ udah banyak yang bilang kalo SMU kami tuh serem. so what gitu kalo serem? emangnya kalo serem kurikulum berubah gitu? atau mendadak kamu musti pasang penangkal hantu di tiap sudut gitu? ndak toh? masuk TV ko dalam rangka berburu hantu, ya mbok berburu siswa berprestasi gitu. huh, ga mutu blas.....

tapi selama tiga tahun sekolah di situ, ga pernah ada kejadian apa-apa tuh. malah aku pernah sendirian di kelas pagi-pagi banget *lagi rajin* dan ga ada apa-apa.

makhluk halus tuh ada. Allah menciptakan manusia, jin, dan malaikat. tapi kan masing-masing punya "dunia" sendiri-sendiri. analogikan dengan manusia aja deh. kalo kita diem-diem aja, baik-baik aja, kita juga ga bakal ganggu sapa-sapa kan? tapi kalo dikit-dikit dipukul, lama-lama balas juga kan? sama juga kaya bakteri or kuman baik yang dikit-dikit kita kasih antiseptik. lama-lama juga jadi kebal en jahat.

kalo emang "mereka yang berdiam di sana" baik-baik aja, ga ganggu-ganggu, ngapain diusik? they've been there for ages. ngapain diburu? tar kalo gara-gara tayangan itu, trus ada siswa yang ga mau masuk piye? atau ga mau ikutan praktikum biologi piye? atau ga mau main voli? lha wong yang dishoot itu kelasku, ruang OSIS (terakhir aku tahu itu ruang OSIS), lab biologi, dan lapangan voli.

lagian, kalo emang mau "berburu", kenapa ga di aula skalian yax? kan konon yang banyak tuh di aula ^_^. kalo mau, masuk tuh ke bawah panggung. telusurin aja terowongannya ampe ujung. kok nanggung banget cuma di halaman.

oh pemburu hantu, benar-benar tayangan yang tepat untuk memulai tahun ajaran baru. so silly...

*injek-injek Lativi*

12 comments:

Irma said...

nYam soryy, ga bisa ngisi di bisik2, jadi nya di comment aja deh. Ada PR buat nYam, dikerjain ya... Pls chek at my blog

Nurul said...

abis baca di forum bhawikarsu, kok keqnya seru juga y di smu-mu say? ko ga pernah cerita seeh..hehe..
tapi bener juga sih, masa ditayangin pas tahun ajaran baru yax?

Nurul said...
This comment has been removed by a blog administrator.
windx said...

masalahnya diantara mereka ada yang suka iseng ganggu kita.
diantara kita juga ada yang kurang kerjaan ganggu mereka.

contohnya ya macam pemburu hantu itu sendiri. jin diem2 digangguin.
aku juga pernah. lagi diem2 digangguin.
jadi kupikir sebenernya sama aja.

lagian siapa tahu didunia jin juga lagi populer acara tv yang
judulnya "pemburu manusia"

dalam acara itu acaranya ya sama persis. sekelompok jin pemberani
berusaha mengusir manusia gentayangan biar komunitas jin bisa
hidup aman tentram. bebas dari penampakan manusia, kemasukan manusia,
dan gangguan2 manusia.



^_^

nYam said...

@windx: ada sinetron en idol hantu juga dunx yaaa

alf said...

..ironis, di 1 sisi ingin sekolah terkenal.. di 1 sisi koq terkenalnya karena "isi" nya?

Ambil positifnya aja deh;
1. tampang para pegawai sekolah.. terutama penjaga sekolahnya bisa numpang masuk TV (maklum, ga ikut nonton);
2. Nantinya murid-murid baru yang masuk, di cap sebagai murid berani;
3. Nama para alumni jadi terangkat, karena juga dikenal pemberani *lirik2 nYam*;
4. Tidak akan ada lagi acara yang berhubungan dengan mistis di sekolah tersebut, berhubung sudah di ekspos..
^_^

* penasaran : ada comment yg didelete...

nYam said...

@alf: yang ngapus bukan nYam yeee....

*baca ayat Kursi*

conan™ said...

loh ...
aku mosting kok ilang?
ah ... karakter asinan ni .. 68% yakin sayah!
HANTU ADALAH FITUR™

nYam said...

@conan: enak aja asinan, manisan kooo...68%™ dijamin manis

keling said...

Di bawah halaman blog ini kok ada penampakan ya... :D. Peace!!

the i.d.E.p said...

koe cah 3 malang to nyam ? huhuhuhu, jadi inget dulu pas SMA, basket SMA 3 Jogja dihajar SMA 3 Malang. Padahal pemain kunci SMA 3 yo konco SMP, cah Jogja juga, curang.....

nYam said...

@keling: yah gimana ya, masih suka ngikut siy...^_^

@idep: maap maap, saya ikut teater yah, bukan basket he he he...kapan2 tanding ulang lah alumni nya