Friday, August 25, 2006

pitulasan holiday: day IV

20 Agustus 2006
hari terakhir. sejak pagi rasanya punya alasan untuk malas-malasan. memuaskan diri mandi segar. ah iya, suhu air di sini rasanya sedingin air es dari dispenser. uadem....

pagi-pagi mulai masak plus nyiapin oleh-oleh. alpukat yang baru dipetik dari halaman belakang, telur asin yang baru direbus. bumbu rujak manis, bumbu pecel, dan kering tempe sedang disiapkan. aku kebagian ngulek. skalian pembuktian hasil angkat beban selama tiga bulan trakhir.

desain undangan dll sepenuhnya diserahkan ke Ayah. aku cuma milih dari koleksi undangan yang disimpan. Win, kayanya bakal mirip punyamu neh. tapi ga tau lagi dah.

ah iya, kmaren Hasnia nyeletuk konyol. gini nih dialognya setelah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia
aku: ah ntar aku ga mau cabut uban Ayah. tar gundul
Ayah: halah, ubanku ga banyak-banyak kok
Hasnia: iya, masih banyakan ubannya itu lo Mbak, yang sering di TV. Harta Kerajaan
aku-Ayah-Ummi: Harta Kerajaan?
Hasnia: iya...itu lo menteri yang rambutnya putih semua
aku: ha ha ha....itu Hatta Rajasa

eniwei, akhirnya jam 12 teng semua masakan beres. tinggal tunggu dingin trus dikemas. koper yang semula penuh buku, sekarang penuh oleh-oleh.

jam 14.30, aku-Ayah-Ummi meluncur ke stasiun. eh mampir dulu deng ke rumah Fath, ambil KTP. jadi Fath kirim KTP+foto buat urusan surat nikah gitu. sayang Papa-Mama ga bisa ikutan ke stasiun. Papa lagi nge-ruqyah kakak temenku. btw, ada episode tersipu nih:
ibu temenku: temennya Mrs. X ya?
aku: iya...dulu temen SMA
ibu temenku: tunangannya Mas Huda yah?
aku: iya *meronasupermerahsepertiudangrebus*
setelah pamitan (plus sedikit dijitak Papa), jam 14.20 kami sampe stasiun. tunggu punya tunggu, kereta telat lagi. ah iya, ada kejadian superkonyol ala sinetron. buat yang terbiasa naik kereta, tulung bayangin posisi tempat duduk di kereta yah. A-B-C-D...got it?

nah di bangku [nomor] A-B, ada sepasang cowo-cewe. rupanya mereka bareng ama temen yang bakal duduk di bangku C. nah tau-tau ada ibu-ibu yang kayanya klub-sasak-tinggi-makeup-tebel-ala-sinetron masuk en minta tempat duduk C itu. debat lamaa banget. cowo-cewe itu insist menolak bcoz:
1: mereka dah pegang tiket untuk bertiga
2: tempat C itu untuk temen mereka

sampe si ibu panggil entah siapa en bujuk-bujuk biar tu tempat duduk direlakan buat dia. pake kalimat:
kayanya sih temennya mbak ini ga masalah, tapi yang jilbaban itu lo yang ga ngijinin
pake lirikan maut pulak. cowo-cewe itu rupanya dah males nanggepin, jadi diem aja. begitu kelar urusan, si ibu langsung turun. ternyata dia bukan penumpang sodara-sodara. cuma pengantar. dan herannya, sampe kereta berangkat, itu tempat duduk C yang diperebutkan dan tempat duduk D di sebelahnya MASIH KOSONG!!! jadi tadi rebutan tempat duduk yang mana ya? mana gayanya sinetron banget. judulnya live show neh?

setelah tertunda 40 menit, kereta Gajayana jurusan Malang-Gambir berangkat. selamat tinggal Malang....selamat tinggal kata-kata ajaib (bijim-nakalan-dll)....selamat tinggal udara dingin.....aku ke Jakarta dulu yaa.....calon suami dah nunggu tuh ^_^

4 comments:

woro said...

waaaaahhh... yg lagi persiapan merit!! senang deh baca tulisan ini...nggak sabar liat baju pengantennya dehhh!!!

MaIDeN said...

Blog-blog yang kukunjungi sore ini koq pada ngomongin makan mulu seh. Bikin lapar aja.

Sabar ... sabar ...
Bentar lagi gw juga meluncur ke kafe sawah. Student gw adakan acara farewell party ...

nYam said...

@woro: jangan cuma baca doang nek. lu juga dong ah. masa gw duluan seh?

@maiden: lah ko akyu ga diajak?

CacingKepanasan said...

He..he..he.. konyol baca yang co-ce ala sinetron :D