Thursday, August 24, 2006

pitulasan holiday: day III

19 Agustus 2006
pagi-pagi udah digedor. keenakan bobo di (mantan) kamar. maklum, Hani dah balik ke asrama. jadi kamarnya bisa kutempati. beda banget ama kamarku dulu, padahal ruangannya sama.
dulu: kamar 3x3 meter cat putih tulang dihiasi entah berapa puluh poster pemain bola plus satu poster Mick Doohan. meja belajar+meja kecil diisi buku+tabloid Bola+Hai. benar-benar bukan kamar cewek. lemari kayu dicat cokelat tua. cermin ukuran setengah badan
sekarang: kamar 3x3 meter cat pink+ungu dihiasi jam lucu. meja belajar+meja kecil diisi buku+make up. lemari kayu dicat pink. cermin masih ukuran setengah badan, tapi lebih besar dikit.
abis sholat Subuh, bantu masak. iya benar, aku masak. meski diiringi kalimat:
waduh, masa gini aja ga bisa tho Nduk?
tapi sayur bayam+pecel tempe terhidang dengan sukses. resep di sini ya. abis sarapan+beberes+mandi, kami ke tempat Mbak Mur lagi. kali ini dengan sukses aku lupa ga bawa majalah yang isinya model kebaya. jadi sesampai di sana, Ayah+aku putar balik ambil majalah, sedangkan Ummi+Hasnia ngobrol-ngobrol preambule.

begitu balik lagi, ngobrol-ngobrol, nunjukin model yang diinginkan, kami dikasih penjelasan beli kain ini sekian meter, kain itu sekian meter. sementara itu, mataku masih menatap rok biru marine yang kulihat sejak malam sebelumnya. cantik buanget. rok model putri duyung, dari bahan tulle gradasi biru marine, berbordir dan berpayet. di dalamnya dilapis pake satin warna sama yang juga gradasi. jadi skalian deh, nanya berapa kebutuhan kain buat rok keren itu. atas nama mupeng gitu.

kelar konsultasi, kami meluncur ke arah Pecinan. ke toko kain Mutiara dan Borobudur. lihat-lihat dan ga nemu yang cocok. jadi meluncur lagi ke kawasan Kairo, ke toko kain Citra. eh tau-tau pas belok kiri di deket Altara, ada toko khusus bahan kebaya. langsung turun dong. sayang, tetep ga nemu yang cocok. tapi nama tokonya tetep diinget: Bella. kali-kali butuh gitu. soale di situ ada brokat, tulle, dll yang murmer.

di Citra, mataku langsung tertumbuk ke tulle bordir warna merah marun. cantik bangeet. bordirnya simpel, udah ada payetnya meski dikit. tinggal ditambah dikit dikit. tapi harganya...ngga kuat. [xxx] ribu per meter, padahal aku butuh 3 meter. huhuhu...belom itung kain satin plus sifon buat furing baju atasan. plus payet tambahan. bokek lah awak.

di Citra, kami menghabiskan waktu sekitar 4 jam. ngapain aja? milih brokat dll. berhubung susah banget kalo harus sama persis ama majalah, jadi modifikasi. beli tambahan kain tulle sewarna brokat buat kerudung+lengan (kalo jadi). baru menit-menit terakhir beli tulle polos warna pink dan satin gradasi pink-pink tua. jarang-jarang neh aku beli warna pink. tetep lebih cinta merah-item-oranye. tuh hasil borongan ada di foto. masih lom kebayang hasil jadinya siy. Ummi+Hasnia juga dapat jatah. dan mungkin dah sifat ibu kali ya, sampe rumah bisa-bisanya Ummi bilang:

nduk, kalo kain ini buat kamu aja gimana? jangan buat Ummi. kayanya di kamu bagus
ndak mauuuu. lha wong belinya pake duit Ummi kok.

konyolnya, pas giliran bayar, aku salah lihat logo. kupikir Maestro diterima, jadi kusiapin aja Debit BNI. eh ternyata itu logo Mastercard. langsung toleh kiri, pandang Ummi...dan tau deh berapa lembar keluar. utang dulu ya Mi.....

kelar pilih bahan, kami pulang. eh sebelumnya mampir dulu di Citra 2. kalo yang ini, pemiliknya sama dengan Citra 1. tapi bahan kainnya lebih mahal. rata-rata sutera. kami cuma lihat-lihat aja, meski Ummi dah sempet nyeletuk:
kayanya ini cocok buat kamu sama Mas Huda. kembaran kan bagus
ah iya, Mas Huda itu nama panggilan Fath di rumah ya ^_^ we have lots of nicknames.

abis itu makan di Soto Lamongan deket Kemirahan. review menyusul yah. mayan enak, meski tetep aja aku lebih cinta soto lamongan di pasar besar.

sorenya kami ke rumah Mbak Mur lagi untuk ukur kebaya. mengganggu jam tidur blio neh. tapi Mbak Mur sendiri udah pesen kalo kami dateng, blio musti dibangunin. kami di sana ga lama, cuma setengah jam. abis itu beres deh. kontrol progres jahitan ada di tangan Ummi. pokoke aku terima beres

cape seharian jalan belanja. apalagi ada karnaval pawai bunga pitulasan. tidur dulu yaaa......

ps: Win, maap ga jadi coba brokus. padahal bahan dan dibeli en resep pun dah dikau kirim via sms. huhuhuhu

2 comments:

Windy Yayan said...

Ayooo bronkus nya mana hehehhe

dikau sudah telepon pas eike mau berendam hehehe di my honeymoon day

oke deh..next time jg gpp hehhe

nYam said...

@windy: yah gimana dunx. aku dah bujuk2 nyokap biar bisa minjem mixer. tapi kayanya nyokap takut dapur meledak he he he

ah berendam mulu......iya deh dah halal ha ha ha